11 Video Game yang Paksa Kamu untuk Masuk Neraka


Follow Us
Disclaimer: Urutan tak menandakan dari terburuk ke terbaik atau sebaliknya.

Hal pertama yang tersirat di pikiran kita ketika mendengar atau membaca kata neraka tentu mengacu pada “dunia” penuh api yang menyala-nyala, dengan ribuan setan yang ikut disiksa atau justru mereka yang menyiksa umat manusia yang penuh dosa. Banyak cara untuk masuk neraka, mulai dari membunuh, korupsi, sombong, lakukan penindasan, hingga mengaku tahu segalanya padahal tidak, lalu menjerumuskan orang lain dengan cara yang ia anggap benar. Namun, terdapat cara lain untuk bisa memasukinya tanpa cara-cara keji di atas, salah satunya adalah melalui video game.

Nulis artikel dibayar

Jika kamu ingin cepat masuk neraka untuk menyelamatkan orang yang kamu cintai, mencari inspirasi lirik lagu metal, liburan, atau hanya sekedar memburu setan. Maka kamu perlu mainkan daftar video game berikut.

11. Doom


Ingat neraka, ingat Doom. Seri klasik yang kini hadir dengan tampilan visual lebih baik di tahun 2016 kemarin merupakan game yang angkat penuh tema neraka secara keseluruhan. Gamenya menceritakan laboratorium di Mars yang tiba-tiba saja diserang oleh setan setelah para ilmuwan secara tak sengaja membuka portal yang bisa menghantarkan mereka ke neraka. Kamu ditugaskan untuk mengobrak-abrik neraka, hentikan para setan untuk menginvasi, dan menutup portal tersebut.

10. Dante’s Inferno


Dirilis di PSP, PS3, Xbox360, dan Xbox One, Dante’s Inferno sekilas nampak mirip dengan God of War dari segi mekanisme. Kamu akan berperan sebagai seorang crusader untuk menyelamatkan wanita pujaanmu melalui sembilan level neraka. Setiap level merepresentasikan dosa dan didesain dengan sangat menjijikkan.

BACA JUGA  Gameplay Baru Beyond Good and Evil 2 Unjuk Detil Co-op dan Augment System

9. Diablo Series


Diablo adalah bahasa Spanyol dari setan, jadi sepertinya wajar apabila kamu harus mengunjungi neraka setiap kali memainkannya. Kamu akan mengeksplorasi berbagai stage penuh setan hingga puncaknya, melawan Diablo sendiri. Seri yang telah mulai kiprahnya selama 20 tahun ini akan segera dapatkan game teranyarnya, salah satunya adalah game mobile Diablo Immortal.

8. Devil May Cry Series


Salah satu game yang juga angkat tema setan ini mungkinkanmu untuk mengeksplorasi dunianya, apa lagi kalau bukan neraka. Tugasmu? Menumpas semua setan yang ada di sana dengan cara paling stylish, mudah bukan? Seri terbarunya yang akan segera dirilis tahun depan juga tak jauh dengan tema yang akan diangkatnya.

7. Painkiller


Painkiller merupakan game yang bersetting di neraka dan Purgatorium (tempat di mana jiwa manusia akan dibersihkan dari dosa sebelum masuk surga menurut kepercayaan Katolik). Kamu akan dipaksa untuk bertempur melawan para setan demi capai surga setelah kamu dan istrimu meninggal saat kecelakaan mobil. Tak hanya setan, kamu juga akan bertempur melawan raja setan Lucifer untuk mendapatkan surga. Kamu akan bertemu dengan beberapa boss setan raksasa di setiap levelnya.

6. God of War


Seperti yang kita tahu, seri God of War selalu angkat mitologi Yunani, namun semua berubah setelah ia angkat mitologi Norse di seri teranyarnya. Sebagai dewa, tentunya kita akan melihat bagaimana gambaran neraka Helheim dalam kepercayaan mereka. Dalam gamenya digambarkan bahwa neraka hanya ada bagi mereka yang mati tua atau sakit-sakitan dibanding harus berjuang. SIE Santa Monica juga tak lupa tambahkan “wind of hell” atau angin neraka yang juga ada dalam mitologi aslinya.

BACA JUGA  Detil Update Hitman 2 Bulan Desember Diumumkan

5. Saints Row Gat Out of Hell


Saints Row Gat out of Hell merupakan standalone expansion dari seri utamanya. Game ini menceritakan kru Saints yang ingin menyelamatkan bossnya (kamu) dari neraka. Layaknya seri Saints Row yang penuh komedi, penggambaran neraka di gamenya cukup akan buatmu garuk kepala. Bagaimana tidak? Neraka digambarkan layaknya kota pada umumnya lengkap dengan setan yang bisa mengendarai mobil. Ia juga tawarkan parodi musikal layaknya animasi Disney yang menggelitik.

4. Bayonetta Series


Miliki setting di dunia fiksi Eropa, tokoh utama Bayonetta yang merupakan penyihir wanita sempat berkali-kali berpindah dunia, salah satunya adalah neraka. Neraka dalam gamenya digambarkan bak organisme hidup yang anggap Bayonetta sendiri sebagai hama yang harus dibasmi. Desainnya yang menyeramkan dan dipenuhi oleh setan dan hewan-hewan menjijikkan, buatmu seolah tak rela tante yang cantik dan menggoda satu ini harus berjuang melawannya dibandingkan harus bercengkrama denganmu.

3. Shadows of the Damned


Shadows of the Damned berikan kita gambaran teraneh dari neraka. Kamu akan memerankan Garcia yang harus menyelamatkan kekasihnya, Paula dari neraka dengan senjata bernama “big boner”. Sesuai namanya, senjata ini bisa berubah layaknya… *ehm*, anumu saat “tergoda”. Ia akan ditemani oleh setan bernama Johnson yang mampu berubah bentuk sesuka hati.

BACA JUGA  CSGO Segera Kedatangan Map Gurun Baru untuk Mode Battle Royale?

2. Agony


Salah satu game indie paling fenomenal berkat kontroversinya. Agony merupakan game dengan elemen gore penuh darah yang menjijikkan dan tanpa moral. Game yang bersetting di neraka ini akan pertemukanmu dengan banyak adegan berdarah tak berperikemanusiaan. Banyak pula “wanita” sensual yang lakukan skidippappap sesama jenis, dengan mayat manusia, atau denganmu demi mendapatkan jiwamu.

1. Afterparty


Meski baru akan dirilis tahun depan, namun Afterparty miliki premis yang sangat menarik. Kamu akan berperan sebagai Milo dan Lola yang terbunuh dan masuk neraka. Misimu hanya satu, ikut kompetisi minum melawan Pangeran setan agar Milo dan Lola hidup kembali. Berbeda dengan game dengan tema neraka lain, game ini penuh dengan warna. Dikerjakan oleh developer yang juga membuat Oxenfree, game ini miliki banyak elemen termasuk pilihan dialog yang mirip dengan game buatan mereka sebelumnya.

Itulah 11 game yang akan paksamu untuk masuk neraka. Apakah kamu miliki game lain dengan tema yang sama? Atau mungkin kamu akan bertobat agar ngga semena-mena biar ngga masuk neraka setelah baca artikel ini? Cantumin pendapatmu di komentar ya. Kamu yang ingin membaca artikel serupa, atau pendapat penulis bisa langsung kunjungin link berikut.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+