Laptop dengan Kartu Grafis NVIDIA RTX Mungkin akan Lebih Murah dari Generasi Sebelumnya

in ,

Perkembangan teknologi yang begitu pesat tampaknya berdampak terhadap konsumen yang justru lebih diuntungkan. Bagaimana tidak, produsen kartu grafis NVIDIA dengan produk terbarunya seri RTX ini mulai merambah ke perangkat seperti laptop gaming dan yang lebih menarik lagi kemungkinan harganya akan lebih murah dari laptop gaming dengan kartu grafis generasi sebelumnya, seperti NVIDIA 1060.

Dilansir dari Techquila, salah satu vendor bernama Cyberpower memperkanalkan laptop gaming dengan teknologi kartu grafis RTX. Seri terbaru dari Cyberpower Tracer III 17R datang dengan layar sebesar 15,6 inch dilengkapi dengan dapur pacu Intel i7 gen 8, RAM 16 GB, SSD 512 GB dan yang paling menarik adalah kartu grafis RTX 2070. Dengan spesifikasi tersebut Tracer III 17R ternyata hanya di banderol dengan harga $ 1.800 USD atau sekitar Rp 25 jutaan (harga setempat). Sementara versi diatasnya lagi dengan layar 17,6 inch dilengkapi dengan mechanical keyboard dihiasi lampu LED di setiap key-nya. Versi diatasnya ini dibanderol dengan harga $ 1.900 USD atau sekitar Rp 26 jutaan (harga setempat).

 

Untuk yang memiliki budget sangat mepet ada alternatif pilihan yang lebih hemat tentunya, yaitu Tracer 15 R dengan spesifikasi prosesor Intel kelas H yang biasa digunakkan untuk laptop-lapto gaming serta kartu grafis RTX 2060. Spesifikasi tersebut bisa ditebus dengan budget sebesar $ 1.500 USD atau sekitar 21 jutaan (harga setempat).

Dengan harga yang telah dipatok diatas, sangat bersaing dengna laptop-laptop gaming yang dijual bahkan masih menggunakan kartu grafis generasi sebelumnya, seperti 1060. Namun yang perlu diperhatikan adalah vendor tersebut memasang harga untuk pasar yang memang di jual disana, masih belum diketahui apakah masuk Indonesia juga akan dijual dengan harga tersebut atau terkena biaya tambahan pajak dan lain-lain.

 

Mau baca artikel menarik seputar game maupun informasi keren lainnya ? simak langsung tulisan dari Happy.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi