12 Arcade Dota 2 yang Wajib Kamu Coba Untuk Mainkan


Follow Us

Seperti yang kita tahu, Dota memiliki berbagai game mode yang bisa kamu mainkan. Mulai dari unranked allpick, single draft, captain mode, hingga ability draft. Namun semua game itu tetap memegang teguh basic dari game Dota, yaitu Defense of The Ancient. Berbeda dengan game mode bawaan dota, arcade adalah sebuah costum game yang dibuat oleh fans dota dan menciptakan game mode baru yang sangat seru dan berbeda dengan game mode bawaan tetapi tetap bertamkan DOTA 2. Untuk Kalian yang merasa bosan dengan game mode bawaan dari DOTA 2, Berikut adalah Arcade Dota 2 yang Wajib Kamu Mainkan.

Nulis artikel dibayar

1. Dota 12 vs 12

Di mode ini kamu akan bermain dota tanpa ada perubahan satupun kecuali jumlah pemainnya. Menggunakan skill default, item default, semuanya default. Seringkali mode ini dibuat oleh orang yang ingin bersenang-senang dengan seluruh temannya. Dota 12 vs 12 adalah solusi untuk bermain dengan seluruh temanmu tanpa dibatasi dengan 10 pemain atau jumlah normal. Mirip dengan dota 10 vs 10 tapi ditambah 2 player untuk masing masing team.


2. Dota Imba

Mod dota 2 yang membuatmu menjadi super imba. Setiap skill dan item pada custom game ini benar-benar diubah. Perubahannya pun tak masuk akal kamu akan melihat definisi sejati dari IMBA dalam game mode yang satu ini. Serangan stun yang bertubi-tubi, bonus stat yang juga mampu menambah besar badamu, dan berbagai macam ketidak seimbangan dalam game. Banyak orang ingin bermain game ini untuk bersenang-senang saja, tidak ada latihan unjuk gigi dan semacamnya. Oh iya jika kamu akan bermain dota imba hati-hati dengan segala bentuk lag yang akan muncul karena berbagai macam processing dalam game mode ini.


3. Legion TD Reborn

Game mode yang melatih strategi dan decision making dalam memanfaatkan gold mu. Pada mode ini kamu harus menghalau wave dari berbagai bentuk monster sebanyak mungkin dengan menggunakan pasukan yang type nya telah ditentukan dan memiliki harga yang berbeda serta fungsi yang berbeda. Setiap kamu membunuh lawan kamu akan mendapat gold untuk membantumu membersihkan wave berikutnya selayaknya game tower defense lainnya. Game mode custom ini masih bisa dinikmati walaupun kamu bermain sendirian.

BACA JUGA  Eternal Envy Menjadi Pemain Pro Dota 2 Pertama yang Mendapat Hukuman Ban 6 Bulan

4. Attack on Hero

Custom game yang sangat mirip dengan dark moon dan frostivus. Dalam game mode ini kamu akan dihadapkan dengan berbagai lawan yang sangat kuat dan harus kamu hadapi. Perbedaan Attack on Hero ini dengan darkmoon dan frostivus adalah pada item yang mampu dibeli. Para player akan disuguhi berbagai item custom yang mampu kamu beli dengan berbagai kemampuan OP dari item itu. Tapi ingat, lawan di dalam game mode ini juga sangat susah. Disisi lain game ini juga sangat menyenangkan bersama dengan temanmu untuk belajar berkomunikasi.


5. Pudge Wars

Pertempuran antar pudge untuk menunjukan siapa Pudge paling memiliki skill diantara pemain. Hook adalah salah satu cara untuk membunuh lawan disini. Skill selain hook akan di ganti dengan skill-skill yang lebih berguna untuk mengikat dan menghindari hook lawan serta rearm untuk membuatmu dapat menggunakan skill mu lagi. Game mode ini sangat melatih skill hook kamu mulai dari prediksi hingga kecepatan tanganmu untuk memencet skill ataupun item. Meski kurang populer sekarang Pudge Wars terkadang masih ramai hingga mencapai 8 lobby. Bisa dikatakan juga game mode ini tercipta karena pengaruh Pudge dari Dendi.


6. Angel Arena Black Star

Secara mendasar game ini mirip dengan Bleach dan One Piece dengan bumbu Dota Imba yang diramu menjadi Angel Arena Black Star. Kamu bisa memilih hero yang ada di dota ditambah dengan beberapa hero tambahan yang diambil dari Anime, seperti; Saitama dan yang lain. Misi mu disini adalah kamu harus farming dan menjadi kuat untuk bertarung dengan lawan di sebuah arena map duel atau di map yang sama tempat kamu farming. Dimanapun kamu membunuh lawan setiap skor tetap dihitung dan ketika kalian memenangkan fase duel untuk team mu, maka team-kamu akan mendapat bonus gold. Untuk kondisi kemenangan mungkin ketika lawan sudah keluar atau tidak kuat melawan team kamu.


7. Battle of Mirkwood – Battle Royale

Genre battle royale memang menjadi sangat populer, dota 2 pun tak mau kalah. Berbeda dengan siltbreaker dimana last man standing adalah pemenangnya, di mode ini kamu harus mencapai target kill sebanyak 40 untuk memenangkannya. Tidak ada team disini, jadi lakukan yang terbaik untuk farm skill, item uang dan menghadapi setiap lawanmu. Selain itu kamu bisa mempunyai banyak skill pasif ataupun aktif yang bisa kamu dapatkan dari creep bersamaan dengan item juga. Ada juga sistem treasure chest yang mampu memberikan item-item yang bisa membantumu untuk memenangkan pertandingan ini. Uang juga mampu untuk membeli status ataupun item dari shop. Respawn time di default menjadi 5 detik, jadi mau seberapa tinggi levelmu atau kill mu tidak akan mempengaruhi respawn time.

BACA JUGA  13 Game Extreme Sport Terbaik yang Mungkin Kamu Ingat

8. Boss Survival Adventure

Nah, kalo yang ini sangat mirip dengan siltbreaker yang petualangan, di mode ini kamu harus bekerja sama dengan teman 1 team kamu untuk mengalahkan seluruh boss yang ada di map. Mulai dari yang termudah yang paling susah di matikan. Damage yang diberikan oleh boss dan monster di sini juga terasa tidak masuk akal. Jadi kamu harus mempersiapkan diri dan menghafal segala patern yang dilakukan oleh monster dalam game. Komposisi team juga harus diperhatikan untuk saling menutupi kekurangan setiap hero. Di tengah petualangan kamu juga akan mengumpulkan gold dan item untuk mengalahkan lawanmu berikutnya. Jika kawanmu mati kamu juga mendapat menghidupkannya seperti dengan darkmoon, frostivus ataupun siltbreaker. Ketika kamu telah mengalahkan semua boss yang ada maka kamu akan memenangkan pertandingan ini.


9. Frosthaven All Pick

Kalian tentu masih ingat kan even frostivus kemarin, dimana kalian harus menahan wave serangan hingga akhirnya bertemu dengan rubick. Tentu kalian juga ingat betapa susahnya event itu. Kali ini seseorang membuat game Frosthaven tanpa ada pembatasan hero. Tentu saja hal ini menjadi sesuatu yang baru dan dapat kita nikmati. Tanpa ada batasan hero membuat kita merasakan kekuatan dari hero lain ketika berada pada mode ini. Disisi lain hero selain default tidak mendapatkan rework yang mampu membantumu menyelesaikan pertempuran. Tapi ketika kamu memang ingin menantang frosthaven dengan hero yang kamu suka mungkin mode ini sangat menyenangkan. Lumayan banyak kok peminat untuk custom game ini.


10. Element TD

Lagi-lagi game tower defense. Entah mengapa game tower defense selalu diminati meski tak banyak yang bermain, tetap saja selalu ada. Game ini bertipe sandbox, dimana game ini tidak bisa tamat. Kamu akan terus melawan wave yang tak terhenti-henti, game ini hanya selesai ketika kamu mati. Tetapi berbeda ketika kamu melawan orang lain, kamu harus menjadi yang terakhir bertahan untuk memenangkan banyak game. Seperti tower defense pada umumnya kamu akan menata dan membentuk pasukan untuk mengalahkan wave yang datang, dan setiap wave yang kamu kalahkan akan memberimu poin untuk membentuk pasukan baru.

BACA JUGA  14 Game Indie Sukses yang Dikembangkan oleh Satu Orang

11. Overthrow 2.0

Sekarang adalah giliran salah satu game yang super populer yaitu overthrow. Adu skill tanpa harus mencari farm dengan susah payah, pengamplikasian team play yang baik, sampai pengasah skill individu. Kamu bisa bermain secara indiviud, duo atau team, dan semuanya tetap seru. Overthrow memang tempat terbaik untuk berlatih, lebih baik dari pada turbo. Banyaknya orang yang bertanding juga membantumu untuk melatih posisitoning, membaca spell dan pemilihan item. Game overthrow juga bergantung pada kecepatan tanganmu. Yang jelas overthrow adalah custom game yang paling baik untuk melatih kemampuan individumu dan bersenang-senang dengan banyak orang.


12. Dota Auto Chess

Siapa yang tak mengenal custom game terbaru dari dota 2 ini. Jika kamu mengingat pokemon pasti kamu akan mengerti cara kerja game ini. Dengan perbedaaan posisi hero kamu dan skill dari pasukan mu. Sebuah permainan yang membutuhkan strategi matang dan mind game. Dalam mode ini kamu harus membangun beberapa pasukan untuk menahan serangan demi serangan dari pasukan lawan kamu dan berbagai macam monster yang muncul dalam beberapa turn. Kamu bisa meningkatkan kemampuan dari pasukan kamu dengan cara membeli pasukan yang sama berkali-kali, untuk setiap 3 pasukan mampu meningkatkan level pasukanmu. Game ini bertipe last man standing, siapa yang hidup terakhir dialah yang menang.


Jadi bagaimana menurut kalian Brott? Apakah kamu sudah mencoba seluruh game yang ada dilist, atau mungkin kamu memiliki Costum game Favorit lainnya? Silahkan komentar ya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Dota 2 atau artikel keren lainnya dari Rajendra.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item