12+ Game Tencent yang Mungkin Tidak Kalian Ketahui Tahun 2022

game tencent

Game Tencent – Jika kalian adalah penggemar game mobile seperti android dan iOS, maka pastinya kalian akan mengetahui sebuah perusahaan pengembang game mobile yang bernama Tencent Games. Perusahaan pengembang game dari negri panda ini, memiliki cukup banyak game yang telah dikembangkannya. Bagaimana tidak, ada banyak sekali daftar game Tencent yang memiliki kualitas yang tidak biasa dengan grafis high quality yang jarang didapatkan di game mobile.

Daftar Game Tencent yang Mungkin Tidak Kalian Ketahui

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 12+ game Tencent yang mungkin tidak kalian ketahui. Ada banyak sekali daftar game Tencent yang populer di dunia maupun yang tidak kalian ketahui. Selain itu, list game yang masuk dalam daftar ini juga termasuk untuk anak perusahaan dari Tencent Games baik itu sebagai developer maupun Publisher, mulai dari Aurora Studio, Lightspeed & Quantum Studio, Morefun Studio, NExT Studio TiMi Studio dan Level Infinite.

Inilah 12+ game Tencent yang mungkin tidak kalian ketahui!

1. PUBG Mobile

Merupakan salah satu game battle royale mobile yang cukup populer. Dirilis di tahun 2018 lalu, game ini telah di download oleh lebih dari 600 juta lebih pemain game mobile. Game battle royale ini memerlukan pemain untuk bertahan hidup di sebuah pulau yang penuh dengan orang lain, dan harus membunuh pemain musuh untuk menjadi satu-satunya orang yang bertahan.

Gunakan beragam senjata api seperti AK-47 atau bahkan SMG untuk membunuh musuh-musuh yang berdatangan. Dikabarkan bahwa game dari anak perusahaan dari Tencent, Proxima Beta membutuhkan waktu 4 bulan saja untuk dirilis dan dimainkan. 

2. Chess Rush

https://youtu.be/HMO_2evi9i8

Game auto battler yang dikembangkan oleh anak perusahaan Tencent Proxima Beta. Game ini mengharuskan pemain untuk memilih beragam hero yang OP dengan kemampuannya sendiri, membentuk synergy untuk meningkatkan kemampuan dari tiap hero yang ada, dan menggunakna mereka untuk melawan musuh yang ada.

Game ini merupakan game pertarungan strategi yang unik dan menarik. Jika kalian menyukai game yang mengharuskanmu untuk berpikir, mungkin Chess Rush bisa menjadi pilihanmu.

3. League of Legends: Wild Rift

League of Legends yang dikembangkan oleh Riot Games yang dimiliki oleh Tencent akhirnya merilis versi mobilenya dengan nama League of Legends: Wild Rift. Versi China dari game yang dikembangkan oleh Riot ini dirilis oleh Tencent.

Game MOBA Mobile terbaru menghadirkan beragam champion dari seri League of Legends di PC, dengan perubahan gameplay dan skills yang sesuai dengan kontrol mobile. Beberapa fitur juga dikembangkan oleh Riot untuk mempermudah permainan game League of Legends: Wild Rift kepada para pemainnya.

4. Honor of Kings

Versi China dari game AoV yang lebih kerap dikenal sebagai Honor of Kings atau King of Glory (Google Translate kasar). Game ini menghadirkan permainan game MOBA 5v5 dengan beragam karakter dan sistem gameplay dimana pemain harus mempertahankan basemu sendiri sambil menghancurkan base musuh.

Game ini cukup asik untuk dimainkan, namun kepopulerannya di Indonesia tidak sebanding dengan kepopulerannya di negri panda sana. Game ini dirilis dan dikembangkan oleh Tencent Mobile games,

5. Game for Peace

Game for Peace sendiri merupakan versi China dari PUBG Mobile yang dikembangkan oleh Tencent Lightspeed and Quantum Studios. Game ini merupakan versi PUBG yang family friendly yang tidak mengeluarkan darah ketika membunuh ataupun dibunuh musuh. Hal ini dikarenakan banned yang diberikan oleh negara tirai bambu tersebut karena melihat game PUBG yang terlalu kasar dan memberikan intrik yang buruk kepada anak remaja.

6. Naruto : Ultimate Storm

Game ARPG yang dibasiskan dari anime/manga Naruto. Game ini dirilis oleh Tencent yang berkolaborasi dengan Bandai Namco Entertainment, menghadirkan gameplay side scrolling ARPG dengan karakter-karakter dari serial favorit ninja tersebut. Dengan cerita yang original, pemain bisa bermain menjadi Naruto, Sasuke, Kakashi, dan masih banyak lagi.

7. Dragon Raja

Walau versi inggris dari game Dragon Raja dirilis oleh Archosaur Games, versi China dan yang merupakan versi original dari game tersebut di ambil alih oleh Tencent Mobile Games. Game MMORPG dengan grafis yang tidak terbantahkan ini, menghadirkan pengalaman bermain game mobile serasa di PC.

Pemain bisa memilih beberapa job di karakter, menggunakannya untuk mengeksplore dunia yang sangat cantik ini. Dragon Raja menceritakan tentang raja naga yang di segel oleh ras manusia yang bernama hybrids yang akhirnya hidup kembali. Hybrids, manusia yang memiliki super power dan kekuatan, tengah mempersiapkan diri untuk menyegel Raja naga itu kembali.

8. Komori Life

https://youtu.be/Tu9YORTyKlo

Komori Life merupakan game simulasi yang cocok untuk kalian yang ingin hidup di pedesaan. Dirilis oleh Tencent Mobile Games, game ini menceritakan tentang seorang anak yang bosan hidup di dunia perkotaan, mendapatkan surat dari neneknya, anak tersebut mendapatkan opsi untuk bekerja di pedesaan.

Disini pemain bisa bercocok tanam, memasak, dan menikmati keindahan alam. Bekerja sama dengan orang desa dan lakukan apa yang kalian inginkan di desa ini.

9. Shin Kaku Gi Kou

Game baru yang dirilis oleh Tencent yang menggabungkan anime dan Minecraft berjudul Shin Kaku Gi Kou. Game yang satu ini cukup menarik untuk dimainkan lengkap dengan beragam karakter yang sangat unik dan lucu yang bisa kalian mainkan. Setiap karakter dalam game tersebut memiliki kemampuannya dan skillnya sendiri.

Gameplay Minecraft yang ditawarkan adalah kebebasan membuat apapun yang kalian inginkan di dunia kotak-kotak dengan grafis yang lebih lucu dan diperbaharui.

10. Lego Cube

Dibawa oleh Tencent, Lego Cube merupakan game adaptasi dari Lego IP dan merupakan sandbox game yang memperbolehkan pemain untuk berusaha bertahan hidup, parkour, dan membuat apapun yang kalian inginkan. Game ini mampu meningkatkan kreatifitas para pemainnya, dan mengembangkan sesuatu hal yang baru dari apa yang disediakan. Game ini cocok untuk kalian yang kreatif.

11. ReEvolve

Salah satu game Sandbox-MMO terbaik yang dikembangkan oleh pengembang Perfect World, dan dirilis oleh Tencent. Game Sandbox yang dirilis di tahun 2018 lalu ini memberikan pemainnya sebuah opsi untuk bertahan hidup dan mengeksplore dunia baru.

ReEvolve menghadirkan sebuah grafis yang diperbaharui lengkap dengan beragam civilizations keren untuk para pemainnya. Tentunya dengan monster-monster yang akan membunuhmu. Sanggupkah kalian bertahan hidup?

12. Moonlight Blade Mobile

Moonlight Blade Mobile merupakan game MMORPG mobile yang dikembangkan oleh Gulong yang merupakan salah satu team yang cukup populer dalam dunia game PC Online dan dirilis oleh Tencent. Di dalam game ini, pemain akan mendapatkan sebuah grafis yang luar biasa keren, lengkap dengan kustomisasi karakter yang tidak biasa.

Pemain bisa menggunakan beragam fitur yang apik yang bisa dieksplore seperti membunuh NPC, bermain dengan kucing, berkelana dengan kuda, memasak dan masih banyak lagi. Meski merupakan game MMORPG, pemain bebas melakukan apapun yang ada di dalam game ini.

13. Arena Breakout

Salah satu game Battle royale paling baru yang dirilis oleh Tencent Games. Jika kalian bosan dengan game seperti PUBG ataupun FF, maka kalian wajib memainkan game ini. Memiliki gameplay yang sama, beberapa fitur yang diimplementasikan sangat unik dan menarik untuk kalian yang menyukai game battleroyale.

Dalam Arena Breakout, tiap organ pemain akan memiliki fungsinya sendiri, dan ketika mendapatkan damage, beberapa efek debuff akan diberikan kepada pemain. Misalkan pemain mendapatkan damage di kaki, movement speed dari pemain akan sedikit terganggu, ketika mendapatkan damage di tangan, recoil dari senjata akan lebih terasa dan masih banyak lagi.

14. Call of Duty Mobile

Selain PUBG: Mobile, Tencent Games juga menggaet game FPS populer di dunia dari seri Call of Duty untuk perangkat smartphone berjudul Call of Duty: Mobile. Game ini dikembangkan oleh developer TiMi Studios yang rilis pertama kali pada 1 Oktober 2019 untuk Android dan juga iOS.

Call of Duty: Mobile menghadirkan permainan yang tidak kalah seru dengan PUBG: Mobile dengan menghadirkan berbagai mode permainan dan juga customize senjata unik kalian sendiri.

15. Alchemy Stars

Lalu ada game mobile tactical RPG dengan kumpulan karakter anime unik berjudul Alchemy Stars. Alchemy Starts dibuat oleh developer TOURDOG Studio dan dibantu oleh Publisher Tencent Games/Level Infinite. Game yang rilis untuk platform Android dan iOS pada 17 Juni 2021 ini menjadi salah satu game anime yang sedang populer bagi para penggemar pop kultur Jepang.

Itulah beberapa game Tencent yang mungkin tidak kalian ketahui. Diantara game diatas, game mana saja yang pernah kalian mainkan? Oh ya, kalian juga bisa memainkan game dari Tencent diatas dengan menggunakan 7 Emulator Android Terbaik untuk PC dan Laptop Kentangmu! Jika kalian tertarik, Gamebrott juga telah membuat beberapa daftar rekomendasi game yang bisa kalian mainkan setiap minggunya, simak terus artikel Gamebrott lainnya ya brott!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version