12 Hero Mobile Legend yang pernah mendapatkan Rework selama Masanya


Follow Us

Bermain Game MOBA seperti DOTA, AoV, Mobile Legend dan sebagainya. Tentu saja akan ada perbaikan hero yang ada di dalam game tersebut, supaya hero – hero yang terdapat di dalamnya tidak terlalu OP (Over Powered), Nge Bug, dan Balance. Hal ini yang dilakukan oleh Mobile Legends setiap bulannya, dan salah satunya adalah Rework yang digunakan untuk menaikan hero – hero yang jarang sekali di pakai di Pertandingan.

Nulis artikel dibayar

Namun jangan disamakan dengan Buff/nerf. Buff / Nerf adalah perubahan status di dalam game tersebut, misal attack yang awalnya 100 diubah menjadi 90 itu dinamakan Nerf, Jika attack ditambah menjadi 110 maka itu dinamakan buff. Nah, untuk rework, perubahan tersebut dilakukan secara keseluruhan, merubah efek dari skill tersebut, secara keseluruhan. Hal tersebut yang terjadi di Mobile legend, Jika kalian penasaran tentang seberapa banyak hero – hero mobile legend yang sudah pernah di rework. Berikut adalah beberapa daftar hero – hero mobile legend yang sudah pernah di Rework.


1. Miya

Kalian tidak pernah menyangka bukan bahwa Miya dulunya pernah di rework? Bukan Skinnya, namun skill nya secara keseluruhan. Dulunya, skill passive dari Miya tidak menaikan attack speed, tetapi membuatnya dapat menembak 3 musuh sekaligus. Skill 1 nya dapat menembak burung – burung kecil yang dapat digunakan untuk mendamage musuh, serta ultimatenya yang mirip sekali dengan Moscov, yang dapat ditembakkan secara global dengan tambahan efek beku. Sungguh OP Bukan, sayangnya dikarenakan skill setnya cukup mirip dengan Ashe di LOL, hero ini mendapatkan rework dan membuatnya menjadi Miya yang sekarang ini.

BACA JUGA  Siapkan Dompetmu! 30 Skin Keren AOV ini Siap Rilis di 2019!

2. Nana

Banyak yang tidak mengetahui hal ini, namun tahukah kamu bahwa nana sendiri telah mengalami rework 2 kali? Nana telah mengalami rework pertama untuk passivenya, yaitu menambahkan movement speed dirinya saat berlari keluar dari pertempuran. Hal ini membuat nana menjadi terlalu OP dan tidak terkejar, sehingga passive dari Nana, di rework menjadi memberikan tambahan gold setiap 10 detik kepada para pemain. Setelah itu nana di rework lagi skill 2 Bonekanya dan skill 3 Ultimate nya.


3. Gatot Kaca

Gatot Kaca adalah salah satu rework mobile legend yang paling sukses sampai saat ini. Rework Gatot Kaca tidak hanya membuatnya semakin Op, namun sampai masuk kedalam META season 10. Membuatnya menjadi salah satu musuh yang paling dibenci MM, karena MM yang menyerangnya akan mati terutama Claude.


4. Natalia

Pada akhir season 9, Natalia dikabarkan akan mengalami rework yaitu skill passivenya, yang membuatnya dapat blink ke belakang musuh. Nah, sayangnya rework ini bisa dibilang malah tidak disukai oleh player player Natalia lainnya. Hal ini dikarenakan jika ditimming dengan benar, hero musuh dapat dengan mudah mengcounter efek dari skill blink passivenya natalia jika bersembunyi di semak – semak. Sehingga bukannya membantu, namun mempersulit.


5. Kagura

Salah Satu Rework yang cukup OP pada masanya. Dulunya Kagura hampir tidak pernah di Pick, bahkan pada saat ia dirilis. Padahal skill yang di rework hanyalah skill ultimatenya saja. Sayangnya, Kagura mengalami skill nerf yang cukup parah. Sampai – sampai ia disandingkan menjadi ratu nerf kedua setelah Fanny. Membuatnya tidak sesakit dulu.


6. Rafaela

Salah satu hero support yang telah di rework. Passive dari rafaela sendiri dulunya hanya memberikan tambahan movement speed pada teman dan slow pada musuh. Namun Rafaela pada saat ini dapat membantu bahkan pada saat ia mati. Memberikan tambahan heal pada teman 1 team, dan true damage pada musuh, sehingga rafaela menjadi lebih berguna baik sebelum maupun setelah ia meninggal.

BACA JUGA  Mobile Legend Hadirkan Pasangan Baru untuk Event Selanjutnya

7. Sun

Fighter yang hampir selalu di hujat ketika di pick ini, ternyata pernah mengalami rework sekali. Sayangnya rework yang dia dapatkan termasuk rework gagal, hal ini dikarenakan rework tersebut menghilangkan satu – satunya skill untuk larinya si Sun. Namun bukan berarti ia tidak OP. Tergantung pilot yang mengendalikannya ia dapat menjadi salah satu hero yang paling mengesalkan di Mobile Legend. Namun hanya 1 dari 10 orang saja yang tahu cara menggunakannya.


8. Hayabusa

Assassin yang sangat OP. Sebelum dan sesudah reworknya, sangat licin, sangat sakit, dan tentunya sangat kurang ajar. Rework yang didapatkannya merubah skill 1nya menjadi boomerang, dan skill 2 nya menjadi Dash. Hero ini masuk ke jejeran META awal season 10. Namun, sayangnya setelah di Nerf pada pertengahan season 10, ia semakin jarang dipakai di ranked match.


9. Akai

Akai dulunya mirip sekali dengan Po di film serial kung – fu – panda. Mungkin karena itulah ia di rework tidak hanya penampilannya namun juga skillnya secara keseluruhan. Akai adalah hero mobile legend yang sudah ada pada awal season 1. Hero ini sangat OP karena kemampuannya untuk menahan hero apapun dan memberikan damage yang besar berdasarkan presentase healthnya, kemudian ia mengalami nerf yang cukup signifikant, dan akhirnya rework membuatnya menjadi Akai yang sekarang.

BACA JUGA  Protes Dengan Konten Kimi Hime, Netizen Munculkan Petisi Online Untuknya

10. Gord

Salah satu hero mage yang dulunya hampir tidak pernah dipakai. Hal ini dikarenakan skill 1 nya yang cukup susah untuk mengenai target, dan skill ultimatenya yang mengharuskannya untuk berdiam diri selama ia menembakkan laser. Hal ini membuat Gord menjadi sasaran empuk untuk para assassin. Namun, ia mengalami rework skill 1 nya, dan sekarang ini menjadi salah satu hero paling mengesalkan di Mobile legend. Siapa coba yang mau di stun terus menerus karena bola jellynya Gord.


11. Clint

Tahukah kamu bahwa Clint itu ternyata pernah mengalami rework? Ya, Ultinya Clint pada jaman dulu ternyata sangat mirip dengan Ultinya Claude jaman sekarang. Clint dulunya pada awal season 1 merupakan hero OP yang paling sering mendapatkan Penta Kill (Savage). Hero itu tidak hanya sakit, namun juga licin karena gabungan slow dan dash nya..


12. Layla

Banyak yang ga tau kalau hero asli Mobile Legend ini ternyata dulunya jelmaan dari Mimi Peri pada masa gadisnya. Hero tersebut terlalu OP sehingga tidak dapat dimusnahkan dari Land of Dawn. Saking OP nya ia hampir terus – terusan di Pick oleh user manapun. Hero tersebut dapat membunuh tank, dan fighter apapun.  Nah, karena itu developer tersebut merubah layla menjadi layla yang sekarang ini. Agak sayang sih karna layla jadi jarang di Pick.


Nah, itulah beberapa hero mobile legend yang sempat mengalami rework. Siapa rework hero yang paling kamu senangi saat ini brott?


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+