12 Hero Terbaik Mobile Legends tiap role 2020!

in

Dalam bermain game Mobile legends, kalian bisa memilih hero – hero dengan skill dan kemampuannya masing – masing. Hero – hero tersebut pun memiliki rolenya masing – masing, misalkan saja Estes yang bertugas untuk menjadi Supporter, Grock yang menjadi tanker, Miya yang menjadi marksman dan tentunya masih banyak lagi.

Banyaknya hero yang ada di dalam game Mobile Legends tentunya membuat para pemain sedikit kebingungan, hero – hero mana sih yang menjadi hero andalan ataupun hero terbaik dalam tiap rolenya tersebut? Nah berikut gamebrott akan berikan beberapa hero terbaik mobile legends tiap rolenya. Simak artikel dibawah ini!

Grock

Grock

Masih menjadi primadona para tanker, Grock menjadi tanker terbaik karena kemampuan merusuhnya. Hebatnya lagi, skill yang dimilikinya pun kebanyakan dapat digunakan untuk merusuh. Bayangkan saja, damage besar dengan menggunakan skill 1nya, kemampuan anti cc untuk selamat dari hero – hero stunner, ditambah dengan skill 2 untuk menghalangi jalan musuh, dan ultimate yang bebas digunakan untuk lari dan mengejar musuh. Tak mengherankan bukan jika grock menjadi Primadona para tanker.

Khufra

Khufra

Salah satu hero paling mengesalkan. Kemampuannya untuk menghambat musuh – musuh bertipe blink menjadi alasan utama untuk menggunakan tanker yang satu ini. Hampir semua assassin yang ada di Mobile Legends tak dapat menandingi hero keras yang satu ini, dimana rata – rata assassin seperti gussion, hayabusa, dan lancelot merupakan assassin yang menggunakan blink untuk mengejar musuhnya. Parahnya lagi, ketika menggunakan skill 2 nya Khufra dapat menghambat dan memberikan sedikit stun. Jika digabungkan dengan ultimate yang dimilikinya, hero musuh menjadi tidak dapat bergerak selama lebih dari 2.5 detik. Cukup parah bukan.

X-Borg

X.Borg

Kemampuannya untuk rusuh di early game menjadi alasan mengapa ia menjadi hero terbaik di role Fighter. X-Borg sendiri merupakan skill based hero, dimana ia menggunakan skillnya untuk memberikan damage kepada musuh -musuhnya. Parahnya lagi, skill tersebut memiliki cooldown yang cukup kecil, sehingga skill tersebut dapat digunakan secara terus menerus. Di early game, ketika musuh ingin merusuh, hero ini dapat secara terus menerus menggunakan skillnya untuk memberikan damage, ketika bar merah musuh sudah full, damage yang diberikan menjadi true damage dan akan menambahkan efek slow, sehingga musuh tak dapat lari dari kejaran kita. Parahnya lagi, hero yang satu ini juga memiliki 2 health bar, sehingga ia dapat lari dari kejaran musuh seperti apapun dengan mudah (Asal dapat menjaga jaraknya).

Freya

Freya

Masuk menjadi META terbaru berkat buff yang dimilikinya. Hero yang satu ini menjadi primadona baru dalam Mobile Legends di akhir season 15. Dimana pemain dapat menggunakan hero ini untuk merusuh. Parahnya lagi, attack speed yang dimilikinya pun cukup tinggi, sehingga pemain yang terkena combo yang dimilikinya akan hilang dalam hitungan detik. Dengan build item yang tepat, disertai dengan control yang benar, hero yang satu ini akan menjadi hero paling mengerikan di dalam pertandingan.

Natalia

Natalia

Menjadi hero paling mengesalkan sejak revamp yang diberikan oleh Moonton. Kemampuannya untuk lari dari kejaran musuh, disertai dengan skill untuk menghilang kapan pun dan dimana pun menjadi alasan mengapa Natalia masuk menjadi hero terbaik Mobile Legends di 2020. Pasalnya META saat ini merupakan meta marksman, dan revamp natalia dibuat untuk menghancurkan meta tersebut. Dimana kemampuannya dapat digunakan untuk membunuh marksman apapun sekali serang dan kemudian menghilang dalam kegelapan. Skill yang dimilikinya pun dapat digunakan untuk lari dari kejaran musuh.

Gussion

Gusion

Masih masuk kedalam META burst damage tertinggi. Hero yang satu ini menjadi META hero all season, dimana pemain dapat menggunakan hero ini untuk membunuh hero – hero carry di early game. Gabungan dari skill 2 dan skill 1nya membuat damage yang diberikannya menjadi sangat tinggi. Parahnya lagi, jika digunakan dengan benar, pemain Gussion umumnya tak dapat dibunuh karena kemampuannya untuk blink untuk lari dari kejaran musuh dengan kemampuan ultimatenya. Sehingga tak mengherankan jika hero ini masuk kedalam hero terbaik role assassin.

Karrie

Karrie

Karrie menjadi marksman terbaik karena ia dapat digunakan dalam segala situasi. Hal ini dikarenakan kemampuan passive yang dimilikinya, yang dapat digunakan untuk membunuh musuh – musuh yang memiliki health tinggi seperti fighter maupun tank. Parahnya lagi, Karrie juga memiliki 2 skill yang menjengkelkan, yaitu blink dan slow yang ketika digunakan dapat membuatnya menjadi sangat licin dan cukup susah untuk dikejar. Tak hanya sakit, ia juga sangat menjengkelkan.

Bruno

Bruno

Berbeda dengan Granger yang mendapatkan nerf pada beberapa patch sebelumnya, Bruno menjadi META sejak revampnya. Damage yang diberikannya sangat tinggi, ditambah lagi dengan kemampuannya untuk meningkatkan critical damage. Hero yang satu ini menjadi primadona para user marksman sejak kemunculan revampnya. Parahnya lagi, ketika menggunakan hero ini, pemain tak perlu berpikir panjang dan tak perlu sesusah Wan – wan yang harus memecahkan 4 arah panah musuhnya. Pemain hanya perlu menggunakan skill 1, serang dengan basic attack, kemudia lari menggunakan skill 2 saat dikejar oleh musuh. Hero ini adalah hero yang tak memerlukan strategi rumit dan control yang rumit untuk menjadi hero OP.

Pharsa

Pharsa

Tak pernah terbayangkan, Pharsa akan menjadi hero OP, namun begitulah kenyataannya. Kemampuannya untuk memberikan stun, burst damage, dan tentunya dalam jarak yang aman membuatnya menjadi salah satu hero yang patut ditakutkan. Sejak revampnya, Pharsa menjadi salah satu hero OP dalam Mobile Legends yang cukup sering di pick. Parahnya lagi, hero ini memiliki kemampuan untuk lari dengan menggunakan skill burungnya. Jika digunakan dengan baik, pemain dapat mati dengan mudah pada saat melawan Pharsa.

Cecillion

Suami dari Carmila ini merupakan hero menakutkan yang bisa digunakan untuk memberikan damage yang luar biasa sakit di early maupun late game. Hampir semua skill yang dimilikinya menjengkelkan, terutama cambuk panjang dari skill 1nya. Cecillion menjadi hero mage terbaik karena kemampuannya yang sedikit mirip dengan Aldous, yaitu semakin banyak stack yang dimilikinya, semakin tinggi pula damage yang diberikannya. Parahnya lagi, untuk mendapatkan stack pun tak sesusah aldous, hanya dengan menggunakan skillnya secara terus menerus, stack yang dimilikinya akan semakin tinggi, dan pemain bisa membunuh apapun yang ada di dalam map dalams sekali tebas.

Nana

Nana

Hero support paling mengesalkan, skill yang dimilikinya secara keseluruhan dapat mensupport team. Skill 2 nya tidak hanya mengesalkan, namun juga dapat digunakan sebagai Ward untuk melihat datangnya musuh. Skill 1 nya dapat digunakan untuk melakukan clear lane secara cepat, dan skill ultimatenya dapat digunakan untuk stun musuh. Parahnya lagi, ketika musuh ingin menciduk musuh, musuh harus berjaga – jaga, karena pemain tak dapat masuk sembarangan.

Kaja

Kaja

Hero support untuk kalian yang suka bermain agresif. Skill yang dimilikinya adalah skill untuk membunuh musuh, dimana pemain dapat menggunakan kaja untuk menangkap 1 musuh, membawanya ke teman – temanmu, dan membunuhnya. Hero ini sangat cocok untuk kalian yang bermain dengan full squad, dan dapat berkoordinasi dengan baik.


Itulah beberapa hero – hero terbaik tiap role mobile legends di 2020. Pada dasarnya, semua hero memiliki kemampuan untuk menjadi OP, tergantung dari bagaimana cara pemain mengcontrol hero tersebut. Jadi, jika kalian tidak menyukai hero terbaik diatas, bagaimana kalau kalian membuat hero terbaik kalian sendiri?

Baca lagi artikel terkait Mobile Legend lainnya dan artikel dari penulis kita Jay.
Follow Facebook Fanpages Gamebrott Mobile Legends untuk Memes, Video, dan Artikel lainnya.

Avatar

Written by Jay

Leave a Reply

Your email address will not be published.