12 Pasangan di Video Game Paling Romantis (SPOILER ALERT)


Follow Us

Video game tak melulu mengisahkan tentang kisah si baik melawan si jahat, atau sebaliknya. Terkadang ia disisipi kisah cinta antar dua sejoli atau justru jadikan romantisme menjadi kisah utamanya. Mulai dari game tematis cinta seperti Catherine hingga Mass Effect yang jadikannya “penyegar” di tengah konflik politik antar-galaksinya yang intens.

Nulis artikel dibayar

Tak jarang, kisah cinta antar karakter menjadi suatu hal yang ikonik dan diingat oleh para fans karena membekas di hati, atau sekedar terharu karena perjuangannya yang penuh suka dan duka. Jadikan mereka pasangan romantis dan terbaik yang pernah ada di setiap judulnya. Siapa saja mereka? Berikut kami telah merangkumnya melalui pasangan video game paling romantis menurut kami.

Disclaimer: Karena potensi spoiler cukup tinggi, kami menyarankan kamu untuk tak membaca lebih lanjut apabila kamu belum memainkan gamenya atau mungkin kamu yang tak ingin kehilangan momen seru saat memainkannya nanti.

12. Mario & Peach – Super Mario Series

Mario dan Peach merupakan salah satu contoh dasar tokoh utama video game menyelamatkan heroinenya. Di setiap seri Super Mario, Peach akan selalu menjadi gadis yang selalu kesulitan atau bahasa kerennya “damsel in distress”. Mario selalu siap siaga untuk menyelamatkan Peach, ia bahkan rela untuk pergi ke ujung dunia sekalipun demi nyawa putri tersebut selamat.



Di Super Mario Galaxy, ia bahkan rela mati-matian ke luar angkasa untuk Peach. Perjuangannya memang tak tersirat secara gamblang, namun di Super Mario World Peach menciumnya dan buatkan kue untuknya di Super Mario 64. Hubungan keduanya-pun sering digambarkan dengan tanda hati yang muncul dan terbang dari tubuhnya.

11. Arno Victor Dorian & Elise De LaSerre – Assassin’s Creed Unity

Cinta yang harus kandas karena takdir mungkin menjadi salah satu kalimat yang bisa merepresentasikan kisah cinta Arno Victor Dorian dan Elise De LaSerre di Assassin’s Creed Unity. Arno sangat mencintai Elise sejak ia diangkat anak oleh ayahnya. Saat ayah Elise terbunuh, ia yang merasa bertanggungjawab pergi bertualang mencari siapa pembunuhnya. Sebuah petualangan yang berujung untuk mengikuti jejak ayahnya tersebut menjadi seorang Assassin.



Sayang, Elise yang memiliki rencana yang sama bergabung dengan Templar yang harus mengandaskan cinta mereka karena saling bermusuhan meskipun mereka saling cinta.

10. Marle & Crono – Chrono Trigger

Marle merupakan seorang puteri yang digambarkan sangat bosan dengan kehidupannya di istana, sementara Crono merupakan seorang anak desa dan teman-temannya yang membuat mesin waktu. Setelah kasus salah paham tentang identitasnya selama 400 tahun saat mereka melakukan perjalanan waktu pertama kali, Crono, Marle, dan teman-temannya mau tak mau harus menghadapi kiamat di masa depan.



Perjalanan mereka untuk mengubah masa depan agar tak terjadi kiamat akhirnya harus mengorbankan nyawa Crono, namun kamu bisa mengubahnya jika memilih pilihan yang tepat. Buat Marle mencari cara untuk mengubah masa lalu dan hidupkan kembali Crono untuk mengubah masa depan bersama.

BACA JUGA  [First Impression] APEX Legends - Battle Royale "Mahal" Tapi Gratisan!

9. Justin & Feena – Grandia

Pertemuan mereka berdua sepertinya memang sebuah takdir yang tak bisa dielakkan. Justin yang kekanakan di awal kisah memang tak begitu menarik hati Feena untuk masuk dalam list pasangannya. Namun pandangan Feena tentangnya berubah setelah Justin bertambah kuat. Ia berusaha berikan kode pada si bodoh tersebut. Bahkan ketika hubungan mereka mulai terbentuk, Justin dengan santainya tertarik dengan petualangan baru yang menyongsongnya. Namun, itulah yang membuat Feena tertarik padanya.



Kenaifan Justin sekilas memang tak berikan hal positif untuk Feena, namun pada akhirnya mereka bisa bersatu dan menjadi sepasang kekasih. Bahkan mereka memiliki lima anak dari buah cintanya tersebut.

8. Squall Leonhart & Rinoa Heartily – Final Fantasy VIII

Hadir dengan tampilan visual yang lebih baik, Final Fantasy VIII kembali angkat kisah cinta antar hero dan heroinenya. Squall Leonhart dan Rinoa Heartily. Sebuah hal yang sangat terpampang jelas di logo game tersebut. Squall digambarkan sebagai anak edgy dengan keintrovert-annya, sementara Rinoa yang periang, berani, namun juga cerdik seolah menurunkan sifat Tifa dari seri sebelumnya padanya.



Sama seperti Peach, cewek agresif yang tak sadar bahwa dia adalah keturunan sorceress ini menjadi karakter yang harus kamu selamatkan hingga akhir kisahnya. Hubungannya dengan Squall yang keras kepala dan sedikit bodoh buat ia sering menggodanya. Banyak sekali momen romantis yang digambarkan dalam gamenya, mulai dari adegan di Fisherman’s Horizon hingga usaha Squall menyelamatkannya di luar angkasa. Membuka hatinya sedikit demi sedikit bahwa ia sangat membutuhkan Rinoa di sisinya. Squall yang awalnya cuek dan hanya menjalankan hal yang seharusnya ia lakukan akhirnya luluh dan lebih terbuka kepada semua teman-temannya dan khususnya Rinoa yang berhasil membuatnya tersenyum.

7. James & Mary – Silent Hill 2

Kesetiaan mungkin sebuah kata yang bisa menggambarkan kisah James terhadap istrinya, Mary yang telah meninggal. Kisahnya diawali saat James mendapatkan surat yang mengaku dari istrinya yang telah tiada tiga tahun yang lalu untuk menemuinya di tempat spesial yang terletak di Silent Hill. Penuh harap, James nekat pergi ke sana dan tragis, ia tak menemukan jejak-jejak Mary. Ia justru bertemu dengan kembarannya yang mirip dengan Mary bernama Maria.



Saat Maria harus mati, James melanjutkan pencarian istrinya di kota yang penuh kengerian dengan penuh harap bahwa ia masih bisa menemuinya. Sayang, semua endingnya tak bisa pertemukannya dengan Mary. Kecewa, James tinggalkan Silent Hill dengan keputusasaan.

BACA JUGA  Valentine Sudah Dekat, Inilah 7 Pasangan Hero Mobile Legend yang Lebih Bahagia dari Para Jomblo

6. Cloud Strife & Aerith Gainsborough – Final Fantasy VII

Salah satu kisah cinta paling memorable di antara banyak seri Final Fantasy mungkin adalah kisah cinta Cloud dan Aerith. Kisah mereka berawal dari keinginan Aerith, gadis penjual bunga untuk mempekerjakan Cloud sebagai Bodyguardnya dengan bayaran kencan. Sayang, ia yang seharusnya menjadi pasangan Cloud harus mati di awal kisah di tangan Sephiroth. Buat Cloud ingin balaskan cintanya pada pria berambut perak tersebut.



Harus diakui, kisah cinta Final Fantasy VII jadi salah satu yang “cukup rumit”, berkat cinta Tifa, teman masa kecil Cloud yang tak terbalas hingga akhir ceritanya. Belum lagi penjelasan di game spin-offnya yang masih nyambung dengan seri utamanya. Oleh karenanya kami memasukkan Cloud & Aerith saja sebagai salah satu pasangan. Kamu akan bisa tahu kisah Aerith lebih lanjut di seri Crisis Core Final Fantasy VII.

5. Fei Fong Wong & Elly Van Houten – Xenogears

Banyak gamer menganggap bahwa Fei dan Elly adalah salah satu pasangan terbaik dalam video game. Kisah cintanya yang lintas kehidupan bahkan saat mereka harus bereinkarnasi menjadi pribadi yang berbeda untuk menghentikan “senjata hidup” bernama Deus bisa dibilang abadi. Mereka berhasil bertemu satu sama lain, lagi, lagi, dan lagi. Menjadikannya pasangan yang memang ditakdirkan untuk terus bersama meskipun tak miliki ingatan masa lalunya dan telah berkali-kali bereinkarnasi.



Momen yang cukup membekas di ingatan saya saat memainkan gamenya adalah ketika Fei mengatakan pada Elly untuk tak bertempur di sisinya karena ia akan sangat mengkhawatirkannya pada nantinya, menjadi salah satu momen terbaik yang pernah ada di video game.

4. Johnny & River – To The Moon

Johnny adalah seorang kakek di masa depan yang di penghujung hidupnya miliki satu keinginan terakhir yakni pergi ke bulan. Kamu akan memerankan Dr. Eva Rosalene dan Dr. Neil Watts untuk mengabulkannya menggunakan sebuah mesin yang mungkinkan mereka berdua untuk masuk dalam ingatannya demi mengubahnya.



Dalam petualanganmu, kamu akan tahu kisah cinta Johnny bersama istrinya yang telah meninggal lebih dulu, River. Mulai dari pertemuannya saat masih kecil hingga hubungan mereka berdua yang sangat menyentuh. Mereka pernah berjanji untuk bertemu di bulan apabila salah satu dari mereka lupa atau tersesat. Berhubung game ini lebih menekankan cerita dari pada gamenya, kami tak mau menceritakannya lebih lanjut. Kamu bisa melihat kisah hidup Johnny dan River melalui video di atas, namun sekali lagi, kami tidak menyarankannya apabila kamu tak ingin terkena spoiler (awas nangis).

3. Zidane Tribal & Garnet Til Alexandros XVII – Final Fantasy IX

Jika dua seri sebelumnya menggambarkan tokoh utama yang sok edgy biar dianggap cool alias keren, maka seri kesembilan buat Squaresoft (sekarang Square-Enix) mencoba pendekatan baru dengan karakter yang periang dan slenge’an. Zidane digambarkan sebagai seorang pencuri berjiwa bebas yang suka melakukan apapun semaunya. Sementara Garnet merupakan seorang puteri yang penuh tanggung-jawab sebagai penerus ibunya.

BACA JUGA  Seorang Modder Hadirkan Model Nemesis Ke Dalam Resident Evil 2 Remake


Ketika Zidane dan rekan satu timnya berencana untuk menculik Putri Garnet, Garnet mencoba menggunakan insiden tersebut untuk kabur dari istana. Ia mencoba untuk mencari hal baru dalam hidupnya, sementara Zidane yang tak mau berubah buat mereka berdua saling berselisih paham. Hubungannya yang tak begitu baik hantarkan mereka berdua menjadi sepasang karakter yang saling membutuhkan di sepanjang kisahnya. Tak bisa dipungkiri, Garnet yang ditakdirkan untuk menjadi Ratu di kerajaannya tak bisa lepas dengan Zidane setelah berpetualang bersamanya. Kisah cintanya berkembang dengan dewasa tanpa banyak intrik melankolis penuh haru. Menjadikannya salah satu game terfavorit kreatornya sendiri, Hironobu Sakaguchi.

2. Nathan Drake & Elena Fisher – Uncharted Series

Pasangan yang satu ini tentu menjadi salah satu pasangan yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Kisah Nathan dan Elena merupakan salah satu kisah cinta terbaik yang pernah ditulis di video game.



Perjuangan mereka memang naik turun, namun di akhir serinya, Uncharted 4: A Thief’s End Nathan atau biasa dipanggil Nate menyadari bahwa harta paling berharga dalam hidupnya adalah Elena. Ia bahkan rela meninggalkan harta leluhurnya hanya demi hidup bersama Elena.

1. Tidus & Yuna – Final Fantasy X

Jika kamu menganggap bahwa hubungan jarak jauh merupakan hal yang sangat menjengkelkan, maka pengalamanmu kalah mengenaskan dibanding kisah Tidus dan Yuna. Ngga bisa dipungkiri, cerita Tidus dan Yuna merupakan salah satu kisah cinta penuh haru yang hadir di sepanjang gamenya. Tak ada yang menyangka bahwa Tidus, seorang bocah sekaligus atlit blitzball profesional bisa terlempar ke masa depan dan menemukan cintanya, Yuna setelah monster raksasa bernama Sin menyerang kotanya.



Tidus yang seharusnya tak ada di dunia Yuna membantunya bersama Kimahri, Lulu, Wakka, Auron, dan Rikku untuk mengalahkan Sin. Petualangannya dipenuhi kisah persahabatan, keluarga, dan cinta lintas dunia yang penuh romansa dan haru. Kekuatan cinta mereka berdua yang sangat kuat jadikan plot Final Fantasy X masuk akal.

Itulah 12 pasangan di video game paling romantis versi Gamebrott. Apakah pasangan favoritmu ada dalam list di atas? Jika tidak, siapakah yang menurutmu miliki kisah cinta paling romantis yang pernah ada di video game? Seperti biasa, kamu bisa mencantumkannya melalui komentar di bawah. Jangan lupa kunjungi link berikut untuk membaca artikel seperti ini lainnya.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+