13 Boss Video Game dengan Ukuran Segede Gaban yang Harus Kalian Waspadai!

boss video game

Seiring perkembangan jaman para pengembang sepertinya terus berlomba-lomba untuk menghadirkan pertarungan boss battle yang epic. Oleh karena itulah, para pengembang tersebut mencoba menghadrikan boss-boss yang memiliki ukuran masif. Karena adanya boss video game dengan ukuran masif tersebut, tidak jarang menjadi salah satu daya tarik para pemain untuk memainkan sebuah judul game.

Boss Video Game dengan Ukuran Segede “Gaban”

Kalian pasti pernah menemukan sesosok boss video game dengan ukuran segede gaban, bukan? Ketika kalian pertama kali melihatnya, ada rasa takut dan juga panik. Tapi mau tidak mau kalian harus menghadapi boss tersebut agar bisa melanjutkan progress permainan.

Penulis sendiri menemukan banyak sekali boss video game yang memiliki kriteria seperti itu. Maka dari itu, saya akan membuat daftar boss video game yang memiliki ukuran segede “gaban”.

Inilah 13 boss video game dengan ukuran segede “gaban” yang harus kalian waspadai!

1. N Gin (Crash Bandicoot 3)

Di urutan pertama hadir dari game buatan Naughty Dog, yaitu N Gin. Bagi para gamer-gamer jadul pasti sudah tidak asing lagi dengan boss video game yang begitu menyebalkan ini. Dalam seri ketiga dari game Crash Bandicoot ini N Gin sendiri akan menggunakan sebuah robot yang berukuran besar dan harus kamu kalahkan dengan menggunakan Coco.

Selain berukuran besar, N Gin sendiri memiliki serangan-serangan yang sangat sulit dihindari. Lebih menyebalkannya lagi boss yang satu ini memiliki 2 form, setelah kamu mengalahkan form robotnya, N Gin akan berubah menjadi sebuah kapal luar angkasa yang dipenuhi senjata-senjata yang siap menghancurkan Coco dengan berberapa kali  serangan saja.

Satu-satunya cara mengalahkan bos video game yang satu ini adalah terletak pada kesabaran mu dalam menghindari serangan-serangannya. Memang yaa, game-game klasik kadang ga manusiawi!

2. Big Zam (Gundam Battle Assault 2)

Jika berbicara gundam memang identik dengan robot dengan ukuran yang besar, namun bagimana jadianya jika ada sebuah gundam yang memiliki ukuran berkali-kali lipat dari gundam yang lain? Kamu bisa menjumpai gundam tersebut di game lawas Gundam Battle Assault 2.

Big Zam adalah Gundam yang dikendarai oleh Dozle Zabi ini merupakan gundam dengan ukuran begitu besar, saking besarnya ukuran Big Zam, gundam normal hanyalah seukuran kaki Big Zam. Jika kamu pernah memainkan game Gundam Battle Assault 2, tentunya paham dengan terror yang diberikan Gundam yang satu ini, selain memiliki bar nyawa yang berlapis-lapis, serangan Big Zam bisa membuat mu berteriak histeris. Bahkan dengan hanya bergerak saja, Gundam yang satu ini bisa menimbulkan damage di Gundam mu.

3. Ugh Zan III (Serious Sam First Encounter)

Bagi kamu yang pernah memainkan game Serious Sam tentu sudah tidak asing lagi dengan boss video game yang satu ini Ugh Zan III sendiri merupakan pemimpin ras Alien, sekaligus berperan sebagai boss terakhir game Serious Sam First Encounter.

Boss yang satu ini bisa dibilang merupakan kombinasi dari “keputusasaan”, karena selain berukuran begitu besar, boss ini memiliki kemapunan-kemampuan yang tidak masuk akal. Ugh Zan III sendiri selain dilengkapi senjata-senjata seperti Rocket Launcher dan Laser yang dapat membunuh mu dengan seketika, boss ini memiliki kemampuan regenerasi yang begitu cepat. Benar-benar bisa bikin kamu nangis deeh brott!

4. The Savior (Devil May Cry 4)

Sudah tidak asing lagi bahwa franchise Devil May Cry selalu menjumpai monster-monster berukuran raksasa dan keganasannya yang tak tertandingi. Namun pada seri ke 4 Devil May Cry ini sang demon hunter harus berhadapan dengan Boss video game dengan ukuran yang begitu besar yaitu The Savior.

Mesikupn The Savior memiliki bentuk seperti malaikat, sebenarnya boss yang satu ini adalah sesosok iblis yang berencana mengahancurkan dunia. Jika dibandingkan ukurannya dengan Dante memanglah jauh berbeda, Dante hanyalah seukuran bola mata dari si Savior. Selain berukuran begitu besar, The Savior juga memiliki serangan yang begitu brutal, sehingga jika kamu tidak berhati-hati darah mu akan terkuras habis tanpa sisa!

5. Phalanx (Shadow Of The Colossus)

Jika berbicara game Shadow of The Colossus tentunya mudah saja memasukan semua boss video game kedalam list berikut ini, karena memang kamu akan menjumpai boss-boss yang berukuran masif. Namun dari total 16 Colossus yang ada dalam game ini, ada 1 Colossus yang memang berukuran paling besar, yaitu Colossus ke 13, Phalanx.

Phalanx yang memiliki ukuran setinggi 180 meter, memiliki rentang sayap sebesar 60 meter, dan punya ukuran panjang sebesar dua setengah lapangan bola. Selain memiliki ukuran yang begitu besar, Phalanx sendiri menjadi boss yang sangat menyebalkan karena Colossus yang satu ini selalu berada diudara, hal ini membuat kamu harus berkerja ekstra keras untuk membunuh Colossus ke 13 ini.

6. Galacticmon (Digimon World 3)

Galacticmon adalah final boss yang ada dalam game Digimon World 3. Galacticmon sendiri adalah Digimon yang memilik ukuran sangat besar, secara tampilan digimon yang satu ini dipersenjatai dengan dua missile raksasa yang terletak dikedua kakinya, sedangkan untuk senjata utamanya berbentuk tembakan yang diberinama Ragnarok Canon. Saking besarnya ukuran Galacticmon, pertarungan dengan boss video game yang satu ini dibagi kedalam dua phase.

Di phase pertama kamu hanya mampu menyerang ekor si Galacticmon, yang seukuran dengan Digimon mu. Setelah berhasil mengalahkan ekornya, kamu akan dihadapkan dengan kepala si Galacticmon. Selain memiliki ukuran sebesar bumi, pertarungan dengan Galactimon menjadi pertarungan yang cukup melelahkan, selain Galacticmon akan mengcopy semua serangan digimon mu, serangan utama dari digimon ini akan membuat HP partner digimon mu tersisa 1 HP! Menjengkelkan bukan!

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

7. Adamantoise – (Final Fantasy XV)

Sebenarnya ada cukup banyak boss dengan ukuran masif yang ada di game Final Fantasy XV, seperti Titan ataupun Leviathan, namun diantara nama dua boss tersebut ada satu boss lagi yang memiliki ukuran begitu besar, yaitu, Adamantoise.

Boss video game yang satu ini berbentuk seekor kura-kura yang memiliki tubuh dan cangkang sebesar sebuah gunung. Saking besarnya, bahkan banyak pemain yang menyebutkan diperlukan waktu hingga 15 jam hanya untuk mengalahkan boss yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan cangkang Adamantoise yang begitu kuat, sehingga kamu harus menyiapkan berbagai macam cemilan untuk mengalahkan si Adamntoise ini.

8. Cronos (God of Wars 3)

Sudah tidak asing lagi bahwa franchise God of War memiliki pertarungan epic dan memiliki boss-boss dengan ukuran super besar. Namun dari beberapa judul game God of War tersebut ada satu boss video game yang berukuran paling besar, yaitu, Cronos.

Cronos bisa dibilang adalah ayah dari semua dewa-dewa di Olympus, termasuk tiga dewa utama dalam mitologi Yunani, Zeus, Poseidon, dan Hades. Dengan ukuran yang hampir sebesar dunia, Cronos merupakan musuh terbesar yang pernah dihadapi oleh seorang Kratos. Ukuran Kratos, bahkan tidak sebesar kuku jari kelingking dari Cronos. Selama petarungan dengan Cronos, Kratos hanya mampus melukai boss yang satu ini dengan mencabut kukunya. Benar-benar menjadi salah satu pertarungan yang epic dalam franchise si Dewa Perang yang satu ini

9. Onslaught (Marvel vs Capcom)

Bagi kalian yang pernah memainkan game fighting klasik yang merupakan crossover dari dua franchise besar ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan keganasan Onslaught. Onslaught sendiri merupakan karakter yang berasal dari franchise Marvel, dan bisa dibilang merupakan karakter paling sulit untuk dikalahkan dalam sejarah video game.

Selain memiliki serangan yang dapat memberikan damage yang begitu besar, plus serangan-serangan yang nyaris sulit untuk dihindari dan membuat mu harus menangkis sepanjang pertarungan, boss yang satu ini memiliki 2 form. Form pertama dari boss video game ini memiliki besar sukuran Juggernaut, sedangakan untuk form keduanya Onslaught akan berukuran selebar background pertarungan kamu. Benar-benar boss yang sangat menyebalkan yaa brott!

10. Eugene Sims (Infamous Second Son)

Diurutan selanjutnya adalah salah satu boss video game yang hadir dari game Infamous Second Son, yaitu Eugene Sims. Meskipun Eugene Sims sendiri hanyalah manusia, karena kemampuannya dalam memanipulasi teknologi, Eugene sendiri mampu berubah menjadi sesosok Malaikat hologram dengan ukuran yang begitu besar.

Yang paling menyebalkan dalam pertarungan menghadapi Eugene adalah, kamu akan dibawa kesebuah tempat yang didasarnya merupakan aliran lava, sehingga kamu harus terus bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain agar tidak jatuh dilautan lava tersebut. Untuk mengalahkannya pun kamu harus benar-benar bersabar, karena timming dan kemampuan menghindar mu sangat diperlukan untuk mengalahkan boss yang satu ini.

11. Engels (Nier Automata)

Diurutan kesebelas ada boss yang bisa kamu jumpai di game buatan Square Enix, yaitu Nier Automata. Engels sendiri akan menjadi boss video game pertama yang akan kamu jumpai dalam Nier Automata. Bisa dibilang Engles sendiri merupakan sebuah markas sekaligus sebuah robot raksasa dengan ukuran yang sangat besar.

13 Boss Video Game dengan Ukuran Segede Gaban yang Harus Kalian Waspadai! 15

Layaknya boss-boss lain yang memiliki ukuran yang begitu masif, Engles sendiri memiliki dua form yang harus 2B kalahkan. Bahkan saking kuat dan besarnya boss yang satu ini 2B dan 9S harus mengorbankan diri untuk mengalahkannya.

12. Rift-Worm (Gears of Wars 2)

Rift Worm sendiri merupakan salah satu boss video game Gears of Wars, dan merupakan sumber kekacuan dari cerita game besutan Epic Games ini. Rift Worm  sendiri  memiliki ukuran panjang mencapai lebih dari 16 km. Berkat naluri seekor cacing yang dimiliki oleh Rift Worm inilah terowongan-terowongan rakasasa yang digunakan oleh para Locust untuk bergerak hidup.

Saking besarnya Marcus Fenix, sang protagonis utama dalam game ini, diharuskan masuk kedalam tubuhnya untuk menghancurkan 7 buah jantung yang dimiliki oleh si Rift Worm ini. Karena ukurannya yang begitu besar, para Locust sendiri  menganggap Rift Worm sebagai dewa, karena telah memberikan hidup bagi mereka. Bayangin aja kalo hidup di dunia nyata, satu kota bisa hilang dilewatin sama doi!

13. Gongen Wyzen (Asura’s Wrath)

Diurutan terakhir hadir dari game hack and slash yang dirilis oleh Capcom, yaitu Asura’s Warth. Sepertinya boss dalam game Asura’s Warth ini bisa dibilang menjadi boss terbesar dalam list kali ini. Hal itu dikarenakan Gongen Wyzen memiliki ukuran yang sangat besar, boss yang satu ini berukuran lebih besar dari bumi. Telapak tangan dari Gongen Wyzen sendiri sudah cukup untuk menutup setangah dari luas bumi.

Selain ukurannya yang begitu masif, Gongen Wyzen sendiri menjadi boss yang menyebalkan, disamping kamu harus menghindari berbagai macam serangannya yang sedikit tidak masuk akal, karena begitu sulit untuk dihindari, pertarungan dengan Gongen Wyzen, akan menjadi pertarungan yang cukup melelahkan karena boss yang satu ini memiliki 3 form yang berbeda.

Para boss yang berukuran besar ini biasanya memiliki ciri, memberikan damage yang bisa membuat mu berteriak histeris, ataupun boss tersebut memiliki berbagai macam form yang harus kamu kalahkan. Tentunya masih banyak lagi boss-boss dengan ukuran masif lainnya yang terdapat didalam video game. Bagi kamu-kamu yang pernah menjumpai boss-boss dengan ukuran segede “Gaban” dalam dunia video game jangan lupa tulis di kolom komentar yaa!!!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game atau artikel lainnya dari Gamebrott. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version