13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021

13 Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021

Mungkin banyak dari kamu yang bertanya – tanya, bagaimana cara menjadi pro player FF di tahun 2021 ini. Apalagi dengan banyaknya persaingan dan munculnya pemain – pemain hebat di FF (Free Fire), maka akan sedikit sulit untuk kamu menjadi pro player FF.

Untuk kamu yang sudah bermimpi menjadi pro player FF, maka kami telah merangkum cara menjadi pro player FF terlengkap di tahun 2021 beserta penjelasan logisnya. Bahkan, kamu tidak memerlukan uang yang cukup besar untuk memulai berkarir menjadi pro player FF.

Berikut, 13 Cara menjadi Pro Player FF terlengkap 2021 yang wajib kamu ketahui.

1. Gunakan Perangkat yang Mumpuni
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 14

Perangkat terbaik pastinya akan sangat kamu butuhkan ketika ingin menjadi pro player FF. Perbedaan ketika kita bermain FF di Smartphone ‘kentang’ pastinya akan membuat kita kewalahan untuk mengalahkan musuh.

Bingung tidak memiliki uang untuk membeli smartphone? Tenang saja, kamu bisa mencoba untuk mencari teman yang mungkin ingin meminjamkan smartphone-nya ketika kamu mengikuti turnament.

Hal ini bisa kamu jadikan cara menjadi pro player FF termudah sebelum memiliki uang yang banyak. Atau mungkin kamu memutuskan untuk membeli smartphone dan membutuhkan rekomendasinya? Kamu bisa melihat artikel ini untuk mencari smartphone terbaik dan termurah untuk bermain FF.

2. Pelajari Setiap Keunikan Karakter FF
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 15

Sebagai pemain FF aktif, kita pasti sudah tahu bahwa terdapat banyak sekali skill – skill dan keunikan karakter di Free Fire. Untuk menjadi Pro Player FF yang baik, kita harus memahami setiap skill dari karakter FF tersebut.

Kenapa harus begitu? Hal ini berguna agar kamu lebih paham ketika harus berhadapan dengan pemain yang menggunakan karakter tertentu. Sebagai contoh, kamu harus tahu berapa detik waktu cooldown skill Alok agar dapat melakukan Rush terhadap lawan.

Apabila skill sedang cooldown, maka kita harus paham untuk tidak terlalu bermain secara gegabah. Pastikan skill sudah aktif barulah kita melakukan rush terhadap musuh lagi.

3. Cari Sensitivitas Terbaik
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 16

Cobalah untuk mencari sensitivitas terbaik yang akan kamu gunakan di Free Fire. Pro Player FF sekelas Frontal gaming-pun akan kesusahan apabila dia tidak melakukan pengaturan terhadap sensitivitas tembakan ketika bermain.

Hal ini akan mempermudah kamu untuk dapat menembak kepala musuh atau mempercepat pergerakan. Perlu diingat untuk tidak menggunakan sensitivitas yang direkomendasikan oleh pro player sekalipun.

Pasalnya, pemikiran kamu dan seluruh pro player FF sudah pasti berbeda. Kamu mungkin akan merasa janggal ketika bermain dengan sensitivitas yang mereka rekomendasikan. Cobalah untuk menganalisis sensitivitas tembakan terbaik untuk kamu gunakan tanpa perlu rekomendasi dari siapapun.

4. Menguasai Banyak Senjata
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 17

Kuasailah seluruh senjata yang ada di Free Fire, tidak terkecuali senjata jarak dekat. Hal ini akan sangat menguntungkan kamu ketika berhadapan dengan segala jenis musuh.

Pastinya, kamu akan tahu seberapa besar damage dari suatu senjata FF ketika berhadapan dengan senjata lainnya. Atau kamu akan tahu mana senjata terbaik untuk digunakan menembak jarak menengah, atau jarak jauh.

5. Mampu Mengetahui Letak Posisi Musuh
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 18

Cara menjadi pro player FF yang ke-5 adalah mampu mengetahui letak posisi musuh. Perkirakan letak zona dan tempat – tempat yang mungkin mereka jadikan posisi bertahan.

Kamu juga bisa mencari letak yang tepat untuk dijadikan tempat pertahanan yang kuat di Free Fire. Hal ini sangat kamu butuhkan untuk menjadi pro player FF yang mengerikan. Pasti musuh akan kebingungan untuk bersembunyi darimu ketika sudah memiliki skill mengetahui posisi musuh.

6. Belajarlah Menggunakan Headset Ketika Bermain
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 19

Kamu juga harus mampu bermain menggunakan Headset karena hal ini sangat penting untuk mengetahui langkah kaki atau arah tembakan musuh.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Apabila kamu tipe pemain yang tidak menggunakan headset, maka mulailah untuk mencoba agar perjalanan kamu menjadi pro player FF menjadi lancar.

7. Melatih Refleks Cepat
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 20

Refleks cepat akan sangat dibutuhkan bagi para pro player FF. Apabila kamu sering mengikuti jalannya turnament, maka pasti kamu pernah menemukan pemain yang memiliki refleks tinggi.

Dia bahkan berhasil membunuh musuh walaupun ditembak lebih dulu oleh musuh tersebut. Refleks ini bisa kamu latih dengan cara jangan panik ketika berhadapan dengan musuh.

8. Bentuk Tim Bersama Teman Dekat
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 21

Tim terbaik untuk awal menjadi pro player FF adalah teman dekat. Carilah mereka yang memang benar – benar serius dalam bermain, bisa diajak berkomunikasi dan tidak ‘bucin’. Kalau teman kamu tersebut merupakan tipe ‘budak cinta’, maka akan sulit untuk mengajaknya latihan.

9. Perbanyak Menonton Turnament
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 22

Perbanyaklah referensi strategi, senjata terbaik dan karakter FF terbaik dengan cara menonton turnament besar Free Fire. Di dalam turnament, kamu tidak hanya bisa mendapatkan keseruan menonton saja. Kamu juga bisa mendapatkan pencerahan seputar strategi terbaik yang para pro player FF gunakan.

Mungkin banyak dari kamu yang belum menggunakan cara ini. Mulai dari sekarang, kamu harus melakukannya ya.

10. Pahami Role
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 23

Dalam game Free Fire, ada 4 role yaitu Sniper, Marksman, Breacher, dan Support. Kamu harus paham seluruh role tersebut dan memilih role terbaik untuk kamu isi.

Perlu diingat untuk tidak memaksa menjadi role yang tidak cocok dengan cara bermain kamu. Apabila hal ini kamu lakukan, maka kamu perlu waktu yang cukup lama untuk menjadi pro player FF. Diperlukan banyak waktu latihan untuk mulai mempelajari ulang suatu role tersebut.

11. Pahami Penggunaan Gloo Wall dan Granat
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 24

Penggunaan Gloo Wall dan Granat yang baik sangat perlu untuk kamu pahami. Hal ini juga merupakan salah satu strategi yang sangat penting bagi para pro player FF.

Pelajarilah kecepatan tangan menggunakan Gloo Wall, saat – saat terbaik untuk melempar granat atau tempat yang paling banyak untuk mendapatkan Gloo wall dan granat di FF.

12. Rutinlah Mengikuti Turnament Kecil
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 25

Setelah membentuk tim, rutinlah untuk mengikuti turnament dari yang kecil terlebih dahulu. Cara ini akan melatih mental untuk tidak takut kalah dan tetap tenang saat bermain FF. Kamu juga bisa mendapatkan teman ketika bertanding.

Apalagi di tahun 2021 ini, banyak sekali turnament kecil FF yang diselenggarakan. Apabila tidak memiliki uang, carilah turnament yang gratis atau dapat diikuti dengan hanya bermodal 10.000 – 25.000 Rupiah.

Tidak tahu cara mencari turnament FF? Kamu bisa mencarinya di Medsos seperti Instagram atau Facebook. Cukup dengan mengetik kata kunci “turnament FF”, maka akan bermunculan daftar turnament yang bisa kamu pilih.

13. Perkuat Skill Dengan Bermain Solo VS Squad
13 Tips Cara Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021 26

Cara menjadi pro player FF terakhir di tahun 2021 ini adalah dengan memperkuat skill solo VS Squad. Skill ini sangat kamu perlukan ketika ingin menjadi pro player FF.

Apabila kamu sudah menguasai skill ini, mungkin saja kamu bisa menggendong teman satu tim untuk menjadi juara. Kamu bisa menunjukkan betapa hebatnya permainan yang dimiliki dan berkesempatan dilirik oleh tim – tim besar.

Itulah 13 Cara menjadi Pro Player FF terlengkap di tahun 2021 ini. Cukup mudah bukan? Apalagi kamu sudah memiliki basik untuk bermain game FPS. Hal ini tentu saja akan mempermudah perjalanan kamu untuk menjadi pro player FF yang terkenal. Selamat mencoba!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Free Fire atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version