13 Fighting Game dengan Karakter Terbanyak yang Bisa Membentuk Partai Politik


Follow Us

Game Fighting sendiri menjadi sebuah genre yang bisa dibilang terus berkembang mengikuti perkembangan jaman. Selain mulai menghadirkan sebuah story yang menarik dan berbagai gerakan yang penuh aksi dan brutal, sang pengembang mulai menghadirkan sebuah roster karakter yang massif sehingga membuat para pemainnya tertarik memainkan game-game garapan mereka. Namun bagimana jadinya jika total roster dalam game fighting tersebut berjumlah lebih dari 50 hingga 200 karakater? Berikut daftar 13 game fighting dengan karakter terbanyak yang bisa membentuk partai politik versi Gamebrott!

Nulis artikel dibayar

13. Injustice 2 (50 Karakter)

Game yang menjadi squel dari game fighting Injustice : God Amoing Us ini pertama kali dirilis pada bulan Mei 2017 untuk platfrom Playstation 4, Xbox One, dan PC. Injustice 2 yang dikembangkan oleh NetherRealm Studios dan Warner Bros ini merupakan game adapatasi dari salah satu arc komik DC paling terkenal yaitu Injustice, yang bercerita tentang Batman yang harus mengembalikan keseimbangan dunia dibawah rezim Superman yang jahat dan ancaman dari Supervillain group yang dipimpin oleh Brainiac. Saat awal perilisannya sendiri game ini hanya memilik sekitar 28 base karakter saja, namun setelah hadirnya 9 DLC yang diantarnya menghadirkan karakter dari game Mortal Kombat, game yang satu ini mengalami pembengkakan roster menjadi 50 Karakter.


12. Soulcalibur IV (50 Karakter)

Soluclibur IV ada diurutan kedua game fighting yang bisa membentuk partai politik dengan total 50 karakter yang bisa kamu mainkan. Soulcalibur IV sendiri merupakan seri kelima dari game fighting garapan Namco yang dirilis pada tahun PS3 dan Xbox 360 pada tahun 2018. Yang membuat game yang satu ini bisa berada dilist kali ini adalah, Soulcalibur memiliki beberapa karakter tambahan dari franchise Star Wars, yaitu Master Yoda, Darth Vader, dan Starkiller dan beberapa karakter baru dan bonus karakter seperti Algol, Hilde, dan Shura, yang membuat roster dalam game yang satu ini membengkak menjadi 50 karakter.


11. Marvel vs. Capcom 2: New Age of Heroes (56 Karakter)

Projek crossover antara dua brand besar tentunya akan menghadirkan sesuatu yang besar juga, mungkin itulah gambaran yang tepat bagi game Marvel vs Capcom 2 : New Age of Heroes. Game yang merupakan seri keempat dari kolaborasi dua franchise ini pertama kali dirilis pada tahun 2000 di Jepang melalui arcade machine, sebelum pada akhirnya dirilis diplatfrom- platfrom seperti PS2, Xbox dan Dreamcast. Meskipun bukan seri terbaru dari game Marvel vs Capcom, game yang satu ini menghadirkan roster terbanyak dengan total 56 karakter yang bisa gunakan selama permainan diantaranya Thanos, Omega Red, Strider Hiryu dan Captain Commando. Hidup game-game jadul!

BACA JUGA  Mortal Kombat 11 Dikabarkan Punya Fitur Microtransaction untuk Menghemat Waktu ?

10. Tekken Tag Tournament 2 (59 Karakter)

Tekken sebagai salah satu franchise game yang begitu identik dengan rental Playstation di Indoneisa ini tidak mau ketinggalan dalam membentuk partai politik, melalui game Tekken Tag Tournament 2. Memulai debutnya di arcade machine pada tahun 2011, kemudian hadir di platfrom PS3 dan XBOX360, menghadirkan karakter-karakter dari dunia Tekken dengan total 59 karakter. Nilai utama yang ditawarkan dari game Tekken Tag Torunament sendiri adalah battle system yang unik, dimana kalian bisa memilih sebuah team yang berisi dari 2 karakter, dan bisa berganti selama permainan berlangung. Berkat sistem yang ditawarkan dan hampir menghadirkan semua roster dalam Tekken universe, game yang satu ini mendapatakn review scores 82-83% dari GameRangkings dan Metacritic.


9. Mortal Kombat: Armageddon (64 Karakter)

Menajadi seri ketujuh dari game fighting paling kontroversial, Mortal Kombat : Armagedeeon hadir dengan total 64 karakter yang bisa kamu mainkan. Game yang selalu identik dengan adegan-adegan gore dan kekerasan lewat fatality dan brutalitynya ini pertama kali dirilis pada tahun 2006 untuk console PS2 dan Xbox. Dengan alur cerita dimana Mortal Kombat Universe yang mengalami sebuah kehancuran, wajar saja jika game Mortal Kombat: Armageddon, menghadirkan seluruh karakter dari fanrchise ini. Menariknya kamu bisa menambah roster game yang satu ini menjadi 65  karakter melalui Kreate-a-Fighter, dimana kamu bisa menciptakan karakter Mortal Kombat versi mu sendiri.


8. One Piece: Burning Blood (65 Karakter)

Berhasil terjual sebanyak 68.178 copy  dalam waktu seminggu setelah perilisannya diplatfrom PS4 dan PS Vita di Jepang, game yang merupakan adapatasi dari serial manga karya Eiichiro Oda ini juga siap membentuk partai politik yang beranggotakan 65 kader dari One Piece Universe. Game yang memiliki judul resmi One Piece : Burning Blood sendiri merupakan game fighting yang dikembangkan oleh Spike Chunsoft dan Bandai Namco Entertainment yang dirilis pada tahun 2016. Karena memang dalam serial mangannya sendiri One Piece memiliki karakter yang sangat banyak, wajar saja jika salah satu serial Anime dan Manga yang masih dalam tahap on-going ini menghadirkan roster karakter masif sebanyak 65 orang.


7. King of Fighters 2002: Unlimited Match (66 Karakter)

Meskipun sama-sama lahir dari SNK, pengembang dibalik game sejuta umat Metal Slug, di Indonesia game King of Fighters 2002 kurang dikenal oleh genreasi kekinian. Wajar saja game yang pertama kali dirilis untuk aracde machine ini hanya dinikamti oleh genreasi 80’an hingga 90’an. Eiits, tapi kita disini bukan mau bahas popuralitas game yang satu ini yaaa brott. Dirilis pada tahun 2002, King of Fighters 2002: Unlimited Match hadir dengan 66 karakter yang bisa kamu mainkan, diantaranya Iori Yagami dan Terry Bogard. Fakta menarik dari game yang satu ini adalah, dari pertama kali dirilis pada tahun 2002, game King of Fighters 2002: Unlimited Match telah diremaster dan dihadirkan diberbagai console dengan tetap mepertahankan tampilan 2D yang menjadi ciri khasnya. Terakhir game ini hadir di PC dan PS4 pada tahun 2015.

BACA JUGA  Joker Siap Datangi Super Smash Bros. Ultimate Dalam Waktu Dekat

6. Super Smash Bros Ultimate (67 Karakter)

Super Smash Bros Ulitmate menjadi satu-satunya game dalam list berikut yang belum dirilis dipasaran. Game yang rencana akan dirilis pada akhir tahun 2018 nanti ini merupakan  projek crossover yang akan menghadirkan karakter-karakter terkenal dari Nintendo seperti Link, Pikachu dan Kirby yang dikembangkan oleh Sora Ltd dan Bandai Namco. Meskipun belum dirilis dipasaran game yang satu ini disebut-sebut akan memiliki 67 karakter yang akan bisa kamu mainkan. Secara gameplay sendiri game ini tergolong cukup simpel, karena kamu diharuskan mengeluarkan musuh-musuh dari arena. Tentunya dengan waktu rilis yang masih sekitar beberapa bulan lagi 67 kader yang dimiliki Super Smash Bros Ultimate masih sangat mungkin untuk bertambah.


5. Def Jam Fight For NY (74 Karakter)

Memasuki 5 besar kita memiliki game yang identik dengan hip-hop dan bling-bling ini dikembangkan oleh EA Games dan pertama kali dirilis pada tahun 2004 diplatfrom PS2, Xbox, dan GameCube. Game yang menjadi squel langsung dari game Def Jam Vendatta ini menghadirkan rapper-rapper terkenal seperti Snoop Dogg, Xzibit, Ludracis, dan Sean Paul. Dengan total 74 rapper yang bisa kamu gebukin digame yang satu ini, membuat game yang sempat booming dikalangan gamer Indoneisa ini sangat layak kamu mainkan. Menariknya, baru-baru saja melalui akun Twitter Def Jam Recordings memberikan sebuah kode bahwa game mereka ingin menghadirkan kembali game yang satu ini keplatfrom video game.


4. Mobile Suit Gundam: Extreme Vs. Full Boost  (98 Karakter)

Hadir dengan name Extreme, Mobile Suit Gundam : Extreme  vs Full Boost, kurang afdol rasanya jika tidak menghadirkan karakter dengan jumlah masih masif. Dengan total roster 98 karakter, game yang dikembangkan oleh Bandai Namco Games ini pertama kali dirilis pada tahun 2012 di aracde machine. Dengan menghadirkan Gundam dari berbagai generasi dari era Amuro Ray hingga era Gundam SEED Destiny dengan Kira Yamato ini terus mengalami perkembangkan, dengan update terakhir pada tahun 2016 dengan judul Maxi Boost ON. Sayangnya game ini sendiri hanya tersedia di Jepang saja, karena hanya dirilis di arcade machine Namco System 357.

BACA JUGA  Demi Buka Konten, Mortal Kombat 11 akan Jadi Game Wajib Online ?

3. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution (118 Karakter)

Diurutan selanjutnya ada game adaptasi manga dan anime sejuta umat yaitu Naruto Shipp?den: Ultimate Ninja Storm Revolution yang siap membentuk partai politik dengan total 118 karakter. Wajar saja jika game yang satu ini memiliki playable karakter yang masif, karena hampir semua karakter dalam game ini membawa seluruh anggota keluarganya untuk ikut serta dalam Naruto Shipp?den: Ultimate Ninja Storm Revolution, seperti Naruto, Minato, dan Kushina. Meskipun bukan seri terbaru dari game Naruto, game yang dirilis pada tahun 2014 oleh CyberConnect2 dan Bandai Namco Games ini, masih menduduki urutan pertama game Naruto dengan karakter terbanyak.


2. Dragon Ball Z Budokai Tenkaichi 3 (161 Karakter)

Berhasil mengalahkan Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution, game yang satu ini juga menghadirkan karakter-karakter dari berbagai lintas generasi dari serial mangan dan animenya dari era Dragon Ball, Dragon Ball Z, Dragon Ball GT dan beberapa movie Dragon Ball. Dengan total 161 karakter yang bisa kamu mainkan,  Dragon Ball Z Budokai Tenkaichi menjadi game Dragon Ball dengan jumlah karakter paling banyak sejauh ini. Pertama kali dirilis pada tahun 2007 untuk platfrom PS2 dan WII, game yang satu ini sempat membuat mamang-mamang rental kebingungan karena  menjadi priamdona dirental-rental playstation di Indonesia pada masanya.


1. Tobal 2 (200 Karakter)

Dan di posisi pertama ternyata ditempati oleh game jadul garapan Squaresoft yang berhasil menyabet kategori “The Largest Number of Playable Charatres in a Fighting Game” dari Guinness World Record yaitu Tobal 2. Siapa yang menyangka game fighting yang 200 playable karakter ini dirilis oleh pengembang yang identik dengan game-game RPG yaitu Squaresoft (sekarang Square Enix). Pertama kali dirilis pada tahun 1997 untuk platfrom PS1, Tobal 2 hadir dengan tampilan 3D yang cukup memukau pada jamannya. Menariknya game yang satu ini juga mengahadirkan sang maskot perusahaan sebagai salah satu karakter yang bisa kamu mainkan yaitu Chocobo. Dengan total 200 karakter yang ada, sepertinya para pengembang game harus mulai berpikir kembali untuk menghadirkan game yang satu ini dengan judul “Tobal Battlegorund”.


List game diatas dibuat berdasarkan dari game dengan total karakter paling sedikit hingga terbanyak. Selain itu mimin juga hanya memasukan game-game fighting dengan minimal 50 playable characters dalam list ini. Gimana menurut kalian brott, apakah ada game fighting lain yang juga punya karakter setara dengan partai politik versi kamu sendiri?


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item