13 Game Memasak Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Sekarang Juga

tidakadasensedesaingrafis

Masak memasak mungkin adalah sebuah genre yang tak terlalu populer. Namun ada kalanya game-game dengan tema memasak akan membuatmu ketagihan. Karena game-game dengan tema memasak terkadang membutuhkan ketangkasan yang tidak bisa kamu kira, atau mungkin mereka bakal menghadirkan game dengan tingkat kesulitan yang sangat sulit untuk dikalahkan. Berikut adalah 13 Game Memasak PC yang Bisa Kamu Mainkan Sekarang Juga:


1. Dinner Dash

Siapa yang tak tahu game yang satu ini, game diamana kamu menjadi pelayan di sebuah restauran dan bertugas mengantarkannya. Meskipun tidak benar-benar memasak, tapi keseruan game ini pantas di masukan dalam list game kali ini. Game ini membutuhkan ketangkasan dan kecepatan. Semakin jauh kamu akan mendapati kesulitan yang semakin susah.


2. OverCooked

Game ini sempat menjadi sangat populer dikalangan gamer. Game yang disajikan untuk bermain co-op tidak perlu lagi ditanyakan keseruannya. Lempar melempar bahan, potong memotong, membumbui, memasak, dan kemudian disajikan. Banyak youtuber juga memainkan game ini, mulai pewdiepie, hingga yang lain. Game ini juga bisa kamu nikmati di platform selain PC. Seperti PS4  dan Xbox.


3. Battle Chef Brigade

Menyajikan aspek RPG, Battle, dan puzzle, ditambah dengan grafis ala anime yang memukau, tentu membuat game ini ingin kamu coba. Game dimana kamu harus mencari bahan yang siap kamu kombinasikan lalu dimasak serta mendapat penilaian yang diberikan oleh juri. Selain itu Battle Chef Brigade juga menghadirkan cerita-cerita seru yang dibumbui dengan sountrack-sountrack apik.


4. Cook, Serve, Delicious

Bermain sebagai penjual makanan yang diwajibkan untuk memasak, menyajikan dan enak. Seperti judulnya setiap pelanggan akan menanti masakan yang ada di menu yang kemudian kamu buat untuk mereka. Kamu akan dihadapkan dengan beberapa menu makanan serta minuman yang terlihat lezat dan nikmat. Seperti dinner dash game ini akan semakin susah seiring dengan berjalannya waktu.


5. Stephen Sausage Roll

Game ini adalah game puzzle dimana kamu harus membakar setiap bagian sosis yang ada tanpa gosong, Mengglindingkan sosis ke arah pemagang dan hanya boleh satu kali sentuh membuat game ini membutuhkan banyak logiika. Game ini juga akan bertambah sulit setiap stage-nya. Tapi tentu saja game ini cukup menyenangkan dan dihiasi oleh gambar pixel yang berwarna.


6. Burger Shop

Game ini sangat mirip dengan dinner dash, kamu diharuskan menata burger agar bisa disajikan pada konsumer kalian. Selain itu kamu juga bisa menyajikan minuman. Game ini juga membutuhkan ketangkasan dan kecepatan untuk dimainkan. Selain itu game ini akan semakin sulit seiring dengan level yang kamu selesaikan. Serta akan semakin banyak menu yang harus kamu sajikan seiring berjalanya stage yang kamu selesaikan.


7. Job Simulator (VR)

Siapa yang tak kenal dengan game VR yang satu ini. Job simulator adalah sebuah game dimana kamu bisa mencicipi beberapa pekerjaan, salah satunya adalah chef atau pemasak. Ketika kamu mencoba menjadi gourmet chef, kamu harus memasak dengan cepat menu yang dipesan, dan ini pekerjaan yang tidak mudah, kamu harus memasukan beberapa bahan yang dimasak kemudian sehingga sesuai dengan pesanan.


8. Diner Bros

Ini adalah gabungan dari dinner dash dan over cooked. Pada game ini kamu bisa bermain hingga 4 player sekaligus, dimana kamu harus bekerja sama menjadi seorang waiter, cook dan masih banyak lain. Kamu harus dengan cepat menyajikan serta mempersiapkan pesanan agar pelanggan kamu tidak kabur. Game ini akan selalu bertambah sulit setiap level tersebut usai.


9. Cokiee Clicker

Bisa dikatakan game ini adalah game legendaris yang ajaib. Berbasis web browser kamu bisa bermain game ini selama berjam-jam tanpa henti. Game point & Click ini cukup simple, kamu hanya perlu memproduksi cookies agar bisa kamu jual dan untuk menambah jumlah produksimu, kamu juga bisa menyewa granny untuk mempercepat produksi cookies kamu. Game ini cukup bisa untuk membunuh waktu luang kamu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


10. Campfire Cooking

Game ini juga terinspirasi oleh Stephens Sausage, dimana sebenarnya game ini adalah game puzzle. Gameplaynya juga sangat mirip namun yang berbeda game ini membakar marsmallow. Dengan tema perkemahan dan animasi yang cukup keren, game ini cocok untuk kalian yang mencintai game puzzle apalagi yang bertema makanan. Memutar-mutar stick hingga semua marsmallow kamu terbakar sempurna.


11. Good Pizza Great Pizza

Didalam game ini kamu akan menjadi pembuat pizza proffesional. Dimana kamu harus menyampurkan pizza, saus, keju, serta topping-topping sesuai yang dipesan oleh pelangganmu. Game ini tidak begitu sulit, namun progges dalam game ini sangat lambat. Tapi game ini cukup seru untuk dimainkan, apalagi untuk kalian penggemar pizza. Pizza telah siap disajikan dan jangan lupa kamu potong jadi 6 bagian.


12. Cooking Simulator

Cooking simulator adalah game simulator memasak, dimana kamu harus menyiapkan beberapa barang, memotongnya, memasaknya, membubuinya, segala bentuk hal yang berhubungan dengan memasak ada pada game ini. Meski seperti FPS namun game ini tidaklah game VR atau bisa dimainkan tanpa VR. Jadi untuk kamu yang ingin mencoba memasak simulasi game ini adalah pilihannya.


13. Restaurant Empire

Dari pada dimasukan kedalam game memasak mungkin game ini bisa disebut game tycoon. Karena di game ini kamu harus mengelola sebuah restoran, dimana tempat, menu hingga jumlah pegawai harus kamu atur, hingga kamu memiliki reputasi dan kemudian mendapat untung. Tak sampai disitu kamu juga bisa membuka cabang jika tempat sebelumnya telah mendapat untung dan sudah berjalan lancar.


Bonus:

1. Suikoden 2

Meski game ini berbasis RPG namun tentu saja game ini bisa memberikan tema masak-memasak yang sulit untuk dilupakan, dimana kamu harus mencari resep yang bisa membuatmu menang dalam sebuah perlombaan. Disisilain game ini memang epic sih so, kenapa tidak mefokuskan dalam side game memasak miliki Suikoden 2 ini.

2. Harvest Moon

Memasak adalah baigan dari game simulasi yang dicampur dengan RPG ini. Hanya saja sama dengan suikoden game ini utamnya bukan memasak, namun Harvest Moon memiliki beberapa festival memasak seperti Big Bowl hingga kejuaraan memasak, serta game ini memiliki hal yang bisa dieksplore mulai dari bahan hingga resep.

3. Monster Hunter

Game ini memiliki canteen dimana jika kamu memiliki beberapa bahan dan bisa digabungkan menjadi sebuah masakan yang bisa menambah status kamu sebelum bertempur. Namun bahan pada game ini lumayan sulit untuk dicari semakin tinggi level canteen kamu.

4. Skyrim

Masakan di skyrim hanya menjadi penambah darah serta stamina tanpa ada penambahan status. Namun tetap saja game ini memiliki beberapa macam masakan yang cukup unik. Bahan di game ini sendiripun tidak terlalu sulit. Atau kamu juga bisa membelinya saja.

5. The Sims Series

The sims adalah game simulasi yang cukup lengkap, mereka menyajikan kehidupan sosial, pekerjaan dan tidak lain dan tidak bukan  makanan. Makanan di The sims ini bisa kamu masak atau kamu beli. Untuk masalah bahan di The Sims yang baru, kamu bisa mendapatkannya dengan menanam dan yang lain atau cukup membelinya.


Demikian adalah 13 Game Memasak PC yang Bisa Kamu Mainkan Sekarang Juga. Jadi adakah game diatas yang pernah kalian coba? atau mungkin sekarang sedang memainkan game yang tidak ada di list? Silahkan berkomentar di kolom komentar ya, semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.

Exit mobile version