13 Game Mobile yang di Adaptasi dari Anime Terkenal


Follow Us

Kesuksesan Anime sebagai sebuah tonton ternyata berimbas kepada para pengembang-pengembang game mobile yang berlomba-lomba untuk menghadirkan Anime terkenal tersebut kedalam platfrom mobile. Hal tersebut dikarenkan pasar game mobile yang beberapa tahun ini semakin berkembang, dengan dirilisnya game-game berkelas seperti PUBG Mobile. Tentunya hampir puluhan judul game yang di adaptasi dari anime terkenal, namun pada list kali ini Gamebrott hanya kan memasukan game-game yang sudah tersedia dalam bahasa Inggris saja. Berikut 13 Game Mobile yang di Adaptasi dari Anime Terkenal.

1. BanG Dream! Girls Band Party

Source : Inari Kotone Youtube Channel

Game yang diadaptasi dari versi Anime ini, akan memiliki alur cerita yang sedikit berbeda dibandingkan serialnya. Disini kamu akan berperan sebagai seorang staff disebuah studio yang bernama “Circle”, yang ditugaskan menghandel event live dengan mengumpulkan girls band yang akan tampil di acara-acara besar. BanG Dream! Girls Band Party! sendiri akan memiliki 3 story, yang dibagi menjadi main story, band story, dan side story, yang semuanya akan tersedia dalam full voice.

 

2. One Piece Bounty Rush

Source : Gaming Mobile Official Youtube Channel

Secara gameplay game yang merupakan adaptasi dari manga terkenal karya Eiichiro Oda, akan menawarkan sebuah team battle 4 lawan 4 yang akan berjalan secara real-time, dimana kamu akan ditugaskan untuk menghajar lawan-lawan mu. Selain kamu harus mengalahkan musuh mu, kamu juga diwajibkan untuk mengumpulkan buah berry sebanyak-banyaknya, sehingga pemenang bukan hanya ditentukan dari kemampuan mu menghajar lawan mu saja, tapi pemenang akan ditentukan juga dari team yang mengumpulkan berry terbanyak. Dalam game ini akan menghadirkan 5 class yang bisa kamu gunakan yang terdiri dari, Fighter, Warrior, Supporter, Shooter, dan Swordsman.

 

3. SAO Integral Factor

Source : AKaMiKz  Youtube Channel

Disini kamu akan berperan sebagai seorang Beta Tester yang akan ditemani rekan mu yang bernama Koharu, yang terjebak di dalam game SAO, dimana kamu harus menyelesaikan 100 lantai dari Aincrad, untuk bisa keluar dari game ini. Meskipun dari segi cerita game ini menggunkan cerita orisinal, kamu tetap dapat menemui karakter utama dari SAO, seperti, Kirito, Asuna, serta Silica. Dari segi grafis game ini akan menampilkan tampilan 3D yang menarik. Dari segi battle system, game ini akan berjalan secara real-time, dimana kamu bisa dengan leluasa bergerak dan menyerang musuh-musuh mu.

BACA JUGA  AKB48 Beat Carnival : Game Rhythm dengan Sensasi Atmosfir Live Konser yang Nyata!

 

4. Fate/Grand Order

Source : o0Lemon0o Youtube Channel

Fate/Grand Order sendiri merupakan game bergenre RPG Trading Card Game, dimana kamu harus mengumpulkan berbagai jenis kartu baik itu servant ataupun item yang akan digunakan untuk memperkuat karakter mu melalui sistem gacha. Secara gameplay game ini akan menawarakan sistem battle yang tergolong unik dimana sebelum memulai quest, kamu harus menyusun party yang terdiri dari 6 servant  3 servant di garis depan dan sisanya akan menjadi backup. Setiap karakter akan memiliki atribut menyerang yang terbagi  menjadi 3 macam, yaitu Buster, Arts, dan Quick, Jika kamu berhasil melakukan chain serangan dengan atribut yang sama maka kamu dapat memicu sebuah bonus damage bagi tiap karakter mu.

 

5. Tales of The Rays

Source : Marioak Youtube Channel

Bagi kamu fans berat dari Tales series sepertinya perlu mencoba game yang satu ini. Dalam game ini kamu akan menjumpai karakter-karakter terkenal seperti Cress Albane, Velvet Crowe, Ix dan Mileena. Game yang dikembangkan oleh Bandai ini akan memilik grafis yang bisa dibilang mewah dan akan memiliki full vocie untuk setiap karakter di story. Layaknya game-game Tales lain game ini akan menghadirkan berbagai cutscene yang menarik selama permainan berlangsung.

 

6. DanMachi Memoria Freese

Source : AKaMiKz  Youtube Channel

Secara gameplay game ini akan menggunakan sistem turnbase layaknya game RPG klasik. Permainan sendiri akan berlangsung cukup simple dimana kamu diharuskan mejelajahi sebuah dungeon dalam mode side scroll dan menghadapi musuh yang terdiri dari 3 wave. Selama petulangan sendiri kamu akan ditemani 6 anggota party mu, menariknya setiap anggota party mu akan ditemani para support. Tersedia beberapa fitur menarik seperti story mode yang untuk sementara hanya tersedia 3 karakter saja, selain itu juga akan tersedia 19 karakter dengan story yang berbeda-beda pula.

 

7. Tokyo Ghoul : Dark War

Source : AKaMiKz  Youtube Channel

Dari segi cerita, kamu akan memerankan seorang ghoul,harus bertahan melawan kekuatan kelompok Commission of Counter Ghoul (CCG) yang berusaha memusnahkan ras ghoul. Kamu bisa memilih antara menggunkan para ghoul atau CCG, total ada 50 karakter yang bisa kamu mainkan dalam game ini. Game ini menggunkan system gacha dimana kamu harus mengumpulkan  hero shards yang digunakan untuk membuka karakter-karakter tersebut. Dari segi battle system game ini akan menggunakan sistem real-time, dimana kamu bisa menggerakan dengan bebas karakter mu.

BACA JUGA  AOV Patch baru: Archer atau Mage nih?

 

8. Naruto x Boruto Ninja Voltage

Source : WM Tube Youtube Channel

Untuk segi cerita sendiri game ini akan mengambil cerita dimana Naruto kembali dari masa pelatihanya yaitu Arc Naruto Shippuden, hingga Arc Boruto. Dari segi gameplay game ini akan menampilkan menghadirkan gabungan dua genre sekaligus yaitu Action RPG dan Elemen Strategi. Dimana kamu akan dibawa untuk menjelajahi sebuah misi dimana kamu akan ditemani 3 anggota party mu, sedangkan untuk fitur strateginya kamu diwajibkan membangun sebuah desa, dimana kamu harus mengumpulkan resource yang akan digunakan untuk memperkuat desa mu. Fitur yang menarik dari game ini adalah, story mode dan online multiplayer dimana kamu bisa bermain bersama-sama teman mu.

 

9. Digimon Links

Source : Mystery Youtube Channel

Bisa dibilang Digimon Links sendiri mencoba menawarkan elemen nostalgia bagi para pemainnya. Dari segi gameplay kamu akan diwajibkan membangun sebuah kota yang akan menjadi teman tinggal para Digimon mu, dimana kamu harus, merawat dan melatih mereka agar dapat berevolusi. Sedangkan untuk battle systemnya game ini akan menggunkan system turnbased attack laytaknya game RPG klasik, selama pertarungan sendiri kamu akan ditemani 4 digimon mu. Game ini wajib kamu mainkan karena selain menggabungkan elemen RPG dan tamagochi didalamnya, game ini juga akan menghadirkan Digimon-digimon dari berbagai generasi dari era Agumon hingga era Gaomon, plus game ini juga memiliki tampilan yang begitu indah yang didukung cutscene yang menarik.

 

10. Sailor Moon Drops

Source : Kafuu Chino Diary Youtube Channel

Tentunya bagi anak-anak kelahiran 90’an sudah tidak asing lagi dengan anime Sailor Moon yang selalu menemani minggu pagi kalian. Dalam rangka 25 tahun Sailor Moon, sang pengembang Bandai Namco merilis game bergenre puzzle berjudul Sailor Moon Drops. Game ini sendiri cocok kamu mainkan disaat santai dan waktu luang kamu, karena gameplay yang ditawarkan tergolong santai dimana kamu hanya perlu mencocokan warna dari puzzle yang ada untuk mendapatkan skor. Selain itu game ini didukung dengan tampilan Chibi dan lucu, dengan desain warna yang colourful sehingga membuat mu ingin berlama-lama memainkan game ini. Kurang lebih game ini mirip dengan Candy Crush, plus elemen Sailor Moon.

 

11. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Source : romeocharlie1 Youtube Channel

Game buatan Konami bergenre strategy collectible card game ini wajib kamu mainkan karena selain akan menyajikan strategi card battle khas Yu-Gi-Oh! yang didukung oleh effect-effect kartu baik dari monster, spell, trap, maupun ritual card, game ini juga menyajikan sebuah cutscene-cutscene yang indah saat kamu berhasil mensummon kartu ikonik dari tiap karakter, seperti Dark Magician yang dimiliki oleh Yami Yugi. Selain itu game ini juga memiliki fitur yang seperti online mode, dan system event yang selalu berubah setiap minggu.

BACA JUGA  Digimon Encounter : Saatnya Bernostalgia Dengan Game Digimon World 3 di Layar Smartphone!

 

12. Dragon Ball Z Dokkan Battle

Source : Kid Buu Productions Youtube Channel

Berbeda dengan game Dragon Ball yang lain, Dragon Ball Z Dokkan Battle mencoba menghadirkan gameplay yang unik dimana akan mengusung genre puzzle adventure. Setiap stage yang kamu pilih akan membawa mu kedalam sebuah board game layaknya permainan ular tangga, dimana langkah mu akan ditentukan oleh jumlah lemparan dadu. Saat battle system kamu harus mencocokan warna-warna agar dapat mengalahkan musuh mu,layaknya game puzzle klasik. Saat gauge meter mu penuh kamu dapat melakukan special attack yang akan ditandai dengan sebuah cutscene. Karakter dalam game ini sendiri bisa kamu dapatkan melalui gacha ataupun limited event yang diadakan setiap minggu.

 

13. Captain Tsubasa: Tatakae Dream Team

Source : LID Phalanx Youtube Channel

Game yang merupakan adaptasi anime legendaris karya Yoichi Takahashi ini adalah bergenre tacticals strategy dimana mengambil jalur cerita perjalanan Tsubasa dari masa SMP hingga menuju World Youth. Jika kamu pernah memainkan game football manager tentunya kamu akan sedikit familiar dengan gameplay yang ditawarkan oleh game ini, kamu diwajibkan membentuk tim mu sendiri dengan merekrut mereka baik dengan menyelesaikan quest, limited event, ataupun melalui sistem gacha. Saat pertandingan sendiri kamu bisa memilih untuk mengendalikan squad mu ataupun memberikan mereka bergerak sendiri dengan auto mode. Menariknya game ini juga akan mempertahankan elemen Tsubasa yaitu jurus-jurus yang akan ditampilkan dengan cutscene menarik.

Gimana apakah list game diatas ada yang sudah kamu mainkan dan menjadi favorit kamu? Tentunya masih banyak lagi game-game dari franchise anime terkenal diatas  seperti SAO Memory Defrag, Naruto Ninja Blazing dan masih banyak lagi. Game-game tersebut sudah tersedia dalam bahasa Inggris dan bisa kamu download melalui QooApp, Google Play Store maupun Appstore Indonesia.


Like it? Share with your friends!