13 Game PPSSPP Ringan Terbaik yang Harus Ada di HP Android Kamu

sadoigvh awsoieghbwioDSHGDIOAWSHBGKL

Game PSP memang menawarkan beberapa series game ternama yang dibuat eksklusif untuk console handled yang satu ini. Meski tidak sebooming game-game yang ada di Playstation console, tapi seri-seri yang hadir dalam PSP mampu memeberikan cerita-cerita yang mungkin hanya bisa di nikmati dari game-game dalam PSP. Tapi kemajuan jaman memberikan kemeduhaan bagi mereka yang tak memiliki PSP, hanya dengan menginstal PPSSPP atau emulator dari PSP. Berikut adalah 13 Game PPSSPP Ringan Terbaik yang Ada di HP Android Kamu.


1. Need For Speed: Most Wanted

Publisher: EA

Size: 166.4MB

Release Date: November 11, 2005

Siapa yang tak kenal dengan Need For Speed Most Wanted, game yang satu ini memang salah satu game yang paling populer dari Need For Speed Series. Game dari EA ini memang sangat terkenal dan mendapat respon sangat positif dari para fans series yang satu ini. Mengandalkan map open world seperti underground 2 ditambah dengan fitur kejar-kejaran dengan polisi, side quest yang super duper banyak, upgrade yang beraneka ragam dan yang lain. Game ini bisa kamu download dengan size 150-an MB saja.


2. Assasins Creed: Bloodlines

Publisher: Ubisoft

Size: 494.5MB

Release Date: November 17, 2009

Game yang cukup menggebrak dengan sistem parkournya ini, secara mengejutkan juga muncul dalam platform PSP. Meski lebih simple dan sepi, tetapi jika dilihat bahwa game ini ada pada platform handled, tentu menjadi pertimbangan untuk mencoba game ini. Disisi lain kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam game fitur yang dimiliki oleh assasin creed.Memiliki unsur assasinate, dan lain sebagai-nya membuat game ini mampu menghadirkan pengalaman yang berbeda pada game-game PPSSPP. Game ini membutuhkan sekitar 500mb dalam storage kamu.


3. Def Jam: Fight For Ny

Publisher: EA

Size: 456.7MB

Release Date: August 29, 2006

Pemilihan gaya bertarung, grinding plus status untuk memperkuat karaktermu, tentu menjadi keunikan yang dimiliki oleh game fighting Def Jam. Menjadi primadona dimasanya game ini juga muncul pada platform PSP. Tak mengurangi satu unsur-pun game ini mampu menjadi salah satu alasan kenapa kalian harus memainkan di PSP. Selain itu Def Jam juga memiliki beberapa bintang tamu rapper-rapper terkenal yang menjadi salah satu daya tarik game ini. Def Jam hanya membutuhkan storage kurang dari 500mb.


4. GTA: Vice City Stories

Publisher: Rockstar

Size: 826.3MB

Release Date: October 31, 2006

Tidak perlu kita mempertanyakan lagi tentang ketenaran dari Grand Theft Auto Series. Game yang menyajikan sebuah kebebasan yang berbeda dari game lain. Hadir untuk PSP dengan judul GTA: Vice City Stories, menjadi sebuah hiburan bagi fans GTA yang memiliki PSP. Meski tak segila San Andreas, namun game ini cukup seru karena tak jauh dari seri-seri sebelumnya seperti GTA III atau Vice City. Yang jelas Rockstar berhasil memberikan seri GTA untuk platform PSP. Kamu bisa mendownload game ini kurang dari 1 GB.


5. Little Big Planet

Publisher: Sony

Size: 1.2GB

Release Date: November 17, 2009

Mempunyai game side scrooling seperti mario bross, sonic, dan lain-lain. Lalu apa yang membuat game ini berbeda?. Game ini memiliki kustomisasi yang banyak, ditambah dengan desain karakter dan level yang super cute. Di ramu dengan puzzle-puzzle kecil yang cukup seru menambah daya tarik dari game ini. Kamu tak akan percaya hal yang mampu di sajikan game ini. Kamu bisa mendownload game ini sebesar 1,2gb, meski berukuran besar, game ini sangat lancar jika dimainkan di smartphone kamu.


6. Tekken 6

Publisher: Bandai Namco

Size: 696.1MB

Release Date: November 26, 2007

Sekarang Tekken mungkin salah satu game fighting dengan E-Sports yang cukup besar. Dengan karakter seperti Jin, Kazuma, Yoshimitsu dan masih banyak lagi, game ini mampu menarik perhatian. Memiliki sistem fight yang lebih baik, mungkin ini adalah salah satu seri yang membuat Tekken kembali tenar. Memunculkan banyak karakter yang epic dan cukup diminati adalah nilai yang sangat plus untuk game ini. Multyplayer yang tidak begitu ribet dan masih banyak lagi. Ukuran dari game ini cuman sekitar 600mb.


7. Final Fantasy: Crisis Core

Publisher: SquareEnix

Size: 0.9GB

Release Date: ?September 13, 2007

Siapa yang tak kenal final fantasy crisis core, sebuah game prequel dari RPG fenomenal Final Fantasy 7. Mungkin banyak orang membeli platform PSP karena game ini. Bercerita tentang Zack seorang tokoh yang sangat dikagumi Cloud, tentu sebagai penggemar Final Fantasy 7 hal ini cukup menarik perhatian. Memiliki gameplay yang cukup unik serta cerita menawan adalah keunggulan game ini. Kamu bisa mendownload game ini sekitar 900mb hingga 1gb.


8. Patapon

Publisher: Sony

Size: 188.1MB

Release Date: December 20, 2007

Game rythim yang super unik memang kalimat yang tepat untuk game ini. Sebuah game yang menggabungkan strategi dan rythim atau bisa disebut sebuah game yang memiliki mode fight yang sangat bergantung pada rythim-mu. Terlihat biasa, namun ketika kamu mencoba game ini kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda dari game-game rythim pendahulu Patapon.  Setiap stage yang bertahap tingkat kesulitannya menambah tantangan untuk game ini.Patapon sendiri memiliki 3 seri pada PSP. Kamu membutuhkan space sekita 300-500mb per- series dari Patapon.


9. Monster Hunter Freedom Unite

Publisher: Capcom

Size: 728.0MB

Release Date: March 27, 2008

Perburuan monster tanpa henti, serta grinding gila-gilaan untuk mendapatkan equip terbaik yang diperuntukan untuk berburu monster, adalah khas dari setiap seri Monster Hunter. Monster Hunter Freedom Unite adalah salah satu seri dari Monster Hunter yang pertama kali dikenal melalui platform PS 2. Meski demikian khas hack and slash tak jauh dawri seri sebelumnya, penggunaan strategi dan lain sebagainya tetap menyenangkan. Perbedaan pada seri ini mungkin penambahan jumlah monster dan item-item yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa mendownload game ini dengan ukuran 700-800mb saja.


10. Dissidia 012: Duodecim Final Fantasy

Publisher: SquareEnix

Size: 1.1GB

Release Date: March 22, 2011

Sebuah game Fighting yang menggunakan tokoh-tokoh dari Final Fantasy, Dissidia hadir secara ekslusif di PSP. Memiliki gaya fight yang cukup unik dan berbeda, Dissidia bisa disebut sukses meramaikan platform PSP. Tokoh seperti Squall, Cloud, Cecil dan masih banyak lagi hadir pada game ini. Tak hanya itu Villain seperti Sephirot, Gilgamesh dan yang lain bisa kamu mainkan pada game ini. Kamu bisa mendownload game ini dengan ukuran 1.2 GB


11. Silent Hill: Shaterred Memories

Publisher: Konami

Size: 707.8MB

Release Date: December 8, 2009

Tersesat pada dunia yang mengerikan adalah ciri khas dari Silent Hill. Silent Hill: Shaterred Memories hadir cukup menawan pada platform PSP. Masih dengan cirikhas pendahulunya game ini mampu menghadirkan atsmosfer seram yang bakal selalu kita ingat. Game ini mungkin salah satu dari game Silent Hill yang harus kamu coba. Jika kamu ingin memainkan Game ini, kamu harus menyediakan space sekitar 700mb.


12. Soul Calibur: Broken Destiny

Publisher: Bandai Namco

Size: 357.6MB

Release Date: August 27, 2009

Bisa dikatakan bahwa Soul Calibur adalah salah satu game fighting yang selalu melakukan kolaborasi dengan game lain. Dengan khas arena miliknya Soul Calibur memang mampu mempunyai komunitas-nya sendiri. Berbeda dari Soul Calibur sebelumnya, Soul Calibur seri ini berkolaborasi dengan Kratos dari Game God of War yang sangat populer pada platform PS 2 maupun PSP. Kamu hanya membutuhkan space sekitar 400mb saja.


13. Crash of The Titans

Publisher: Sierra

Size: 766.0MB

Release Date: October 2007

Pada seri ini Crash Bandicot menjelma menjadi game yang berbeda dengan dengan seri sebelumnya. Pada seri ini kamu akan disuguhkan dengan game action semacam Power Ranger. Ya, di game ini kamu akan memiliki combo, health bar dan lain sebagai. Sangat berbeda bukan dari game sebelumnya yang hanya satu kali tentu kamu akan mati. Meski mengusung tema yang berbeda dari game sebelumnya. Crash seri berhasil merebut hati para fansnya. Untuk memainkan game ini kamu membutuhkan space sebesar 700-an MB saja.


Demikian adalah list 13 Game PPSSPP Ringan Terbaik yang Ada di HP Android Kamu. Apakah kamu telah mencoba game-game tersebut? Sebutkan Game yang mampu memberikanmu pengalaman bermain game yang seru di kolom komentar ya, sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Exit mobile version