13 Game yang Paling Dinanti Pada Tahun 2020

game dinanti 2020

2019 sudah mulai memasuki penghujung tahun dan stok video game yang akan dirilis sudah mulai menipis. Setidaknya untuk game besar sekelas AAA atau beberapa game indie yang menarik. Sebagai gamer yang berdedikasi, tentunya kita harus persiapkan tahun 2020 mendatang dengan beberapa game yang mungkin nanti akan bisa jadi wishlistmu. Beberapa judul telah dikonfirmasikan untuk rilis tahun 2020, sebagian sudah miliki tanggal rilis, sebagian belum, dan sebagian lagi masih spekulasi.

Dari pada kamu bingung mencari untuk persiapkan diri menyambut tahun 2020. Tentunya akan lebih baik apabila kamu membaca list berikut untuk tahu apa saja game yang perlu kamu nantikan. Lalu, apa saja gamenya?

13. Brigandine: The Legend of Runersia


Jika kamu pernah memainkan game PlayStation pertama berjudul Brigandine: The Legend of Forsena, maka The Legend of Runersia merupakan game yang wajib ditunggu. Kali ini, bukan ATLUS yang memegang lisensinya, melainkan Happinet. Berbeda dari seri pertamanya, The Legend of Runersia akan angkat cerita, dunia, dan karakter baru yang akan hiasi gamenya. Jika kamu melihat trailernya di atas, nampaknya mereka tak mengganti mekaniknya dari seri pertama namun justru mengupgradenya menjadi lebih baik. Menurut presentasinya di Tokyo Game Show, gamenya akan memiliki full voice acting, jadi sepertinya kamu yang sangat menyukai voice actor Jepang berkat peran mereka di Anime akan sangat menyukai gamenya. Sayangnya belum ada kejelasan apakah konflik layaknya New Almekia vs Esgares Empire akan kembali. Namun mereka memastikan bahwa gamenya akan miliki 6 kerajaan yang miliki konfliknya masing-masing, mulai dari Norzaleo Kingdom, Republic of Guimoule, Shinobi Tribe, Holy Gustava Empire, Mana Saleesia Theocracy, dan United Islands of Mirelva.

12. Command & Conquer Remastered

Tak kenal Command & Conquer maka kamu takkan kenal WarCraft, karena mekanik yang mereka punya diinovasikan oleh Westwood Studios melalui Command & Conquer. Game real time strategy ini akhirnya akan kembali setelah EA resmi mengumumkannya. Seperti biasa, kamu akan bisa membangun markas dan unit pasukanmu demi memanfaatkannya untuk mengalahkan musuh dan markasnya. Beberapa teknologi seperti harvester untuk mengambil tiberium sebagai uangmu, hingga tank penghancur yang unik akan kembali. Menariknya, ia dikerjakan oleh mantan developer aslinya, Westwood Studios yang kini telah membuat studio baru bernama Petroglyph Games pada tahun 2003. Di sepanjang karirnya, mereka telah menelurkan banyak sekali game real-time strategy seperti GreyGoo, Forged Battalion, Star Wars: Empire at War, 8-Bit Armies, dan game sejenis lainnya. Tentunya dengan kembalinya mereka mengerjakan Command & Conquer Remastered akan jadikan gamenya miliki pengalaman yang otentik.

11. Command & Conquer Red Alert Remastered

Berbeda dengan Command & Conquer yang fokus pada tiberium dan konflik antara GDI dan NOD. Command & Conquer Red Alert akan fokus pada drama perang Amerika dan Russia. Bukan, ini bukan zaman Yuri atau unit yang kamu kenal di seri keduanya, namun beberapa unit klasik yang masih belum disempurnakan. Sayangnya, EA dan Petroglyph masih belum menunjukkan gameplaynya sama sekali. Jangan jadi kayak Generals 2 yang sudah masuk beta terus batal please.

10. Age of Empires IV

https://www.youtube.com/watch?v=RYwZ6GZXWhA


Siapa yang tak kenal Age of Empires? Pecinta game real time strategy tentunya paham betul apa yang game ini tawarkan. Kamu akan mengendalikan kerajaan yang sempat muncul dalam sejarah untuk saling menguasai satu sama lain. Membangun benteng, kota, hingga barak berisi pasukan tempur akan menjadi mekanik utama seri keempatnya. Sayang, hingga detik ini Microsoft masih bungkam apa saja yang akan mereka tawarkan dalam gamenya nanti. Namun sepertinya event bulan November atau mungkin Game Awards bisa jadi panggung untuk memberitahu para fans apa saja yang akan dihadirkan di Age of Empires IV.

9. Marvel’s Avengers


Angkat superhero Marvel yang sangat mendunia, pengumuman Marvel’s Avengers cukup bertepatan dengan kehadiran film terbarunya, Avengers: Endgame. Game yang langsung adaptasi komiknya tersebut akan menceritakan Tony Stark sebagai Iron Man, Black Widow, Captain America, hingga hero baru yang akan jadi tokoh utamanya, Ms. Marvel untuk menumpas musuh-musuh jahat seperti Taskmaster yang akibatkan A-Day menjadi bahan fitnah para hero yang kita cintai tersebut. Usung gameplay action adventure, Crystal Dynamics dan Square-Enix yakin mereka akan mampu saingi Marvel’s Spiderman saat perilisannya nanti.

8. Watch Dogs Legion


Melebur konsep tokoh utama yang telah ditentukan membuat Watch Dogs Legion benar-benar terasa seperti legion. Kali ini kamu akan bertugas sebagai kumpulan hacker yang menaruh protes saat brexit terjadi. Caranya? Dengan hacking pastinya. Berbagai mekanik seperti stealth, hacking, dan droning akan menjadi pilihanmu dalam menjalankan misi. Terdapat banyak sekali NPC yang bisa kamu rekrut untuk bergabung dalam legionmu dan dimainkan untuk menjalankan misi. Semua demi kebebasan bermasyarakat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

7. Dying Light 2

https://www.youtube.com/watch?v=uy6ne-fEsAw


Bagi kamu yang telah memainkan seri pertamanya, maka Dying Light 2 akan menjadi pilihanmu selanjutnya. Seperti seri terdahulunya, gamenya akan hadirkan parkour dengan mekanik gameplay yang mirip. Terdapat zona bahaya di dalam gedung gelap yang nampaknya wajib kamu hindari saat mengeksplorasi. Mapnya yang lebih luas dengan ceritanya yang lebih baik akan manjakan fans Dying Light ke level yang lebih tinggi. Menariknya lagi, semua pilihanmu akan memiliki konsekuensinya masing-masing.

6. Ghost Of Tsushima


Digarap oleh talenta terbaik Suckerpunch, developer Infamous tersebut mencoba untuk menjelajah dunia samurai Jepang di masa lalu. Dedikasinya untuk menggarap game action adventure patut diacungi jempol. Mereka bahkan bekerjasama dengan master swordman dari Jepang langsung untuk memberikan sensasi pertempuran berpedang ala samurai Jepang yang otentik. Ghost of Tsushima menceritakan kondisi Jepang yang kala itu tengah diinvasi oleh Mongolia. Tugasmu adalah membebaskan penduduk Jepang dari jeratan kekuasaan Mongolia. Gamenya akan hadirkan berbagai macam style pertempuran, namun fokusnya sebagai “Ghost” jadikan stealth teman terbaikmu dalam dunia open worldnya yang luas. Sayang hingga tulisan ini turun, mereka masih belum menunjukkan kembali seperti apa gameplay selanjutnya.

5. Elden Ring


Sebuah game misterius dari Bandai Namco dan FromSoftware, Elden Ring nampaknya akan menjadi salah satu game ala Dark Souls selanjutnya. Hingga tulisan ini ditulis, belum ada kejelasan apapun dari gameplaynya sama sekali. Hidetaka Miyazaki, Presiden dari FromSoftware mengatakan bahwa dunia gamenya akan lebih luas hingga kamu membutuhkan kendaraan untuk menjelajahinya. Ceritanya yang implisit layaknya Dark Souls akan menjadikan game yang dikerjakan bersama kreator Game of Thrones tersebut ditunggu oleh banyak fansnya.

4. Tales of Arise


Mencoba untuk hadirkan nuansa baru dari seri Tales, Bandai Namco nampaknya sangat serius untuk mengubah image dari salah satu franchise orisinalnya tersebut. Melalui Tales of Arise, mereka akan mengubah tampilan visual menjadi semi-realistis dan mekanik battle yang kemungkinan akan full action tanpa transisi. Kamu akan diajak untuk bertualang dalam konflik antara planet Dahna dan Rena dengan dua karakter unik yakni Alphen yang merupakan penduduk Dahna, dan seorang perempuan asal Rena bernama Shionne. Alphen lahir tanpa rasa sakit dan Shionne yang miliki kutukan sengatan listrik menjadi sepasang karakter yang pas untuk hadir dalam game besutan studio internal Bandai Namco tersebut.

3. Final Fantasy VII Remake


Berawal dari perilisannya di PlayStation 1 yang membuat Squaresoft (kini Square-Enix) nyaris bangkrut. Final Fantasy VII berhasil kembalikan kondisi finansial mereka ke garis hijau. Melalui kesuksesannyalah mereka terus merilis seri lain yang masih berhubungan dengan dunianya. Kini dengan campuran mekanik battle turn-based dan action yang bisa dipilih salah satu, Final Fantasy VII Remake hadir dengan tampilan visual yang lebih baik dan tentunya kisah yang telah direvisi. Kini kamu bisa melihat Aerith mati dalam resolusi HD.

2. The Last of Us Part 2


Lanjutkan kisah dari iterasi pertamanya, The Last of Us Part 2 akan ceritakan Elie yang berusaha untuk menuntut balas “teman” baiknya kepada sebuah komplotan yang berusaha menguasai wilayah setelah kisah iterasi pertamanya berakhir. Berbeda dari seri sebelumnya, game ini akan hadirkan banyak sekali realisme dengan musuh yang lebih sulit. Sistem juga telah Naughty Dog perbaiki menjadi lebih baik. Dan tentunya kisahnya akan semakin dramatis dan seru untuk diikuti. Kehadiran Joel yang selama ini jadi misteri juga terungkap.

1. Cyberpunk 2077


Rasanya sudah tidak bisa dipungkiri bahwa Cyberpunk 2077 merupakan game yang paling dinanti untuk rilis tahun 2020 mendatang. Hal ini tentunya karena berkat tangan dingin CD Projekt Red yang menjadi developernya. Developer game The Witcher yang sangat idealis tersebut berusaha patahkan persepsi developer atau publisher lain dengan kualitas gamenya, Cyberpunk 2077. Game action first-person shooter RPG ini akan menceritakan V dalam menginvestigasi konflik yang terjadi di Night City, kota cyberpunk yang menjadi panggung utama gamenya. Ia akan dibantu teknologi canggih, partnernya, dan tentunya Keanu Reeves sebagai karakter netral bernama Johnny Silverhand.


Itulah 13 game terbaru yang wajib dinanti tahun 2020 mendatang atau setidaknya kemungkinan akan dirilis tahun 2020 mendatang. Apakah ada yang menarik hatimu? Saatnya nabung mulai sekarang! Jika kamu ingin membaca artikel kayak gini lagi, kamu bisa mengunjungi G|List.

Exit mobile version