13 Juta Pemain PUBG Pernah Mati Dipukul oleh Panci

pan

Pertama kali dirilis pada Maret 2017 kemarin sebagai game Early access, PlayerUnknown’s Battlegrounds langsung menjadi game terpopuler tahun kemarin dan juga menjadikan Battle-royale sebagai genre paling trending hingga saat ini. Sepanjang masih di Early access, game terjual hingga 26 juta kopi, angka yang beberapa game saja bisa capai di PC khususnya game berbayar. Game ini menjadi game non-valve pertama yang kalahkan dua game raksasa di Steam – CS:GO dan DOTA 2. Game ini juga telah cetak rekor “pemain terbanyak yang bermain dalam waktu sama” dengan angka 3,1 juta pemain.

Beberapa bulan setelah final version 1.0 dirilis, PUBG Corp rilis statistik infographic menarik yang mereka dapatkan selama masih versi Early access. Dari data ini diperlihatkan jika komunitas PUBG telah habiskan waktu bermain selama 2.721.151.629 jam, 10.240.599.028 bandage digunakan, dan lucunya adalah 13.418.123 pemain tewas oleh pukulan panci.

Dari data infographic ini juga didapatkan jika 139.260.892 chicken dinner telah dipersembahkan kepada pemain selama Early access yang jika diimplikasikan ke dunia nyata, jumlah ayam tersebut setara dengan 260.521.783.000 kcal yang bisa menjadi kebutuhan makan satu negara iceland selama hampir satu tahun (thanks, PC gamer).

Senjata “favorit” dari komunitas game ini tampaknya didominasi oleh M416, M16 dan juga AKM. Namun hal tersebut tampaknya lebih dikarenakan tingkat drop-nya yang lebih tinggi ketimbang senjata sniper yang seakan menjadi primadona di game ini. Dengan game telah keluar dari Early access, angka-angka yang diperlihatkan di infographic ini tentu saja lebih tinggi lagi. Semoga PUBG Corp akan terus berikan kita infographic menarik seperti ini untuk kedepannya sekedar untuk melihat fakta menarik yang terjadi pada game ini.

Source: PC Gamer

Exit mobile version