13 Mod Skyrim Terbaik yang Bisa Mengubah Pengalaman Bermainmu

ListSkyrimMod

Mod adalah salah satu bagian dari Skyrim yang membuat game tersebut istimewa. Mod-mod tersebut bisa merubah pengalaman bermain Skyrim. Selain mereka juga menghadirkan hal-hal seru yang tidak disajikan oleh game aslinya. Mulai dari quest baru, senjata baru dan masih banyak lagi. Berikut adalah 13 Mod Skyrim Terbaik yang Bisa mengubah Pengalaman Bermainmu

1. Sky UI

Mod yang memperbaiki segalas bentuk UI pada game skyrim. Bisa dikatakan ini adalah salah satu MOD yang wajib untuk dipakai. Jelas mod ini berfungsi untuk mempermudahmu mencari item, memakai buku, pot dan lain-lain. Jangan lupa MOD ini juga memberikanmu fitur search yang sangat membantumu mencari item dari tumpukan loot yang telah kamu ambil.

Link: Nexus Mod


2. Skyrim Texture MOD

Tentu saja mod yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Mod yang mampu kamu merasakan detail dari sebuah texture. seperti kerikil di tanah, jalan batu, atap rumah yang jauh lebih tegas garisnya. Lubang-lubang di balik air pun terlihat lebih jelas. Dedaunan batu-batuan terasa lebih hidup. yang jelas game ini benar-benar mampu membuatmu merasakan sebuah texture yang jauh lebih baik dari versi originalnnya.

Link: Nexus Mod


3. SMIM

SMIM atau Static Mesh Improvement Mod adalah sebuah mod yang membuat detail dari suatu benda statis yang ada di dalam Skyrim terlihat lebih Indah, seperti tali yang sepertinya hanya menempel menjadi timbul dengan detail yang cukup jelas, hal lain seperti makanan, meja, kursi dan lain-lain juga di desain ulang agar terlihat menawan dan tidak burik secara grafis. Intinya memperindah segala benda mati pada game ini.

Link: Nexus Mod


4. Immersive Armor

Mod ini memperindah Armor agar terlihat lebih garang. Hal yang paling diinginkan dari pembuat MOD ini adalah membuat lore dari game ini terlihat dan memberikan sebuah pengalaman yang berbeda. Jika dilihat pada gambar di atas detail dari armor pun menonjol. Ini juga salah satu mod yang membutuhkan banyak syarat jadi kamu harus menginstall banyak mod armor agar berjalan dengan sempurna.

Link: Mod Nexus


5. Fl0ra Overhaul

Sebuah MOD yang menambah dan merubah serta memodifikasi segala bentuk flora atau pepohonan yang ada di dalam game. Dikatakan ada sekitar 18 pohon baru,65 lebih rumput dan tanaman dan pada mod ini kamu juga akan mendapatkan perubahan dari tumbuhan-tumbuhan tersebut di berbagai cuaca. Meski tidak banyak, Mod ini juga membutuhkan beberapa syarat meskipun tidak banyak.

Link: Mod Nexus


6. Ordinator Perks of Skyrim

Ini adalah sebuah MOD yang memunculkan beberapa perks pada skyrim, atau bisa dibilang random aktif suatu skill. Jika kamu menggunakan archer maka ada Perks dimana ketika arrow kamu hit seseorang, kecepatan gerakmu akan bertamah sekitar 30% dan hal ini juga di implementasikan pada skill-skill lain. Mod ini juga menjadi salah satu mod yang membutuhkan banyak syarat untuk berjalan dengan sempurna. Dikatakan ada 400 perks yang bisa kamu gunakan.

Link: Mod Nexus


7. Unofficial Skyrim Special Edition Patch

Seperti namanya Mod ini adalah sebuah patch. Mod ini adalah sebuah mod yang membenahi hampir semua bug yang ada pada Skyrim. Tapi ingat ini bukan official jadi masalah-masalah yang belum dibenarkan harap dimaklumi, tapi banyak sekali bug yang telah berhasil di perbaiki oleh Mod ini. Dan hebatnya patch ini juga diusahakan untuk kompatibel dengan seluruh mod yang ada.

Link: Mod Nexus


8. A Quality World Map

 

Ini adalah salah satu Mod yang kelihatannya tidak penting namun tidak buruk. Selain mengubah segala bentuk yang ada pada world map, kamu juga bisa lebih merasakan sebuah map seperti petualangan asli. Seperti bentuk map kertas di atas yang berbentuk seperti map di film-film.

Link: Mod Nexus


9. Legacy of Dragonborn

Bisa dikatakan mod ini adalah mod DLC atau expansion pack. Jadi ini bukan hanya sekedar mod yang memperindah grafis atau penambahan quest. Namun Mod ini akan memberikanmu sebuah petualangan baru, senjata baru, dan bejibun quest yang bisa kamu nikmati. Hal yang ditawarkan oleh mod ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Karena mod ini bisa membuatmu merasakan sebuah pengalaman baru pada game Skyrim.

Link: Mod Nexus


10. Fores New Idles in Skyrim SE – FNIS SE

Jika kamu mencari Mod yang berhubungan dengan gerakan animasi baru, ini adalah jawabannya. Mod yang meberikan segala animasi baru. Mulai dari penjaga yang tak banyak bergerak jadi bergerak hingga serangan baru dari monster serta animasi baru untuk segala jurusmu.

Link: Mod Nexus


11. Immersive Citizens – AI Overhaul SE

Jika kamu ingin  merasaksm sebuah A.I yang lebih pintar dalam segala segi Mod ini adalah jawabannya. Mod ini dapat semua NPC menjadi lebih pintar. Mulai dari berteduh ketika hujan, bekerja, hingga ketika bahaya datang. Selain dari segi combat, menggunakan mod ini membuat musuh mengetahui kekuatannya dan lebih bergantung pada kekuatan tersebut. Seperti archer dan Magician akan lebih memilih menyerangmu dari jarak yang aman.

Link: Mod Nexus


12. Alternate Start – Live Another Life – SSE

Seperti yang ada di namanya Mod ini menyajikan sebuah awal yang berbeda dari game aslinya. Jadi pada Mod ini kamu akan memulai game dari tempat-tempat yang berbeda. Mulai dari sebuah ladang, kapal yang hancur, penjara dan masih banyak lagi yang lain. Jadi untuk kalian yang ingin memainkan game ini lagi bisa mencoba Mod yang satu ini.

Link: Mod Nexus


13. Total Character Makeover

Mod yang mengoptimalkan karakter pada skyrim, jadi terlihat detail serta texturenya lebih manusia. Garis yang lebih jelas membuat karakter mu terlihat lebih garang. Tak hanya wajah bahkan tubuh dari karakter skyrim juga mendapat upgrade. Ketika dibandingkan dengan versi aslinya sangat jauh dan lebih menawan. Silahkan coba saja jika kalian suka dengan edit karakter.

Link: Mod Nexus


Bonus: Skyblivion

Ini adalah sebuah Mod yang paling penulis tunggu. Sebuah mod yang menggabungkan Oblivion dan juga Skyrim. Nantinya Mod ini membutuhkan Oblivion dan Skyrim, jadi game ini benar-benar menggabungkan 2 game menjadi satu. Bahkan hingga saat ini masih belum ada pengumuman lebih lanjut kapan game ini benar-benar dirilis, terakhir kabar terdengar bahwa project ini mendekati tahap final, namun masih banyak bug disana-sini.

Link: Skyblivion


Demikian adalah 13 Mod Skyrim Terbaik yang Bisa mengubah Pengalaman Bermainmu. Apa kamu sudah mencoba Mod-Mod tersebut? atau mungkin kamu punya Mod andalan yang tidak ada di list? Silahkan berkomentar di kolom komentar ya, semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Exit mobile version