13 Orang Hacker Overwatch Dinyatakan Bersalah Oleh Pengadilan Korea Selatan


Follow Us

Hacker, Cheater dan juga Joki merupakan musuh terberat bagi Overwatch dalam beberapa waktu kebelakang. 3 Hal tersebut memang cukup umum ditemukan didalam sebuah komunitas game yang berbasis kompetitif, dan hal itu sangatlah sulit untuk dihindarkan. Namun nampaknya Blizzard Entertainment selangkah lebih maju dalam kasus ini dengan terus menangkap dan memberikan hukuman bagi siapapun pemain yang terbukti melanggar peraturan yang sudah mereka buat, atau tertangkap basah melakukan hal tersebut.

Nulis artikel dibayar

Salah satu contohnya ialah 13 Hacker asal Korea Selatan, yang beberapa bulan yang lalu tertangkap oleh kepolisian Korea Selatan dan terbukti melakukan hacking pada game Overwatch. Mereka didakwa atas pembuatan software ilegal yang melanggar Undang-Undang mengenai Industri Game serta Undang-Undang dalam keamanan berkomunikasi dan keamanan teknologi. Hal ini jelas, karena software yang mereka buat telah berdampak buruk bagi Blizzard Entertainment dalam salah satu game andalannya, yakni Overwatch.

BACA JUGA  Nexon America Segera Buka Tahap Closed Beta untuk Game Barunya Rocket Arena

Alhasil, 13 orang ini dijatuhi hukuman 2 tahun masa percobaan dan juga denda sebesar 10 Juta Won, atau sekitar $10.000 Dollar Amerika. Banyak orang yang beranggapan, bahwa kasus ini akan menjadi kasus percontohan, dimana jika ada kasus serupa yang terulang, bisa jadi Blizzard akan menuntut mereka lebih dan pelanggarnya bisa terkena hukuman yang lebih berat lagi.

BACA JUGA  Dollhouse : Game Bergenre Psyhological Horror yang Bakal Berikan Kamu Mimpi Buruk!

Memang jelas, di Korea Selatan mereka memiliki hukum dimana jika kalian melakukan hacking atau men-joki sebuah akun, dapat dikenakan hukuman maksimal 2 tahun penjara dan denda sebesar $18.000 Dollar Amerika. Namun bagai tak jera, masih banyak sekali orang-orang yang tetap melakukan hal tersebut dan membuat Blizzard nampaknya sangat marah dan berusaha memberantasnya melalui jalur hukum.

BACA JUGA  Didiskon Sebelum Rilis, Borderlands 3 Ikut Ditarik Sementara dari Epic Games Store

Sebelumnya juga beberapa pemain Overwatch League banyak yang sudah menjadi korbannya, setelah beberapa dari mereka ternyata terbukti menyediakan jasa joki akun dan telah mendapatkan hukumannya masing-masing. Hal ini sangat memperlihatkan keseriusan dari pihak Blizzard Entertainment dalam menjaga komunitas gamenya yang satu ini.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item