13 Rekomendasi Game Mobile yang Dirilis Pada Bulan April

00

Tidak terasa 2018 sudah menginjak pada bulan ke-5, tentunya sudah banyak hal yang terjadi seperti dirilisnya game AAA God of War, hingga drama-drama Mobile Legends yang terjadi bulan April yang lalu. Tapi kita nggak bakal gosip-gosip ataupun ngomongin si Dewa Perang brott, karena pada awal bulan Mei ini kita bakal kasih kamu 13 Rekomendasi Game Mobile yang dirilis bulan April. Sepertinya pada bulan April yang lalu menjadi sebuah kabar gembira pagi penikmat MOBA analog karena hampir 4 judul game bergenre MOBA yang dirilis pada bulan yang lalu.

1.Overload

Source : Overload Official Youtube Channel

Dari segi cerita Overload sendiri adalah sebuah kompetisi yang dikelola oleh sebuah oraganisasi bernama World Organization of Assasins, dimana mereka memaksa setiap orang untuk berpartisipasi di dalam arena maut, pertempuran kendaraan yang dilengkapi senjata yang mematikan. Jika kamu pernah memainkan game legend Twisted Metal atau Vigilante, tentunya akan familiar dengan gameplay yang ditawarkan oleh game yang satu ini, kamu akan beraksi disebuah arena dalam mode 3vs3, dan harus mengalahkan lawan-lawan mu. Total ada 3 jenis role mobil yang bisa kamu pilih diantaranya Tanker, Assasin, dan Fighter. Selain itu game ini juga akan menawarkan fitur-fitur seperti rank system yang terdiri 8 divisi, squad system, skill system, battle mode,weapon system dan kamu dapat memodifiaski kendaraan mu sesuai keinginan mu.

2. Sdorica Sunset

Source : Rayark Inc Official Youtube Channel

Sdorica Sunset sendiri akan menghadirkan game bergenre RPG yang memilik cerita yang menarik, serta tampilan animasi 2D yang sangat indah. Game ini akan memiliki cerita, bahwa manusia adalah sebuah budak dari seekor naga beranama Sdorica, kamu akan berperan sebagai seorang Watcher yang ditugaskan untuk mengubah dunia. Secara gameplay game ini akan menampilkan battle system yang cukup unik, dimana kamu harus mencocokan block-block warna yang ada untuk melancarkan serangan ke musuh mu. Semakin banyak block warna yang kamu cocokan akan memicu sebuah skill dari tiap karakter yang akan ditandai dengan sebuat cutscene yang menarik. Selama pertarungan kamu di temani party mu yang berjumlah 2 orang, yang terdiri dari tiga job class, yaitu Support, Attack, dan Defense. Selain itu , game ini akan memiliki sentuhan musik yang indah ala Rayark Inc, yang akan membuat mu ingin berlama-lama memainkan game yang satu ini.

3. Island Strikers

https://www.youtube.com/watch?v=E7JjiwtJQ38

Source : Dzogame Official Youtube Channel

Secara gameplay Island Strikers sendiri akan menghadirkan elemen-elemen MOBA dan Battle Royale. Diawal permainan kamu akan turun dari pesawat, dan bebas memilih tempat mendarat. Layakanya game battle royale, disini kamu harus menacari senjata untuk memperkuat karakter mu. Sedangkan elemen MOBA yang ditawarkan dalam game ini adalah, kamu bisa menggunkan skill-skill talent yang ada di game tersebut, seperti sprint, heal, dan blink, selain itu secara tampilan game ini akan mengadopsi tampilan ala game MOBA. Karena game ini merupakan gabungan dari dua genre game maka senjata-senjata yang dihadrikan dalam game ini juga berbagai macam, seperti bom, machine gun, flamethrower, bahkan pedang dan panah sekalipun. Selain itu kamu juga akan bersaing dengan 99 pemain yang lain di sebuah area map yang luas dan harus menghindari red zone. Bagi kamu-kamu yang ingin mencoba game yang satu ini bisa langsung mendownlodnya melalui situs resmi NetEase.

4. Fishing Strike

Source : TapGameplay Official Youtube Channel

Secara permainan Fishing Strike sendiri akan memberikan pengalaman memancing yang benar-benar baru dan terlihat sangat hidup, karena memiliki tampilan yang akan memanjakan mata. Bukan hanya sekedar memancing saja yang akan ditawarkan game ini, namun skill memancing mu juga akan memgang pernan penting dalam game ini, dikarenakan ikan-ikan yang terdapat dalam game ini cukup agresif dan membutuhkan skill yang harus kamu dapatkan untuk menangkap ikan tertentu. Selain itu Fishing Strike merupakan game memancing pertama yang memiliki sistem VR dan AR, dimana kamu dapat melihat koleksi ikan yang kamu tangkap dengan tampilan bawah laut yang cukup memukau

5. Cat Knight Saga

https://www.youtube.com/watch?v=-eFkD63edvs

Source : Iphoroid Official Youtube Channel

Cat Knight Saga sendiri akan memiliki cerita, dimana kamu akan berperan sebagai seorang wanita cantik yang di “summoned” oleh seorang kucing bernama Milk dan diberi tugas untuk menyelamatkan dunia kucing yang sedang dalam bahaya. Selama petualangan tersebut karakter utama mu akan ditemani anggota party sekelompok kucing yang berjumlah empat orang. Untuk battle systemnya,akan berjalan secara auto, dimana kamu perlu menenkan icon hero mu untuk mengeluarkan skill. Game ini sendiri memiliki tamplian pixel art RPG yang cukup unik, serta didukung oleh skenario cerita yang seru.

6. Destiny Warefare

Source : Techzamazing Official Youtube Channel

Destiny Warefare sendiri bisa dibilang memiliki kemiripan dengan game Destiny, karena akan menampilkan aksi tembak-tembakan yang memukau. Dari segi tampilan, game ini bisa dibilang memiliki tampilan diatas rata-rata untuk sebuah game di platfrom Android, kamu akan disugguhkan aksi-aksi menarik yang didukung dengan efek-efek yang memukau, plus lingkungan yang begitu hidup. Dalam game ini sendiri terdapat berbagai macam jenis classes yang bisa kamu pakai diantaranya Recruit, Saboteur, Tank, dan Aassault, dimana tiap class tersebut memiliki keahlian dan senjata yang berbeda-beda. Game ini juga memiliki fitur-fitur menarik seperti Team Deathmatch, Custom Games dimana kamu bisa menciptakan map sesuai keinginan mu, dan sebuah fitur unik bernama Clanof, dimana mirip dengan system clan yang ada di game Destiny.

7. Light VS Shadow Fight Song

Source : Appgame TH Official Youtube Channel

Light VS Shadow Fight Song, sendiri adalah gabungan elemen anime dan MOBA, yang merupakan adaptasi dari komik populer di negeri Tirai Bambu. Selain menawarkan fitur mode yaitu 3vs3vs3vs3 dalam Brawl Mode yang tidak dimiliki oleh game-game MOBA yang lain, game ini juga memiliki keunikan yang sangat mencolok dibandingkan dengan game MOBA lain. Salah satunya adalah dimana kamu dapat mengambil lebih dari 1 jenis job system yang tersedia. Ketika berganti job system tersebut, kamu masih akan tetap memiliki level dan tetap menggunakan item yang sama dengan sebelumnya. Adanya fitur pet serta Mastery hero yang akan mempengaruhi kemampuan skill karakter yang kamu mainkan, dianggap sebagai  nilai plus yang tidak di miliki game-game MOBA analog yang lain.

8. God Eater Resonant Ops

https://www.youtube.com/watch?v=WVCBE7NDADw

Source : Bandai Namco Official Yotube Channel

Dari segi cerita God Eater Resonant Ops akan mengambil setting setelah cerita God Eater 2 : Rage Burst (PSV, PS4 dan PC) berakhir, sang pengembang telah mengkonfrimasi bahwa karakter dari God Eater series juga akan muncul seperti Alisa dan Soma. Dalam game ini kamu bebas untuk memilih gender dari karakter yang kamu gunakan. Disini kamu akan ditugaskan sebagai seorang pemula di markas Fenrir. Secara gameplay game ini akan menggunkan sistem turn-based battle system, dimana hal ini menjadi sesuatu yang baru, karena untuk pertama kalinya franchise God Eater menggunakan sistem ini. Dari segi tampilan, game ini akan lebih baik dari game yang juga dirilis untuk platfrom mobile yaitu God Eater Online, kamu akan menjumpai cutscene yang cukup menarik ditengah battle saat karakter mu mengeluarkan spesial attcak. Game ini sendiri sudah bisa kamu mainkan dengan mendownloadnya melalui QooApp.

9. DanMachi Memoria Freese

Source : XEdwardX007 Youtube Channel

Secara gameplay game ini akan menggunakan sistem turnbase layaknya game RPG klasik. Permainan sendiri akan berlangsung cukup simple dimana kamu diharuskan mejelajahi sebuah dungeon dalam mode side scroll dan menghadapi musuh yang terdiri dari 3 wave. Selama petulangan sendiri kamu akan ditemani 6 anggota party mu, menariknya setiap anggota party mu akan ditemani para support. Tersedia beberapa fitur menarik seperti story mode yang untuk sementara hanya tersedia 3 karakter saja, selain itu juga akan tersedia 19 karakter dengan story yang berbeda-beda pula. Menariknya, selama bermain game yang satu ini kamu akan merasa menonton sebuah anime, karena hampir setiap adengan dalam game ini akan menghadirkan cutscene dan di setiap dialongnya akan tersedia dalam mode full voice. Game ini sendiri sudah bisa kamu mainkan dengan mendownloadnya melalui QooApp.

10. Paladins Strike

https://www.youtube.com/watch?v=IlsXXZPw65w

Source : Gadzsa Youtube Channel

Game ini juga akan memiliki gameplay layaknya game MOBA di platfrom mobile dimana, akan menyuguhkan pertarungan dengan mode 5vs5, namun perbedaan yang lebih mencolok adalah, kamu akan beraksi di peta yang lebih sederhana. Meskipun begitu hal tersebut justru menjadi tantangan utama, karena kamu diharuskan begerak cepat dalam menentukan strategi. Total ada sekita 15 hero yang bisa kamu gunakan yang terdiri dari 4 role, diantaranya Damage, Flank, Support, dan Front Line. Selain itu game ini juga akan memiliki beberapa fitur lain seperti 5vs5 summons, mode Siage, dan mode deathmatch, dimana beberapa fitur tersebut memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh game MOBA lain, seperti mode summons yang mewajibkan mu untuk harus menjaga tiga buah base agar dapat memanggil monster yang akan menghancurkan markas lawan.

11. Harry Potter: Hogwarts Mystery

Source : GameSpot Trailers Official Youtube Channel

Game ini akan mengambil setting pada masa dimana Harry Potter belum lahir, jadi kamu akan menjumpai murid-murid seperti Nymphadora Tonks dan Bill Weasley, serta dapat berinteraksi dengan pengajar-pengajar di Hogwarts seperti, Hagrid, Profesor Snape dan Profesor McGonagall. Sang pengembang menyebutkan tujuan diciptakannya game ini adalah agar para pemainnya dapat merasakan pengalaman menjadi siswa hogwarts, dimana kamu bisa, belajar berbagai mantra sihir, menghadiri kelas, menjelajahi dunia Harry Potter, serta bertarung dalam duel sihir dengan siswa lain. Kamu dapat menciptakan karakter mu sendiri, serta bebas memilih dari 4 House yang ada di Hogwarts.

12. War Song

https://www.youtube.com/watch?v=nI3lnAjoMvQ

Source  : Zaldhy Darwin Youtube Channel

War Song, sepertinya benar-benar pintar mengambil celah dari kelebihan dan kekurangan game-game MOBA mobile yang ada di pasaran. Salah satunya adalah masalah grafis, game ini memiliki tampilan detail yang sangat memanjakan mata dan memiliki grafis yang hampir mendekati realistis. Desain hero-hero dalam game ini akan memiliki gaya yang unik dengan ciri khas Jepang, sejauh ini ada sekitar 20 hero yang bisa kamu pilih diantaranya ada salah satu karakter dari franchise SNK yaitu Iori Yagami, dan terbagi kedalam 6 tipe, yaitu, Tank, Fighter, Marksman, Mage, Assassin, dan, Supporters. Yang membuat game ini sangat berbeda dari game MOBA mobile yang lain adalah adanya sistem Day and Night. Ketika permainan baru dimulai kamu bisa memilih menjadi kudu siang atau malam. Misal kamu memilih kubu siang, kamu akan mendapatkan buff yang memperkuat diri mu, dan tidak didapatkan oleh pemain lain yang memilih kubu malam. Sehingga tim mu harus imbang dalam pemilihan sistem Day and Night ini, agar bisa betahan saat terjadi pergantian waktu.

13. Onmyoji Arena Server SEA

Source : Mike Fringe Youtube Channel

Bagi kamu penggemar berat game bergenre RPG yaitu Onmyoji, tentunya perlu mencoba game yang satu ini. Game buatan NetEase ini akan menghadirkan karakter-karakter dari dunia Onmyoji kedalam sistem MOBA, melalui Onmyoji Arena. Bisa dibilang NetEase mencoba menyaingi game terkenal buatan Tencent yaitu Honor of King atau lebih dikenal dengan nama AOV di Indonesia, melalui game ini. Secara permainan Game ini memiliki sistem dan gameplay yang sangat mirip dengan game-game MOBA analog mainstream lainnya. Namun ada beberapa perbedaan yang dimiliki game ini, salah satunya adalah, luas peta petempuran akan lebih besar dibandingkan game MOBA yang lain, serta level maksimal tiap karakter mu adalah 18. Selain itu  akan tersedia 4 skill yang bisa kamu gunakan. Bagi kamu yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui Google Play Store dan AppStore Indonesia.

Sepertinya pada bulan April yang lalu menjadi sebuah kabar gembira pagi penikmat MOBA analog karena hampir 4 judul game bergenre MOBA yang dirilis. Dari 13 game diatas, hanya God Eater Resonant Ops, dan Island Strikers saja yang  masih tersedia dalam bahasa Jepang. Gimana, apakah ada game yang sudah kamu tunggu-tuggu? Game-game tersebut bisa kamu mainkan dengan mendownloadnya melalui QooApp, Google Play Store dan AppStore.

Exit mobile version