13 Rekomendasi Game Mobile yang Dirilis Pada Bulan Juli

70AA106C 5CBB 4E12 81A3 9AA5C58A2E72

Tidak terasa tahun 2018 sudah memasuki bulan kedelapannya, seperti bulan-bulan yang lalu tentunya pada awal bulan Agustus yang indah dan cerah ini Gamebrott bakal kasih kalian rekomendasi game-game mobile yang dirilis pada bulan Juli yang lalu. Bulan Juli yang lalu sendiri bisa dibilang menjadi bulannya game mobile, karena hampir 20 lebih judul game yang dirilis. Menariknya bulan Juli ini sendiri dominasi game bergenre Battle Royale dan MOBA seperti hilang karena tidak ada game yang bergenre tersebut yang dirilis. Berikut rekomendasi 13 Game Mobile yang dirilis bulan Juli.

1.Pocket City

Layaknya game city buliders lainnya, kamu akan berperan sebagai seorang mayor, yang dipercaya untuk membangun sebuah kota. Akan tersedia banyak zona yang bisa kamu bangun seperti zona perumahan, komerisal, dan industry. Tentunya bukan hanya membangun kota saja, dalam Pocket City kamu juga harus mengurus kota mu agar menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali, sehingga kamu harus memperhatikan aspek-aspek seperti polusi, kejahatan, dan tingkat kepadatan penduduk. Layaknya sebuah kota didunia nyata, tugas mu sebagai mayor harus cepat dan tanggap dalam mengahadapi bencana alam yang terjadi secara tiba-tiba, seperti kebakaran, angin topan, dan gempa bumi.Bagi kamu yang pernah memainakan game Sim City dan Cities Skyline, tentunya akan familiar saat memainkan game yang satu ini.


2.Food Fantasy

Food Fantasy sendiri merupakan game bergenre side-scrolling RPG dengan sentuhan restaurant manager dimana kamu harus mengurus restaurant sekaligus menyelamatkan dunia dengan membunuh berbagai monster. Game ini sendiri akan menggunakan turn-based battle system dimana kamu akan ditemani anggota party mu yang beranggotakan lima orang, dimana tugas mu adalah menggumpulkan sebuah item yang disebut “Food Souls” yang digunakan untuk menghadapi musuh yang bernama “Fallen Angels”. Selain harus menghadapi “Fallen Angels” kamu juga diwajibkan mengurus restaurant mu, dimana kamu dapat mengdekorasi dan mengkustomasi secara bebas tampilan restaurant mu sesuka hati. Selain itu kamu juga dapat menciptakan berbagai resep baru dengan mengumpulkan berbagai resources dar musuh-musuh yang kamu bunuh.


3.Star Ocean: Anamnesis

Dalam game Star Ocean : Anamnesis sendiri kamu akan berperan sebagai seorang kapten dari sebuah kapal luar angkasa, yang harus terpental ke luar angkasa dan menyebabkan kapal mu mengalami kerusakan. Namun, berkat bantuan seorang gadis misterius yang mampu memanggil para pahlawan dari berbagai universe, yang akan membantu mu menemukan jalan kembali ke planet mu. Game ini sendiri akan tetap mengusung sistem pertarungan ala franchise Star Ocean, dimana battle system sendiri akan berjalan secara real-time, dengan tampilan 3D yang sangat memanjakan mata. Pertarungan sendiri bisa dimainkan secara multiplayer dengan total 4 orang. Menariknya untuk menghindar kamu hanya perlu swipe ataupun flick dilayar smartphone kamu. Bagi para penggemar game Star Ocean tentunya akan disuguhi karakter-karakter iconi dalam franchise Star Ocean, seperti Fidel, Miki, Cliff, Rena dan Roddick. Selain itu game ini juga akan menghadirkan dua karakter original yaitu Coro dan Ivlish.


4.The Bel Canto

The Bel Canto merupakan game adaptasi manga dan novels,yang becerita tentang dunia yang sedang dilanda perang dimana cerita akan berpuast kepada tiga protagonis utama yaitu Allele, Philia, dan Tumon. Untuk versi gamenya sendiri akan memiliki gameplay yang cukup unik dimana kamu akan bergantian menggunkan ketiga protagonis utama tersebut selama permainan berlangsung. Secara battle system sendiri game ini akan menggunakan system turn-based strategy, dimana kalian akan dibawa ke area berukuran 5×8. The Bel Canto sendiri memiliki tampilan ala anime yang akan didukung berbagai aksi dan efek memukau saat kamu melancarakan special moves. Selain itu, game ini akan memiliki fitur skill tree yang unik serta akan menggunakan system gacha untuk membuka karakter.


5.The King of Fighters All-Star

Berbeda dengan game-game The King of Fighter terdahulu yang mengusung genre Fighting, dalam game The King of Fighters All-Star ini, NetMarble menghadrikan genre action RPG sehingga kamu dapat melancarkan berbagai skill dan gerakan-gerakan combo yang memukau khas dari game The King of Fighters. Untuk urusan tampilan sendiri, game ini akan menggunkan tampilan side-scrolling yang akan didukung dengan kualitas gambar yang akan memanjakan mata. Tentunya para pecinta game King of Fighter tidak perlu khawatir, karena NetMarble akan tetap mengahadirkan pertarung-petarung dan orginal stroy dari dunia The King of Fighters series baik dari The King of Fighters ’94 sampai dengan The King of Fighters XIII.


6.Walking Dead: Our World

Game ini sendiri dikembangkan oleh kerjasama antara AMC and Next. Secara gameplay dalam game ini kamu akan menghadirkan aksi-aski membasmi zombie yang dikombinasi dengan teknologi AR. Berbeda dengan Pokemon Go dan Jurrasic World Alive dimana kamu harus menangkap para pokemon dan dinosaurus buruan mu, dalam game ini kamu diharuskan menyelamatkan para survivors yang akan tersebar dilokasi didunia nyata. Saat mode battle sendiri kamu hanya perlu mengarahkan senjata mu kearah para zombie untuk membunuhnya. Menariknya selama battle kamu akan ditemani rekan mu untuk membasi para zombie. Mengingkat game ini merupakan game adapatasi dari TV Series terkenal, maka kamu akan menjumpai karakter-karakter dari serialnya seperti Rick Grimes, Daryl Dixon, Michonne.


7.Hello Neighbor

Tujuan dari game Hello Negihbor sendiri adalah mengharuskan mu menyelinap masuk ke rumah tetangga mu untuk mengungkap sebuah rahasia yang disembunyikan oleh tetangga mu tersebut. Walaupun terdengar mudah namun tetangga mu tersebut akan mengatur dan memasang perangkap diseluruh rumahnya agar usaha mu membongkar rahasia tersebut gagal. Meskipun game ini akan hadir di platfrom mobile, sang pengembang menyebutkan, bahwa para pemainnya tetap akan merasakan pengalaman yang sama dengan para pemain lain yang memainkannya di PC maupun Xbox One. Meskipun sudah hadir di platfrom IOS dan Andorid untuk sementara game ini hanya support untuk beberapa  jenis device saja. Bagi kamu yang ingin mendownload game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui QooApp.


8.The War of Genesis: Battle of Antaria

Bagi kamu pecinta game RPG yang menawarkan sebuah kebebasan sepertinya wajib memainkan The War of Genesis: Battle of Antaria, karena kamu dapat memilih storyline mu sendiri, karena game yangs satu ini menawarkan berbagai macam pilihan cerita yang bisa kamu pilih. Game ini sendiri memiliki genre turn-based strategic RPG dimana kamu akan mengkontrol sebuah pesawat yang bernama Machina. Menariknya setiap hero dalam game ini akan memiliki jenis Machina yang berbeda-beda yang bisa kamu customize sedemikin rupa. Secara battle system sendiri The War of Genesis: Battle of Antaria kamu bisa membawa anggota party mu yang terdiri dari 5 orang, dimana akan tersedia berbagai serangan yang akan didukung efek-efek yang menarik. Selain itu game ini juga akan menawarakan berbagai fitur menarik seperti PVP antar pemain lain, boss raid, dan system gulid layaknya game RPG lain.


9.Dx2 Shin Megami Tensei : Liberation

https://www.youtube.com/watch?v=iFL8s9LuGCc

Dalam game Dx2 Shin Megami Tensei: Liberation kamu bisa menentukan gender dari sang protagonis yang akan kamu mainkan. Kamu akan menjadi bagian dari sebuah kelompok rahasia bernama “Liberators,” yang ditugaskan melindungi dunia dari ancaman “Acolytes”. Seperti game Shin Megami Tensei lainnya, dalam game ini akan menghadirkan fitur seperti demon negotiation dan demon fusion, yang bisa memperkuat party mu. Battle system sendiri akan menggunkan press turn battle system, dimana saat serangan kamu gagal mengenai musuh, maka salah satu demon dalam party mu akan kehilangan giliran menyerang. SEGA menyatakan bahwa game ini bisa kamu download secara gratis, namun akan menyertakan beberapa konten microtransaction didalamnya.


10.Life is Strange

Life is Strange mungkin menjadi salah satu game petualangan hotogra yang paling disukai oleh para gamer. Cerita yang berjalan layaknya sebuah series dengan intrik yang kuat, karakter-karakter dengan kepribadian dan kisahnya masing-masing, hingga grafik dan musik pengiring yang membuat banyak gamer jatuh cinta. Dalam game ini sendiri kamu akan berperan sebagi Max Caulfield, seorang hotographer terkenal yang memiliki kemampuan untuk memutar balikkan waktu. Menariknya game ini juga akan memiliki ending yang berbeda-beda, tergantung pilihan yang kamu ambil selama permainan berlangsung. Berbeda dengan versi PC, pada versi IOS ini, kamu bisa menikmati Life is Strange iMessage, dimana kamu dapat berbagi progress game kamu dengan teman-teman mu yang lain melalui sosial media.


11.Asphalt 9

Sama seperti seri-seri franchise Asphalt yang lain, game ini bukan hanya akan menghadirkan aksi-aksi balapan di jalan raya ataupun sirkuit-sirkuit terkenal dari seluruh belahan dunia,  Asphalt 9 : Legends, sendiri juga akan menyajikan aksi kejar-kejaran dengan polisi, dan kamu bisa melakukan aksi-aksi stun berbahaya saat balapan berlangsung. Tersedia berbagai macam jenis balapan yang bisa kamu mainkan dalam game ini, baik dari, drag race, time attack, bahkan hingga drift dan stun race, dimana kamu harus mengumpulkan poin untuk memenangkan permainan. Menariknya game ini tetap mempertahakan fitur utama mereka, dimana mobil mu akan menyala secara otomatis, sehingga kamu, hanya perlu menekan tombol saat ingin melakukan rem ataupun berbelok.


12.New Born

https://www.youtube.com/watch?v=jES1PB6uHEM

New Born sendiri akan mengambil setting waktu post- apocalypse sehingga kamu akan disajikan dunia yang penuh kehancuran, dimana kamu diwajibkan bertahan hidup sembari mengumpulkan berbagai resources untuk bertahan hidup. Layaknya game survival yang lain dalam New Born kamu dapat menjelajahi dunia yang luas, dimana kamu bisa membangun base bersama dengan pemain lain. Menariknya game ini juga akan menyertakan sebuah cerita yang menarik melalui story mode. Untuk urusan tampilan sendiri New Born yang didukung dengan Unreal Engine 4, akan memiliki tampilan yang luarbiasa dan didukung dengan efek-efek yang memukau, sehingga membuat mu lupa jika sedang memainkan game ini dilayar smartphone kamu. Bagi kalian yang sering memainkan game Battle Royale Mobile tentunya tidak akan mengalami kesuliatan saat memainkan game yang satu ini, karena secara mekanisme control game ini akan memiliki kemiripan dengan PUBG M ataupun Free Fire.


13.Identity V


Secara gameplay game ini akan memilki kemiripan dengan game Dead by Daylight, dimana para pemain akan dibagi menjadi dua kubu, dimana satu orang akan bermain sebagai Killer dan empat sisanya akan menjadi Survivors (4 vs 1). Sebagai Killer tugas mu adalah memburu empat pemain yang lain, sedangkan untuk para survivors yang lain harus berkerjasama untuk mengaktifkan sebuah mesin agar dapat melarikan diri dari kejaran si Killer. Menariknya saat kamu berperan sebagai Killer, kamu tidak dapat membunuh para survivors  satu persatu, sehingga kamu diwajibkan untuk menangkap para survivor terlebih dahulu. Secara tampilan game ini akan memilik tampilan yang akan memberikan atmosfir horror yang mencekam dan ditambah musik yang akan membuat permainan ini semakin seru.

Tentunya bulan Juli ini menjadi awal yang baru bagi dunia mobile game, karena dengan munculnya genre survival horror yang ditawarkan Identity V seolah-olah memberikan sebuah angin segar ditengah-tengah ramenya game bergenre MOBA dan Battle Royale. Game-game diatas sendiri bisa kamu mainkan dengan mendownloadnya melalui Google Play, AppStore, QooApp ataupun ApkPure.

Exit mobile version