13 Rekomendasi Game Mobile yang Dirilis Pada Bulan September

006R2gDRly1frlgzj4xgrj30rs0fm7wh

Sepertinya bulan September benar-benar menjadi bulan yang ceria bagi para penikmat game-game diplatfrom mobile, pasalnya hampir tigapuluh judul game baru dirilis pada bulan ini, namun tentunya hanya game-game terbaik yang akan dimasukan pada daftar list berikut. Selain itu bulan September sendiri juga merupakan bulan yang pas bagi kalian yang ingin bernostalgia dengan game-game legendaris, seperti Harvest Moon, Wild Arms, dan Ragnarok, dikarenakan game-game tersebut juga hadir dibulan. Daripada berlama-lama berikut 13 Rekomendasi Game Mobile yang Dirilis Pada Bulan September 2018!


1. Ragnarok Rush

Game yang dikembangkan oleh Gravity Interactive dan Gravindo ini akan menghadirkan game yang cukup simpel dan nyaman untuk dimainkan, karena memiliki tampilan dunia yang indah, serta gameplay yang seru dan  bisa kamu mainkan sambil tiduran ataupun dengan satu jari saja. Alasan utama game ini begitu simpel dimainkan karena menwarkan battle dengan auto mode, dimana kamu hanya perlu menekan icon karakter untuk mengeluarkan skill saja. Menariknya setiap skill dari karakter dalam game ini akan didukung dengan sebuah animasi yang indah. Game ini sendiri juga akan menghadirkan system pet yang merupakan hal wajib dalam franchise Ragnarok, yang bisa kalian dapatakan melalui gacha system. Untuk equimentnya sendiri bisa kalian dapatkan dengan menyelesaikan berbagai quest yang ada.


2. Nature Ville

Bagi kalian yang pernah memainkan game Harvest Moon tentunya tidak akan kesulitan saat memainkan game yang satu ini. Nature Ville sendiri merupakan game framing RPG yang akan menyajikan tampilan 3D dan Grafis HD yang akan memanjakan mata kalian. Diawal game sendiri kalian diberikan kebebasan untuk memilih gender yang kalian inginkan. Dalam Nature Ville sendiri tugas kalian disini adalah mengelola sebuah perkebunan, seperti becocok tanam, merawat hewan ternak seperti ayam dan sapi, hingga memancing ikan. Nature Ville sendiri menawarkan sebuah fitur yang menarik dimana kamu dapat melakukan eksplorasi kedalam gua untuk mengumpulkan berbagai macam resources yang dapat membantu progress perkebunan mu, menariknya selama ekspolarsi tersebut kalian akan dihadang oleh monster-monster yang akan menganggu petualangan mu.


3. Phantomgate

Phantomgate sendiri adalah game bergenre side scrolling RPG yang akan menawarkan petualangan penuh teka-teki yang menantang dengan battle system bergaya turn-based. Dalam game Phantomgate sendiri kalian akan memerankan Astrid, sang Valkyrie muda yang memiliki tujuan menyelamatakan Ibunya dari genggaman Odin. Total ada lebih dari 300 karakter phantom yang bisa kamu mainkan dalam game ini. Karena secara setting dan cerita game ini akan menggunakan moitologi Nordik sebagai backgroundnya, selama permainan kalian akan menjelajahi tanah Yggdrasil yang indah dengan kualitas grafis setara game console. Menariknya game Phantomgate sendiri memiliki lagu resmi yang dinyanyikan langsung oleh penyanyi dan penulis lagu Heize yang berjudul Starry Eyes yang bisa kamu download melalui situs resmi Netmarble.


4. Wlid Arms : Million Memories

Game ini sendiri akan bersetting diplanet Filgaia, yang merupakan planet yang menjadi  semua latar cerita di franchise Wild Arms. Game ini sendiri akan syarat nostalgia, karena akan menghadirkan semua karakter dari franchise yang terakhir kali dirilis pada tahun 2007 ini. Secara battle system game sendiri akan menyajikan gameplay yang interactive, dimana untuk bergerak dan meyerang kalian harus swipe ataupun tap kelayar smartphone kamu, sedangakan utuk memicu charge attack kamu hanya perlu menekan (hold) layar smartphone kamu. Selama battle sendiri kamu akan ditemani oleh 3 anggota party mu,yang bisa kamu gerakan selama battle berlangsung. Menariknya setiap anggota party yang kamu pilih akan memicu sebuah special attack yang berbeda-beda pula yang disebut Force Ability. Bagi kalian yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui situs QooApp


5. Epic Seven

Game yang berhasil menembus 1.000.000 pengguna pada masa pra-registration ini bisa dibilang merupakan game RPG yang sesungguhnya, karena selain didukung tampilan 2D HD graphics. Menariknya game yang satu ini tidak memiliki auto mode yang dimiliki oleh kebanyakaan game-game RPG yang lain, saat bergerak menjelajahi mision area sendiri kalian perlu, menekan layar smartphone kalian agar party mu yang terdiri dari 4 orang tersebut dapat bergerak. Untuk battle system sendiri, kamu juga akan memegang kendali penuh dari para karakter mu, kamu perlu menekan jenis serangan dan musuh yang ingin kamu serang,sebelum menlancarkan sebuah serangan. Menariknya, setiap karakter akan memiliki sebuah special attack yang memicu sebuah cutscene yang indah. Ditambah lagi, saat menjelajahi mision area kalian dapat berinteraksi dengan NPC ataupun kotak harta yang kalian temui untuk mendapatkan berbagai item atau menyelesaikan quest. Bagi kamu yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui situs QooApp


6. Morphite

Sebelumnya Morphite sendiri adalah game bergenre FPS-RPG yang sebelumnya dirilis untuk platfrom PS4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch pada tahun 2017 yang lalu. Meskipun memiliki tema yang hampir sama dengan game No Man’s Sky dalam Morphite sendiri selain diharuskan untuk melakukan eksplorasi di planet-planet di tata surya, kalian juga harus mengidentifikasi berbagai kehidupan yang ada disetiap planet, seperti tumbuh-tumbuhan, binatang, dan berbagai benda yang lain. Setelah mengidentifikasi benda-benda tersebut kalian bisa menjual barang-barang tersebut dan akan mendapatkan bayaran yang dapat kamu gunakan untuk mengupdrage senjata, pesawat luar angkasa mu, serta kemampuan mu. Secara visual sendiri game ini akan menampilkan tampilan low-poly visual style yang unik dan membuat lingkungan dalam game Morphite semakin gelap dan mencekam.


7. Life Is Strange: Before the Storm

Dalam Life is Strange : Before The Strom sendiri akan mengambil cerita 3 tahun sebelum event dari game Life is Strange, dimana cerita sendiri akan berfokus pada Chole Price dan Rachel Amber. Berbeda dengan seri originalnya, dalam prequelnya kali ini tidak akan menyertakan kemampuan time travel layaknya si Max. Namun kamu akan dibekali kemampuan yang diberi nama Backtalk yang memungkinkan mu untuk keluar dari berbagai situasi dan pilihan genting tertentu. Berbeda dengan seri orginalnya dalam Life is Strange : Before The Strom sendiri hanya akan menyajikan 3 episode saja.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


8. Dragalia Lost

Sesuai dengan judulnya game ini sendiri akan memiliki cerita hubungan antara manusia dan naga. Total ada 60 karakter dalam game ini dan akan memiliki kemampuan serta naga yang berbeda-beda pula, menariknya 60 karakter tersebut akan memiliki full vocie. Secara gameplay game ini tergolong cukup mudah dimainkan, karena kamu hanya memerlukan satu jari mu untuk menyerang, bergerak, menghindar dan mengeluarkan skill dari karakter yang kamu gunakan.Untuk tampilan sendiri game ini akan menampilakan karakter-karakter dalam desain chibi yang akan didukung dengan lingkungan yang memanjakan mata. Layaknya game RPG pada umumnya, Dragalia Lost sendiri juga memiliki fitur seperti upgrade karakter, upgrade naga, serta fitur multiplayer seperti raid bosses yang akan tersedia secara online. Bagi kalian yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui situs QooApp.


9. Tokyo Ghoul [:re birth]

https://www.youtube.com/watch?v=AKohEGzSzLs

Bagi kalian yang pernah memainkan game SAO Memory Defrag tentunya tidak akan kesulitan memainkan game yang satu ini, perbedaan utama hanyalah pada battle system yang lebih berfokus pada system turn-based. Sebelumnya, Tokyo Ghoul [:re birth] sendiri pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 2017 dan memiliki genre tap-based RPG, dimana kamu hanya perlu menekan icon karakter mu untuk menyerang dan mengeluarkan berberapa skill. Game ini sendiri akan menghadirkan 100 karakter dari dunia Tokyo Ghoul seperti Ken Kaneki, Kisho Arima, Haise Sasaki dan, Quinx. Selama pertarungan sendiri kamu akan ditemani 6 anggota party mu yang akan dibagi kedalam 2 bagian (3 difront line dan 3 sebagi support), karena game ini mengusung genre tap-based RPG, dalam melancarkan combo sendiri kamu hanya perlu menekan icon karakter dan layar smartphone.


10. Monster Hunter Stories

Seperti game Monster Hunter pada umumnya, game yang satu ini akan menghadirkan dunia open world yang begitu indah sekaligus mematikan karena dihuni oleh berbagai jenis monster. Cerita dari game Monster Hunter Stories sendiri akan befokus pada tiga Monters Rider muda yaitu sang protagonis utama Lilia dan Cheval dimana mereka menemukan sebuah telur yang didalamnya berisi bayi Rathalos yang berakibat diusirnya ketiga pemuda tersebut dari desa. Petualangan mu sebagai raider dimulai saat si tokoh utama meneima Kinship Stone yang berguna untuk menjinakan monster. Game ini sendiri juga akan menyajikan berbagai fitur menarik dimana kalian bisa menetaskan telur yang kalian dapatkan dari eksplorasi kalian.Untuk battle system sendiri game ini tergolong cukup simple dan unik, karena akan menggunakan system rock paper scissor untuk menlanarkan block, counter, dan attack.


11. Garena Contra  : Retrun

Garena Contra  : Retrun sendiri dikerjakan oleh Konami dan Timi Studio Group studio dibalik versi mobile dari game PUBG, ini akan tetap mempertahankan versi klasiknya yaitu side-scrolling action shooter dengan dua karakter iconicnya yaitu Bill dan Lance. Game ini sendiri akan mendapatkan sentuhan kekinian dari segi tampilan, dimana akan memiliki grafis HD yang akan didukung dengan musik dan animasi efek yang luarbiasa. Saat permainan sendiri akan tersedia virtual joystick yang terdiri dari attack, jump, dan bomb, dimana akan membantu dalam mengalahakan musuh-musuh mu. Selain itu game Contra Retrun ini juga masih mempertahankan system pil box sensor dimana kamu bisa mendapatkan berbagai jenis senjata lewat kotak berlogo burung ini. Sejauh ini terdapat sekitar 15 karakter dimana 3 diantaranya merupakan karakter rahasia. Karakter-karkater tersebut bisa kamu mainkan dengan mengumpulkan fragment hero melalui menyelesaikan misi maupun gacha.


12. Harvest Moon: Light of Hope

Tentunya game bagi kalian pecinta game buatan Natsume ini tidak perlu khwatir saat memainkan game yang satu ini, pasalnya Harvest Moon: Light of Hope sendiri akan tetap menghadirkan fitur-fitur yang sama dengan game-game Harvest Moon yang lain. Menariknya game ini memungkinkan mu memilih gender diawal permainan. Tugas mu adalah membangun kembali sebuah desa dengan semua usaha mu, dari bercocok tanam, mengumpulkan berbagai resources, berternak, memenangkan berbagai festival dan tentunya menjalin hubungan baik dengan warga kota, bahkan menikah beberapa kandidat NPC yang ada. Total ada 10 kandidat wanita dan pria yang bisa kamu nikah dalam game ini, tergantung gender yang kamu pilih diawal game.


13. One Piece : Burning Will

Layaknya game adpatasi manga dan anime yang lain, One Piece : Burning Will sendiri akan mengambil storyline yang sama dengan serialnya, jadi kamu akan menjumpai berbagai adegan-adegan Iconic dalam serial manga dan animenya. Secara gameplay game ini sendiri akan bergenre game RPG dengan sistem turn-based. Dari screenshot yang beredar game ini akan menampilkan line full team dari crew bajak laut Topi Jerami, Mihawk, Enel, dan Kuzan. ini bisa kamu mainkan dengan mendownloadnya melalui situs resmi One Piece : Burning Will.

 

Exit mobile version