12 Tahun Kemudian, GTA: San Andreas “Bootleg” Masih Ramai Beredar

in ,

Menjadi salah satu franchise paling dikenal masyarakat dunia selalu berarti akan ada para produsen licik yang ingin menipu kaum awam untuk membeli game bootleg mereka. Grand Theft Auto menjadi sasaran paling empuk untuk dibuat game bootleg karena begitu mudahnya untuk memodifikasi game tersebut bahkan di console. Untuk Indonesia sendiri, kamu setidaknya akan temukan satu game bootleg dari Grand Theft Auto: San Andreas apabila mengunjungi salah satu toko game bajakan di pasaran.

Beberapa hari yang lalu, penampakkan Grand Theft Auto “6” menjadi viral di website Reddit setelah salah satu penggunanya, NeetoPp, mengupload foto GTA “6” yang dia temukan di salah satu toko game di Brazil.

Keberadaan Summer Glau, tulisan “Playstation 2” dan logo GTA V editan tentu sudah jelas menunjukkan kalau game satu ini hanyalah game bohongan semata. Orang pun telah bisa menebak jika isi dari game itu sendiri hanyalah Grand Theft Auto: San Andreas dengan kumpulan mod aneh didalamnya.

Di Indonesia mungkin penampakan seperti ini sudah terlalu biasa, bahkan saking terlalu biasanya kita tidak terlalu pedulikan keberadaan game seperti ini lagi. Peredaran game seperti ini di Indonesia sudah terlalu banyak, hingga hampir semua pop culture yang terkenal di indonesia akan ditaruh di-mod di GTA: San Andreas lalu dijual ke pasaran.

Indonesia pun kini semakin lama semakin terkenal soal GTA Bootleg di Internet, khususnya setelah Youtuber Vinesauce Joel mengupload video berikut ini.

 

Pada video tersebut Joel perlihatkan sebagian kecil koleksi-koleksi game GTA San Andreas Editan yang ada di Indonesia. Pria satu ini hanya bisa tertawa terbahak-bahak saat melihat dan bahkan mencoba sendiri keanehan yang baru saja dia saksikan.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.