14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia

13 Hero di Mobile Legends Berdasarkan Mitologi dan Legenda

Bagi pemain Mobile Legends, tentu saja kita sudah tahu ada beberapa Hero yang diadaptasi berdasarkan Mitologi.

Mitologi artinya adalah kajian tentan cerita Mitos. Mitos adalah sebuah kisah suci yang biasanya menjelaskan bagaimana manusia dan dunia bisa terbentuk seperti sekarang ini. Dalam pengertian yang lebih luas, Mitos bisa disebut juga cerita tradisional.

Dan memang ada beberapa Hero yang diangkat dari cerita tradisional/mitologi dari setiap Negara yang sangat menakjubkan.

Berikut akan kita bahas, 14 Hero di Mobile Legends berdasarkan Mitologi yang patut untuk diketahui.

1. Kadita
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 15

Kita harus mengawali cerita dari Mitologi Indonesia ya brott. Kadita atau biasa disebut Ratu Laut Selatan dan juga biasa dipanggil Nyai Roro Kidul merupakan Mitologi dari tanah Jawa.

Nyai Roro Kidul dipercaya mengatur pantai selatan dan dapat membawa jiwa siapa saja yang ingin dia miliki di Pantai Selatan.

Nyai juga identik dengan pakaian berwarna hijau sehingga para pengunjung yang ingin datang ke Pantai Selatan, diharapkan tidak memakai pakaian berwarna hijau juga. Hal ini dikarenakan para penduduk tidak ingin membuat Ratu marah dan membawa orang yang berpakaian hijau tersebut.

Apabila kamu perhatikan, Kadita dapat berubah menjadi ombak pada skill 1-nya di Mobile Legends. Hal ini diambil dari kisah kekuatan Nyai Roro kidul yang memang dipercaya dapat merubah bentuk dirinya menjadi apapun yang Ratu mau seperti sosok wanita muda.

2. Kaja
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 16

Kaja merupakan makhluk Mitologi bernama Garuda dari agama Hindu yang berupa setengah manusia dan setengah burung. Berukuran sangat besar sehingga dapat menutupi sinar Matahari.

Banyak sekali macam cerita yang menggambarkan fisik Garuda seperti memiliki tubuh dengan bulu emas, berwajah putih, dan bersayap merah. Paruh dan sayapnya mirip sekali dengan burung elang, akan tetapi tubuhnya menyerupai manusia.

Berdasarkan Mitologi tersebut, kita dapat menarik kesimpulan bahwa Kaja di Mobile Legends sangatlah mirip dengan sosok Garuda.

3. Gatotkaca
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 17

Hero Mobile Legends berdasarkan Mitologi selanjutnya adalah Gatotkaca. Hero yang digambarkan memiliki “otot kawat, tulang besi” ini merupakan tokoh pewayangan yang sangat terkenal. Misalnya ditanah Jawa, Hero ini biasa dikenal dengan Gatotkoco (bahasa Jawa).

Gatotkaca memiliki kekuatan yang sangat besar dan dapat terbang tanpa menggunakan sayap. Merupakan anak dari ayah bernama Bimasena (tokoh pandawa yang sangat kuat) dan Ibu bernama Hidimbi (bangsa Raksasa).

Jadi kamu tahu sekarangkan alasan kenapa Gatotkaca di Mobile Legends sangatlah sulit untuk dibunuh dan memiliki Ultimate yang membuat dia terbang.

4. Lapu-Lapu
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 18

Lapu – Lapu merupakan sosok kepala suku dari Pulau Mactan di Negara Filipina. Ia sangat terkenal sebagai pahlawan Muslim pertama yang menentang pengaruh kolonial Spanyol dan berhasil melawannya.

Sekarang Lapu – Lapu di anggap menjadi pahlawan nasional Filipina pertama. Rakyat Cebuano mendirikan patung Lapu – Lapu dan mengubah nama kota Opon di Pulau Cebu menjadi kota Lapu – Lapu sebagai penghormatan atas keberaniannya mengusir para penjajah.

Bahkan Presiden Filipina Rodrigo Duterte membuat tanggal 27 April sebagai Hari Lapu – Lapu untuk menghormatinya.

Sangat hebat sekali bukan Legenda dari Hero Lapu – Lapu yang dihadirkan juga di Mobile Legends?

5. Bane
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 19

Hero Bane di Mobile Legends mengacu kepada Legenda The Flying Dutchman (kapal hantu). Apabila kamu menonton film Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest, kamu pasti tahu dengan sosok Kapten bajak laut terkenal dari kapal The Flying Dutchman bernama Davy Jones.

Davy Jones digambarkan dengan manusia dengan wajah gurita yang sangat menyeramkan. Ia merupakan kekasih dari Dewi laut bernama Calypso.

Dialah sosok Inspirasi dalam pembuatan Hero Bane di Mobile Legends. Pada awal mula Bane ada di Mobile Legends, Ultimate-nya dapat mengeluarkan sebuah kapal bajak laut.

Itulah kenapa kami dapat menyebutkan bahwa Bane terispirasi dari Mitologi The Flying Dutchman.

6. Minsitthar
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 20

Hero Minsitthar terinspirasi dari Raja Myanmar yang sangatlah hebat bernama Kyansittha. Sejarah telah mencatat bahwa Raja Kyansittha berhasil membuat era kedamaian selama 28 tahun kepemimpinannya.

Raja ini juga telah berhasil meredam perpecahan dikerajaannya dan berdamai dengan suku pemberontak bernama Mon karena menghormati kebudayaan mereka.

Sosok ini sangatlah cocok dengan Minsitthar yang digambarkan membawa tombak dan zirah emas di Mobile Legends. Menandakan sang Raja telah memperoleh kemakmuran dan kedamaian bagi para Rakyatnya.

7. Sun
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 21

Hero Sun merupakan Hero yang hadir berdasarkan Mitologi Sun Go Kong. Sun Go Kong merupakan sosok yang digambarkan seperti setengah manusia dan setengah monyet.

Dia terlahir dari sebuah batu mitos yang diberikan saripati matahari dan bulan selama ribuan tahun lamanya. Tinggal di gunung Hwakuo bersama kawanan Monyet dan kemudian dihormati karena menemukan Shuillen di belakang air terjun raksasa.

Sejak saat itu para Monyet menjadikan Sun Go Kong seorang Raja, dan Sun Go Kong memberikan julukan terhadap dirinya sendiri yaitu Raja Monyet Gagah.

Karena menyadari dirinya tetap akan mati walaupun telah menjadi Raja, Sun Go Kong berencana mencari keabadian dan melakukan perjalanan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sampai tiba saatnya dia bertemu dengan salah satu Guru Budha bernama Bodhi. Sun Go Kong awalnya tidak diterima oleh Bodhi, akan tetapi dengan kegigihan yang dimiliki Sun Go Kong, Bodhi akhirnya menerima dia sebagai muridnya.

Dari Bodhi, Sun Go Kong belajar banyak tentang manusia dan kekuatan sakti seperti merubah 84000 bulu di badannya menjadi clone dirinya.

Itulah asal mula skill Sun di Mobile Legends yang dapat merubah dirinya menjadi 3. Atau merubah tongkat yang dia lemparkan menjadi wujud aslinya.

8. Alucard
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 22

Alucard atau apabila katanya dibalik menjadi Dracula, merupakan Hero di Mobile Legends yang terinspirasi dari Makhluk Mitologi bernama Dracula.

Dracula merupakan generasi pertama dari Vampire yang sangat suka sekali menggoda para gadis cantik dan menghisap darahnya.

Hal ini lah yang membuat Alucard memiliki Lifesteal yang sangat tinggi di Mobile Legends.

Dracula diperkirakan muncul di Rumania pada abad ke-15 dan tinggal di sebuah kastil. Kastilnya ini diceritakan terletak di Bucharest Utara, Pegunungan Carpathian.

9. Yi Sun-shin
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 23

Yi Sun-shin merupakan tokoh laksamana angkatan laut Kekaisaran Korea yang hidup pada masa Dinasti Joseon.

Tokoh ini sangatlah berpengaruh pada Sejarah Korea dikarenakan berhasil menghalau Invasi Jepang.

Itulah sebabnya Yi Sun-shin di Mobile Legends dapat menaiki sebuah kapal kecil dan menembakkan panah ke seluruh musuh yang ada di Land of Dawn.

10. Cyclops
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 24

Hero Cyclops yang terlihat lucu dan kecil di Mobile Legends, terinspirasi dari makhluk Mitologi Yunani bernama Kiklops. Para Kiklops memiliki tubuh raksasa dan hanya satu mata. Karena bentuknya yang mengerikan, Uranus memenjarakan para Kiklops di Tartaros (tempat di bawah tanah yang sangat jauh) bersama dengan Hekatonkhire (makhuk Mitologi dengan 50 kepala dan 100 lengan).

Pada akhirnya para Kiklops dibebaskan oleh Zeus yang meminta bantuan mereka untuk berperang. Karena para Kiklops sangat handal dalam membuat senjata, para Kiklops membuatkan sebuah petir untuk Zeus, trisula untuk Poseidon, dan helm gain untuk Hades.

11. Freya
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 25

Untuk Inspirasi dalam pembuatan Hero Freya di Mobile Legends, Mitologi Valkyrie lah yang paling cocok.

Valkyrie merupakan sosok dewi dalam mitologi Nordik yang digambarkan sebagai sosok manusia bersayap yang membawa sebuah tongkat.

Valkrie dianggap seorang dewi dikarenakan sangatlah bijak dalam bersikap dan sering membantu para prajurit Nordik dalam peperangan.

Dari sosok yang digambarkan Valkyrie, Freya sangat mendekati ya brott. Ultimate Freya yang akan membuat dia mengeluarkan sayap sangat mirip dengan apa yang diceritakan dalam Mitologi Valkyrie.

12. Minotaur
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 26

Minotaur merupakan sosok monster dalam Mitologi Yunani yang digambarkan manusia berkepala banteng. Hal ini dikarenakan sebuah kutukan yang membuat seorang istri bernama Pasifae dibuat jatuh cinta terhadap seekor banteng.

Setelah bercinta dengan banteng tersebut, Pasifae mengandung seekor bayi dan lahirlah Minotaur.

Untuk menyembunyikan Minotaur, dibuatlah sebuah labirin yang sangat rumit dan besar. Penduduk Athena setiap tahunnya harus mengirim tujuh pemuda dan tujuh gadis yang akan dijadikan tumbal untuk Minotaur.

Sebagai gantinya, Minotaur tidak akan mengganggu penduduk Athena. Monster ini akhirnya dibunuh oleh Theseus yang merupakan seorang pahlawan Yunani.

Theseus bekerjasama dengan Ariadne (Putri Raja), menggunakan sebuah benang dan pedang untuk digunakan menelusuri Labirin. Dan dengan menyamar bersama para tumbal, Theseus berhasil bertemu dengan Minotaur dan membunuhnya.

Theseus akhirnya dapat keluar labirin dengan aman dengan mengikuti benang yang telah dia letakkan disepanjang perjalanan masuk labirin.

13. Grock
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 27

Di dalam Mitologi Golem, dia merupakan sosok yang terbuat dari tanah, kayu, batu yang kemudian diberikan sebuah kehidupan untuk menjaga majikannya.

Golem akan sangat patuh terhadap majikannya dan biasanya digunakan untuk menjaga sebuah kastil.

Itulah sebabnya Grock di Mobile Legends juga digambarkan sebagai sesosok yang menjaga kastil.

14. Roger
14 Hero Mobile Legends yang Diambil dari Berbagai Mitologi Dunia 28

Roger yang memiliki Ultimate dapat berubah menjadi Serigala, terinspirasi dari Mitologi manusia serigala bernama Likantrof/Likan.

Diceritakan bahwa pada masa Eropa kuno terdapat sesosok setengah manusia dan setengah serigala ketika bulan purnama mencapai puncaknya. Dalam Mitologi ini pula, para manusia serigala akan memburu manusia dan siapapun yang terkena gigitan/cakarnya akan berubah menjadi kelompok mereka.

Itulah 14 Hero di Mobile Legends berdasarkan kisah Mitologi yang wajib untuk diketahui. Pastikan untuk selalu Update seputar Game seru lainnya hanya di Gamebrott ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version