144 Juta orang membeli Minecraft, PUBG Kalah Telak

Minecraft

Banyak orang yang kagum dengan pencapaian PUBG dan Fortnite beberapa waktu belakangan. Seperti yang kamu tahu, PUBG telah meraih 3 juta pemain dalam waktu singkat dan lebih dari 25 juta download di Steam. Sementara Fortnite meraih 2 juta pengguna aktif dalam satu waktu dan 40 juta downloader. Tapi semua capaian itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Minecraft.

Helen Chiang, pimpinan Minecraft yang baru mengatakan bahwa game ini telah mencapai 74 juta pengguna aktif bulanan di Desember. Sementara pada penjualannya, game ini berhasil terjual sebanyak 144 juta copy di semua konsol.

Source: minecraft.net

Meskipun kita tidak tahu berapa banyak pemain Minecraft di platform PC karena game ini ada di semua platform, jadi perbandingan ini sebenarnya tidak begitu adil. Tapi tetap saja, 74 juta pemain aktif adalah jumlah yang sangat banyak. Bahkan dalam sisi penjualan, jika PUBG di PC dan Xbox One nilai penjualannya digabung hanya mampu menyentuh angka 30 juta dan masih sangat jauh dibandingkan capaian game ini.

Tapi banyak juga pemain game ini yang tidak terlalu puas dengan update yang baru-baru ini diberikan pengembang. Meski begitu, Developer akan segera memberikan update baru lagi musim semi ini.

Sumber: pcgamer

Exit mobile version