Intel Ungkap Tidak Semua 14th Gen Processor Dukung Thunderbolt 5

14th Gen Processor

Intel memang baru saja merilis prosesor desktop generasi ke-14 dengan kode nama “Raptor Lake Refresh.” Singkat ceritanya Intel katakan kalau prosesor generasi terbaru ini akan dukung konektivitas Thunderbolt 5.

Hanya saja, Intel langsung mengkoreksi kalau mereka salah mengungkapkan maksudnya. Pertanyaan yang benarnya adalah memang akan ada prosesor gen 14 yang dukung spesifikasi Thunderbolt terbaru, namun tidak semuanya.

Intel 14th Gen Processor Tidak Semuanya Dukung Thunderbolt 5

Intel ungkap tidak semua prosesor gen 14 dukung protokol Thunderbolt terbaru

Melalui laman resmi Intel, mereka koreksi kalau akan ada prosesor Intel 14th gen yang dukung Thunderbolt terbaru namun tidak untuk prosesor desktop kali ini. Thunderbolt 5 sendiri merupakan spesifikasi terbaru yang dukung kecepatan transfer dua arah sampai dengan 80gbps.

Adapun Intel akan membagikan prosesor apa saja yang dukung spesifikasi Thunderbolt terbaru ini di masa akan datang. Bagian yang menariknya adalah dari pertanyaan tersebut Intel mengisyaratkan kalau Intel 14th gen versi mobile akan dukung spesifikasi Thunderbolt terbaru ini.

3 Prosesor Baru Intel Tidak Dukung Protocol Thunderbolt Terbaru

Prosesor Intel gen ke-15 yang baru saja rilis

Indikasi ini berarti kalau beberapa prosesor yang baru Intel rilis di awal minggu ini yaitu Intel Core i9-14900K, i7-14700K, dan i5-14600K ketiganya tidak mendukung Thunderbolt 5. Pengguna yang ingin merasakan bagaimana kencangnya kecepatan 80gbps terpaksa hanya bisa mencicipi lewat laptop yang gunakan prosesor gen 14.

Hal ini juga bukan pertama kali terjadi. Teknologi Thunderbolt terbaru biasanya memang disematkan pertama kalinya di lini laptop terlebih dahulu. Mengingat Thunderbolt sangat membantu untuk mereka yang gunakan perangkat bermobilitas tinggi.

Port Thunderbolt di laptop

Otomatis pengguna lebih mengutamakan transfer file cepat on-the-go dan bisa menikmati secara penuh teknologi yang diberikan oleh Thunderbolt buatan Intel ini. Bagaimana menurut kalian soal ini brott? Apakah kalian termasuk yang menunggu fitur ini hadir di desktop?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version