15 Game Booster Paling Manjur untuk PC dan Smartphone Androidmu

Cover

Aplikasi game booster adalah salah satu jenis aplikasi yang saat ini sangat digandrungi oleh para gamer. Hal ini disebabkan karena aplikasi game booster memiliki kemampuan memperhalus permainan sehingga membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menarik. Untuk kamu yang ingin tahu lebih dalam mengenai aplikasi game booster ini. Berikut adalah ulasan mengenai aplikasi game booster secara lengkap.

Aplikasi GAME BOOSTER : Mitos atau Nyata?

Masih ada banyak pro dan kontra mengenai bagaimana cara kerja dari aplikasi game booster, apakah bermanfaat atau tidak. Lalu bagaimana sesungguhnya? Apakah aplikasi game booster merupakan aplikasi ini memiliki pengaruh terhadap kinerja PC sehingga game dapat dimainkan dengan lebih lancar? Tentu saja bisa. Hal ini disebabkan karena cara kerja dari aplikasi game booster itu sendiri yang memang dirancang untuk menghemat resource dari PC sehingga resource dapat digunakan dengan lebih bebas oleh aplikasi game.

Contohnya jika kita punya sebuah rangkaian listrik dengan 2 lampu paralel yang dihubungkan dengan menggunakan sebuah daya. Ketika saklar dari lampu A dimatikan, maka sumber energi yang dimiliki oleh rangkaian tersebut tentunya akan berfokus untuk menyalakan lampu B bukan? Hal ini jugalah cara kerja yang dimiliki oleh aplikasi game booster. Ia mematikan semua aplikasi yang menggunakan resource di PC kamu kemudian memfokuskan penggunaan daya untuk aplikasi game yang kamu setel.

Dengan penjelasan di atas sudah jelas bahwa aplikasi game booster memang merupakan aplikasi yang memiliki kerja nyata. Yaitu mematikan yang tidak berguna dan mengalokasikan ke proses yang dianggap penting (dalam hal ini adalah game). Akan tetapi berdasarkan kondisi dari komputer dan juga kondisi user, aplikasi game booster ini bisa menjadi efektif dan bisa jadi tidak.

Aplikasi game booster akan lebih efektif ketika digunakan pada komputer yang memiliki low specification dan juga komputer yang super slow. Mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara tune komputer untuk gaming dan mereka yang baru terjun dalam dunia game akan mendapatkan manfaat yang besar dengan menggunakan aplikasi ini. Bagaimana tidak hanya dengan 1 klik komputer kamu akan masuk ke game mode dimana semua aplikasi yang tidak dibutuhkan akan mati dan semua resource akan di gunakan untuk game.

Untuk kamu yang memiliki komputer yang memiliki banyak virus juga akan sangat diuntungkan dengan pengguna aplikasi game booster ini. Dengan adanya aplikasi game booster ini, semua aktivitas termasuk aktivitas virus atau pun worm yang ada di komputer kamu akan dimatikan sehingga resource komputer benar-benar hanya digunakan untuk bermain game saja. Hal inilah yang menyebabkan aplikasi game booster dapat membantu kamu untuk membuat game berjalan lebih lancar.


Bagaimana cara kerja GAME BOOSTER?

Untuk cara singkatnya cara kerja dari aplikasi game booster ini sudah di sebutkan sebelumnya yaitu dengan mematikan penggunaan daya untuk aplikasi lain dan memfokuskannya untuk permainan game yang kamu miliki. Meski memiliki dasar yang sama, ada banyak jenis aplikasi game booster yang bisa kamu temukan dengan mudah di internet. Lalu apa yang membedakan aplikasi-aplikasi ini?

Yang membedakan dari aplikasi-aplikasi game booster yang bisa ditemukan di internet adalah prioritas yang dimiliki oleh aplikasi game booster tersebut. Ya, setiap orang memiliki pkamungan yang berbeda-beda terhadap peran penting sebuah proses dalam sebuah sistem. Contohnya, ketika kamu akan memasak sepanci sup. Kamu akan diminta untuk memasukkan salah satu daging antara daging sapi atau daging ayam. Keduanya akan membuat makanan terasa lebih lezat dengan caranya masing-masing. Tapi jika diminta untuk memilih, daging mana yang akan kamu eliminasi? Mungkin bagi kamu daging ayam akan lebih enak sebagai kaldu sup, jadi kamu akan mengeliminasi daging sapi. Tapi untuk rekan kamu bisa jadi berlaku sebaliknya.

Hal ini jugalah yang menyebabkan ada banyak sekali aplikasi game booster yang bisa kamu temukan di internet. Ada yang menganggap bahwa proses A ini lebih penting dan proses B kurang penting sehingga proses B ikut dimatikan tapi ada juga yang sebaliknya.


Aplikasi GAME BOOSTER terbaik untuk PC

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada banyak jenis aplikasi game booster yang bisa ditemukan di pasaran internet. Tapi masing-masing memiliki caranya sendiri untuk melakukan boosting komputer kamu sehingga permainan yang kamu jalankan menjadi lebih lancar untuk dimainkan. Diantara banyaknya aplikasi-aplikasi game booster yang ada di internet, berikut ini adalah beberapa aplikasi game booster yang paling baik yang bisa kamu gunakan.

Game Fire 6 Pro

Download

Salah satu aplikasi aplikasi game booster yang paling banyak diminati adalah Game Fire 6 Pro. Game Fire 6 Pro merupakan sebuah aplikasi yang bayak di rekomendasikan untuk digunakan di komputer kamu. Aplikasi ini dibilang sebagai salah satu aplikasi terbaik karena kemampuannya untuk memilah-milah mana sistem komputer yang harus di hentikan dan yang tidak boleh dihentikan sementara.

Aplikasi ini menggunakan teknologi yang dapat membedakan antara servis, proses untuk memunculkan background, fitur dan juga program-program yang harus di hentikan untuk membuat permainan game menjadi lebih lancar.

Lalu apa saja aplikasi dan proses yang akan di hentikan sementara oleh aplikasi ini untuk kamu para pecinta gaming? Ketika kamu bermain game dan memanfaatkan aplikasi Game Fire 6 Pro ini. Beberapa proses yang akan di hentikan sementara antara lain adalah jaringan komputer dan sharing, Windows search, defender dan masih banyak lagi.

Selain mematikan sistem secara otomatis, program Game Fire 6 Pro ini juga akan memberikan kamu pilihan. Program ini akan menampilkan list aplikasi dan juga proses yang bisa atau ingin kamu disable sebelum kamu memainkan game kamu. Selain fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, aplikasi Game Fire 6 Pro ini juga memiliki beberapa kelebihan lain yaitu game defragmentation dan juga akses cepat untuk Windows tool. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah untuk mengontrol resource ketika kamu bermain game.


Razer Cortex: Boost

Download

Razer merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi software maupun hardware gaming yang sangat populer. Popularitasnya menyebabkan banyak sekali produknya yang laris di pasaran termasuk aplikasi game booster yang dimilikinya.

Aplikasi game booster yang dimiliki oleh Razer merupakan salah satu yang terbaik dan terlaris yang bisa kamu temukan di market. Sama seperti kinerja dasar dari sebuah aplikasi game booster, Razer Cortex : Boost bekerja dengan mematikan seluruh aplikasi dan juga proses yang berjalan di belakang game yang tentunya tidak mendukung berjalannya game. Setelah game selesai dimainkan dan aplikasi Razer Cortex : Boost ini dimatikan, maka sistem yang dimatikan tersebut secara otomatis akan menyala kembali.

Sama seperti Game Fire 6 Pro, aplikasi game booster dari Razer ini juga akan memperbolehkan kamu untuk memilih aplikasi mana yang akan kamu matikan dan yang tidak. Makin banyak aplikasi yang kamu matikan, maka akan makin cepat game kamu bisa dimainkan. Selain memilih sendiri aplikasi yang akan kamu matikan dan nyalakan, aplikasi game booster dari Razer Cortex ini juga memiliki fitur auto boost. Fitur ini akan membantu kamu yang sangat awam dalam dunia komputer dan game untuk mendapatkan boosting resource dengan mudah hanya dengan sekali klik.

Selain membantu kamu untuk memperluas resource yang bisa kamu gunakan untuk bermain komputer, aplikasi game booster dari Razer ini juga akan membantu kamu untuk mendapatkan kenyamanan lain dalam bermain game, seperti memberikan akses pada deal spesial yang dimiliki oleh game, overview dari game yang kamu mainkan, rewads, monitor graph FPS, dan masih banyak lagi yang lainnya. Karena banyaknya fitur ini tidak salah jika Razer Cortex : Boost menjadi salah satu aplikasi game booster yang paling populer yang bisa kamu mainkan.


Wise game booster

Download

Di Indonesia pengguna Windows 10 memang masih sangat jarang. Akan tetapi jika kamu adalah pengguna Windows 10, maka aplikasi game booster yang satu ini akan sangat cocok digunakan di komputer kamu. Ia adalah Wise game booster.

Wise game booster merupakan salah satu aplikasi game booster yang sangat banyak diminati. Selain karena dapat dengan mudah digunakan di Windows 10, aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur yang mirip dengan aplikasi game booster yang sebelumnya dibahas yaitu Razer Cortex : Boost. Meski banyak fitur yang mirip dengan aplikasi game booster sebelumnya, Wise game booster ini tetap memiliki keunggulan. Keunggulan dari aplikasi game booster ini terletak pada kemudahan penggunaannya.

Jika kamu mencari aplikasi game booster yang memiliki fitur yang mirip dengan booster yang dimiliki oleh Razer Cortex : Boost tapi dapat digunakan dengan lebih mudah, maka Wise game booster ini merupakan aplikasi game booster yang cocok untuk kamu gunakan. Wise game booster memberikan efek yang lebih bersih dan juga lebih mudah untuk digunakan sehingga memiliki banyak penggemar juga.

Dengan menggunakan Wise game booster kamu bisa menghentikan aplikasi yang tidak digunakan untuk menjalankan program game dengan cara yang sangat mudah. Selain itu, Wise game booster juga mengklaim bahwa aplikasi ini dapat membantu menstabilisasi sistem PC yang kamu miliki sehingga kamu bisa bermain game dengan grafis dan animasi yang lebih halus dan juga lebih cepat.

Selain membantu kamu untuk mengoptimalkan mesin gaming kamu secara otomatis, Wise game booster juga menawarkan sedikit kontrol manual untuk kamu yang ingin membuat PC kamu berjalan dengan lebih baik lagi. Karena adanya kontrol manual dan juga otomatis inilah yang membuat aplikasi Wise game booster menjadi cukup di pkamung dalam dunia gaming.

Selain hal-hal yang disebutkan sebelumnya, salah satu alasan mengapa aplikasi ini mendapatkan banyak penggemar adalah karena kamu bisa menggunakannya secara gratis 100%.


WTFast

Download

Jika 3 aplikasi game booster yang kami sebutkan di atas menjalankan tugasnya dengan cara yang sesuai dengan cara aplikasi game booster meningkatkan performa, aplikasi ini bisa dibilang cukup unik. Aplikasi bernama WTFast disebut sebagai aplikasi game booster yang cukup unik karena cara kerjanya yang berbeda.

Jika aplikasi game booster lain mematikan program lain yang tidak berguna untuk memberikan resource yang lebih besar pada game, aplikasi ini tidak bekerja seperti itu. Aplikasi WTFast ini bekerja dengan meningkatkan kecepatan internet dari online game yang kamu mainkan sehingga permainan kamu tidak mungkin akan mengalami lag.

Sesungguhnya bagi kamu sudah advance dalam dunia gaming dan memiliki komputer gaming yang dirancang dengan spec yang tinggi, jenis aplikasi game booster inilah yang mungkin kamu butuhkan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sesungguhnya aplikasi game booster merupakan aplikasi yang hanya akan bekerja dengan baik dan menampilkan hasilnya pada komputer-komputer yang memiliki spec yang rendah. Jika komputer memiliki spec yang tinggi membunuh proses-proses yang tidak penting dalam sebuah komputer mungkin tidak akan memperlihatkan terlalu banyak perbedaan.

Tapi dengan aplikasi game booster yang satu ini kamu tentu akan sangat puas, karena ia dapat membantu kamu untuk mempercepat koneksi internet kamu sehingga game online yang kamu mainkan dapat berjalan dengan lebih lancar.

WTFast melakukan hal ini dengan cara melakukan re-package dan juga steamline data yang dimiliki oleh game kamu. Hal ini memungkinkan kamu mengirim ping dengan lebih rendah. Selain itu, untuk lebih mempercepat koneksi internet yang kamu gunakan untuk bermain game, aplikasi ini menggunakan jaringan internet global pribadi yang tidak memiliki limitasi kecepatan sebagai jalan pintas antara komputer kamu dengan server game yang kamu mainkan. Dengan begitu kamu bisa memainkan game profesional seperti Dota2, CS : GO dan juga game profesional lainnya dengan mudah ketika menggunakan aplikasi game boost yang mereka miliki.

Kemampuan yang dimiliki oleh aplikasi game booster ini yang mempercepat koneksi internet yang ana miliki membuat aplikasi game boost ini tidak perlu lagi diragukan keefektifannya. Bahkan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, meski kamu adalah seorang pro game player yang memiliki komputer gaming dengan spesifikasi yang tinggi akan mendapatkan keuntungan yang besar ketika memainkan game dengan menggunakan aplikasi game boost WTFast ini.

Satu-satunya kekurangan yang dimiliki oleh WTFast aplikasi game boost ini tentu sudah bisa ditebak, yaitu ada pada harganya. Untuk kamu yang ingin menggunakannya, mungkin kamu bisa mencoba terlebih dahulu versi trial dari aplikasi game booster yang satu ini. Jika trial selesai, maka kamu harus membayar untuk penggunaan aplikasi game boost ini setiap bulannya. Sayangnya biaya yang harus kamu bayarkan tidak murah yaitu sekitar $ 10 setiap bulannya. Memang cukup mahal, tapi jika kamu adalah seorang game player yang profesional, maka membayar sebanyak itu mungkin buka masalah bagi kamu.


MSI Afterburner

Download

Program aplikasi game booster yang sangat menarik lainnya adalah MSI Afterburner. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi game booster yang spesial. Meski Razer dan juga Wise aplikasi game booster sangat populer di kalangan aplikasi game booster yang gratis, tapi jika kamu memiliki operating sistem Windows 10, maka kamu akan sangat bersyukur kamu memiliki aplikasi ini.

Sebuah aplikasi game booster pada dasarnya memiliki kemampuan untuk memperbesar resource yang bisa digunakan untuk bermain game. Lebih dari itu, aplikasi game booster ini menawarkan banyak fitur yang membuatnya menjadi lebih istimewa. Salah satunya adalah adanya kemampuan untuk akses overclocking. Dengan adanya akses untuk overclocking, maka game yang kamu mainkan dapat dimainkan dengan lebih tinggi lagi efektifitasnya.

Selain dapat mengakses overcloking, aplikasi game booster ini juga memberikan kamu fitur untuk merekam video, untuk benchmarking, monitoring dan juga mengkostumisasi kecepatan kipas yang kamu miliki.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi game booster MSI Afterburner ini adalah kemampuan software yang memperbolehkan komputer kamu berinteraksi dengan software mesin kamu tidak memiliki GPU MSI. Ya, aplikasi game booster ini juga bisa digunakan untuk komputer yang dilengkapi dengan GPU dari brand yang lainnya sehingga sangat menguntungkan.

Aplikasi game booster yang satu ini sesungguhnya merupakan salah satu aplikasi game booster yang mungkin akan dicari oleh para game mania. Hal ini disebabkan karena ia memiliki manual control pada daya PU dan juga frekuensinya. Kemampuan kontrol terhadap kipas yang dimiliki oleh aplikasi game booster ini juga menyebabkan para gamer dapat mengungkap secara sempurna potensi graphic card yang mereka miliki.

Tapi untuk memaksimalkan pontensi yang dimiliki oleh graphic card yang kamu miliki harus dilakukan dengan eksperiman berupa ketepatan kombinasi antara performance dan juga temperatur yang dimiliki oleh komputer kamu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Yang terbaik yang dimiliki oleh aplikasi game booster ini salah satunya adalah monitor performa hardware yang kamu miliki. Mulai dari sistem usage, voltase, clock speed dan masih banyak lagi. Hal ini membuat aplikasi game booster MSI Afterburner ini menjadi salah satu aplikasi game booster yang terbaik.


GameBoost

Download

Satu lagi aplikasi game booster yang wajib kamu intip sebelum memilih aplikasi game booster mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Ia adalah GameBoost. Aplikasi game booster GameBoost merupakan aplikasi yang mendapatkan feedback positif secara konstan dari para gamer. Terutama untuk mereka pada pengguna Windows 10. Seperti yang kita tahu, saat ini pengguna Windows 10 sering kali merasa kesulitan menemukan aplikasi yang cocok digunakan untuk operating System mereka tapi, aplikasi game boost yang satu ini merupakan aplikasi yang bekerja dengan sangat baik di Operating System tersebut.

Lalu bagaimana kerja dari program GameBoost ini? Aplikasi GameBoost ini bekerja dengan cara memaksimalkan setiap komponen yang ada di komputer kamu. Aplikasi GameBoost ini memeriksa satu demi satu komponen yang komputer kamu miliki dan memastikannya bekerja pada titik puncak potensial yang mereka miliki. Hal inilah yang nantinya akan membantu kamu agar dapat memainkan game dengan lancar.

Selain meningkatkan kapasitas ke pada kapasitas maksimalnya, aplikasi game booster GameBoost ini juga mengklaim bahwa aplikasi yang mereka buat ini dapat membantu meningkatkan kecepatan internet seperti yang dilakukan oleh WTFast. Dengan kemampuannya tersebut, aplikasi GameBoost mampu membantu meningkatkan kemulusan jalankan animasi, meningkatkan refresh rates, screen drawing dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun ada banyak fitur yang dimilikinya, tapi GameBoost ini memiliki penggunaan yang sangat mudah. Hanya dengan menekan 1 tombol dari aplikasi game booster GameBoost ini kamu bisa mendapatkan kemudahan untuk membuat space yang besar untuk bermain game kamu. Dengan begitu permainan game akan terasa lebih lancar dan tentunya lebih halus.

Bukan hanya sistemnya yang mudah digunakan, selain sistemnya yang sangat memudahkan, aplikasi game boost ini juga memiliki interface yang sangat mudah untuk digunakan. Tanpa iklan dan sangat nyaman untuk digunakan. Untuk kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi game boosting untuk bermain game dan memilih untuk menggunakan aplikasi game boosting GameBoost, maka kamu pasti akan mendapatkan kesan yang positif terhadap penggunaan dari game ini.

Hal menarik lainnya dari aplikasi game booster GameBoost ini adalah adanya fitur untuk mengecek masalah yang dimiliki oleh PC kamu dan juga memiliki overclocking option, mirip dengan aplikasi game booster MSI Afterburner bukan? Bedanya jika MSI Afterburner bisa kamu dapatkan dengan cara gratis, aplikasi GameBoost ini akan membuat kamu membayar sebanyak $ 24,9 ketika akan menggunakannya. Ya, masih cukup murah dibandingkan dengan WTFast yang mengharuskan kamu membayar sebanyak $ 10 setiap bulannya. Ingat dalam aplikasi GameBoost ini kamu bisa mendapatkan keuntungan fitur berupa boosting kecepatan internet juga, jadi terkesan tidak terlalu mahal bukan?


Mz Game Accelerator

Download

Merupakan salah satu aplikasi game booster yang bisa kamu gunakan untuk PC kamu. Aplikasi ini bisa kamu gunakan di Windows kamu dengan mudah. Termasuk sebagai salah satu aplikasi game booster yang ringan dan mudah untuk digunakan. Setelah kamu mengunduhya, kamu bisa langsung menginstall aplikasi ini di PC kamu. Setelah itu kamu langsung bisa memakainya tapi melakukan restart terlebih dahulu.

Bagaimana cara kerja dari aplikasi game booster Mz Game Accelerator ini? Cara kerjanya seperti cara kerja aplikasi game booster yang lainnya yaitu dengan membersihkan RAM sehingga nantinya game yang kamu mainkan dapat lebih lancar untuk dimainkan.

Aplikasi Mz Game Accelerator ini merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk ditemukan dan juga di unduh. Bukan hanya itu aplikasi game booster ini juga sangat cocok digunakan untuk PC yang memiliki sistem yang sudah tua.


Toolwiz Game Boost

Download

Untuk kamu yang memiliki PC dengan resource yang masih rendah, pastinya kamu akan sangat sering mengalami masalah lagging pada saat bermain game bukan? Jika kamu merasa ini mengganggu, salah satu aplikasi yang sangat cocok untuk kamu gunakan adalah aplikasi Toolwiz Game Boost.

Aplikasi Toolwiz Game Boost merupakan aplikasi game boost yang akan membantu kamu menyediakan RAM yang cukup untuk bermain game sehingga game yang kamu mainkan tidak mengalami lag. Lalu apa saja fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini? Fitur yang dimilikinya antara lain adalah :

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan juga sangat mudah untuk di akhiri. Untuk kamu yang ingin mengakhiri kerja sistem dan ingin Sistem operasi kamu bekerja seperti semula, maka kamu bisa langsung klik pada Quit GameBoost mode.


Advanced System Optimizer

Download

Aplikasi game booster yang terakhir yang akan kami bahas adalah aplikasi game booster Advanced System Optimizer. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang disebut sebagai Registry Repair terbaik untuk sofware di tahun 2018. Aplikasi ini dibangun oleh Systweak dengan banyak kelebihan. Kelebihan tersebut antara lain adalah :

Disamping kelebihan yang dimilikinya, aplikasi game booster ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan yang dimilikinya adalah sering kali sistem ini mengenali setting dan juga cookies sebagai salah satu hal yang berbahaya untuk komputer sehingga memasukkannya pada registry file yang berbahaya.


Diantara aplikasi game boost yang ada di seluruh internet, 9 aplikasi game boost yang disebutkan di atas merupakan aplikasi yang paling baik dan paling efektif untuk digunakan. Lalu mana yang terbaik dari yang terbaik? Untuk memilih yang terbaik dari yang terbaik, maka kamu perlu tanyakan kembali pada kebutuhan kamu.

Jika performa komputer kamu buruk ketika memainkan sebuah game, maka kamu cari tahu terlebih dahulu apa yang menyebabkan komputer kamu tidak kuat memainkan game tersebut. Setelah mengetahui masalah yang ada di komputer kamu makan akan lebih mudah bagi kamu untuk menentukan mana aplikasi game booster yang terbaik untuk kamu gunakan. Contohnya, jika komputer kamu memiliki lag yang buruk dan juga memiliki ping yang tinggi, maka aplikasi game boost yang paling baik untuk kamu gunakan adalah aplikasi game boost WTFast. Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, aplikasi ini akan membantu kamu untuk menekan lag dan juga ping dari komputer kamu.

Berbeda kekurangan tentu akan berbeda kebutuhan aplikasinya. Jika masalah lain yang komputer kamu miliki, maka aplikasi game boost terbaik yang kamu butuhkan tentu juga akan berbeda oleh karena itu mana aplikasi game boost terbaik untuk PC kamu? Jawabannya tetap sesuai dengan kebutuhan kamu.



Apakah GAME BOOSTER dapat Digunakan untuk Ponsel?

Jika pada komputer dengan spesifikasi yang tinggi banyak aplikasi game booster yang tidak memiliki efek yang besar, maka bagaimana untuk ponsel? Ya saat ini untuk memainkan game tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan PC, karena lebih mudah dibawa kemana-mana lebih banyak orang yang menyukai bermain dengan menggunakan smartphone mereka. Lalu apakah smartphone juga membutuhkan aplikasi game booster? Apa saja aplikasi game booster yang bisa kamu gunakan untuk ponsel kamu? Untuk ulasannya lebih jelas mari kita simak ulasannya berikut ini.

Untuk kamu pecinta game di smartphone Android, maka kamu sudah tahu bukan bahwa operating System Android ini merupakan sebuah sistem operasi berbasis open source bukan? Oleh karena itu sebetulnya kamu yang ingin meningkatkan performa ponsel saat bermain game bisa dengan mudah memasuki fitur developer yang dimiliki oleh tiap ponsel Android. Ya, di dalam setiap pone Android kamu bisa mengutak atik sendiri ponsel kamu untuk meningkatkan performanya. Akan tetapi hal ini memang bukan hal yang mudah untuk diakukan.

Untu melakukan tune up pada ponsel dengan OS Android sebetulnya bisa dilakukan, hanya saja untuk kamu yang tidak familiar dengan bahasa pemrogRAMan tentu akan kesulitan untuk melakukan hal ini. Oleh karena itu mereka yang memiliki kemampuan developer yang lebih kemudian membuat aplikasi-aplikasi game booster yang tentu akan sangat mempermudah bagi kamu yang gemar bermain game di ponsel.


Cara kerja GAME BOOSTER pada Ponsel Android

Sedikit banyak cara kerja aplikasi game booster di ponsel tidak berbeda jauh dengan aplikasi game booster yang digunakan untuk PC, yaitu menekan penggunaan resource untuk aplikasi-aplikasi yang kurang menguntungkan pada saat bermain game di ponsel. Dengan bebasnya memori atau resource yang digunakan dalam sebuah ponsel, maka resource tersebut dapat digunakan dengan lebih maksimal untuk bermain game. Hanya dengan sekali tekan tombol, kamu bisa membersihkan memori yang dibutuhkan untuk bermain game sehingga game dapat berjalan lebih lancar dengan animasi dan grafis yang lebih halus dan memuaskan.

Aplikasi GAME BOOSTER untuk ponsel

Telah disebutkan sebelumnya, untuk kamu yang ingin bermain game dengan lancar di ponsel kamu cara paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi game booster yang dibuat khusus untuk ponsel Android kamu. Lalu apa saja jenis aplikasi game booster yang bisa kamu gunakan untuk ponsel kamu? Berikut ini adalah ulasannya.

Systweak Android Cleaner

Download

Salah satu aplikasi game booster yang bisa digunakan untuk ponsel kamu adalah Systweak Android Cleaner.aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi game booster yang terbaik yang bisa kamu temukan di Google Play. Dilihat dari namanya sesungguhnya nama aplikasi ini cukup membingungkan. Akan tetapi sesungguhnya aplikasi ini memiliki sangat banyak fitur yang menarik yang akan memberikan keuntungan bagi kamu.

Di dalam aplikasi Systweak Android Cleaner ini kamu bisa mendapatkan banyak sekali fitur menarik seperti :

Merupakan aplikasi yang akan memperbolehkan kamu untuk meningkatkan resource di ponsel kamu hanya dengan menggunakan 1 gerakan klik pada tombolnya.

Merupakan fitur yang akan membuat ponsel kamu memiliki daya yang lebih awet. Dalam fitur ini akan dilakukan kontrol terhadap aplikasi background yang tidak banyak digunakan dan memakan baterai, seperti wifi yang sesungguhnya tidak sedang digunakan, bluetooth yang idle dan aplikasi-aplikasi background yang mungkin akan merugikan pada saat digunakan untuk bermain game.

Untuk fitur yang satu ini mungkin merupakan fitur yang paling sesuai dengan kebutuhan ponsel kamu. Meski begitu selain menggunakan fitur ini memang seharusnya fitur pendukung juga di aktifkan supaya game menjadi lebih lancar. Untuk fitur yang satu ini merupakan fitur yang digunakan pada saat launch game. Pada saat game dibuka dari fitur ini, maka game akan meningkat performansinya sehingga dapat mengurangi lag dan juga kontrol yang kurang responsif.

Salah satu hal yang menyebabkan sebuah ponsel menjadi lemot adalah karena kondisi penyimpanan data yang acak-acakan. Dengan menggunakan fitur ini, maka ponsel kamu secara mudah akan melakukan organisasi file ulang sehingga dapat mengurangi file-file besar yang mengurangi kapasitas penyimpanan.


Dr. Booster

Download

Salah satu aplikasi game booster lain yang paling banyak digunakan di ponsel Android adalah Dr. Booster. Aplikasi game booster ini merupakan sebuah aplikasi yang bekerja untuk membersihkan memori kamu untuk memberikan space yang lebih luas untuk permainan game kamu.

Cara kerja dari aplikasi game booster ini adalah dengan menghilangkan cache dan juga hal-hal yang kurang penting yang memakan RAM kamu. Dengan cara ini game yang kamu mainkan tidak akan mengalami patah-patah atau lemot.

Selain membersihkan aplikasi-aplikasi yang tidak berguna untuk memperluas resource untuk bermain game, ternyata aplikasi ini juga memiliki kelebihan lainnya. Salah satunya adalah membersihkan aplikasi-aplikasi dalam ponsel yang tidak kamu inginkan seperti aplikasi pembawa virus atau malware. Jadi dengan menginstal aplikasi ini kamu juga bisa menghindari adanya adware bersliweran di halaman home kamu yang menyebabkan ponsel kamu lemot dan panas.

Selain itu, aplikasi game booster ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan pengkategorian game-game yang kamu miliki secara teratur sehingga lebih mudah bagi kamu untuk mengaksesnya ketika akan bermain. Banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi game booster bernama Dr. Booser inilah yang menyebabkan aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi game booster terbaik yang bisa kamu temukan di Google Play.


Swift Gamer

Download

Pernahkah kamu bermain game yang cukup berat sehingga membuat ponsel kamu berhenti bekerja atau bermain dengan detail yang tinggi tapi grafisnya tidak mau berjalan sesuai dengan yang seharusnya? Jika pernah, maka aplikasi game booster Swift Gamer bisa menjadi pilihan aplikasi untuk membantu kamu mengatasi hal ini.

Swift Gamer merupakan sebuah aplikasi game booster yang sangat cocok dimainkan untuk game game dengan definisi yang tinggi. Dengan menggunakan aplikasi game booster ini akan lebih mudah bagi kamu untuk bermain game tanpa takut ponsel menjadi lelet.

Ketika kamu bermain game dengan detail grafis yang tinggi dengan menggunakan aplikasi ini, aplikasi secara otomatis akan membuat sebuah environment sendiri untuk game yang kamu mainkan. Aplikasi ini akan mengucilkan game ini atau membuat sandbox yang membuat game dapat beroperasi tanpa diganggu oleh aplikasi yang lain. Hal inilah yang menyebabkan aplikasi ini dapat menjadi salah satu penolong untuk kamu para pecinta game berat.

Selain fitur tersebut aplikasi game booster Swift Gamer ini juga memiliki fitur yang lainnya. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah :

Melihat banyaknya fitur yang bermanfaat ini tentu akan membuat kamu merasa tidak sabar untuk mencobanyak bukan?


DU Speed Booster

Download

Terkadang ketika kamu melihat aplikasi dengan judul-judul booster pasti kamu merasa aplikasi tersebut merupakan aplikasi dengan adware yang dapat membahayakan ponsel kamu bukan? Ternyata tidak semua aplikasi dengan embel-embel booster merupakan aplikasi yang buruk. Salah satu aplikasi dengan nama embel-embel booster yang sangat populer adalah aplikasi DU Speed Booster.

Aplikasi DU Speed Booster merupakan aplikasi yang akan sangat membantu bagi kamu yang gemar bermain game. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi booster yang sangat populer di dunia aplikasi game. Mengapa? Hal ini disebabkan karena aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur. Pada intinya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang akan memboast performance ponsel kamu sehingga dapat memainkan permainan dengan lebih lancar.

Selain meningkatkan performansi ponsel, aplikasi DU Speed Booster ini juga menjanjikan kemampuan untuk membersihkan ponsel kamu dari aplikasi-aplikasi yang tidak menguntungkan, mengenali masalah-masalah dan mencari solusinya serta memaksimalkan komponen ponsel kamu sehingga jauh dar kata lemot atau crashing.

Kekurangan dari DU Speed Booster sebagai aplikasi game booster adalah kurangnya optimasi aplikasi dari sisi grafis. Hal ini banyak dikeluhkan oleh para pengguna dimana game dengan grafis yang memiliki grafis berkualitas tinggi kurang terlihat nyata jika dimainkan dengan menggunakan booster ini. Bukan hanya itu, sering kali pengguna booster ini merasakan bahwa hardware mereka kurang konsisten ketika digunakan untuk bermain game. Akan tetapi melihat perkembangan game dan juga peminatnya di pasaran yang terus meningkat membuat aplikasi game booster ini cukup dapat dipercaya.


Game Booster 3

Download

Satu lagi aplikasi game booster untuk kamu para pecinta permainan Android adalah Game Booster 3. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi kamu pecinta aplikasi game pada ponsel. Hal ini di sebabkan karena aplikasi Game Booster 3 ini mampu membantu ponsel kamu melepaskan penggunaan RAM yang besar sehingga sisa RAM besar tersebut dapat dialokasikan untuk bermain game.

Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah penggunaan Linux CPU managementnya. Hal ini menyebabkan aplikasi ini memperbolehkan kamu untuk bermain game sepuasnya tanpa takut terganggu dengan masalah-masalah lain terjadi pada ponsel kamu.

Untuk kamu yang hobi mengutak atik ponsel kamu dan melakukan rooting pada ponsel kamu, penggunaan aplikasi ini sebagai game booster juga akan sangat menguntungkan. Pasalnya, aplikasi game booster ini dapat memaksimalkan fungsi kecepatannya sehingga kamu dapat memainkan game high detail dengan sangat lancar.


Game Booster Perfom-max

Download

Aplikasi game booster yang satu ini mungkin memiliki cara kerja yang cukup mirip dengan aplikasi game booster yang lainnya yaitu meningkatkan performa ponsel sehingga dapat digunakan untuk bermain dengan lebih nyaman. Tapi selain meningkatkan performa ponsel kamu, aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan lainnya. Beberapa kelebihan tersebut antara lain adalah :

Banyaknya fitur yang menarik dan membantu bagi penggunaanya inilah yang membuat banyak orang menyebut aplikasi ini sebagai aplikasi yang menakjubkan.


Kekurangan Menggunakan GAME BOOSTER

Untuk kamu penggemar pemainan game baik ponsel atau PC tentunya akan sangat diuntungkan dengan adanya aplikasi-aplikasi game booster yang disebutkan di atas akan tetapi perlu kamu ingat, selain memiliki kelebihan untuk membantu kamu menyiapkan RAM yang besar untuk bermain game dengan kualitas tinggi, aplikasi-aplikasi game booster juga memiliki kekurangan.

Salah satu kekurangan yang dimilikinya adalah kemungkinan kesalahan pengenalan file. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ada beberapa aplikasi game booster yang dilengkapi dengan pengenalan masalah pada PC dan juga ponsel seperti pengenalan virus, adware atau bahkan malware. Keberadaan fitur ini memang akan sangat membantu untuk kamu yang gemar berselancar dengan internet. Akan tetapi terkadang hal ini menyebabkan masalah.

Masalahnya adalah sistem yang kuat bisa saja salah mengenai file yang ada di device kamu. Karena banyaknya jenis file yang ada di device kemungkinan kesalahan pengenalan ini memang sangat mungkin terjadi. Lalu bagaimana jika kesalahan pengenalan ini terjadi? Jika kesalahan pengenalan ini terjadi tentunya aplikasi akan menghapus file yang dikenalinya sebagai sumber masalah. Hal inilah yang perlu kamu perhatikan. Jika kamu menggunakan aplikasi game boosting terkadang mereka salah mengenali file dan secara tidak sengaja menghapus file yang tidak bermasalah.

Selain kemungkinan kesalahan pengenalan, aplikasi game booster yang biasa juga memiliki kekurangan yaitu tidak memberikan efek samping yang baik untuk penggunanya. Hal ini terjadi jika pengguna aplikasi game booster memiliki spesifikasi yang tinggi. Misalnya kamu memiliki komputer dengan ukuran RAM 10 Giga, jika kamu menggunakan aplikasi game booster, maka kamu tidak akan merasakan perbedaan yang berarti setelah dan sebelum menginstall aplikasi game booster.

Exit mobile version