15 Game Gratis Steam 2020 Yang Bisa Dimainkan Bersama Temanmu

in

Game selalu berkembang di setiap tahunnya, terkadang mereka yang kurang mampu tidak bisa menjangkau harga game yang semakin tinggi dan tinggi. Namun tenang saja, steam dengan baik hati menhadirkan beberapa game gratis yang bisa kamu mainkan setiap saat. Berikut adalah 15 Game Gratis Steam 2020 Yang Bisa Dimainkan Bersama Temanmu.


15. EVE Online

Kamu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempelajari game ini. Seperti yang terlihat, game ini sangatlah rumit. Dimana kamu harus mencari resources, memperkuat pesawatmu, menjaga keamanan, hingga menjaga ekonomimu. Belum lagi sistem PVP nya. Game ini memang sangat ribet, jadi persiapkan dirimu untuk membuang beberapa waktumu di dunia nyata untuk bermain game ini. Dan jangan lupakan, di Eve Online kamu membutuhkan banyak hal untuk menjadi kuat.


14. Paladin

Berbicara tentang game mirip overwatch Paladin adalah salah satu jawaban. Meski game ini memiliki banyak bug yang tak pernah diperbaiki, tetapi pemain dari game ini masih lumayan banyak. Tetapi untuk kalian yang ingin sebuah game yang mendekati Overwatch tidak ada salahnya untuk mencoba game ini. Bisa dikatakan Paladin cukup kompetitif tapi berhati-hatilah karena game ini toxic parah.


13. VR Chat

Jika kamu ingin mengobrol dalam dunia digital yang unik dengan avatar-avatar bermacam-macam. Kurasa game ini bisa cocok untuk kalian. Sepertinya game ini memang dibuat untuk mereka yang ingin nongkrong, chilling, ngobrol panjang lebar di dunia digital. Alhasil game ini berhasil menghadirkan moment-momen yang beberapa di posting pada youtube. Mencari teman atau belajar bahasa juga bisa dilakukan di game ini lho.


12. Deceit

Jika kamu suka dengan permainan Werewolf tidak ada salahnya kamu mencoba game ini. Game ini sangat seru, karena kamu harus memperhatikan gerak-gerik setiap orang yang ada dalam game. Karena ketika kamu lengah bisa-bisa kamu dibunuh. Tidak ada yang bisa dipercaya pada game ini. Game ini juga semakin seru jika dimainkan dengan kawanmu. Setiap kubu memiliki misi yang berbeda, yang satu sama lain harus menggalkan rencana tersebut.


11. War Thunder

Jika kamu ingin memainkan sebuah perang masive era modern, War Thunder bisa menjadi jawaban. Rilis sejak 2013 lalu, player War Thunder tetap stabil di angka yang semestinya. Game ini adalah sebuah game perang free to play yang support untuk Cross-Platform. Menyajikan sebuah battle mulai dari darat, alat tempur berat hingga udara dan laut. Jadi untuk kalian yang menyukai game dengan tema perang tidak ada salahnya mencoba game ini.


10. Path of Exile

Jika kalian fans Diablo atau mungkin ingin mencoba game yang mirip dengan Diablo, Path of Exile adalah jawabannya. Game RPG ini bisa  dikatakan sangat mirip dengan Diablo dari UI hingga battle. Tak heran game ini cukup populer dikalangan pecinta RPG. Hal yang paling membedakan Path of Exile dengan diablo adalah Path of Exile adalah game gratis. Sayangnya untuk main di steam kamu harus menggunakan VPN.


9. Unturned

Game Survival dengan grafis ala Minecraft adalah kekuatan utama Unturned. Jika kamu menyukai game zombie survival kamu wajib mencoba game yang satu ini. Meskipun terlihat sangat sederhana, namun game ini mampu menghadirkan kompleksitas secara simpel. Jika kamu pernah memainkan Dayz game ini sangat mirip dengan game tersebut. Jangan lupa ikuti tutorial game ini agar kamu tidak pusing nantinya.


8. Crusader Kings II

Berpolitik penuh strategi adalah aspek yang paling diunggulkan di game ini. Jadi jika anda ingin berimajinasi menjalankan sebuah negara dengan segala bentuk politiknya game ini sangat cocok untukmu. Sayang nya game ini hanya menggratiskan game basic nya saja. Padahal DLC Crusader Kings II sangatlah luar biasa. Berbagai fitur baru muncul pada DLC game ini, yang membuat game ini semakin mirip dan mirip dengan politik dunia nyata.


7. Smite

Game MOBA tapi TPP? Smite adalah sebuah game dengan konsep baru yaitu menggabungkan Moba dengan TPP. Game ini juga memiliki lane serta role yang bisa kamu pilih hingga monster jungle. Sayangnya game ini kurang diminati, namun game ini sangat bisa menjadi alternatif ketika kamu merasa bosan dengan game yang sering kamu mainkan. Konsepnya yang menarik mungkin bisa memberikan kesegaran pada dirimu.


6. Brawlhalla

Hadir sebagai alternatif dari Smash Bros, Brawlhalla sangat sukses dipasaran. Meski tidak mempunyai scene eSport, game fight macam ini memang sangat seru dimainkan. Rasa puas melempar, menonjok lawan memang terhadir cukup menawan di game ini. So, untuk kalian yang bosan dengan smash bros, atau sedang mencari game yang mirip dengan smash bross. Brawlhalla adalah jawabannya. Jangan lupakan juga, Brawhalla juga mendatangkan tokoh-tokoh terkenal baik dari dunia nyata, movie, hingga game.


5. Team Fotress 2

Jika kalian tahu game Paladin atau Overwatch, pastinya kalian pasti mengetahui sesepuh mereka Team Fotress 2. Sebuah game FPS yang tak hanya tembah-menmbak atau strategi rush belaka. Game FPS yang satu ini memiliki banyak karakter yang mempunyai skill berbeda yang bisa kamu manfaatkan. Terdengar rumit, namun game ini tergolong mudah untuk dipahami. Gambar kartunis serta suara efeknya, sangat mendukung game ini dengan sempurna.


4. Warframe

Juara Co-op Multiplayer sebelum datangnya Destiny 2 ke platform steam adalah game ini. Bertema futuristik juga, dengan senjata pedang, hingga senapan laser di game ini. Tak heran game ini muncul di berbagai platform, walau belum support cross platform. Masih sama dengan Destiny 2 yang meledak ketika rilis, game ini menghadirkan Co-op multiplayer yanng bertujuan membantai setiap musuh yang kamu lihat bersama temanmu.


3. Destiny 2

Meski tidak semua konten di gratiskan, namun Destiny 2 adalah sebuah game Co-op online yang cukup panjang untuk dimainkan. Menghabisi Horde, bantu membantu dengan player lain membuat game ini sangat menarik. Senjata, dunia futuristik dengan monster yang keren dihadirkan oleh game ini. Untuk kalian yang suka seru-seruan bermain dengan temanmu untuk menghabis A.I game ini sangat cocok untuk kalian.


2. Dota 2

Perlu diingat, Dota adalah mbah-mbah-an dari game Genre MOBA. Tak heran game ini cukup diminati banyak orang. Meskipun game ini dianggap sebuah game yang tak ramah pemula, tetapi game ini masih mendapatkan player baru setiap waktu. Hanya saja tidak bisa dipungkiri bahwa game ini mulai sepi. Tetapi kekuatan dari  Mekanik gameplay, teamplay, hingga kompetitifnya Dota 2, mampu disajikan secara sempurna di game ini.


1. CS: GO

Untuk para penggemar FPS yang kompetitif, mungkin ini adalah salah satu pilihan yang tepat. Selain gratis game ini memiliki banyak player aktif. Sebelumnya CS: GO termasuk game berbayar, namun beberapa waktu lalu game ini menjadi game gratis. Tentu saja dengan berubahnya CS: GO menjadi gratis, membuat game ini semakin ramai dan ramai. Dan untuk kalian yang menyukai CS 1.6 bisa mencoba game ini untuk sekedar nostalgia.


Demikian adalah Game Gratis Steam Yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Temanmu. Meski banyak game-game lama, tapi game tersebut masih relevan hingga sekarang. Dalam list tersebut juga ada beberapa judul yang tak muncul karena sudah memiliki versi mobile yang lebih ramai playernya. Tapi yang jelas dari game-game tersebut ada yang sudah kamu mainkan? atau kamu punya game gratis andalan yang diluar list? Silahkan komentar di kolom komentar ya, semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Rekomendasi Game atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra