15 Game Paling Dinantikan & Diharapkan Pada E3 2018!

mashup 1

Sudah menjadi rahasia umum, bila Electronic Entertainment Expo atau  yang lebih akrab disebut E3, kerap kali menjadi ajang untuk menampilkan kejutan dari para developer & publisher raksasa. Kini tinggal menunggu kurang dari 2 minggu lagi untuk sebuah event pameran dagang tahunan terbesar tersebut.

Bagi kalian yang mengikuti perkembangan industri dunia game, tentu tak asing dengan banyak rumor & game yang telah diumumkan, namun belum menunjukan detail yang lebih mengemuka. Pada ajang E3 bulan inilah banyak detail baru dari game yang telah diumumkan serta rumor-rumor yang telah mengemuka akan terungkap. Dan berikut ini adalah daftar 15 game yang dinantikan & diharapkan pada E3 2018!

15.Battlefield V



Coba hadirkan tema peran dunia kedua dengan action yang lebih intens, seri Battlefield terbaru ini menuai antisipasi yang sangat luar biasa. Bahkan banyak gamer yang menghujat & mengkritik habis-habisan Call of Duty: Black Ops 4 dan lebih memilih Battlefield V.

Pada ajang E3 mendatang, tentu merupakan kesempatan besar bagi EA untuk menciptakan hype yang semakin besar. Akan menjadi suatu hal yang menarik, bila EA menampilkan detail cerita & beragam hal baru yang akan dihadirkan dalam Batttlefield V.

14.Final Fantasy VII Remake



Menjawab keinginan para fans Final Fantasy VII, Square Enix resmi mengumumkan Final fantasy VII Remake pada tahun 2015 silam. Ingin dapatkan rasa nostalgia dengan kualitas visual yang mempuni, sebuah maha karya yang satu ini tentu ditunggu oleh banyak gamer. Baik yang telah memainkan versi lawasnya, maupun yang belum menicicipi versi lawasnya.

Sempat perlihatkan mekanisme gameplay yang jauh lebih kompleks, versi Remake ini akan tampilkan beragam hal baru di dalamnya. Tentu saja pada ajang E3 bulan ini merupakan sebuah momen yang tepat bagi Square Enix untuk memberikan lebih banyak detail mengenai Remake ambisiusnya yang satu ini.

13.Watch Dogs 3

Tampil hadirkan sebuah konsep open world yang unik, franchise bertemakan para hacker ini susah untuk dilupakan. Walaupun sempat menuai kontroversi pada seri pertamanya, Ubisoft akhirnya mau belajar dari kesalahan dan tunjukan permintaan maaf lewat seri keduanya.

Dengan beragam rumor yang telah mengemuka tentang kelanjutan franchise Watch Dogs, akan jadi sesuatu yang cukup menggembirakan bila rumor tersebut menjadi kenyataan. Dan pada ajang E3 kami berharap hal tersebut akan benar-benar dikonfirmasi oleh Ubisoft.

12.Greed Fall



Goda para gamer dengan merilis sebuah trailer perdana yang menarik, Greed Fall langsung mampu menuai banyak antisipasi. Tampilkan konsep RPG yang unik, berlatarkan abad 17 dengan balutan tema fantasi, sudah cukup untuk menggoda para gamer agar menantikan game yang satu ini.

Dijanjikan akan rilis pada tahun ini, hingga sekarang Spiders selaku pengembang & Focus Home Interactive selaku publisher belum memberikan detail terbaru. Sempat menghilang ditelan bumi, akan jadi saat yang tepat bagi Focus Home Interactive untuk membuka tabir misteri dari game racikan mereka yang satu ini pada ajang E3 mendatang.

11.Fallout 76



Telah dikonfirmasi oleh Bethesda pada bebrapa hari lalu dengan sebuah teaser perdana, Seri terbaru Fallout ini dirumorkan akan hadirkan beragam perubahan yang signifikan. Diperkirakan akan menjadi sebuah prequel dari franchise Fallout yang telah dirilis, Fallout 76 dirumorkan takkan jadi sebuah game single player RPG seperti yang selama ini kita kenal.

Ia dirumorkan akan menjadi sebuah game online RPG dengan sistem pembangunan markas ala Fallout 4. Baru tunjukan sebuah teaser perdana, ajang E3 mendatang merupakan saat yang tepat bagi Bethesda untuk mengungkap lebih banyhak detail & beragam fitur yang akan dihadirkan dalam game racikan mereka tersebut. Fallout……Fallouttt……tujuh enam……

10.Shadow of the Tomb Raider



Diracik kembali dari awal menggunakan banyak formula baru melalui Tomb Raider reboot yang rilis 5 tahun silam, Square Enix selaku publisher sangat sukses besar & mampu menjawab berbagai keraguan para fans Tomb Raider lama. Melalui banyak perombakan drastis dibanding saga lawasnya, 2 seri terakhir dari Tomb Raider reboot terbukti mampu diterima banyak gamer, tak terkecuali para gamer yang belum pernah memainkan seri Tomb Raider lawas.

Sejak kemunculan trailer perdananya pada April lalu, kisah petualangan Lara Croft terbaru ini langsung menjadi sorotan para gamer. Banyak yang berharap Shadow of the Tomb Raider akan menghadirkan banyak formula baru yang menarik, dan Square Enix telah menjanjikan hal tersebut. Pada ajang E3 mendatang, akan jadi momen yang tepat, bila Square Enix memberikan bukti & detail terbaru akan keseriusan mereka terhadap seri terbaru ini.

9.Ghost of Tsushima



Dijanjikan tampil sebagai game action-stealth dengan konsep open world, tentu saja mengingatkan kita pada game racikan ubisoft, yaitu Assassin’s Creed. Tak haya itu saja, berlatarkan era keemasan Samurai pada tahun 1274, game racikan Suckerpunch ini juga akan tampilkan unsur kultur yang kental di dalamnya.

Proyek ambisius ini terlihat pantas untuk ditunggu, mengingat Sucker Punch telah mampu menghadirkan franchise Infamous yang sangat sukses dipasaran. Mungkin inilah yang dikatakan Sucker Punch kepada para fans franchise Assassin’s Creed, ketika Ubisoft tak ingin membuat sebuah seri Assassin’s Creed berlatarkan Jepang. “Ubilembut ga mau bikinin game assassin pake tema Jepang? tenang, gua bikinin!”

8.New Splinter Cell

Splinter Cell memanglah sebuah franchise ikonik yang memiliki banyak fans setianya tersendiri, tak mengherankan bila game Racikan Ubisoft tersebut selalu dinantikan seri terbarunya. Sempat hadir dalam DLC terbaru Ghost Recon: Wildlands, rumor yang telah berhembus  kini justru semakin menguat, bahkan banyak sumber mengatakan bahwa seri terbaru Splinter Cell akan hadir pada ajang E3 mendatang.

Bila rumor tersebut benar adanya, tentu saja akan jadi sebuah kejutan besar yang patut untuk diantisipasi. Mengingat setelah kematian franchise Metal Gear racikan Hideo Kojima, jumlah franchise raksasa bertemakan spionase telah berkurang dan hanya menyisahkan franchise Splinter Cell saja. Bahkan Sam Fisher yang merupakan tokoh utama franchise Splinter Cell turut bersedih atas matinya franchise Metal Gear racikan Kojima tersebut.

7.Shadow Die Twice



Pada akhir tahun lalu, From Software yang terkenal akan game souls-like, seperti Dark Souls & Bloodborne, telah merilis sebuah teaser bernama “Shadow Die Twice“. Teaser singkat berdurasi setengah menit tersebut memancing rasa penasaran para gamer.

Banyak yang beranggapan bahwa teaser tersebut adalah Bloodborne 2, banyak juga yang beranggapan bahwa ini merupakan sebuah game souls-like terbaru. Proyek rahasia berjudul Shadow Die Twice ini tentu menjadi salah satu game yang paling dinantikan beragam detail barunya pada ajang E3 mendatang.

6.Assassin’s Creed Odyssey

Telah lama dirumorkan, akhirnya tadi pagi Ubisoft mengumumkan proyek ambisiusnya yang satu ini, dengan sebuah teaser singkat yang dirilis, mereka resmi mengumumkan seri terbaru Assassin’s Creed ini akan berjudul “Assassin’s Creed Odyssey“. Teaser singkat tersebut bertuliskan “See you at E3” tentu saja telah dikonfirmasi bahwa Ubisoft akan memberikan lebih banyak detail mengenai game racikannya yang satu ini.

Hype langsung memuncak seketika pada penikmat franchise Assassin’s Creed, banyak yang berspekulasi bahwa seri terbaru ini akan bersetting pada masa Romawi kuno atau Yunani kuno, jauh sebelum kisah Assassin’s Creed Origins dimulai. Benar atau tidaknya, tentu saja akan dikonfirmasi oleh ubisoft pada ajang E3 mendatang, kita tunggu saja.

5.Devil May Cry 5

Hadirkan sebuah universe berbeda di tangan berbeda, Devil may Cry racikan Ninja Theory menuai banyak pro dan kontra. Banyak yang menyukai konsep baru tersebut, banyak juga yang menyayangkan kenapa Capcom tak ambil bagian dan membuat Devil May Cry 5 saja. Tak sedikit dari fans yang menginginkan kelanjutan kisah Dante & Nero dengan sebuah sekuel terbaru.

Beberapa tahun terakhir, akhirnya banyak rumor yang mengemuka, bahwa Devil May Cry 5 telah memasuki masa produksi. Bila hal ini benar adanya, akan jadi sebuah momen yang tepat bagi Capcom untuk memperkenalkan kelanjutan dari Devil May Cry 4 ini.

4.The Avengers



Telah resmi jalin kerja sama, kini akhirnya Square Enix & Marvel tengah menggarap sebuah proyek game superhero ambisiusnya. Sebuah teaser singkat yang telah dirilis oleh Marvel pada awal tahun silam, telah mampu membangun hype yang sangat luar biasa.

Banyak yang menantikan informasi & detail terbaru terkait game The Avengers terbaru ini pada E3 tahun lalu, namun sayangnya proyek tersebut harus absen. Kini akan jadi ajang yang tepat bagi Square Enix & Marvel untuk menebus rasa penasaran para gamer, di ajang E3 mendatang. Trailer baru, detail baru, & tanggal rilis mungkin akan legakan dahaga para gamer yang menantikan proyek yang satu ini.

3.Cyberpunk 2077



Telah sukses meracik mahakarya melalui franchise The Withcer, kini akhirnya CD Projekt Red memutuskan mengakhiri franchise tersebut. Namun tak berhenti sampai disitu saja, CD Projekt Red masih memiliki sebuah game unik yang telah mereka umumkan sejak 5 tahun silam, game tersebut adalah Cyberpunk 2077.

Game tersebut menjadi sebuah proyek ambisius yang saat ini sedang mereka kerjakan, dijanjikan menjadi sebuah game open world dengan tema futuristik yang unik, Cyberpunk 2077 langsung menuai hype yang luar biasa. Hanya baru tunjukan sebuah teaser trailer, pada ajang E3 mendatang tentu jadi kesempatan emas bagi CD Projekt Red untuk memperlihatkan gameplay serta beragam detail yang masih mereka sembunyikan.

2.The Last of Us Part II



Hadirkan sebuah storyline yang memorable, grafis yang menawan, soundtrack yang ciamik, dibarengi dengan mekanisme gameplay yang solid. Naughty Dog berhasil menuai segudang penghargaan dan kesuksesan yang luar biasa di seri pertamanya. Pada PlayStation Experience 2016 lalu, akhirnya Naughty Dog mengumumkan kelanjutan dari game “masterpiece”nya tersebut. Dengan merilis sebuah trailer singkat yang menunjukan Ellie yang tengah bermain gitar.

Lalu Sony merilis trailer keduanya pada Oktober tahun lalu, namun belum ada satupun gameplay yang ditunjukan tunjukan pada 2 trailer tersebut. Setelah pada seri pertamanya difokuskan pada kisah Joel, kini rumornya di seri kedua ini, akan lebih berfukus pada kisah Ellie yang telah semakin beranjak dewasa. Pada ajang E3 mendatang, detail baru dari Sony maupun Nuaghty Dog, mengenai mekanisme & plot yang diusung dari game ini pastilah sangat ditunggu-tunggu.

1.Death Standing



Didepak dari Konami merupakan kisah akhir dari Hideo Kojima? tidak, dengan bekerja dibawah naungan bendera Sony, kini Kojima langsung tancap gas bersama timnya di Kojima Productions. Untuk meracik sebuah mahakarya terbaru, berjudul Death Stranding.

Tampilkan grafis memukau, storyline yang mengundang rasa penasaran, & sinematografi yang ciamik, game racikan Kojima ini sangat terasa unik & ambisius. Ibarat sebuah roti lapis dengan beragam isi & topping yang menggoda, yang membuatnya semakin terasa spesial adalah bahwa, Kojima akan menghadirkan para aktor ternama ,sebut saja Norman Reedus, Mads mikkelsen, & Troy Baker. Tak hanya itu saja, Sutradara peraih oscar, Guillermo del Toro juga akan meramaikan Death Stranding, dan ia akan berperan sebagai aktor, bukannya sutradara.

Dari deretan 15 judul game diatas, manakah yang paling kalian nantikan/harapkan? atau kalian memiliki judul game lain yang tak kalah menarik untuk ditunggu? Silahkan tulis di kolom komentar, feel free to discuss.

Exit mobile version