15 Game PS1 yang Perlu Dihidupkan Kembali ke Console Next-Gen


Add Friend

Crash Bandicoot telah diberi sentuhan modern dengan N.Sane Trilogy untuk PS4 yang dirilis hari ini. Remake ini berikan kesempatan untuk pemain lama untuk bernostalgia dan pemain baru untuk mencicipi franchise ini tanpa harus balik ke game lama. Namun kenapa harus berhenti disini? Ada banyak game era PS1 yang perlu dihidupkan kembali oleh Sony mau itu dalam bentuh remake seperti pada Crash Bandicoot ini ataupun Reboot dan bahkan sekuel. Berikut adalah 15 Game PS1 yang Perlu Dihidupkan Kembali.

advertise with us


1. Spyro the Dragon

Spyro bagaikan tetangga sebelah dari Crash Bandicoot meskipun dibuat oleh dua developer yang berbeda. Crash Bandicoot 3 Warped pernah tawarkan demo dari Spyro the Dragon dan begitu juga sebaliknya. Dan melihat Spyro kini dimiliki oleh Activision sama seperti Crash Bandicoot, tampaknya tak salah jika game ini yang jadi target remake selanjutnya. Tetapi melihat karakter ini sudah jadi canon di Skylander, memang sedikit pesimis untuk melihat franchise ini kembali dalam waktu dekat.

BACA JUGA  72 Judul Game Populer Diartikan Asal-Asalan ke Bahasa Indonesia

2. Tenchu

Tidakkah sudah lama kita tak dapatkan game bertema ninja? Dengan populernya FPS militer dan RPG fantasy. Namun kamu tahu apa yang lebih lama lagi tak kita jumpa? Franchise Tenchu dari From Software. Melihat mereka sedang istirahat dari franchise Dark Souls, sepertinya sekarang adalah waktu yang tepat untuk kembali ke franchise ini. Atau mungkin developer utamanya – Acquire ingin kembali ke franchise ini setelah bosan dengan Akiba dan Way of the Samurai.

BACA JUGA  Benda Gaming Apa Saja yang Dapat Kamu Beli dengan 1 Bitcoin?

3. Chrono Cross

Square Enix mungkin sedang sibuk dengan Kingdom Hearts 3 dan Final Fantasy VII remake untuk PS4, namun mereka benar-benar lupa dengan franchise Chrono yang tak kalah banyak jumlah fansnya. Chrono Cross merupakan salah saru JRPG terbaik diluar sana, dan sangat disayangkan untuk tidak melihat franchise ini ditinggalkan begitu saja selama bertahun-tahun. Bayangkan jika game ini di-remake dengan sentuhan combat ala Kingdom Hearts ataupun Final Fantasy XV kemarin, akan benar-benar keren jika memang terjadi. Please do it, Square.


4. Rampage

Dalam satu dekade terakhir kebanyakan game memposisikanmu sebagai manusia biasa yang melawan monster besar yang menghancurkan gedung. Tidakkah sedikit membosankan untuk terus bermain sebagai karakter manusia terus menerus, tidakkah sesekali kamu ingin bermain sebagai monster jahatnya? Yup, ini alasan kenapa Rampage harus dihidupkan kembali, dan dengan teknologi engine game sekarang yang makin canggih, kita bisa saja dapatkan game ini dengan building destruction yang epik tanpa limitasi hardware pas-pasan.

BACA JUGA  72 Judul Game Populer Diartikan Asal-Asalan ke Bahasa Indonesia

5. Parappa the Rapper

Mari istirahat dulu dari game yang penuh aksi terlebih dahulu dan bicara tentang Parappa the Rapper. Disaat game rhythm dikuasai oleh tema dancing ataupun band, game ini tawarkan anjing kartun yang nge-rap tentang belajar kung fu hingga dapatkan SIM. Konsep kekanak-kanakkan seperti ini yang perlu lebih sering dilakukan oleh developer untuk membuat video game tidak selalu mencolok dengan kekerasan di mata masyarakat awam.

advertise with us

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN