15 Game Online Perang Yang Membangkitkan Nostalgia Kalian


Game Online Perang
Follow Us

Game Perang memang kerap menjadi favorit banyak orang, terlebih jika game tersebut dapat dimainkan secara Online bersama teman atau orang-orang lain yang tak dikenal. Namun kalian mungkin sudah cukup bosan dengan genre game perang jaman sekarang karena terkesan begitu saja dan kurang bermakna. Bagi kalian yang ingin mengenang kembali masa-masa lalu manis kalian ketika bermain genre ini, kalian bisa langsung melihat 15 List game Online Perang dibawah ini.

Nulis artikel dibayar

1. Call of Duty 4 :Modern Warfare

Salah satu game FPS yang melegenda dan sekaligus memperkenalkan kita pada Industri game luar yaitu Call of Duty 4: Moder Warfare. Seri Call of Duty satu ini memang bisa dibilang cukup atau bahkan sangat memorable bagi kita penggemar game FPS bertemakan peperangan. Sistem Killstreak reward yang semakin membuat kalian semangat menghabisi lawan, benar-benar dipoles dengan baik. Pada masa jayanya di Indonesia, banyak sekali server komunitas yang dapat kalian mainkan bersama-sama dengan kombinasi senjata khas. Namun sekarang jika kalian sudah meninstall gamenya pada PC kalian, kalian bisa mencoba menggunakan Software GameRanger untuk terhubung dan bermain secara Online. Dengan Ping yang sangat playable game perang dengan senjata-senjata khas ala peperangan sudah langsung kalian bisa mainkan secara online


2. Command & Conquer: Red Alert 2

Red Alert 2 menjadi salah satu tonggak game strategi yang sangat mengenang, dimana kalian bisa bermain sebagai beberapa negara yang saat itu dirasa memiliki kemampuan tempur khusus. Game ini pasti sering kalian mainkan ketika jam pelajaran berakhir atau sepulang sekolah sembari menunggu jemputan. Bermain secara lan/wireless bersama teman-teman atau sekedar membully AI untuk menghilangkan kejenuhanmu, sudah pasti jadi agenda yang tak mungkin ditolak. Jika kalian sudah siap untuk menghancurkan markas musuh dengan kemampuan telepati Yuri dari Rusia, atau membombardir musuh dengan pesawat Hitam dari Korea kalian bisa langsung menginstallnya untuk bermain secara offline atau menggunakan GameRanger untuk bertempur melawan para veteran lain.


3. Age of Empire

Salah satu game perang yang memiliki akar komunitas yang kuat satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Dianggap menjadi game yang cukup presisi dari segi historis. Namun meski tak 100 persen tepat dengan kejadian sejarah, game ini juga menawarkan gameplay solid serta simulasi menjadi seorang pemimpin yang sangat membuat kalian ketagihan. Cheat yang ditawarkan dimana kalian bisa men-spawn mobil tak kalah lucu dan jenaka apabila kalian mainkan bersama teman. Sekali lagi jika kalian ingin mencoba bermain atau belajar bersama orang lain untuk memainkan game ini, kalian bisa mencoba software GameRanger untuk mengkoneksikan diri kalian melawan orang lain dengan sebelumnya menginstall game ini terlebih dahulu.

BACA JUGA  Activision Sumbangkan Penghasilan DLC Black Ops 4 untuk Para Veteran Perang

4. Stronghold 2

Salah satu Game RTS besutan Firefly Studio ini merupakan game strategi perang yang sangat indah dimana kalian bisa menciptakan sebuah benteng abad pertengahaan dihiasi dengan simpang siur warga yang hidup. Dibalut dengan grafik 3D ciamik, serta fitur-fitur seperti kalian bisa mengintrogasi tawanan serta bernegoisasi dengan musuh semakin menambah kesan abad pertengahan pada game ini. Game ini memang didesain dan mampu dimainkan secara multiplayer Online atau single player. Kalian bisa mencoba salah online game ini menggunakan GameRanger.


5. Strong Hold Legend

Mirip dengan Stronghold 2 dimana game ini menonjolkan sisi cerita rakyat legendaris dari Mitologi Inggris. Pada game ini kalian akan dihadapkan dengan 3 kekuatan besar yaitu Arthur sebagai perwakilan dari manusia dengan serdadu kesatria abad pertengahanya, Siegfried dengan pasukan ESnya yang kuat seperti raksasa dan juga beruang, serta  Count Vladislav Dracul yang membawa neraka kemanapun ia singgahi. Strategi perlindungan seperti memasang jebakan untuk melindungi kastil dan juga hewan-hewan mistis seperti penyihir dll bisa kalian coba dan pelajari pada game satu ini. Sama dengan Stronghold 2, beberapa player banyak yang masih bernostalgia menggunakan GameRanger untuk memainkan game ini secara online.


6. Command & Conquer: Red Alert 3

Seri yang lebih futuristik dan terbaru dari game C&C Red Alert 2  yaitu Red Alert 3.  Dengan grafik 3D yang lebih indah sekaligus unit yang lebih futuristik kalian akan dibawa kedalam medan pertempuran World War 2. RTS yang unik sekaligus penuh dengan strategi dapat kalian gunakan untuk mengumpulkan strategi demi mengalahkan lawan-lawan kalian. Kalian bisa mencoba game ini jika kalian mungkin sudah mencoba Red alert 2.


7. Age of empire 2

Seri age of empire emang gak ada matinya, seri kedua dari Age of Empire 2 ini juga menjadi salah satu game RTS yang sangat legendaris. Unsur sejarah sekaligus strategi peperangan yang sangat kuat menjadi senjata utama pada franchise game ini. Kalian para sesepuh tua/ maniak game strategi dijamin akan sangat menyukai game ini. Mengingat game ini telah di Remaster sehingga dapat kalian mainkan secara online dengan grafis lebih indah bahkan hingga 4K. Bagi kalian yang cerdik dan juga bijak tentu akan menjadi halangan yang besar bagi musuh kalian.

BACA JUGA  Battle Royale Milik Black Ops 4 Bisa Saja Kalahkan PUBG, Apabila Tidak Dihargai Rp 900 Ribu

8. Stronghold Crusader

Salah satu game Stronghold yang cukup memorable dimana ia mengangkat cerita mengenai perang salib yang sangat terkenal dan bersejarah. Tokoh-tokoh perang salib seperti Richard berhati Singa dan juga Saladin bisa kalian temui dalam game ini. Game yang bisa kalian mainkan bersama teman-teman kalian untuk memperebutkan kebebasan ini dapat kalian mainkan di Steam. Kalian juga bisa mengakses online melalui server GameRanger jika sudah menginstall gamenya terlebih dahulu.


9. Warcraft III Frozen Throne

Siapa yang tidak mengingat Warcraft, pada era kejayaanya game ini bisa dibilang menjadi game dengan jutaan map. Dimana kalian para gamer bebas berkreasi menciptakan map kalian sendiri, Dota dan juga beberapa game Moba lahir dari konsep custom map ini. Namun Game peperangan yang disuguhkan oleh Warcraft 3 juga tak kalah keren, game RTS yang memiliki mengharuskan kalian menyeimbangkan unsur peperangan dan juga pencarian sumber daya menjadi tantangan sendiri. Berperan sebagai tuan dari para Orc, Elf, atau perwakilan umat manusia menjadi impian tersendiri bagi kalian pecinta game RTS. Game ini dapat kalian mainkan secara online melalui beberapa server lokalnya yang bisa kalian cari atau kalian bisa bermain berasama secara LAN bersama teman. Karakter unik yang tak biasa seperti Wyvern, dan juga manusia mengendarai kendaraan terbang, dapat kalian gunakan sebagai senjata tempur.


10. Command & Conquer  Generals: Zero hour

Lagi-lagi seri Command & Conquer masuk kedalam list ini. Memang tak ayal bahwa seri Command & Conquer merupakan seri yang cukup fenomenal pada masanya, dimana mereka berani menunjukan peperangan antara negara-negara yang dahulu pernah bersitegang. Tampil dengan grafik yang 3d namun tetap memegang kuat elemen peperangan yang masih rasional cukup membuat orang merasa puas akan game ini. Efek ledakan dan juga pasukan-pasukan tempur dari negeri China dan juga Amerika seakan-akan telah meramal peperangan dimasa depan. Kalian yang mengaku fans berat dari seri C&C akan sangat rugi jika belum memainkan salah satu expansion dari game strategi satu ini, kalian bisa memainkannya secara online menggunakan GameRanger.


11. Special Force 2 Singapore

Special Force 2 merupakan game FPS peperangan yang sangat bagus dan juga memiliki physic sangat ideal untuk menjadi game tembak-tembakan yang sangat dinanti. Kalian akan sangat merasakan perbedaanya dibandingkan dengan game FPS lain sekelasnya, dimana gerakan, recoil tembakan, semua mekanisme senjata, didesain cukup rapih dan juga membuat ketagihan. Meski tidak begitu sukses di Indonesia dengan penutupan servernya pada beberapa waktu lalu, namun versi Singaporenya masih berdiri tegak dan dapat kalian mainkan kapanpun secara gratis.

BACA JUGA  Call of Duty Black Ops 4 Rajai Penjualan di Britania Raya

12. Counter Strike Online

Counter Strike Online Indonesia memang bukan menjadi game FPS terbaik, namun ia bisa dibilang menjadi game yang mampu menghadirkan rasa tempur dengan Zombie paling keren. Beberapa jenis zombie yang hadir dan juga senjata-senjata ampuh lainnya bisa kalian mainkan dan masih berdiri hingga sekarang. Game yang masih sampai sekarang diberi dukungan oleh Megaxus terus memberikan update yang stabil dan juga patut kalian tunggu.


13. SWAT 4

Game strategi tactial ini bisa dibilang cukup identik dengan Rainbow Six Siege yang dimiliki Ubisoft. Namun game ini nampaknya lebih realistis dan juga dapat mendorong kalian untuk tidak semena mena menggunakan kekerasan. Game taktikal strategi ala Rainbow Six ini bisa kalian beli dan mainkan secara online di GOG.


14. Black Squad 2

Black Squad 2 adalah satu dari game sekian FPS yang memiliki mekanisme yang cukup solid dan juga Unik. Ia juga mengadaptasi sistem kill reward layaknya yang ada di Call of Duty. Kalian bisa terus mengejar poin bahkan hingga mampu mengenakan pakaian full armor dengan memegang gergaji, tergantung class kalian masing-masing. Masih bertengger dengan hangat dengan playernya yang cukup stabil Black Squad dapat kalian mainkan secara geratis di Steam.


15. Dirty Bomb

Menjadi salah satu game FPS yang hanya keluar di Steam memang bukanlah hal yang gampang. Namun game ini sendiri menawarkan mekanisme gameplay yang cukup berbeda dibanding FPS lainnya. Layaknya Overwatch dan juga Paladin, game ini juga memberikan sistem hero dimana tiap karakter memiliki kemampuannya masing-masing. Bagi kalian yang bosan dengan FPS yang gitu-gitu aja kalian wajib nyobain salah satu FPS satu ini. Kalian akan merasakan FPS yang memiliki timing sangat cepat, jadi bersiap-siap lah untuk memakan waktu lama mempelajarinya.


Itu tadi 15 Game Online Perang klasik yang mungkin ingin kamu mainkan kembali. Bagaimana menurutmu, apakah ada yang kami lewatkan? Tulis di kolom komentar eaa..


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+