15 Kebiasaan Aneh yang Pernah Kamu Lakukan di Game [Part 2]


Add Friend

Ada saat dimana kamu terlalu iseng atau terlalu bosan dengan game yang kamu mainkan, kamu lakukan berbagai hal yang tak ada untungnya tapi terus kamu lakukan di game apapun karena kebiasaan. Sebelumnya kami pernah menyebutkan 15 kebiasaan aneh yang pasti pernah kamu lakukan. Namun tampaknya 15 saja tak cukup, maka dari itu kami tambahkan 15 lagi yang kemungkinan besar juga pernah kamu lakukan setidaknya satu kali.

Berikut ada 15 kebiasaan aneh  yang pernah kamu lakukan (part 2). Part pertama bisa kamu lihat disini.


1. Teriak “aw” saat terkena hit

Game seharusnya takkan buat kamu sakit secara fisik, namun meskipun begitu tak menghentikan orang teriak “aw” tiap kali terkena serangan yang miliki damage besar. Kata tersebut sering dilanjutkan dengan “sakit banget” disaat kamu tak merasakan apapun karena kamu hanya bermain karakter virtual. Ini sering terjadi pada game FPS atau game PVP arena seperti MOBA. Apabila kamu merasa tak pernah melakukan hal demikian, setidaknya salah satu temanmu pasti pernah melakukan ini.


2. Double Jump bahkan disaat tak perlu

Double jump jadi mekanik gameplay yang sering ada di game platformer. Mekanik ini memberikan pemain jarak lompat yang lebih tinggi dan lebih jauh dengan cara melompat lagi saat telah berada di udara. Saat dapatkan kekuatan ini, rintangan yang akan dihadapi biasanya memerlukanmu untuk gunakan double jump ini. Namun mungkin karena terbiasa dan keenakan dengan double jump, semua loncat harus dibarengi dengan loncat kedua bahkan disaat kamu tak perlu untuk lakukan demikian. Bisa juga ini dikarenakan pemain merasa takut lompatan biasanya tak cukup untuk capai platform selanjutnya. Apapun itu, double jump serasa seperti “cari aman” tiap kali pemain harus loncat dari satu platform ke platform lain.


3. Lakukan hal tak jelas selagi NPC bicara

Tidakkah kamu kesal disaat aksi kerenmu dihentikan sejenak oleh NPC mencoba memberitahumu sesuatu yang bisa saja relevan dengan misi dan cerita di game? Kamu begitu tak sabar si NPC selesai bicara, kamu lakukan berbagai hal untuk mengisi kebosanan mulai dari menembak tak jelas, menggebuk NPC, lari tak jelas, dll. Untungnya si NPC tersebut tak ada respon mengapa si karakter utama tiba-tiba terlihat seperti orang gila yang kehabisan obat.

BACA JUGA  Game-Game yang Terakhir Dirilis Di Tiap Console Gaming

4. Mencoba mengintip karakter perempuan yang memakai rok

Gamer didominasi oleh laki-laki, maka saat melihat karakter perempuan yang terlihat cantik dan kebetulan memakai rok, gamer genit takkan sia-siakan momen tersebut. Sering terjadi pada game dengan perspektif first-person, gamer genit sering mengintip apa dibalik rok karakter tersebut dengan menunduk dan menggerakan kamera ke arah bawah rok. Dengan teknologi Virtual-reality, kebiasaan ini makin merajarela pada game seperti Summer’s Lesson dan game VR yang tampilkan gadis cantik dengan rok lainnya.


5. Simpan item langka karena “sayang, nanti perlu”, tapi tak dipakai sampai game tamat

Di game RPG, item biasanya punya tingkat kelangkaan sendiri. Karena langka inilah pemain terdorong untuk tidak pakai item tersebut karena takut akan perlu item tersebut pada momen krusial nantinya. Tapi mungkin dikarenakan sudah dapat item yang lebih bagus lagi atau lupa kamu punya item tersebut, sampai tamat item tersebut tak tersentuh lagi dan hanya jadi beban didalam inventory-mu sepanjang game.

Hal serupa sering terjadi juga pada game shooter. Disaat pemain dapatkan senjata bagus tapi pelurunya sedikit, terkadang pemain terpikir untuk tidak gunakan senjata tersebut sampai momen yang tepat. Tapi karena “sayang, nanti perlu” inilah terkadang senjata tersebut tak dipakai sama sekali dan menjadi seperti koleksi kesayangan saja untuk pemain tersebut.


6. Save dua kali untuk jaga-jaga

Bayangkan bermain game seperti Alien Isolation tanpa save sama sekali? Apakah kamu selalu ada waktu untuk memainkan game 20 jam dalam satu kali duduk? Untungnya game sekarang telah dilengkapi dengan fitur save agar kamu bisa kembali melanjutkan game-mu dilain waktu. Namun terkadang ada sifat paranoid muncul saat menyimpan progress game, kamu lakukan save lebih dari satu kali untuk jaga-jaga game benar-benar disimpan. Atau mungkin kamu sengaja buat dua file save yang berbeda untuk jaga-jaga kalau salah satu save tiba-tiba corrupt.


7. Quick Switch saat gunakan sniper (AKA tembak Q-Q)

Sering terjadi di game FPS yang butuh refleks cepat seperti Counter Strike, quick switch pada sniper atau dikenal gamer Indonesia sebagaik “Q-Q” sering dilakukan karena dianggap lebih cepat daripada menunggu animasi kokang dari sniper tersebut untuk tembakan selanjutnya. Pada dasarnya trik ini ada benarnya dapat membuat proses tembakan selanjutnya lebih cepat di beberapa game, namun kebanyakan tidak. Orang semakin lama melakukan ini agar terlihat pro dan keren dengan game yang mereka mainkan.

BACA JUGA  Game-Game yang Terakhir Dirilis Di Tiap Console Gaming

8. Tekan WASD saat belum masuk game

WASD jadi tombol standar gaming PC saat ini. Kebanyakan game telah gunakan WASD sebagai tombol untuk jalankan karakter yang dimainkan. Karena inilah, terkadang menjadi kebiasaan tersendiri untuk gamer PC untuk tekan WASD setiap saat selagi menunggu loading atau bahkan saat tak bermain saat sekali. Apabila kamu melihat orang asing tiba-tiba menekan tombol WASD saat tak bermain game, kemungkinan besar dia gamer.


9. Mati dengan sengaja untuk lihat animasi mati karakter

Beberapa game sekarang seperti Rise of the Tomb Raider hadir dengan kumpulan death scene yang mengerikan dan penuh gore. Untuk gamer yang masokis, hal ini jadi kepuasan tersendiri untuk melihat karakter yang mereka mainkan mati sesadis mungkin. Terkadang mereka tak segan-segan sengaja membuat karakter mereka mati hanya untuk melihat seperti apa dan sesadis apa cara dia mati.


10. Sengaja nabrak saat gunakan motor untuk lihat animasi jatuhnya

Game open-world atau balap biasanya menawarkan motor sebagai salah satu kendaraan yang bisa dikendarai. Terkadang saat gamer tersebut terlalu bosan dan iseng di waktu yang sama, mereka akan coba tarik gas sekuat mungkin lalu menabrak sesuatu hanya untuk melihat seberapa jauh karakter tersebut terpental dari motor dan melihat animasi jatuhnya. Grand Theft Auto IV menjadi game yang paling menyenangkan untuk lakukan hal ini karena animasi ragdoll-nya yang berlebihan.


11. Tekan tombol gas sekuat mungkin, berpikir kendaraan akan bergerak lebih cepat

Kembali bicara soal kendaraan di game, tiap mobil dan motor biasanya punya tingkat akselerasi sendiri serta kecepatan maksimum masing-masing. Tapi terkadang karena terbawa nafsu untuk ngebut di game, orang menekan tombol gas sekuat mungkin dengan harapan kendaraan yang mereka bawa akan lebih cepat akselerasinya. News flash, seberapa kuat kamu menekan tombol gas, mobil hanya akan bergerak sebagaimana status yang kendaraan tersebut miliki. Tapi fakta tersebut mungkin takkan membuang kebiasaan orang untuk menekan tombol gas sampai jebol kedalam.

BACA JUGA  Game-Game yang Terakhir Dirilis Di Tiap Console Gaming

12. Bertingkah layaknya orang normal di game open-world

Pernahkah kamu melihat NPC terus-terusan lari sepanjang jalan, bawa senjata dan tembak sembarangan, lalu naik mobil kayak orang gila? Mungkin pernah beberapa kali, tapi tak sesering karaktermu. Mungkin karena terlalu bosan, pemain akan bertingkah layaknya orang normal mulai dari jalan biasa, bawa mobil dengan lambat, mematuhi lampu lalu lintas, dll. Biasanya tak butuh waktu lama untuk pemain tersebut rusak karakter normal mereka dan kembali beraksi bagai orang gila di lima menit selanjutnya. Tapi ya… setidaknya mencoba sedikit.


13. Matikan game dengan paksa via task manager ketimbang dari game langsung

Waktu adalah uang, maka tiap detik yang dihabiskan sangat berharga bagimu. Beberapa game sekarang ini masih ada yang tak kasih opsi cepat untuk keluar dari game, dan jikapun iya terkadang masih lama karena ada semacam loading terlebih dahulu sebelum game dimatikan. Maka dari itu, gamer yang sedang emosi karena kalah terus atau sekedar malas menunggu terkadang langsung matikan game secara paksa via task manager atau alt+f4. Game tidak disimpan karena dimatikan paksa? Siapa peduli, lagipula skor dari bermain tadi amburadul, jadi bisa ulang lagi agar dapat skor lebih tinggi.


14. Susun rapi kumpulan mayat yang kamu bunuh

Kebiasaan ini sering terjadi di game yang dimana kamu bisa pindahkan tubuh orang yang kamu bunuh seperti Skyrim, Dishonored, Hitman dan banyak game stealth lainnya. Apakah ada kesan estetika tersendiri untuk melihat mayat musuh bertumpukan di satu wilayah? Mungkin. Tapi kebanyakan orang melakukan ini lebih untuk alasan sh*t and giggles semata dan tak ada kerjaan lain.


15. Tampil telanjang

Pada game yang dimana kamu bisa ganti pakaian atau armor, terkadang ada saat dimana kamu terlalu bosan untuk tampil dengan busana. Makanya pemain terkadang iseng bermain tanpa busana kecuali celana dalam dan melihat reaksi dari NPC atau pemain lain dengan penampilan super minimalismu tersebut. NPC mungkin jarang berikan respon, tapi pemain online mungkin akan bertanya “WTF?” pada penampilanmu tersebut.


Apakah ada kebiasaan lain yang sering kamu lakukan di video game selain dari 15 diatas atau 15 lainnya yang ada disini? Sebutkan dan jelaskan di komen!

WE ARE HIRING ! APPLY
GIVEAWAY HITMAN: THE COMPLETE FIRST SEASON MAU !