15 Rekomendasi Game Zombie Terbaik yang Harus Kalian Mainkan Sekarang Juga


Follow Us

Game bertemakan zombie memang cukup seru untuk dimainkan. Ada berbagai game multiplayer, single player, atau casual yang membuat genre zombie semakin populer. Meski demikian tak semua game yang bertema zombie mampu mengambil hati penggemar zombie. Tapi tentu saja ada banyak pula game zombie yang sangat iconic dan susah dilupakan. Berikut adalah 15 Rekomendasi Game Zombie Terbaik yang Harus Kalian Mainkan Sekarang Juga.

Nulis artikel dibayar

1. Organ Trails

Organ Trails adalah sebuah game retro zombie survival. Game ini memiliki gameplay yang kaya tapi tetap simple, mengatur segala supply, menjaga kesehatan kru, serangan zombie, serangan dari grup lain dan masih banyak lagi. Semua tantangan pada game ini, untuk membantu-mu bertahan dalam zombie apocalypse. Jika kamu mencobanya, kamu seperti maen game tycoon seperti lemonade tycoon. Selain itu kamu akan dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang mampu menguntungkanmu atau merugikamu. Game ini sukses membawakan genre survival horror dengan casual. Game ini cukup enjoyable di hari malasmu, belum lagi game ini memiliki versi Android, memungkinkan game ini menjadi game pengantar tidur, atau malam menjadi lemburmu.


2. Dead Rising

Game ini lebih berasa seperti bermain bully tapi dalam kondisi zombie apocalypse. Bercerita tentang seorang laki-laki yang terjebak dalam kekacauan Zombie Apocalypse. Ia berusaha untuk menyelamatkan dunia dari kejadian itu, mencari obat, menyelematkan yang ada, membunuh orang yang terlalu gila dan masih banyak lagi. Game ini memiliki sistem level seperti game RPG. Untuk senjata kamu bisa mencari ketika kamu berada di luar sana. Kamu juga bisa melakukan kombinasi untuk memperkuat senjata. Pertempuran pada game ini yang terkesan simple justru menjadi daya tarik untuk game ini.


3. Resident Evil 2 Remake

Kemunculan Game ini memang sangat dinanti oleh para penggemar Resident Evil. RE 2 memang termasuk salah satu game fenomenal, dan kali ini capcom mengabulkan permintaan para fans untuk me-Remake Resident Evil 2. Khas game resident evil lama yang dibalut dalam grafik menawan masa kini. Bisa dikatakan bahwa series Resident Evil adalah game yang membesarkan tema Zombie apocalypse. Dan Game ini berhasil dieksekusi dengan baik oleh Capcom. Segala aspek yang ada pada Resident Evil 2 yang lama muncul semua dalam RE 2 Remake ini. Suasana seram, gelap, penuh teka-teki menjadi sajian hangat yang sangat dirindukan oleh penggemar game Survival Zombie.


4. Call of Duty Zombie

Bisa dikatakan semua Mode Zombie pada Call of Duty mempunyai warna yang cukup menyenangkan jika dimainkan. Meski gameplaynya cukup repetitif, namun mode zombie Call of Duty Cukup dinanti. Bertahan dari segala wave zombie yang harus kalian bantai dan habiskan. Mengandalkan grafik yang fantastis, game mode yang satu ini mungkin salah satu game zombie dengan grafik yang bagus. Selain itu update map dan musuh selalu memberi warna baru untuk Zombie mode dari call of duty.

BACA JUGA  Modder Dark Souls PC Mulai Mencari Cara Tambahkan Custom Map ke Game

5. Red Dead Redemption: Undead Nightmare

Undead Nightmar adalah expansion dari game Red Dead Redemption yang pertama. Expansion cukup mendapat banyak pujian dari mereka yang memainkannya. Tak seperti Call of Duty yang hanya map seperti mode merccenary di Resident Evil, RDR: Undead Nightmare memiliki jalan cerita yang cukup seru. Membuat Expansion zombie dengan cerita memang cukup ambisius, namun tak diduga game ini mendapat respon cukup bagus. Bagi kamu yang memiliki RDR yang pertama, kamu wajib coba expansion yang satu ini.


6. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead adalah Stage game, dimana misi kamu tidak menyambung 1 sama lain. Kamu akan bermain 1 dari 4 karakter yang disediakan. Sebuah grup atau tim yang ingin meloloskan diri dari serangan zombie. Zombie yang menyerang pun ada banyak macam mulai dari zombie biasa, gendut, screamer, dan masih banyak lagi lainnya. Bisa dikatakan kekuatan dari Lefr 4 Dead ada pada multiplayer co-op nya. Meski termasuk game yang telah lama rilis, keseruan kerjasama antar team tetap terasa, belum lagi bacot-bacotan yang tidak jelas dari teman-teman kamu. Selain itu game ini juga sering diskon, jadi kalo ingin beli tunggu diskon saja biar harganya sangat murah.


7. The House of Dead

Game ini mungkin salah satu game terbaik dalam genre On-Rail Shooting dimasa-nya. Membawa tema zombie yang cukup populer game ini membawa angin segar untuk genre on-trail. Desain yang cukup baik serta beberapa misi kejutan ditamgah dengan beraneka ragam zombie, membuat game ini semakin seru dan seru. Game ini terinspirasi dari film Land of Dead Meski demikian bagi kalian yang tidak begitu menyukai genre On-Rail Shooting mungkin akan terasa bosan. Karena kamu tidak bisa menghindari serangan-serangan dari zombie atau memilih alurmu sendiri.


8. Dead Island

Hampir sama dengan Dead Rising, game ini juga menawarkan action cukup menyenangkan. Game ini berlatar pada sebuah pulau yang sering dibuat liburan yang secara tiba-tiba menjadi lautan zombie. Kamu adalah salah satu orang yang mencoba bertahan dari serangan tersebut. Menggunakan senjata yang tergeletak kamu diharuskan membunuh setiap zombie yang kamu ketahui. Jika kamu pernah memainkan Dying Light, game ini sangat mirip dengan game itu namun tanpa parkour nya.

BACA JUGA  Para Fans Mengamuk Setelah Death Stranding Dapatkan Review Negatif dari IGN

9. The Walking Dead Telltale

Diambil dari series The Walking Dead, bercerita dengan segerombolan orang yang bertahan serangan zombie apocalypse. Game ini mengandalkan dialog – dialog dan scene-scene keren. Selain itu kekuatan game ini bukan pada action-nya, tetapi pada cerita yang flawless ditambah choice matter, dimana keputusan-mu akan berpengaruh pada jalan cerita. Siapa yang bertahan, bagaimana ending, dan lain-lain, semua berpengaruh pada keputusanmu. Untuk kalian yang mencari action untuk melawan zombie, game ini tidak memilikinya. Tapi jangan khawatir game ini memiliki tensi yang cukup untuk membuat adrenaline mu naik.


10. Plant vs Zombie

Siapa yang tak kenal game satu ini, apalagi seri pertama mereka yang hampir ada di setiap komputer. Keseruan membunuh wave zombie dengan menempatkan plant-plant yang bisa menyerang bisa memberikan warna yang berbeda. Stage demi stage dan achivement hingga achivement membuat game ini bertahan lama di pc kalian. Plant vs Zombie bisa dikatakan salah satu game casual yang akan selalu di ingat. Meskipun banyak series dari Plant vs Zombie, tetapi Plant vs Zombie pertama adalah hal yang paling best.


11. Dying Light

Open world, parkour, dan full of zombie. Game ini memang sangat luas dan memiliki alur yang cukup bagus. Ditambah dengan multiplayernya yang tidak membosankan game ini menjadi salah pilihan utama untuk game zombie yang full action. Bercerita tentang seorang agen khusus yang ditugaskan untuk mencari kebenaran pada zona merah yang penuh zombie. Dimana beberapa orang masih bertahan dan survive di daerah tersebut. Dalam perjalanan misinya, ia berubah menjadi pribadi yang berbeda. Yang jelas game ini full action, jadi untuk kalian yang ingin merasakan membantai zombie dengan brutal game ini sangat cocok untuk kalian.


12. State of Decay

Salah satu game sandbox dengan open world dan memiliki banyak quest. Memperkuat shelter, mencari survivor yang ada, dan mencari bahan untuk survive. Game ini benar-benar memiliki banyak aspek yang dekat dengan survive. Game ini memiliki alur utama yang cukup pendek, jadi side quest mungkin menjadi kekuatan utama mereka, tetapi banyaknya repetisi pada sidequest nya, membuat game ini terkadang terasa membosankan. Meskipun demikian setiap karakter di game ini memiliki skill unik yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat shelter mu.

BACA JUGA  Bersamaan dengan Versi Mobile, Path of Exile 2 Resmi Diumumkan

13. Dayz

Berawal dari sebuah mod dari Arma 2, Dayz berevolusi menjadi sebuah game standalone yang cukup menarik hati para pencinta zombie. Dayz adalah sebuah game survival dengan sistem perma dead, dimana ketika kamu mati semua progress yang telah kamu dapat hilang. Segala bentuk senjata, makanan dan lain-lain akan menghilang sekita, ketika kamu mati pada game ini kamu benar-benar mulai dari nol. Game ini sangat menyenangkan jika dimainkan bersama dengan temanmu.


14. Project Zomboid

Game survive zombie yang penuh strategi layaknya commandos 3. Bedanya di game ini kamu akan bermain melawan zombie-zombie yang berkeliaran. Kamu harus bertahan dari kelaparan dengan mencari bahan-bahan, membuat senjata dan masih banyak lainnya. Bisa dikatan game ini juga bisa disebut RPG karena game ini menggunakan kontrol point and click, serta banyaknya option yang ada pada game ini. Serangan Horde, Skillset dan masih banyak lagi. Untuk kalian yang ingin menikmati explore dunia yang disajikan oleh Project Zomboid, kamu bisa mencoba game ini.


15. The Last of Us

Siapa yang tak kenal game satu ini, dibuat eksklusif untuk ps. Game ini berhasil mengambil hati para pecinta zombie maupun bukan. Menghadirkan story yang fantastis dan gameplay yang cukup seru. Action serta cut scene yang menawan menambah nilai yang cukup besar untuk The Last of Us. Belum lagi lagu-lagu dari game ini yang cukup keren. Untuk kalian yang ingin menikmati sebuah game zombie dengan kemewahan grafik triple AAA dengan story yang sangat bagus serta suasana yang indah, kamu wajib mencoba game ini.


Demikian 15 Rekomendasi Game Zombie Terbaik. Apa favorit kalian ada di daftar? atau mungkin kamu memiliki game zombie favorit lain yang tak ada di daftar? Silahkan komentar dibawah ya? Semoga Bermanfaat, sekian dan Terima kasih. Jangan lupa Like dan Share ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item