17 Fakta Menarik Seputar inYourdreaM, Pemegang MMR 9000 Pertama di Server Asia Tenggara

in , ,

Pemain Dota 2 di Indonesia pasti sudah tahu dengan yang namanya inYourdreaM. Pemain Dota 2 asal Indonesia yang mempunyai nickname inYourdreaM dapat dikatakan menjadi ikon pemain profesional Dota 2 di Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari hasil pencapaiannya selama ini didunia esports Dota 2 tanah air. Jika pemain-pemain lain kesulitan untuk menembus papan atas Dota 2 Asia Tenggara, inYourdreaM malah datang dari bawah dan langsung menunjukan diri menjadi yang terbaik. Lalu fakta-fakta menarik apa saja yang dimiliki pemain bernama lengkap Muhammad “inYourdreaM” Rizky tersebut?


1. inYourdreaM mulai bermain Dota 2 sejak kelas 2 SMA dan memulai kiprah profesional Dota 2 nya saat kelas 3 SMA bersama teman-teman satu sekolahnya.

2. inYourdreaM lahir pada tanggal 7 oktober 1997 dan saat ini baru berusia 21 tahun.

3. Waktu kecil inYourdreaM bercita-cita sebagai pemain sepakbola profesional.

4. Awalnya karir inYourdreaM didunia profesional Dota 2 tidak disetujui oleh orangtuanya.

5. inYourdreaM merupakan pemain Dota 2 pertama yang berhasil meraih MMR 9000 di server Asia Tenggara.

6. Sering disapa Kiky oleh teman-temannya.

7. inYourdreaM emrupakan mahasiswa jurusan informatika di Universitas Gunadarma.

8. Tim esports besar pertama yang berhasil menggunakan jasa inYourdreaM adalah The Prime pada tahun 2016 silam.

9. inYourdreaM menjadi pemain Indonesia pertama yang go internasional dan bergabung dengan tim Dota 2 besar di Asia Tenggara yaitu Fnatic pada tahun 2017 kemarin.

10. Total hingga saat ini ada 5 tim yang berhasil menggunakan jasa inYourdreaM, tim tersebut adalah The Prime, Fnatic, Evos Esports, TNC Tigers, dan BOOM Esports.

11. Selain Dota 2, inYourdreaM merupakan pemain game Ayo Dance juga.

12. inYourdreaM terpilih sebagai Ayodance Dancer of The Year 2018.

13. Berganti nickname menjadi k’wonderkid karena ngefan dengan pemain CSGO profesional yang mempunyai nickname JW atau JWonderchild.

14. inYourdreaM mengaku pernah mendapatkan total uang sebesar 100 juta rupiah dalam setahun berkarir Dota 2.

15. inYourdreaM mengaku berlatih bersama teman-temannya di BOOM Esports hingga lebih dari 10 jam setiap harinya.

16. Prestasi terbaik diajang internasional yang berhasil diraih inYourdreaM adalah juara DreamLeague Season 10 pada november 2018 silam bersama Tigers.

17. Prestasi terbaik diajang nasional yang berhasil diraih inYourdreaM adalah juara Indonesia Pride Gaming League pada september 2017 kemarin bersama BOOM Esports.


Itulah tadi fakta-fakta menarik mengenai Muhammad Rizky atau inYourdreaM. Ternyata banyak juga hal-hal yang baru kita ketahui tentang pemegang MMR 9000 pertama di server Asia Tenggara tersebut. Semoga saja kiprah inYourdreaM akan terus melesat kedepannya dan berhasil membawa nama Dota 2 Indonesia dikancah internasional.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran