17 Rangkuman E3 2015 Nintendo

Nintendo img.1

Kebanyakan para gamers tumbuh dengan konsol Nintendo. NES, Nintendo64, Gameboy menemani hari-hari saat para gamers masih kecil. Begitu juga dengan gw. Berkat Nintendo dan Gameboy-nya, gw tumbuh jadi gamer dengan Nintendo sebagai perusahaan gaming favorit gw. Cukup curhatnya. Pada E3 tahun 2015, banyak game game yang diumumkan oleh Nintendo. Berikut adalah game game yang diumumkan.

 

1. Star Fox Mendapatkan Sekuel dengan Nama Star Fox Zero

Dari dulu, fans selalu ingin Star Fox yang baru. Doa mereka terjawab. Nintendo telah mengumumkan game baru Star Fox yang berjudul Star Fox Zero.

Bagi kalian yang belum tau, Star Fox itu game ‘pesawat-pesawatan’. Maksudnya, di Star Fox kalian akan mengendarai pesawat luar angkasa untuk menyerang musuh kalian. Perlu diketahui game ini bukan game open world seperti GTA atau Just Cause (bisa masuk dan keluar kendaraan). Rencananya game ini akan dirilis tahun ini pada platform WiiU.

 

2. Donkey Kong dan Bowser Masuk Skylanders Superchargers

Untuk bermain Skylanders Superchargers, kalian butuh action figure/figurin. Nintendo merilis dua figurin yang bisa dimainkan di game Skylanders Superchargers. Dua figurin ini adalah Donkey Kong dan Bowser.

 

3. Game Zelda Baru : The Legend of Zelda – Triforce Heroes

Tampaknya, tidak ada berita mengenai Zelda Wii U pada E3 tahun ini. Tapi, Nintendo menghibur fansnya dengan mengumumkan game Zelda baru yang berjudul The Legend of Zelda – Triforce Heroes. Game ini dibuat untuk 3DS dan HARUS dimainkan bertiga. Ya, kalian tidak bisa main game ini sendiri atau berdua, atau berempat dan seterusnya. Kalian hanya bisa bermain bertiga. Triforce Heroes fokus pada pertarungan dan puzzle. Jadi yang ngga suka puzzle, pass saja ya :). Ada beberapa kostum di game ini. Kostum memberikan ability, dan masing masing kostum memiliki ability yang berbeda. Ada ‘Zelda Dress’, ‘Lucky Loungewear’, ‘Big Bomb Outfit’. Triforce Heroes akan rilis musim gugur tahun ini.

 

4. Hyrule Warriors akan Datang ke 3DS

Awalnya Hyrule Warriors adalah game khusus untuk Wii U. Tetapi, game ini akan hadir ke 3DS dengan nama Hyrule Warriors Legends. Hyrule Warriors Legends adalah game yang mirip sekali dengan Dynasty Warriors. Memang mechanicnya sama. Yang membedakan Hyrule Warriors dengan Dynasty Warriors adalah dari segi cerita, grafik, karakter, dll. Game ini bisa dibeli dan dimainkan pada tahun 2016.

 

5. Metroid Prime : Federation Force, Game yang Menuai Kritik Pedas

Kalian mungkin bertanya-tanya. Kenapa kritik pedas? Tontonlah video gameplay diatas, dan kemungkinan lu akan mengerti. Lihat saja, para fans sama sekali tidak memberikan game ini kesempatan. Bisa dibuktikan dengan ratio like dan dislikenya. Dislikenya mencapai 61.000. Banyak banget kan? Game ini adalah game FPS Coop. Lu juga bisa main ‘Blast Ball’ yaitu minigame ‘main bola’ di Metroid. Federation Force akan hadir tahun depan.

 

6. Fire Emblem Fates Unjuk Trailer Baru

Grafik Fire Emblem dari tahun ke tahun memang meningkat drastis. Disatukan dengan gameplay turn basednya yang seru. Siapa yang tidak tertarik? Fire Emblem Fates akan hadir tahun 2016.

 

7.  Genei Ibun Roku ; Kolaborasi antara Shin Megami Tensei dengan Fire Emblem

Genei Ibun Roku (nama belum pasti) adalah game crossover antara SMT dan Fire Emblem. Menilai dari game game SMT dan Fire Emblem. Sudah wajar kalo game ini genre nya bakal turn based. GIR akan hadir secara eksklusif untuk Wii U tahun depan . Menurut informasi yang gw kumpulkan, game ini merupakan campuran antara Japanese RPG dan Music.

 

8. Xenoblade Chronicles X Rilis Gameplay Trailer

Game Wii U yang ditunggu tunggu fans akhirnya segera hadir sebentar lagi. Xenoblade Chronicles X akan hadir tahun ini, tanggal 4 Desember.

 

9. Jadilah Desainer Rumah dalam Game Animal Crossing : Happy Home Designer

Lu suka The Sims? Animal Crossings? SimCity? Game ini bakal cocok banget bagi lu. Pada game ini, kalian akan menjadi desainer rumah. Orang-orang akan datang kepada kalian dan meminta kalian untuk mendesain rumahnya. Happy Home Designer akan hadir untuk Nintendo 3DS tanggal 25 September, 2015.

 

10. Satu lagi Game yang Menuai Kritik Pedas. Animal Crossing : Amiibo Festival!

Pikirkanlah Mario Party. Itulah inti dari game ini. Hanya diubah grafik dan nama game. Game ini juga menuai kritik pedas, karena fans ingin game Animal Crossing yang biasa saja untuk Wii U. Nintendo malah menyediakan Animal Crossing: Amiibo Party untuk Wii U. Rencananya game ini akan hadir musim gugur tahun ini.

 

11.  Mainkan Yoshi’s Woolly World Berdua!

Di Game Yoshi yang baru ini, lu bisa main game ini berdua ! Betapa serunya ya, main game platformer yang imut ini dengan teman. Apalagi, game ini memiliki fitur Amiibo yang bisa merubah penampilan Yoshi. Jika lu menggunakan amiibo Mario, maka Yoshi akan memiliki kumis, dan warna badannya berubah. Yoshi’s Woolly World akan rilis tahun ini.

 

12. Yokai Watch – Game Top Seller di Jepang akan Hadir di Amerika, Eropa, Asia!

Yokai Watch adalah ancaman bagi Pokemon. Di Jepang saja, penjualan Yokai Watch berhasil melampaui penjualan Pokemon Omega Ruby / Alpha Sapphire. Tidak heran jika game ini dibilang top seller di Jepang. Game ini mirip mirip Pokemon, yaitu mengumpulkan monster. Meskipun begitu, pada Yokai Watch, kamu akan menangkap hantu (yokai) menggunakan lensa dan menaruh hantu itu di jam yang kamu pake (watch). Nintendo akan menerbitkan Yokai Watch tahun ini.

 

13. Mario & Luigi : Paper Jam, Ketika Dua Dunia Menyatu!

Paper Mario adalah game Mario yang cukup berbeda. Game ini memiliki unsur RPG dan bergenre turn based. Pada Mario & Luigi: Paper Jam, ada unsur paper mario dan super mario 3D. Unsur turn based dan juga unsur free roam. Game ini akan hadir tahun 2016 nanti untuk 3DS.

 

14. Nikmati Permainan Tennis di Game Mario Tennis : Ultra Smash

Ada satu hal yang cukup mengganggu gw. Kenapa game ini tidak disatukan saja dengan game Mario & Sonic yang baru? Harusnya game ini bisa digantikan dengan yang lebih baik. Tapi yang sudah terlanjur, biarlah terlanjur. Game ini memiliki grafik yang bagus dan game ini eksklusif untuk Wii U. Mario Tennis: Ultra Smash akan hadir tahun ini.

 

15. Mario & Sonic at the Rio 2016 Olympic Games

Olahraga lagi? Tidak apa-apa sih. Gw ga keberatan sama sekali. Tapi yah, untuk menghemat tempat, lebih baik lagi kalo digabung sama Mario Tennis. Game ini akan hadir tahun depan.

 

16.  Super Mario Maker, Game Terbaik pada E3 Nintendo!

Serius. Gw pikir, game ini adalah game terbaik yang ditunjukkan di E3. Di game ini, lu bisa buat level sendiri, download karya orang dan memainkannya. Menggunakan amiibo untuk mengganti karakter, dan masih banyak lagi. Yang membatasi lu pada saat membuat level adalah kekreatifan. Game ini akan hadir 11 September 2015 nanti.

 

17. Fatal Frame : Maiden of Black Water Mendapatkan Trailer

 

Tidak hanya olahraga, ada juga genre horror yang masuk ke Wii U, dan game tersebut adalah Fatal Frame. Game yang telah menginspirasi DreadOut akan hadir musim gugur tahun ini.

Itu saja konten dari E3 Nintendo. Banyak yang bilang mengecewakan dan tidak sedikit juga yang menyukai E3 Nintendo kali ini. Bagi yang tidak suka, ingat saja kalau Nintendo sering mengadakan Direct untuk mengumumkan update pada game atau mengumumkan game baru. Dari semua ini, yang paling bikin gw tertarik adalah Super Mario Maker.

Exit mobile version