[18+] 7 Game Arcade Jadul yang Bikin Kangen Masa Kecil Kita!

in ,

Game-game arcade memang jadi hal yang tidak akan terlupakan bagi para generasi 90an, dimana pada saat itu game arcade merupakan game yang sangat seru. Gak sedikit dari mereka dulu rela nabung dari uang jajan mereka untuk bisa main game arcade loh! Untuk mengenang masa kecil kita, mari kita rangkum 7 game arcade jadul yang pastinya bikin kangen masa kecil kita yang kayaknya sangat bahagia baget. Oh iya, Artikel ini ditujukkan buat para pembaca berumur 18+, karena anak-anak tahun 2000an belum tentu tau game-game dibawah ini kayaknya hehehehhehe.

Sega Rally Arcade

Sega Rally Arcade adalah salah satu game Arcade racing awal yang sangat terkenal pada masanya. Game ini bisa dibilang punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi yang membuat banyak orang penasaran dan ingin mencobanya terus-menerus. Melihat kesuksesan game arcade yang satu ini, Sega Rally Arcade dibawa ke platform console-console lainnya seperti: PC, Gameboy Advance, Sega Santrum dan PS2. Udah pernah belom cobain game ini ?


Street Fighter 2

Game ini pasti udah tidak lagi asing kalian dengar, Street Fighter 2: The World Warrior memang salah satu game arcade tersukses yang pernah ada. Banyak misteri-misteri tersembunyi yang membuat tak sedikit orang mencoba game ini berkali-kali untuk menemukan solusi dari misteri yang ada. Atas kesuksesannya game arcade ini, Street Fighter-pun dibuat versi barunya di platform lain yaitu Dream Cast selain di Arcade seperti sebelumnya. Mungkin kalau anak-anak sekarang pernah mainnya Street Fighter 5 kali ya ?


Time Crisis

Game tembak-tembakkan ini memang salah satu arcade yang mimin-mimin disini paling suka, dan mungkin adek-adek yang baca artikel ini juga masih bisa mainin seri terbarunya juga! Time Crisis adalah game dimana kita berperan sebagai pasukan pengaman negara dari segala serangan yang mengacam negara. Memakai GunCons untuk menembak para musuh, serta tingkat kesulitan yang cukup sulit, membuat game ini sangat seru untuk dimainkan. Seri pertamanya dirilis pada 1995, seri Time Crisis bertahan hingga seri ke-5nya yang dirilis pada 2015! Sudah pernah belom main game ini guys ?


Mortal Kombat

Pasti kalian udah tau Mortal Kombat lah ya ? Versi Arcadenya dulu memang cukup terkenal dikalangan para gamer, dan meraih kesuksesan dan popularitas yang sangat tinggi diseluruh bagian dunia. Game ini sebenarnya bercerita tentang sebuah turnamen yang digelar di sebuah pulau bernama Shang Tsung, dimana setiap stagenya kita akan berpindah tempat yang ada di daerah pulau itu. Setelah mendapatkan kesuksesan yang cukup tinggi, game Mortal Kombat dibawa kebanyak platform lain seperti: XBOX, Playstation dan PC. Juga sempat dibawa beberapa kali ke layar lebar dan meraih kesuksesannya juga.


The House of The Dead

Mendapatkan rating penuh dari Liberty Games, The House of The Dead bercerita tentang sebuah rumah tua tempat seorang peneliti meneliti tentang kehidupan dan kematian. Dari penelitian tersebut, terbentuklah zombie atau mutant yang berkeliaran didekat rumah tua tersebut. Misi kita adalah untuk menyelamatkan pasangan kita yang berada didalam rumah tua tersebut! Ketegangan dari bos-bos penjaga stage, serta serangan zombie yang tak terduga, membuat game ini sangat asik dimainkan berdua. Udah pernah coba game ini belom ?


Raiden

Raiden adalah salah satu game unik, yaitu sebuah game scrolling shooter arcade yang nagih buat dimainin. Mungkin sederhana gameplaynya, dengan menggunakan pesawat tempur yang kita punya. Kita harus bisa melewati rintangan dan musuh-musuh yang menghalangi jalan kita. Game ini juga tidak bisa tamat, jika kamu telah menyelesaikan 8 babak awal. Kamu akan kembali ke stage pertama namun dengan lawan yang lebih sulit dan lebih banyak! Pada awal-awal rilisnya game ini, banyak orang yang menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mendapatkan highscore tertinggi. Buat kamu yang penasaran, game ini tersedia di berbagai platform lain juga kok!


OutRunners

Kalau sekarang mungkin yang terkenal itu Maximum Tune dan Mario Kart, tapi kalau jaman dulu, OutRunners lah yang paling sering bikin tempat game arcade ngantri. Game balap ini mungkin menjadi salah satu yang pertama yang berhasil meraih kesuksesan dengan skala internasional. Tapi memang, keseruan yang ada di game ini bikin kita mau main game ini terus menerus pada masanya. Terlebih, kalian bisa mainkan game ini berdua bersama teman kalian.


Itulah 7 game arcade yang bakal bikin kalian kangen sama masa kecil kalian! Pada kangen gak pergi dari rumah bawa duid tabungan dari jajan buat main Game Arcade ? Kadang juga lupa waktu pas lagi mainnya, duh jadi kangen masa kecil.

 

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.