18 Monster Resident Evil yang Menghantui Masa Kecilmu


Follow Us

Resident Evil selalu menghadirkan sebuah monster dari rekayasa biologi yang berbentuk seram dengan suara-suara yang membawa mimpi buruk. Membawa kesan horror yang menggambarkan kengeriaan senjata biologis yang mampu menghancurkan dunia dengan sebuah wabah tak terkontrol. Pemunashan massal dengan cara tak biasa dan mampu menyembunyikan dalangnya dengan mudah. Berikut adalah

Nulis artikel dibayar

1. Zombie Pertama: Resident Evil

Untuk kamu yang main game resident evil dari generasi ke satu pasti masih ingat dengan zombie yang satu ini. Zombie yang pertama kali kamu lihat dengan CGI menakutkan. Wajah pucat dengan darah  dimulutnya setelah makan daging manusia  yang bisa menjadi mimpi buruk bagi kita semua.

2. Licker: Resident Evil 2

Resident evil 2, resident evil survivor, Resident Evil Outbreak. Monster yang digambarkan dengan CGI seram sebagai pembuka di resident evil 2. otaknya yang terlihat dan daging tanpa kulit menambah kengerian monster ini.  Selain sukar di bunuh monster ini juga sangat lincah. Dengan kontrol resident evil lama bisa dikatan sangat sulit untuk menarget monster yang satu ini.

3. Alligator: Resident Evil 2

Meski banyak bermunculan zombie buaya di setiap seri, namun hanya di seri ke-2 dan seri ke-5 nya begitu mengerikan. Bayangkan saja seekor buaya raksasa yang haus akan akan darah dan selalu kelaparan. Buaya yang mampu menelan manusia hingga sapi dalam sekali mangap.

4. Zombie Dog: All Resident Evil Series

Setiap series resident evil selalu ada si anjing yang satu ini. Tubuhnya yang kecil dan lincah membuatnya susah untuk dibidik. Meski tidak sekeras licker namun kelincahannya cukup sama, belum lagi biasanya Zombie Dog muncul dalam bentuk kelompok, 2-3 ekor.

5. Yawn: Resident Evil 1

Monster Ular raksasa dari Resident Evil 1 yang mungkin menjadi monster besar pertama yang kamu lawan. Dengan gambaran menggunakan racun mematikan yang sangat sulit diobati, Yawn membuat ia menjadi salah satu momok yang ditakuti saat melawannya. Meski demikian Yawn ternyata sangat mudah untuk dihadapi.

6. Nemesis – T Type: Resident Evil 3

Siapa yang tak tahu monster yang satu ini, terornya yang sangat kuat di game Resident Evil 3 membuat monster yang satu ini sangat terkenal. Memiliki mode bazooka, tangan , dan tentacle yang muncul random tapi tidak random disetiap langkahmu dalam game Resident Evil 3. Tapi yang paling membuat seram adalah pilihan yang dikeluarkan antara kabur atau tidak.

7. Grave Digger: Resident Evil 3

Monster besar yang tinggal di dalam tanah, muncul di resident evil 3 dengan segala teror yang ia tunjukan dengan tubuhnya dan cara dia menghancurkan segala lingkungan di Resident Evil 3, ditambah cut-scene dengan jill yang merasa ketakutan. Seolah tak tersentuh serta mampu bersembunyi di balik tanah.

8. Regenerator/Iron Maiden – Resident Evil 4

Ini adalah monster yang sangat mengerikan sekaligus menjijikan. Suara dan jalanya yang nggak jelas dan sangat pelan, membuatnya sangat ugh banget. Jika kalian pernah memainkan game Resident Evil 4 pasti sangat merasa seram dan jijik secara bersamaan saat menghadapi monster ini. Monster ini hanya yang bisa dibunuh dengan menggunakan termal scope, karena kelemahannya hanya bisa terlihat dengan item tersebut.

9. Chainsaw Man/Chainsaw Sisters/ Chainsaw Majini – Resident Evil 4

Suara geraji mesin yang terdengar mengaung dan menggema, dianggap sebagai mini boss yang selalu muncul diantara villagger. Finising move yang mampu memotong kepalamu hingga benar-benar putus dari tubuhmu. Butuh peluru yang cukup banyak, Monster ini menjadi salah satu momok di Resident Evil 4 selain boss monster.

10. William Birkin – Resident Evil 2/ Resident Evil 2: Remake

Muncul sebagai boss di Resident Evil 2, William Birkin digambarkan sebagai ilmuwan gila yang sangat terobsesi senjata biologis dan ingin mengubah tubuhnya menjadi mahluk sempurna dan sebagai kelinci percobaan. Bisa dikatakan monster ini adalah monster dalam Resident Evil yang pertama kali memiliki pemikiran.

11. Bitores Mendez – Resident Evil 4

Terlihat sebagai tangan kanan Salzar dan tak terkalahan dengan tubuh besarnya yang seperti besi.Tapi dibalik itu semua ia memiliki tubuh monster yang seakan mampu menghancurkan tubuhmu dalam sekejap. Tulang yang panjang membuat monster ini mampu menjangkau segala sisi dengan mudah dan mencabikmu.

12. Verdugo – Resident Evil 4

Monster yang menjadi salah satu boss yang paling sulit untuk dikalahkan, mampu menghilang keras dan tidak bisa diberi damage dengan cara biasa. Yah, sudah banyak yang mengatakan bahwa boss yang satu ini memang susah. Karena kemampuan menghilangnya sangat sulit untuk memprediksi kemana arah serangannya yang akan diberikan oleh monster ini.

13. Mia Winters – Resident Evil 7

Bayangkan saja kamu harus melawan istrimu sendiri yang telah terkontaminasi virus dan ingin meumbunuhmu setiap detik dan setiap saat. Memang secara visual tidak ada yang mengerikan saat melawan ini, namun kegilaan Mia Hunter dan perasaan Ethan Antara ketidak tega, rasa cinta dan bertahan hidup menjadi rasa ketakutan tersendiri.

14. Ooze Rachael – Resident Evil Revelations

Dia adalah monster yang muncul dalam Resident Evil Revelations. Selain dengan bentuknya hal yang paling mengerikan saat melawan monster ini adalah latar dari Rachel yang menyedihkan serta setiap audio yang muncul. Ketika kamu memberikan damage yang cukup besar/kritikal Ooze akan mengeluarkan suara “It Hurts… It Hurts…”. Suara-suara itu yang seolah membuat kita melawan manusia yang tidak berdaya dalam bentuk monster.

15. Revenant – Resident Evil Revelations 2

Terlihat seperti makhluk uji coba dengan gabungan beberapa tubuh yang dijadikan satu ditambah dengan gergaji yang siap untuk membunuh player. Cara berjalan yang mengerikan ditambah dengan suara monster yang sederhana membuat monster ini terlhit sangat mengerikan.

16. U-3 – Resident Evil 4

Sebuah bentuk monster kombinasi serangga dan manusia yang menjijikan menjadi satu. Selain itu monster ini juga sangat kuat, saat menghadapinya seolah ia memberikan terror yang berbeda dari monster lainnya. Meski demikian ketika menghadapi monster ini tidak seperti kelihatannya yang kokoh, monster ini bisa dikalahkan dengan cepat jika kalian tahu cara membunuhnya.

17. Marguirite Barker – Resident Evil 7

Psycophat dengan tubuh monster serangga yang menjijikan serta dialog ibu-ibu gila yang siap membunuhmu serta kanibalisme, membuat mama barker ini sangat mengerikan. Dibantu dengan serangga-serangga yang siap masuki setiap lubang ditubuhmu, membayangkan hal seperti ini muncul di dunia nyata aja udah ogah. Diantara keluarga Barker, Mama Barker memang yang paling menjijikan.

18. Executioner Majini – Resident Evil 5

Muncul pada di tengah-tengah kerumunan Majini membawa Kapak besar yang bisa menghancurkan tubuhmu tanpa ada masalah. Gambaran mengerikan tentang pemimpin makhluk pembunuh berbentuk raksasa yang memberikan terror kepada siapapun yang melihatnnya. Meski demikian, bisa dikatakan Executioner adalah salah satu hal yang keren dari Resident Evil 5 yang mendapat banyak cercaan.

Selain monster pada list di atas, tentu saja banyak monster lain yang juga menyeramkan atau menakutkan. Apakah monster yang kamu takuti masuk dalam list? Jika tidak silahkan komentar dibawah ya, jangan lupa Like dan Share. Terima kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Resident Evil atau artikel keren lainnya dari Rajendra.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item