19 Rangkuman E3 2015 Dari Sony

CH1Q4en

Sony. rival Microsoft, telah mengumumkan game-game yang menakjubkan, baik sekuel, IP baru, sampai remake pun ada. Berikut adalah rangkuman apa saja yang diumumkan saat E3 2015 Sony kemarin.

1. The Last Guardian Unjuk Gameplay Footage !

The Last Guardian merupakan salah satu game yang paling ditunggu. Sampai-sampai, banyak fans yang mengira bahwa game ini akan di cancel. Tapi tidak, Sony menunjukkan trailer baru The Last Guardian, yang membuat fans terkejut dan senang. Kemungkinan game ini akan rilis tahun 2016.

 

2. Guerilla Games Mengumumkan ‘Horizon : Zero Dawn’

Guerilla Games, developer game Killzone telah mengumumkan game baru yang berjudul Horizon: Zero Dawn. Game ini merupakan game Third Person Shooter. Menurut trailer Horizon, peradaban manusia hancur. Dilain pihak, muncullah suku-suku. Mereka belajar untuk berburu, membuat teknologi yang baru, dan membangun kembali peradaban manusia yang hancur. Pada game ini terdapat makhluk yang mirip dengan robot + dinosaurus.

 

3. Sekuel/Prekuel Hitman

Sony telah mengkonfirmasi bahwa akan ada seri Hitman terbaru yang berjudul ‘Hitman’. Hitman dibuat oleh IO-Interactive. Game ini disebut dengan ‘game hitman yang paling ambisius’. Game ini akan hadir di berbagai platform.

 

4. Cammy dan Birdie Ramaikan Street Fighter V 

Pada E3, Sony mengumumkan bahwa akan ada dua karakter baru di Street Fighter V, yaitu Cammy dan Birdie. Karakter lain meliputi M. Bison, Chun Li, dan lain lain.

 

5. Developer LittleBigPlanet Perkenalkan Dreams

Developer LittleBigPlanet, yaitu Media Molecule telah mengumumkan game baru yang berjudul Dreams. Game ini terlihat sangat membingungkan dan susah dijelaskan. Tapi yang pasti, gamers bisa menggunakan controller DualShock 4 untuk melukis dan membuat objek, juga karakter yang bisa dibuat menjadi animasi. Masih tidak ngerti? silahkan cek trailernya.

 

6. DLC Destiny : The Taken King Mendapatkan Tanggal Rilis

Sudah banyak sekali bocoran mengenai DLC yang satu ini. Tapi, sekarang sudah resmi, DLC Destiny yang bernama The Taken King akan rilis tanggal 15 September 2015.

 

7. Firewatch Hadir di PS4

Sony telah mengkonfirmasi bahwa Firewatch akan hadir di PS4. Game ini terlihat seperti game survival pada umumnya, contohnya The Forest / Stranded Deep.

 

8. Final Fantasy VII Remake !

Para fans sejati FF VII telah mengeluarkan beberapa butiran air mata saat mereka melihat Final Fantasy VII muncul di layar pada saat E3 Sony. Gimana tidak? Mereka telah menunggu lama agar Final Fantasy yang satu ini diremake dengan grafik yang lebih bagus. Square Enix menjawab doa mereka. Sony mengumumkan bahwa FF VII akan hadir di PS4.

 

9. World of Final Fantasy, Eksklusif untuk PS4 dan PS VITA

Belum banyak gameplay yang ditunjukkan dari game ini. Tapi coba lihat gambar diatas. Game ini sepertinya akan memiliki sistem pertarungan turn based (a.k.a ganti-gantian) dan akan menggunakan monster, layaknya pokemon dan digimon.

 

10. Kebangkitan Shenmue!

Shenmue 3. Sekuel ini sangat ditunggu tunggu, sama seperti remake FF7. Developer Shenmue memutuskan untuk mengerjakan Shenmue 3. JIKA ia berhasil mengumpulkan 2 juta USD. And guess what? Belum sampai 24 jam, pihak Shenmue sudah sukses mendapatkan 2 juta USD. Ini merupakan rekor baru! Sedangkan, masih tersisa 30 hari lagi. Bayangkan seberapa banyak uang yang bisa didapatkan Ys Net.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

11. Devolver Digital Hadirkan 4 Game untuk PS4

Devolver Digital, yang sering disebut publisher game indie terbaik akan merilis 4 game untuk PS4, yaitu Ronin, Eitr, Mother Russia Bleeds, dan Crossing Souls.

 

12. DLC Eksklusif untuk Assassin’s Creed : Syndicate Versi PS4

Benar sekali. Assassin’s Creed: Syndicate versi PS4 akan mendapatkan DLC eksklusif  yaitu ‘ The Dreadful Crimes’. The Dreadful Crimes adalah misi, dimana para pemain harus memecahkan misteri pembunuhan yang terinspirasi dari penulis novel detektif terbaik didunia.

 

13. Nonton TV via Playstation View!

Presiden Sony Computer Entertainment dan CEO Andrew House mengumumkan bahwa sebentar lagi pengguna Playstation bisa berlangganan TV lewat jasa streaming Playstation View. Pada waktu rilis, Pengguna Playstation bisa berlangganan ke channel Showtime, Fox Sports,  dan channel oleh Machinima.

 

14. Informasi Lanjut Mengenai No Man’s Sky

https://www.youtube.com/watch?v=mGy8HIYBwV0

Sean Murray dari Hello Games memamerkan demo dari game ini. Sean menjelajahi luar angkasa, menemukan planet baru, dan lain lain.

 

15. Akan ada Game Kompetitif pada Project Morpheus

Pada E3 Sony kemarin, Sony tidak terlalu banyak membahas mengenai Project Morpheus. Tapi baru saja diumumkan bahwa akan ada game multiplayer first person shooter pada Project Morpheus. Benar sekali, seperti CSGO dari sudut pandang kalian sendiri.

 

16. Call of Duty beserta Konten-kontennya akan hadir lebih awal di PS4

Baru-baru ini, Activision dan Sony telah bekerja sama. Dan Activision akan hadirkan konten konten Call of Duty, seperti DLC, Map packs lebih awal di PS4. CoD Black Ops 3 Beta akan hadir di PS4, bulan Agustus ini.

 

17.  Disney Infinity : Star Wars Hanya ada di PS4

Disney Infinity 3.0 bundle akan hadir di PS4. Bundle ini berisikan Star Wars – Twilight of The Republic dan Star Wars – Rise Against The Empire. Bundle ini juga hadir dengan action figure Boba Fett dari Star Wars.

 

18. Gameplay Star Wars Battlefront 

Terdapat mode baru pada Star Wars Battlefront, yaitu Survival. Kamu dan temanmu akan melawan banyak Stormtroopers, AT-ST, dan kamu juga harus menjaga control point mu agar tidak diserang musuh. Satu lagi, kalian harus bertahan hidup.

 

19. Uncharted 4 Trailer

Sony menunjukkan trailer dari Uncharted 4. Uncharted 4 memiliki dunia yang paling luas dibanding Uncharted sebelumnya.

 

sumber featured image: drmgamecast.com

Exit mobile version