[First Impression] Code Vein – Souls-like Segar Nuansa Wibu!

in , , ,

Menawarkan tingkat kesulitan super tinggi sebagai daya tarik utama merupakan kekuatan utama game berbasis souls-like. Lahir melalui tangan dingin From Software, popularitas genre tersebut semakin meroket dan jadi inspirasi bagi para developer & publisher lain, salah satunya adalah Bandai Namco.

From Software dan Bandai Namco memang telah bekerja sama mengerjakan ketiga judul Dark Souls, namun kali ini Bandai Namco hendak meracik sebuah judul baru souls-like tanpa campur tangan developer handal tersebut. Melalui Code Vein, akhirnya mereka mampu menghadirkan sebuah judul souls-like baru dengan tema “Anime” sebagai pondasi utamanya.

Dan harus diakui, bahwa Code Vein hadir sebagai judul souls-like baru yang terasa “segar” dan lebih “bersahabat”. Melalui 8 jam pertama impresi, kami merasa bahwa Code Vein punya tema segar yang sangat diantisipasi oleh para Wibu dan penggemar anime. Bahwa alih-alih disuguhkan nuansa super mencekam dengan deretan karakter misterius dan menyeramkan ala seri Soulsborne, kalian akan dihadapkan pada para karakter yang terlihat “memanjakan mata”.

Kita berbicara tentang para “waifu material” misalnya, dimana para karakter wanita yang ada punya desain yang siap membuat kaum adam terpikat. Pembawaan ceritanya pun disuguhkan secara eksplisit dan jelas, dimana dramatisasi dan pesan emosional mampu disajikan secara “anime banget”.

Code Vein punya mekanisme pertarungan yang terasa lebih cepat, lengkap dengan berbagai combo dan ability keren yang bisa diluncurkan. Satu hal lagi yang jelas kami rasakan adalah, bahwa Code Vein terasa lebih bersahabat dibanding judul Soulsborne racikan From Software. Dimana tiap tantangan yang ada sering kali tak membutuhkan banyak waktu dan percobaan untuk ditundukan. Salah satu alasannya adalah karena kalian akan didampingi oleh companion yang cukup bisa diandalkan saat pertempuran.

Dalam impresi pertama ini, kami memang telah menghadapi banyak hal yang terasa menantang, namun masih belum cukup untuk benar-benar membuat kami jatuh ke titik paling frustasi. Tapi kami yakin Code Vein masih menyimpan banyak kejutan tantangan dan boss lainnya yang siap menciutkan nyali kami.

Kami juga yakin masih ada banyak hal keren lainnya yang membuat game ini punya identitasnya sendiri jika dibandingkan dengan seri Soulsborne. Namun tentunya kesemuanya tersebut akan kami ulas lebih detail melalui review lengkap, yang semoga saja dapat meluncur dalam beberapa hari kedepan. Sembari menunggu, berikut segudang screenshot Code Vein untuk memberikan impresi lebih bagi kalian yang tertarik.


Baca juga review atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]

Ernard Anky

Written by Ernard Anky