2 Pemain Profesional CSGO Mengundurkan Diri Setelah Timnya Merekrut Mantan Cheater

in , ,
courtesy vexed gaming
Hovik “KQLY” Tovmassian, Telah Bergabung Dengan Vexed Gaming Dengan Status “Percobaan” Guna Menghadapi Turnamen ESL Championnat National Summer.

Dikutip dari website resminya, Tim CSGO Profesional asal prancis ini telah merekrut KQLY dalam persiapan menghadapi turnamen ESL khusus regional negaranya, ESL Championnat National summer. KQLY mungkin salah satu nama terbesar yang pernah tersangkut skandal cheating, kepopulerannya justru menjadi bumerang ketika skandal cheating terjadi di tahun 2014. KQLY dianggap sebagai orang yang paling menjatuhkan kredibiltas game ini bagi sebagian.

Semuanya berawal ketika ESL mengumumkan peraturan yang menyatakan bahwa “semua pemain yang pernah terkena VAC-Banned dapat berpartisipasi kembali di Event ESL bila masa hukuman telah lebih dari 2 tahun”. Vexed gaming mengambil langkah ini dan tentu saja langsung memicu banyak kontroversi dan kecaman.

courtesy vexed gaming

2 pemainnya Léonard “Smyli” Michelino dan Steve “jarod” Cohen beserta penasihat dan analis Renaud “WiPR” Malfait mengundurkan diri sebagai aksi protes. Tak hanya itu, tanggapan tidak setuju datang dari berbagai pihak. Mulai dari pemain, analis, panelis dan lain-lain.

Statement resmi jarod kepada manajemen Vexed Gaming:

Despite to though ending, I wish to say thank you to the entire Vexed organisation as well as their main sponsor at WEGOTGAME for the time and effort they spend on our roster. I wiss farewell for the vex staff and my former team mate, for me it is time to take a break from CSGO.

Berikut kumpulan reaksi atas permasalahan KQLY ini yang telah kami himpun :

Ex6TenZ Pemain LDLC, mantan rekan KQLY di tim Titan

Thoorin, Panelis dan Analis CSGO

Bodyy,Pemain Tim G2

Hiko

Tanggapan Vexed Gaming

Menanggapi serbuan kecaman yang mereka terima, vexed gaming menyatakan bahwa mereka menyesali dengan pengunduran diri 2 pemain dan pelatihnya, namun mereka berjanji akan mengambil pelajaran dari peristiwa ini dan mencegah hal seperti ini akan terulang di kemudian hari.

“Of course we regret that this happened as we have lost two great players, and we endeavour to learn from this mistake and implement further internal processes to ensure that it doesn’t happen in the future”

Mereka pun sudah merekrut 2 nama baru untuk mengisi kekosongan. Roster aktif mereka saat ini adalah :

Victor “Roombang” Henkinet
Pierre “NpK” Henkinet
Benjamin “Drizzer” Charnet
Michael “HaRtsSs” Zanatta
Hovik “KQLY” Tovmassia
Fabio “Luther” Tavares (Stand-in)

source: pcgamer

 

Avatar

Written by Ryan Wirawan