2 Wakil Indonesia untuk Game PES 2020 dan AOV Berhasil Lolos ke Grandfinal AESF e-Masters Chengdu 2020

AESF e Master Chengdu 2020

Turnamen game antar negara se Asia yang diselengarakan oleh AESF atau Asian Electronic Sports Federation akan segera bergulir. Indonesia yang mengirimkan dua wakilnya untuk game Arena of Valor dan eFootball PES 2020 berhasil lolos kebabak grand final yang akan diselengarakan di kota Chengdu, China. Nantinya kedua wakil Indonesia tersebut akan berhadapan dengan 7 tim kuat dari negara-negara di Asia.

Pada babak kualifikasi zona Asia Tenggara kemarin wakil Indonesia untuk eFootball PES 2020 yaitu Setia Widianto berhasil mengalahkan lawannya di grup B yang diisi oleh wakil dari Myanmar, Kamboja, dan Malaysia. Serta mengalahkan Thailand di semifinal untuk memastikan diri lolos kebabak grand final. Sementara itu pada game Arena of Valor yang diwakili oleh Dunia Games juga berhasil lolos babak kualifikasi Asia Tenggara.

Selanjutnya tim Arena of Valor Indonesia akan menghadapi lawan-lawan tangguh dari negara Vietnam, Thailand, Filipina, Taiwan, China, India, dan Hongkong. Sementara musuh Setia Widianto yaitu para peserta dari game eFootball PES 2020 masih diseleksi lagi untuk region yang lain.

AESF e-Masters Chengdu 2020 sendiri merupakan acara turnamen game tahunan antar engara se Asia yang diselengarakan oleh AESF. Untuk tahun 2020 ini ada tiga game yang diperlombakan yaitu World of Warcraft, eFootball PES 2020, dan Arena of Valor. Indonesia sendiri hanya mengirimkan dua wakilnya untuk game eFootball PES 2020 dan Arena of Valor. AESF e-Masters Chengdu 2020 akan dimulai pada 28 Februari hingga 1 March 2020 di China dan memperebutkan total hadiah sebesar 710.000 dollar Amerika atau sekitar 9,8 milyar rupiah.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait AESF e-Masters Chengdu 2020 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version