Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama!

Game Anak Ps4

Bermain game selain menjadi pengisi waktu luang, game juga bisa menjadi hiburan bagi kita. Banyak macam game yang di mainkan, salah satunya di platform Playstation baik itu konsol PS4 maupun PS5. Ayah dan bunda, ini termasuk juga game anak anak yang bisa kalian mainkan bersama anak, adik, atau keponakanmu.

Konsol PS4 dan PS5 banyak di gemari oleh orang – orang karena hampir beragam macam genre dalam game ada. Tak hanya khayalak dewasa saja, anak – anak juga suka nimbrung bermain game di PS4 dan PS5. Apalagi jika game itu menarik dan punya karakter lucu di dalamnya.

Oke, kali ini penulis akan berikan 20 game anak anak di dalam PS4 dan PS5. Check this out~

1. Minecraft

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 21

Game satu ini memang tidaklah lekang oleh waktu, brott. Selain di PC dan Android, game ini juga ada di PS4, lho. Game yang di kembangkan oleh Mojang dkk ini adalah game berbasis multiplayer online.

Segala kreativitas dan imajinasimu akan tertuang dan mengalir ke dalam game ini. Oh iya, game ini juga bisa kalian mainkan bersama teman – teman.

Game yang sangat cocok untuk anak – anak, karena mereka bisa mengembangkan imajinasinya di sini.

2. It Takes Two

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 22

Nah, It Takes Two selain untuk dewasa, juga cocok di mainkan untuk anak – anak, lho.

Game besutan Hazelight Studios ini menceritakan tentang Cody dan May, pasangan suami istri yang memutuskan untuk bercerai karena masalah internal. Rose, anak dari Cody dan May kecewa dan tidak ingin orangtuanya berpisah.

Rose yang sedih kemudian memohon pada sebuah buku agar kedua orangtuanya tetap bersatu.

Selain sebagai hiburan, game ini juga mengajarkan anak, adik, atau keponakanmu bagaimana bekerja secara tim di berbagai rintangan apapun. Game ini masuk dalam kategori game terbaik di TGA tahun lalu lho, brott.

3. Overcooked!

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 23

Yuhu! Siapa yang tidak kenal dengan game memasak satu ini? Baik seri satu atau dua, para gamers tetap menyukainya. Dengan gambar dan karakter yang lucu, tentu anak – anak akan tertarik oleh game ini.

Dikembangkan oleh Team 17 dan Ghost Town Games, Overcooked adalah game co-op yang bisa di mainkan dua hingga empat orang. Selain itu, game ini juga ada di Switch lho, brott.

Tugas di game ini adalah, kamu dan teman – temanmu akan menyiapkan, memasak, dan menghidangkan beragam macam menu masakan sebelum di antarkan ke para pelanggan.

4. Phogs

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 24

Jika kalian melihat karakter ini, pasti akan teringat sosok CatDog. Bedanya, makhluk kembar siam ini adalah dua doggo yang akan berpetualang menjelajahi tempat – tempat baru dengan berbagai teka – teki di dalamnya.

Dikembangkan oleh Bit Loom Games, Phogs adalah game co-op yang mewajibkan kamu bekerja sama dalam menggigit, menggonggong, atau melompat demi memecahkan puzzle di tempat yang penuh warna dan makanan di dalamnya.

Penulis juga sangat menyukai game ini lho, brott.

5. Yooka Laylee

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 25

Yooka Laylee, game yang di kembangkan Playtonic Games ini menampilkan dua karakter utama. Yaitu Yooka si bunglon dan Laylee si kelelawar berhidung merah besar.

Di game ini, setiap karakter memiliki skill masing – masing. Yooka dan Laylee akan menjelajahi dunia yang penuh dengan monster jahat.

Game ini sangat cocok dimainkan oleh anak – anak karena banyak karakter lucu yang membuat adik, anak, atau keponakanmu tertarik memainkannya.

6. Ratchet & Clank: Rift Apart

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 26

Wow, siapa yang tidak kenal dengan duo unik ini? Yap, selain orang dewasa, Ratchet & Clank juga bisa di mainkan oleh anak – anak lho, brott.

Walau mungil, karakter – karakter yang ada di game ini juga lucu dan menggemaskan, lho. Ada berbagai macam weapon yang akan didapat sesuai dengan karakter utama yang kita mainkan.

Game yang dibesut Insomniac Games ini menceritakan Ratchet, seorang Lombax yang bermimpi untuk jadi Galactic Ranger – sebuah pasukan khusus yang di buat untuk melindungi galaksi dari musuh yang selalu mempunyai rencana jahat dan ingin menguasai galaksi seutuhnya.

Ratchet nantinya akan bertemu dengan Clank, sang warbot yang berhasil menyelamatkan diri dari markas Drek demi melaporkan rencana jahat musuh untuk menghancurkan Galactic Ranger.

7. Lego Marvel Collections

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 27

Kalian pasti sudah mengetahui tentang Marvel. Yap, karakter – karakter super hero yang kece ini “disulap” menjadi Lego di game PS4, lho.

Anak – anak, khususnya anak laki – laki tentu akan suka ini. Berbagai macam karakter Marvel akan muncul di game ini demi memberantas kejahatan yang terjadi di dunia.

Kalian bisa memainkan game ini bersama dengan anak, adik, atau keponakanmu, lho.

8. My Friend Peppa Pig

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 28

Peppa Pig, game besutan Outright Games ini baru dirilis pada tahun lalu. Game ini menceritakan kita sebagai karakter utama dan Peppa si imut berpetualang mencari hal – hal yang baru.

Di game ini, kalian bisa membuat karakter hewan sendiri dan mix n match baju sesuai dengan tipe kita. Setelah itu, kita akan bertemu dengan Peppa untuk memulai petualangan.

Game yang super cocok untuk anak – anak, especially untuk anak, adik, atau keponakan perempuanmu.

9. Tearaway Unfolded

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 29

Tearaway Unfolded adalah game berbasis adventure yang dirilis di tahun 2015. Game yang dikembangkan oleh Media Molecule dan Tarsier Studios ini mengisahkan karakter utama sebagai pembawa pesan.

Nah, pesan ini harus kita antarkan kepada seseorang bernama “The You”. Di sini, kita bisa memilih karakter mana yang kita mainkan (Iota dan Atoi). Setelah itu, kita akan siap berpetualang di dunia penuh kertas dan hal menarik lainnya.

Game satu ini sudah pasti cocok dimainkan oleh anak – anak, juga karakter berbentuk kertas sangat unik di mata mereka.

10. Crash Bandicoot Insane Trilogy

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 30

Siapa yang kenal dengan Marsupilami oranye satu ini? Yup, Crash Bandicoot Insane Trilogy masuk ke dalam list ini lho, brott.

Game yang di kembangkan Vicarious Visions ini menggabungkan trilogy dari seri game Crash Bandicoot. Menceritakan Bandicoot yang berpetualang ke berbagai tempat dengan memasukkan unsur kocak di dalam game-nya.

Ayo ajak anak, adik, atau keponakanku bernostalgia memainkan game makhluk unik satu ini!

11. Spyro Reignited Trilogy

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 31

Para gamers lama tentu mengetahui naga ungu satu ini. Yap, dia adalah Spyro, seekor naga kecil yang berpetualang ke segala tempat yang penuh akan monster unik nan jahat.

Game yang di besut Toys For Bob, Insomniac Games, dan Iron Galaxy ini menggabungkan trilogy dari seri Spyro sang naga ungu.

Yuk ajak anak – anak di rumahmu bernostalgia bermain game Spyro ini!

12. Crash Team Racing Nitro-Fueled

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 32

Anak – anak selain menyukai game petualangan, mereka juga suka dengan game kompetisi. Contohnya game balap yang satu ini, nih.

Crash Team Racing Nitro-Fueled, atau di sebut juga dengan CTR adalah salah satu game Crash Bandicoot yang mengarah ke balapan. Di sini, kamu bisa berpacu dan mengambil item unik agar bisa melampaui musuh dan menang.

Kapan lagi kita bisa bermain game anak – anak PS 4 balap yang unik dan lucu ini di rumahmu!

13. Little Big Planet 3

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 33

Game lucu satu ini juga masuk ke dalam game anak – anak lho, brott. Berbagai karakter unik di suguhkan di game ini. Sangat menggemaskan~

Little Big Planet 3 adalah game yang di kembangkan oleh Sumo Digital berbasis puzzle adventure, dan di rilis pada tahun 2014.

Menceritakan Sackboy dan teman – teman barunya menjelajahi dunia crafting yang penuh dengan tantangan. Ayo mainkan game ini bersama adikmu, brott.

14. Rocket League

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 34

Pertandingan bola dengan kumpulan manusia? Sudah terlalu mainstream, brott. Nah, game satu ini mengharuskan kamu menggunakan mobil dalam pertandingan sepak bola.

Rocket League, game yang di besut oleh Psyonic Games ini berbasis sepak bola-nya mobil yang keren dan seru. Dalam game ini, kamu akan berusaha untuk menggiring bola ke gawang lawanmu demi mencetak skor.

Cocok untuk anak – anak yang ingin merasakan pertandingan sepak bola yang menggugah jiwa raga.

15. SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom – Rehydrated

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 35

Siapa yang tidak tahu spons kotak kuning satu ini? Yap, dia adalah Spongebob Squarepants. Selain kartun, series TV ini juga ada di dalam game, lho.

SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom – Rehydrated ini di kembangkan oleh Purple Lamp Studios. Menceritakan Spongebob bersama teman – teman Bikini Bottom-nya untuk memberantas rencana jahat Plankton yang menaiki robot monster nanti.

Anak – anak yang ngefans dengan karakter lucu satu ini akan suka memainkan game satu ini.

16. Cars 3: Driven to Win

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 36

Nah, mobil – mobil satu ini pasti sudah tidak asing lagi kan, brott. Lightning McQueen dan teman – temannya akan beraksi di Playstation berjudul Cars 3: Driven to Win.

Cars 3: Driven to Win adalah game balap 2017 yang dikembangkan oleh Avalanche Software. Di sini, McQueen dan yang lain akan berkompetisi demi memenangkan posisi pertama dalam sebuah balapan.

Anak – anak, terutama laki – laki tentu akan menyukai game ini.

17. Scribblenauts

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 37

Scirbblenauts adalah game yang di kembangkan 5th Cells dan Iron Galaxy ini adalah game yang menarik.

Di game ini, kalian akan memikirkan sebuah kata atau vocabulary yang akan di gunakan untuk menyelesaikan misi yang kita hadapi. Karakter – karakter lucu banyak di game ini, termasuk karakter utamanya sendiri.

Game PS4 yang sangat cocok untuk mengembangkan kemampuan anak dalam berbahasa Inggris.

18. Rayman Legends

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 38

Rayman Legends di besut oleh Michel Ancel berbasis action adventure. Game ini di rilis pada tahun 2013 lalu.

Menceritakan Rayman dan teman – temannya menjelajahi dunia penuh atmosfir menantang dan tentunya menantang.

Game ini layak di masukkan ke game anak – anak karena karakter di dalamnya sungguh menggemaskan.

19. Snoopy’s Grand Adventure

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 39

Doggo putih ini mungkin tidak asing lagi dengan kamu, brott. Dia lah Snoopy, guys. Karakter ini sudah terkenal sejak dulu dengan kekonyolannya bersama pemilik dan teman – teman pemiliknya.

Nah, series TV anak – anak satu ini di angkat menjadi sebuah game, lho. Di besut oleh Behaviour Santiago, kita akan mengikuti Snoopy berpetualang menemukan teman – temannya yang hilang.

Di game anak PS4 ini juga kita bisa mendapatkan kostum – kostum menarik agar Snoopy menjadi kuat. Tak hanya itu, game ini juga bisa co-op lho, brott. Sangat di rekomendasikan bermain bersama anak – anakmu di rumah.

20. Octodad: Dadliest Catch

Ayah dan Bunda, Inilah 20 Game Anak Anak PS4/PS5 Untuk Habiskan Waktu Bersama! 40

Octodad, game yang di kembangkan Young Horses ini sungguh unik. Game ini di rilis pada tahun 2014.

Di sini kita akan berperan sebagai Daddy berbentuk gurita yang super kocak. Kita akan mengendalikan gurita ini berpetualang ke berbagai tempat dan juga menjalankan tugas sebagai suami dari istri dan anak manusia.

Game anak PS4 yang sangat mengocok perut. Jalan gurita ini juga lucu sekali. Setiap tombol yang kita mainkan berpengaruh dengan apa yang akan hewan ini pegang.

Nah, itulah rekomendasi – rekomendasi game anak – anak di PS4 dan PS5. Kira – kira Ayah dan Bunda ingin bermain game PS4 apa nih untuk si kecil di rumah?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Rekomendasi Game, Playstation 4, atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version