20 Game Online Terbaik PC yang Siap Kamu Buat Mabar Sekarang Juga!


game online
Follow Us

Seiring perkembangan jaman, game semakin banyak mengalami banyak perubahan. Dari awalnya yang ditujukan pada sebuah hiburan hingga sekarang sudah dijadikan sebuah perlombakan diajang-ajang bergengsi sekelas Asian Games ataupun turnamen bekelas Internasional. Dengan perkambangan tersebut, hadir juga game online yang tidak hanya menawarkan sebuah permainan video game, namun juga sebuah interaksi dengan pemain lain dari seluruh dunia melalui media video game, hingga menawarkan kesuksesan menjadi pemain pro melalui game online tersebut. Berikut daftar 20 Game Online terbaik yang siap kamu mainkan sekarang juga versi Gamebrott!

Nulis artikel dibayar

 

20. Warframe

 

Warframe sendiri bisa dibilang menjadi salah satu game free to play yang wajib kalian saat ini, Seperti yang kalian tahu Warframe pada dasarnya memang merupakan game Co-op. Namun, game ini juga mampu menampilkan sisi kekompetitifan di antara playernya ketika berhasil bekerja sama dalam menyelesaikan suatu misi. Di akhir misi bersama dengan teman-teman ataupun orang-orang random yang bermain bersama kalian, akan muncul sebuah info statistik mengenai aksi-aksi yang kalian sudah lakukan dalam misi tersebut. Baik tentang presentase damage yang sudah kalian keluarkan bila dibandingkan dengan player lain, jumlah kill, loot yang telah diambil, dan masih banyak lagi.balik lagi mengenai aspek co-op nya sendiri, game ini sudah menawarkan hal-hal yang sangat begitu mengasyikan ketika kalian mencoba bermain bersama dengan para player lain baik secara casual, ataupun serius dalam misi-misi tertentu. Sebagian misi ataupun konten end-game dalam Warframe memang ada yang sangat begitu membutuhkan komunikasi dan koordinasi yang begitu baik di antara sesama para playernya. Terutama mengenai komposisi Warframe yang di pakai oleh tiap player, senjata, beserta dengan hasil buildnya dari masing-masing aspek tersebut.


19. Audition Online

 

Menjadi game legendaris yang masih bertahan hingga saat ini Audition Online atau yang lebih dikenal dengan nama Ayo Dance di Indonesia ini menjadi sebuah ryhtem yang wajib kalian mainkan. Game yang tersedia secara gratis di Steam ini akan menawarkan sebuah game online dimana para pemainnya akan disajikan berbagai music dari belahan dunia, dan diharuskan menenakan tombol yang muncul pada layar untuk mensinkronisasikan gerakan dengan musik yang kalian pilih. Secara gamplay game ini sendiri layaknya game Dance Dance Revolution dimesin Arcade, bedanya kalian hanya perlu duduk manis sambil memainkan keyboard dan mouse kalian saja. Game ini sendiri wajib dimainkan karena selain sebagai penghilang rasa stress karena gameplay yang simpel, kamu juga bisa mendengarkan lagu-lagu hits dari berbagai artis terkenal.


18. Hyper Universe

 

Game yang berjudul Hyper Universe ini di publish oleh Nexon. Penyajiannya juga cukup unik, biasanya game MOBA hadir dengan map yang berisikan tiga jalur, lalu sudut kameranya ala ala game Real Time Strategy (RTS). Sementara itu, Hyper Universe mengusung pendekatan yang cukup unik. MOBA ini menghadirkan gameplay ala game side-scrolling namun kalian harus bekerja sama dengan teman-teman satu tim kalian. Satu tim sendiri terdiri dari 4 orang. Kalian akan berhadapan langsung dengan musuh disamping kanan ataupun kiri kalian. Masih sama seperti kebanyakan game MOBA lainnya, untuk menyelesaikan game, kalian harus menghancurkan tower-tower hingga building terakhirnya. Kalian dapat memilih beragam hero dengan kemampuan skill yang berbeda-beda sehingga bisa untuk nantinya combo dengan hero lainnya dalam satu tim. Tenang saja, game ini gratis kok, kalian tak perlu mengisi steam wallet untuk memainkan game tersebut.


17. Aura Kingdom

 

Aura Kingdom sendiri adalah game MMORPG yang dibuat oleh X-Legend dan di publish oleh Aeria Games. Bagi kalian yang pernah memainkan game-game seperti Ragnarok ataupun Dragon Nest sepertinya wajib memainkan game yang satu ini. Selain tersedia secara gratis di Steam, Aura Kingdom sendiri merupakan game MMORPG dengan gaya anime yang didukung dengan tampilan dunia fantasi yang indah. Layaknya game MMORPG yang lain, Aura Kingdom sendiri akan menghadirkan berbagai elemen penting seperti kebebasan eksplorasi, kustomiasi kostum, dungeons, cerita yang menarik, sistem mounts, hingga system world bosses. Selain itu game ini sendiri juga akan memperkenalkan system multi weapon, dimana akan tersedia 10 jenis senjata yang bisa kamu gunakan seiring progress level karakter mu.


16. Cuisine Royale

 

Sepertinya game bergenre Battle Royale terus mengalami perkembangan dan berbagai inovasi. Tidak mau kalah dari dua nama besar game Battle Royale yaitu PUBG dan Fortnite, sang pengembang Darkflow Software merilis game Battle Royale dengan judul Cuisine Royale. Berbeda dengan game Battle Royale yang lain, Cuisine Royale sendiri hanya akan diikuti oleh 30 pemain dalam satu match. Sesuai dengan judulnya Cuisine Royale sendiri akan menghadirkan berbagai perlengkapan dapur yang bisa kamu gunakan. Jadi kamu jangan berharap akan menjumpai perlengakapn keren seperti helm dan berbagai jenis armor, karena perannya akan digantikan oleh tempat nasi, wajan dan panci. Namun untuk senjatanya, game ini sendiri tetap akan mengahadirkan senjata-senjata khas game Battle Royale seperti AK-47, Shotgun, hingga Sniper. Sehingga karakter mu sendiri diwajibkan bertahan dari berbagai serangan, hanya dengan berbekalkan armor yang terbuat dari peralatan dapur saja. Tentunya game ini sendiri wajib kamu mainkan, selain menghadirkan fitur yang cukup unik dibandingakan game-game Battle Royale yang lain dengan tema peralatan dapur, game ini juga tersedia secara gratis.

BACA JUGA  Resmi Rilis di PS4, PUBG Tampilkan Trailer Live Action "Manusia Panci"

15. DayZ

 

Game yang satu ini awal adalah mod dari game Arma 2, dimana mod tersebut berhasil melahirkan sebuah game baru bergenre multiplayer zombie apocalypse survival. Game ini sendiri akan bersetting tempat di Cheranus, Russia, yang mengisahkan tentang para survivors yang harus bertahan hidup dari ancaman zombie. Karaktermu akan menjadi salah seorang survivor dengan persediaan yang terbatas, dituntut untuk mencari makanan, air, senjata dan obat-obatan sambil harus berhadapan dengan zombie, entah langsung menghabisinya, atau menghindarinya saja, atau bekerjasama dengan pemain lain untuk bisa selamat dari kiamat zombie. Layaknya film series The Walking Dead disini kamu diberikan kebebasan untuk memilih untuk berkerjasama dengan para pemain lain untuk membangun markas mu sendiri, atau menjadi seorang lone wolf yang bergerak secara individu dengan tujuan bertahan hidup dengan membunuh pemain lain dan mengambil resources suplies yang mereka miliki.


14. League of Legends

 

Game yang baru saja dipertandingkan pada ajang Asian Game ke 18 Jakarta Palembang ini bisa dibilang menjadi saingan utama game Dota 2.  League of Legends sendiri adalah game yang dikembangkan oleh Riot dan di Indonesia sendiri dirilis oleh Garena. Layaknya game MOBA pada umumnya, game yang satu ini akan menawarkan pertempuran 5v5 dimana pemenang akan ditentukan oleh tim yang berhasil menghancurkan markas atau base lawan. Dibandingkan saingannya, Legaue of Legends sendiri menggabungkan keceptan dan instesitas dari game RTS dengan sedikit unsur RPG didalamnya. Bagi kamu yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui situs resmi League of Legends Garena Indonesia secara gratis.


13.SCUM

 

Game yang satu ini memang dibuat dengan tujuan untuk mengembangkan permainan open-world survival multiplayer dengan tingkat karakterisasi, dan kontrol yang lebih dari game open-world survival sebelumnya. Di dalam game ini tingkat kecerdasan dan keterampilan merupakan senjata yang paling ampuh untuk bertahan hidup. Para pemain nantinya akan mendapatkan tugas untuk menyeimbangkan antara keterampilan dan kecerdasannya untuk mengatur segalanya, dari mulai makanan, tingkat metabolisme, berat badan, hingga kemampuan menggunakan senjata, gaya bertarung, dan bahkan kemampuan meretas sistem keamanan. Para pemain juga bisa mendomasi pulau dengan kemampuan mereka, dengan kelicikan, dan strategi-strategi untuk mencapai level yang lebih tinggi di dalam game ini. Nantinya para pemain bisa mendapatkan hadiah yang cukup berguna untuk bertahan hidup dari sponsor. Lalu jika karaktermu mati, mereka akan tetap dibangkitkan dengan kemampuan yang utuh. Game ini sendiri masih dalam tahap Early Access sehingga masih bisa berkembang lebih baik lagi.


12. Minecraft

 

Game yang begitu populer ini selain menawarkan kesenangan saat memainkannya, Minecraft sendiri disebut-sebut menjadi sebuah game yang dapat meningkatkan kerativitas bagi kalian yang memainkannya. Pasalnya dalam game yang satu ini kalian diberikan kebebasan bekreativitas untuk menciptakan berbagai macam bangunan ataupun benda-benda apapun didunia Minecraft. Minecraft adalah permainan tentang menghancurkan dan menempatkan balok. Pada awalnya, pemain akan membangun bangunan untuk perlindungan diri dari makhluk-makhluk yang hanya keluar pada malam hari. Namun, selama permainan ini terus berlangsung pemain ini akan bekerja sama untuk menciptakan hal-hal yang indah, imajinatif dalam bentuk bangunan. Ada keadaan siang dan malam, panas dan hujan dalam Minecraft. Para pemain bisa membangun bangunan di Minecraft dalam keadaaan itu semua. Minecradt sendiri sangat cocok dimainkan secara online bersama teman-teman mu sekaligus bertualang didunia kotak-kotak ala Minecraft.


11. Rocket League

 

Sepertinya game yang berikut ini wajib dimainkan bagi para pecinta sepakbola dan dunia otomotif, pasalnya Rocket League menawarkan sebuah gameplay yang menarik dimana kalian akan disajikan permainan sepakbola dengan menggunkan sebuah mobil. Rocket Legaue sendiri adalah game yang dikembangkan oleh Psyonix dan pertama kali dirilis pada tahun 2015 untuk platfrom PC,Xbox, dan PS4. Secara gameplay sendiri game ini tergolong cukup simpel, kalian akan dibawa kedalam sebuah mode hingga 4vs4, dimana tugas mu adalah memasukan bola kegawang dengan mobil berkekuatan rocket. Game ini wajib kalian mainkan karena, akan sangat adiktif karena menawarkan aksi-aksi yang memuaku mobil balap dilapangan sepakbola. Menariknya game yang satu ini juga memungkinkan mu bermain secara crossplatfrom dengan pemain diconsole lain.


10. ARK: Survival Evolved

 

ARK: Survival Evolved sendiri adalah game bergenre survival adventure yang dikembangkan oleh Studio Wildcard. Game ini sendiri menawarkan sebuah konsep unik dimana kalian harus bertahan hidup disebuah pula bersama hewan-hewan dan tumbuhan pra-sejarah yang liar dan berbahaya. ARK : Survival Evolved sendiri mengusung dunia open world dimana kalian harus memanfaatkan lingkungan sekitar untuk bertahan hidup, seperti menciptakan senjata dan obat-obatan, menciptakan pakaian, serta berbagai resources yang bisa membantu mu untuk bertahan hidup. Menariknya dinosaurs disini bisa kamu jinakan dan kamu gunakan sebagai hewan tunggangan, total ada 132 jenis hewan pra-sejarah yang bisa kamu jumpai dalam game yang satu ini. Selain itu, layaknya game online yang lain, game ini menawarkan sistem tribe mates, dimana kamu bisa membangun sebuah gulid dengan pemain lain, guna mempermudah mu bermain dan mempercepat progress karakter mu.

BACA JUGA  10 Game Dimana Kamu Tahu Betul Bahwa Dirimu Adalah Penjahat

9. Team Fortress 2

 

Berawal dari mod game Quake di tahun 1996, dan kemudian modifikasi dari QuakeWorld. Developer dari mod ini ingin mengerjakan game mereka sendiri yang pada awalnya mereka rencanakan sebagai sequel Team Fortress. Namun Valve Software merekrut developer mod tersebut dan menyuruh mereka untuk membuat port dari mod Quake ini ke dalam engine game Half-Life yang akhirnya menjadi Team Fortress Classic yang dirilis pada April 1999. Mod tersebut secara terus-menerus di-tweak dan diupdate hingga pada tahun 2003, Valve merilis Team Fortress sebagai sebuah standalone game. Sekuel nya, Team Fortress 2 menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan sejak dirilis pada Oktober 2007. Meskipun game yang satu ini memiliki genre FPS, namun hal yang memberikan perbedaan dengan game yang lainnya adalah setiap karakter dalam game ini memiliki keahlian dan senjata yang berbeda-beda pula. Total ada 9 class yang terdiri dari Heavy, Spy, Socut, Sniper, Medic, Engineer, Demoman, dan Soldier. Secara gameplay sih game ini terbilang cukup umum dimana kalian hanya perlu bersaing dengan tim lain, namun kompleksitas class yang dimiliki oleh game Team Fortress 2 menjadi nilai plus kenapa game yang satu ini wajib kalian mainkan.


8. Grand Theft Auto V Online

 

Siapa yang tidak kenal dengan game besutan Rockstar yang satu ini. Game yang menawarkan kebebasan dan kegilaan ini juga memiliki mode online yang wajib kalian mainkan. Secara gameplay sendiri GTA V Online sendiri akan memiliki gameplay yang kurang lebih mirip dengan versi offlinenya, namun dalam versi online sendiri game yang satu ini menawarkan berbagai macam kegilaan yang bisa kamu mainkan. Dari misi yang cukup bervariasi, seperti balapan liar, heist mission bersama teman-teman mu, atau bisa gila lainnya seperti death match ataupun royal rumble. Selain itu karena kepopuleran game yang satu ini, GTA V Online memiliki berbagai macam mod dan patch yang bisa meningkatkan keseruan memainkan game yang satu ini. Bayangkan saja kamu mengendalikan karakter mu sendiri lalu menjelajahi kota-kota di GTA bersama teman-teman mu sambil melakukan berbagai macam misi gila dan hal-hal konyol lainnya sambil berinteraksi dengan para pemain dari seluruh belahan dunia.


7. Counter Strike Global Offensive

 

Sepertinya game yangs satu wajib dimainkan oleh semua penikmat game PC online,  karena selain game yang satu ini sempat merajai warnet-warnet di Indoneisa, Counter Strike sendiri sering dijadikan sebagai standar untuk game-game shooter sejenis dipasaran dan menjadi salah satu game yang memliki kompetisi professional. Secara popularitas sepertinya game bestuan Valve ini  tidak perlu diragukan lagi, dimana secara gameplay kamu akan dibawa kedalam mode first person yang akan dibagi kedalam dua tim. Tim tersebut terdiri dari Teroris dan Anti Teroris dimana setiap tim akan bergantian selama permainan berlangsung. Pemenang sendiri ditentukan jika kalian berhasil membunuh semua anggota tim lawan atau menyelesaikan misi seperti menyelamatakn hostage ataupun menjinakan bom. Bagi pemain yang mati dalam permainan harus menunggu hingga ronde selanjutnya untuk bisa berpartisipasi kembali dalam permainan.


6. Tom Clany’s Rainbow Six Siege

 

Rainbow Six , salah satu franchise besutan Ubisoft yang sudah berumur kurang lebih 18 tahun ini sudah mengalami banyak perubahan. Yang bermula selalu memiliki campaign dengan storyline yang menarik dan sekarang sudah berubah menjadi Multiplayer Tactical FPS. Rainbow Six: Siege sendiri dibuat dengan unsur tactical, unsur ini. Yang membuat seri satu ini sedikit berbeda dengan game fps lainnya. Dari semua mode yang ada maksimal player adalah 5vs5 dimana kalian akan peran sebagai seorang operator. Beberapa operator tersebut dilengkapi dengan gadget-gadget unik yang hanya dimiliki oleh masing-masing operator seperti Fuze yang mempunyai cluster charge, jadi saat Fuze menggunakan alat ini dibalik barikade atau tembok, alat tersebut akan melontarkan 5 granat kecil yang cukup ampuh untuk clearing suatu ruangan. Secara permainan sendiri Rainbow Six : Siege dibagi menjadi dua yaitu attacker dan defender, dimana masing-masing tim diberi waktu kurang dari 1 menit untuk bersiap-siap, tim attacker harus menggunakan drone untuk mencari tahu dimana lokasi objektif atau gadget trap ditempatkan dan juga bisa untuk mencari tahu operator apa saja yang digunakan oleh tim defender. Sedangkan tim defender dalam waktu kurang dari 1 menit harus mempersiapkan pertahan seperti menaruh barbwire untuk memperlambat gerak musuh, mempersiapkan trap seperti trip wire mine dan karpet bear trap , membarikade jendela dan pintu masuk, atau me-reinforce tembok agar tidak mudah dijebol oleh tim attacker. Dalam multiplayer disediakan 3 mode yaitu Bomb, Hostage, dan Secure Area.

BACA JUGA  Pemain Pro PUBG Terkena Ban Selama 24 Jam Karena Terlalu Jago?

5. Overwatch

 

Game yang mengusung genre MOBA FPS besutan Blizzard ini meskipun terlihat simpel namun menawarkan sebuah game yang kompetitif dimana kalian membutuhkan strategi untuk memenangkan game yang satu ini. Game yang diikuti oleh 2 tim yang terdiri dari 5 orang pemain ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 untuk PS4, Xbox, dan PC. Meskipun mengusung tema yang simpel namun para pemain dalam game Overwatch sendiri dituntut untuk karena pemain diwajibkan memahami map yang kompleks serta memahami hero yang akan digunakan.Selain itu kompleksitas hero yang dimiliki oleh Overwatch sendiri menambah unsur kompetitif dalam game ini, pasalnya kamu bisa memilih berbagai jenis hero yang akan menentukan strategi yang kamu mainkan, misalnya Hanzo hero bertipe melee yang mewajibkan mu bergerak cepat untuk membunuh musuh-musuh mu, ataupun menggunakan Mercy yang merupakan hero bertipe support. Jadi jangan harap dengan skill individu mu kamu bisa memenangkan permainan, karena komposisi tim juga memiliki peranan penting dalam game ini.


4. Black Desert Online

 

Bisa dibilang Black Desert Online merupakan game MMORPG terbaik pada saat ini. Game yang dikembangkan oleh Pearl Abyss ini menawarkan dunia MMORPG yang luas yang didukung dengan visualisasi yang indah. Layaknya game MMORPG pada umumnya Black Desert Online menawarkan dunia yang sangat luas yang bisa kamu eksplorasi, berbagai system andalan game MMORPG seperti PVP, gulid, mounted mode, serta grinding level bisa kamu jumpai digame yang satu ini. Menariknya, Black Desert Online sendiri, menawarkan berbagai fitur menarik, seperti dynamic day/night sehingga kamu akan merasakan perubahan siang dan malam selama permainan berlangsung, yang ditambah dengan NPC dan berbagai quest yang menarik. Selain itu alasan utama game ini menawarkan combat system yang seru, dimana kalian harus melakukan manual aiming, untuk menyerang musuh dengan berbagai combo yang kamu miliki sekaligus bertahan dengan cara menghindar sesuai dengan keinginan kalian.


3. Fortnite

 

Game yang menjadi saingan utama dari game PUBG ini adalah game yang pertama kali dirilis pada tahun 2017 oleh Epic Games. Secara gameplay sendiri game yang satu ini memiliki gameplay yang kurang lebih sama dengan game battle royale pada umumnya, dimana kalian harus menjadi terakhir dengan mengalahkan 100 orang yang ada didalam permainan. Yang membuat game yang satu ini berberbeda dengan sang pesaing adalah, kamu dapat membangun berbagai macam bangunan dimana kalian diwajibkan mengumpulkan berbagai resources selama permainan, yang bisa membantu pertahanan mu selama game berlangsung, seperti membangun dinding, anak tangga, ataupun sebuah benteng, sesuai dengan startegi yang kamu gunakan. Selain itu, alasan kenapa kalian wajib memainkan Fortnite selain kebebasan mengkonstrusi bangunan yang sebebas-bebasnya, game yang satu ini menawarakan mode Fortine : Save the World, dimana kamu harus mempertahankan markas mu dari serangan Zombie.


2. Dota 2

 

Dota 2 adalah game bergenre MOBA, dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, dan pertama kali dirilis pada Juli 2013. Game ini sendiri dapat dimainkan secara gratis dan bisa kalian download melaui steam. Secara gameplay sendiri, layaknya game MOBA pada umumnya Dota 2 dimainkan oleh dua tim yang beranggotakan 5 orang. Tugas mu sendiri adalah menghancurkan markas lawan, dengan meningkatkan level, mengumpulkan gold, dan membeli berbagai jenis item, guna memenangakan pertempuran dengan tim lawan.  Game ini sendiri wajib kalian mainkanselain karena gratis, Dota 2 menawarkan sebuah permainan kompetitif dan bukan hanya sekedar game, karena menawarakan kesempatan menjadi pro player lewat turnamen-turnamen besar yang Dota 2 miliki.


1. Playerunknown’s Battlegrounds

 

Game yang lebih dikenal dengan nama PUBG ini adalah game bergenre battle royale, yang akan menghadirkan pertempuran masif yang melibatkan 100 pemain dalam waktu bersamaan. Secara permainan kalian diwajibkan untuk bertahan hidup sebagai pemain yang terakhir yang berada dalam permainan. Namun hal tersebut tidak mudah, pasalnya kalian membutuhkan berbagai macam taktik dari mulai mengumpulkan berbagai macam senjata,harus berlomba dengan waktu untuk berada di zona aman, serta bertahan dari serangan pemain lain untuk mendapatkan posisi pertama atau yang lebih dikenal dengan istilah “Chicken Dinner” didalam game PUBG. Game yang disebut-sebut terinspirai dari film Jepang berjudul Battle Royale ini wajib kalian mainkan karena akan menawarkan gameplay yang menengangkan yang akan didukung dengan tampilan yang fantastis. Selain itu game ini juga memungkinkan kamu bermain secara individu dan squad bersama teman-teman mu


Tentunya game-game diatas adalah game PC terbaik yang wajib kalian mainkan versi Gamebrott. Sedikit saran dari mimin ada baiknya sebelum memainkan game tersebut pastikan koneksi internet kalian stabil dan jangan lupa ajak teman atau anggota


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+