20 Game yang Mungkin Belum Kamu Mainkan, Namun Harus Kamu Coba


Add Friend

Dibalik game-game populer seperti Call of Duty, Skyrim, Fallout 4 dan lain-lain, selalu ada game underrated yang kamu mungkin tak tahu ada sama sekali. Hanya karena gamenya tak sepopuler game-game lain, tak berarti game tersebut buruk dan hanya akan membuang waktumu. Berikut adalah 20 game yang mungkin belum kamu main, dan kamu harus.

advertise with us

Tentunya ada lebih dari 20 game underrated diluar sana, namun untuk sementara mari kita fokus dengan 20 terlebih dahulu.


1. Furi

Tahun: 2016
Platform: PC, PS4 dan Xbox One
Genre: Action, Boss fight, Bullet hell

Bayangkan Shadow of Collussus bertemu musik Hotline Miami dan bullet-hell Touhou, maka kamu dapatkan Furi. Game ini dibuat sulit, namun tidak unfair karena kamu selalu punya kesempatan untuk comeback dari kesalahan fatalmu. Bagian walking-simulator dari game ini mungkin sedikit membosankan, namun bagian tersebut menjadi momen dimana salah satu karakter ceritakan apa yang terjadi. Oh, game ini juga punya story yang menarik dengan “plot-twist” yang perlahan dijelaskan ketimbang langsung spontan begitu saja.

BACA JUGA  72 Judul Game Populer Diartikan Asal-Asalan ke Bahasa Indonesia

2. Strider

Tahun: 2014
Platform: PC, PS4 dan Xbox One
Genre: Platformer, Hack-and-slash, Metroidvania

Strider miliki gameplay yang membuatmu serasa seperti ninja asli karena gerakan dan serangan cepat dari Hiryu. Game juga miliki sistem progression ala Metroidvania, yang berarti game tidak miliki level linear dan area yang sebelumnya tidak bisa dilewati dapat diakses dengan power-up baru. Game ini juga miliki visual 2.5D yang keren dengan efek-efek yang selalu memuaskan untuk dilihat.

BACA JUGA  Benda Gaming Apa Saja yang Dapat Kamu Beli dengan 1 Bitcoin?

3. Bulletstorm

Tahun: 2011, 2017 (remastered)
Platform: PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, PC
Genre: FPS

Disaat game bertema militer kuasai pasar gaming, Bulletstorm hadir sebagai jari tengah kepada FPS militer ala Call of Duty dan Battlefield dan tawarkan gameplay brutal yang selalu menghadiahimu tiap kali kamu membunuh musuh dengan cara kreatif. Game mungkin tak tawarkan story yang mindblowing, tapi biasa yang peduli soal story ketika kamu bisa tendang musuh dan tembak burungnya selagi di udara.


4. Okami

Tahun: 2006 (PS2), 2009 (Wii), 2012 (PS3)
Platform: PS2, PS3, Wii
Genre: Action, Adventure

Okami merupakan peraih Game of The Year sekaligus game dengan rating terbesar di tahun 2006 yang sedikit orang yang mainkan. Game tawarkan visual cell-shaded yang khas dan memanjakan mata, combat dengan fitur Celestial Brush yang unik, serta story menarik yang diambil dari cerita rakyat di Jepang. Mungkin game yang paling kami rekomendasikan di list ini.


5. Spec Ops: The Line

Tahun: 2012
Platform: PC, PS3, Xbox 360
Genre: TPS, action

BACA JUGA  Benda Gaming Apa Saja yang Dapat Kamu Beli dengan 1 Bitcoin?

Game mungkin terlihat seperti shooter yang generik, dan memang iya. Tetapi story yang diceritakan di game ini merupakan salah satu story tentang perang terbaik yang pernah diceritakan lewat video game. Tanpa ingin membocorkan kejutannya, plot twist di game ini begitu membuatmu takut untuk kembali ke game ini. Apabila kamu mencari game dengan story yang bagus tanpa peduli gameplay yang sedikit mediocre, maka game ini harus masuk wishlist-mu.

Page 1 | 2 | 3 | 4

advertise with us

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN