20 Games Mobile Terbaik pada tahun 2018 versi Google Playstore


Follow Us

Baru beberapa bulan yang lalu Google Play membuka Voting tentang beberapa game serta apps terbaik di tahun 2018 yang bernama “User Choice Awards 2018”. Game – game tersebut meliputi beberapa game popular yang sering dimainkan di tahun 2018. Nah, Untuk anda yang tertarik dengan games Mobile berkualitas pilihan Google Play Store. Berikut adalah beberapa game terbaik 2018 versi Google Playstore yang wajib kalian coba. Game – game dibawah dikategorikan menjadi Best Games, Best Casual, Most Innovative, Most Competitive, dan Best Indie.

Nulis artikel dibayar

Best Games 2018

PUBG Mobile adalah game besutan tencent yang mendapat peringkat pertama sebagai game terbaik di Google Play store. Game ini memberikan gameplay Survival of the fittest dimana pemain akan dihadapkan bersama – sama dengan 99 orang pemain lainnya dan bertarung bersama di sebuah arena yang akan mengecil setiap waktunya. Pemain juga dapat membentuk team untuk memenangkan pertandingan tersebut secara bersamaan. Game ini telah di download lebih dari 100 juta pemain dan mendapatkan review lebih dari 4 oleh 8 juta orang. Jadi tidak mengherankan jika PUBG mendapatkan gelar Best Games of 2018.


Best Casual

Penghargaan ini diberikan kepada Game yang memiliki grafik yang menarik, permainan yang simple dan asik dengan gameplay serta tutorial yang tidak membingungkan. Kesemua game yang terdaftar dibawah ini dapat dimainkan oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Berikut adalah Best Casual game.

  • The Sims™ Mobile

    Siapa yang tidak mengetahui game yang satu ini. The Sims Mobile, Salah satu permainan game simulasi yang paling popular. Saat ini game ini menghadirkan grafik yang indah, serta gameplay yang kaya karna banyaknya fitur yang dapat di mainkan. Bagi kalian yang menyukai permainan simulasi, Game The Sims™ Mobile adalah game yang wajib kalian coba.

  • Candy Crush Friends Saga

    Bagi kalian para penggemar Casual games, sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa Candy Crush adalah juara dari genre tersebut. Game ini sanggup memikat pemainnya bahkan setelah bertahun – tahun bermain. Masih banyak sekali orang yang bermain game ini. Game ini diupdate secara berkala, membuat pemainnya tetap tertarik memainkannya.

  • AyoDance Mobile

    AyoDance mobile adalah versi Mobile dari game popular megaxus pada tahun 2000an yaitu AyoDance. Ayodance mobile sendiri memberikan grafik serta gameplay yang cukup mirip dari versi pendahulunya. Ia masuk menjadi salah satu game Casual terbaik karena banyaknya peminat dari game tersebut, Lagu yang membangkitkan nostalgia serta gerakan dance yang apik membuatnya menjadi salah satu game yang cukup popular.

  • Cookie Wars

    Masih ingatkah kalian dengan Cookie Run? Well, ini adalah game yang dibuat untuk menceritakan masa setelah si kue tersebut berhasil lari dari oven. Namun, mereka mendapat tantangan baru, yaitu  melawan ubur – ubur mematikan yang dapat mencuci otak teman mereka. Game ini memberikan grafis yang lucu serta gameplay tower defense yang menarik. Cukup tarik lalu jatuhkan team kue kamu lalu hancurkan musuhmu.

  • Orbia : Tap and Relax

    Orbia adalah salah satu game casual yang cukup menarik. Gameplay serta musik yang simple dapat membuat mu relaks saat bermain. Atmosphere yang ada di dalam game serta asiknya game tersebut dapat membuatmu addicted terhadap game tersebut. Jika kalian menyukai permainan game yang simple, Orbia adalah pilihanmu.

BACA JUGA  Nintendo akan Berikan Mario Kart Tour Fitur Real Time Multiplayer yang Bisa Kalian Mainkan Bersama!

Most Innovative

Game – game dibawah ini menghadirkan gameplay yang belum pernah terlihat sebelumnya. Innovative, dan creative merupakan tema dari game ini. Game – game berikut membawa angin segar buatmu yang ingin mencari game dengan gameplay yang menarik. Berikut adalah game – game yang masuk ke dalam Most Innovative game di tahun 2018.

  • Food Fantasy

    Food Fantasy merupakan kombinasi dari JRPG serta game simulasi restoran dengan grafik anime yang cukup menarik. Food Fantasy menghidupkan hidangan makanan lezat mulai dari makanan pembuka (Appetizer) hingga makanan penutup (Dessert) menjadi karakter yang dapat digunakan untuk melawan musuhmu. Musuh yang sudah dilawan dapat digunakan untuk menjadi bahan makanan yang pada akhirnya dapat digunakan untuk mendapatkan uang yang dapat digunakan untuk mengupgrade restoran serta kekuatan dari karakter kamu. Cukup menarik bukan?

  • Clash & GO : AR Strategy

    Jika kalian pernah bermain Clash of Clans, dan menyukai nya. Maka ada kemungkinan kalian akan menyukai game yang satu ini. Game ini menghadirkan gameplay yang cukup mirip dengan game tersebut. Namun, uniknya dari game ini adalah, jika kalian ingin meningkatkan resource yang kalian punyai, kalian harus berkeliling di Real world dan mencarinya satu persatu. YA! Ini adalah gabungan dari game Clash of Clans dan Pokemon GO, dari versi ARnya. Jika kalian menginginkan gameplay yang unik dan menarik. Game Clash and go ini adalah game yang patut kalian cobai.

  • Battlelands Royale

    Jika kalian menginginkan gameplay menarik, simple dan mirip dengan PUBG Mobile. Maka Battleland Royale adalah pilihanmu.  Tidak seperti PUBG yang menghadirkan karakter 3D, Battleland royale menghadirkan karakter imut 2D yang dapat digerakan dengan mudah. Walaupun begitu, game ini cukup competitive, dan sangat asik untuk dimainkan.

  • Hero Hunter

    Hero hunter menggabungkan beragam genre permainan mulai dari FPS, Strategy hingga tactical RPG. Game ini mengharuskan mu untuk mengembangkan tim mu dengan strategi yang lumayan. Dibalut dengan grafis yang apik, hero hunter masuk menjadi salah satu game dengan inovasi terbaik 2018.

  • Solitaire : Cooking Tower

    Game kartu Klasik ini kembali dengan sentuhan yang menarik. Solitaire adalah salah satu game bawaan PC yang pasti pernah kalian mainkan saat internet kantor sedang offline. Game tersebut mengharuskan mu untuk menyusun kartumu dari awal sampai akhir sesuai dengan warna dan simbol. Namun, uniknya dari game ini adalah, setiap kali kamu menyelesaikan kartu kamu akan mendapatkan poin yang dapat digunakan untuk membangun restoran. Cukup unik bukan.

BACA JUGA  Girl Gun Cafe 2 Game Mobile yang Penuh Dengan Cewek Cantik Perpaduan Bullet Hell, Dating Sim, dan Action RPG!

Most Competitive

Game dibawah ini menghadirkan gameplay yang competitive, dimana pemain dapat bertanding dengan pemain lainnya baik secara online maupun offline. Bertarung dengan menggunakan strategi dan mendapatkan kepuasan saat memenangkan pertandingan. Berikut adalah beberapa game tersebut.

  • Lineage2 Revolution

    Lineage2 Revolution adalah game MMORPG dengan grafik yang fenomenal karena didukung dengan Unreal Engine 4. Jika kalian pernah bermain Lineage di PC, maka kalian akan menyukai game yang satu ini. Game ini memiliki sistem Open World dengan skala besar. Ada 4 pilihan ras yang bisa kamu pilih mulai dari Human, Elf, Dark Elf, dan Dwarf. Tentu saja dengan skill dan kemampuan yang berbeda. Selain itu game ini juga menawarkan PVP dan perang antar ras yang berlaku secara real time. Cukup menarik bukan?

  • Dragon Nest M

    Dragon nest masuk sebagai salah satu game competitive terbaik di tahun 2018. Hal ini karena banyaknya fitur yang disediakan di game tersebut, mulai dari PVP, PVE, banyaknya job yang dapat dipakai, world raid,dan sebagainya. Jika kalian adalah pemain Dragon nest, maka kamu menyarankan kepada kalian untuk mengecek game yang satu ini.

  • Asphalt 9 : Legends

    Siapa sih yang tidak tahu seri game asphalt. Racing game dengan mobile super keren ini membuat pemainnya tercengang dan takjub. Game besutan Gameloft satu ini merupakan game online racing mobile yang mengharuskanmu untuk berkompetisi dengan 7 orang pemain lainnya. Gunakan segala cara mulai dari nitro boost, memotong jalan pemain lain serta menabrak mereka untuk menang.

  • Mobile Legends : Bang Bang

    Game besutan moonton masuk kedalam the most competitive game of 2018. Mobile legend adalah salah satu dari sekian banyaknya game MOBA yang tersedia di Google play. Game ini mengharuskan mu untuk bermain dalam team 5 VS 5, untuk menghancurkan tower musuh. Game ini akan menguji skill dan strategy yang kamu miliki.


Best Indie

Terlepas dari game game lain dari perusahaan ternama, ternyata ada juga developer independent yang dapat membuat game yang unik dan menarik. Nah, game dibawah adalah beberapa game yang masuk sebagai game terbaik yang dibuat oleh developer independent tersebut.

  • Alto Odyssey

    Jelajahi dunia imajinasi Alto dengan cara baru dalam sekuel game ini. Berselancar di atas pasir, melayang di beragam latar. Selain itu kamu juga dapat membuka karakter baru di sepanjang jalan. Cocok untuk kamu yang ingin bermain dengan tenang. Dibalut dengan grafik yang unik dan apik, game ini masuk sebagai salah satu game indie terbaik yang patut kamu mainkan.

  • Fantasy Story : 2048

    Jika kamu menyukai permainan puzzle dan town management, maka kamu akan menyukai game ini. Game ini menggabungkan game 2048 dengan game pembangunan kota. Pemain akan memainkan game 2048 dengan misi yang harus diselesaikan, misalkan mendapatkan balok 32 sebanyak 10 kali dan sebagainya. Setelah selesai, misi tersebut akan memberikan pemain beberapa resource seperti Uang ataupun Gem yang nantinya dapat digunakan untuk mengupgrade kotamu. Dibalut dengan grafik yang lucu dan imut, game ini menjadi salah satu game indie terbaik di tahun 2018.

  • Head Boxing

    Fighting game bergaya kartun ini akan membuat mu tertawa karena lucunya karakter tersebut. Game fighting ini memungkinkanmu untuk melakukan berbagai skill mulai dari pukulan api seribu tangan hingga pukulan badai topan yang dapat digunakan untuk melumpuhkan lawanmu. Ada juga berbagai kostum yang dapat kamu ganti untuk setiap karakter mu.

  • Cube Escape : Paradox

    Cube Escape : Paradox adalah game Puzzle yang cukup misterius. Game besutan Rusty lake ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Dake Vandermeer yang kehilangan ingatan, dan terjebak di sebuah ruang misterius yang dipenuhi bahan peledak. Kamu sebagai pemain harus berjuang untuk mengembalikan ingatan detektif tersebut, dan keluar dari ruang misterius tersebut.

  • Hexology

    Game Puzzle indie yang menggabungkan Sudoku dengan Puzzle. Game ini mengemas dengan apik kedua genre tersebut dan membentuknya menjadi Hexology ini. Dalam setiap level, kamu akan berhadapan dengan puzzle yang cukup membingungkanmu, tekan layar untuk menambah pion dan lakukan agar sesuai dengan perintah yang tertera di tiap level. Setiap level akan memiliki jawaban yang berbeda. Tergantung dengan bagaimana otakmu bekerja.


Nah, itulah beberapa game terbaik versi Google play pada tahun 2018. Seberapa banyak game diatas yang pernah kalian mainkan? Kalo mimin sih PUBG, Asphalt ya. Bagaimana dengan kalian?

Simak artikel game lainnya di Gamebrott, serta artikel lain dari penulis kita Jay.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item