20 Karakter + Cosplay Berbalut Nuansa Pecinan yang Segarkan Jiwa Raga

in , , ,
Pecinan Karakter N Cosplay

Bagi sebagian orang, tahun baru Cina atau hari raya Imlek mungkin dianggap sekadar sebagai hari libur untuk bertemu sanak saudara, bersembayang menyalakan dupa dan mengharapkan keberuntungan dan kemakmuran akan datang ke kehidupan kita, kemudian diakhiri dengan melepas lampion yang tentunya disimbolkan sebagai kutukan gacha ampas diharapkan akan meninggalkan kita.

Tapi bagi segelintir orang ‘berbudaya’, seperti saya misalnya, tahun baru Cina memiliki tiga esensi penting; mendapatkan angpao, mengkonsumsi bakpao, dan menyaksikan cici-cici gemas mengenakan busana Qipao. Ya, saya menunggu berbulan-bulan untuk menggunakan kalimat tersebut.

Video game pun dipenuhi berbagai karakter oriental dengan penampilan bernuansa budaya asal negeri tirai bambu untuk berikan kesan elegan sekaligus tradisional. Maka dari itu, tak perlu berlama-lama lagi, berikut 20 karakter bercampur cosplay dalam nuansa busana Pecinan yang pastinya ‘segarkan’ jiwa dan raga.

1. Anna Williams

Anna Williams
Anna Williams (Tekken)

Kalau di adu sama kakaknya — Nina Williams, kira-kira lebih wangy mana brott?

2. Litchi Faye Ling

Litchi Faye Ling Yaya Han
Litchi Faye Ling by Yaya Han (BlazBlue)

Ketika dokter yang tugasnya menyembuhkan sampai turun tangan ke pertempuran, maka kamu tahu bahwa DPS timmu sangatlah ampas.

3. Yae Sakura

Sakura by Nan Gong (Honkai Impact 3rd)

Mengenal Sakura karena main Honkai Impact 3rd XXX | Mengenal Sakura karena nonton iklannya lagi joget pake lagu Tougen Renka-nya GARNiDELiA VVV

4. Tifa Lockhart

Tifa Onnies
Tifa by Onnies (Final Fantasy VII Remake)

Diberikannya kesempatan untuk melihat Tifa mengenakan Cheongsam atau Qipao sesungguhnya adalah hal paling mulia yang pernah Square Enix lakukan.

5. Lian Shi

Lianshi
Lianshi (Dynasty Warriors)

Sudah cantik, berparas elok, setia kepada pasangannya sampai akhir hayatnya. Bude Lianshi adalah istri idaman yang sayangnya tidak akan pernah kamu (dan saya) dapatkan.

6. Sun Shangxiang

Sunshangxiang By Sundapao
Sun Shangxiang Fanart by Sundapao (Dynasty Warriors)

Sebuah grup dimana kita berpura-pura menganggap bahwa Sun Shangxiang menjalin cinta tulus dengan Liu Bei, dan kedamaian abadi tercipta di antara kerajaan Shu dengan Wu.

7. Lena Oxton aka Tracer

Baka Rin Tracer
Tracer by Baka Rin (Overwatch)

Mengenang kembali masa-masa dimana netizen-netizen sok iye komplain akan persoalan bokong Tracer yang dinilai terlalu thicc.

8. Fiora

Fiora
Fiora (League of Legends)

Fiora versi Lunar Beast ini terlihat seperti aunty-aunty metropolis yang nampaknya telah mempersiapkan banyak angpao untuk dibagikan ke ponakan-ponakannya.

9. Azuma

Azuma Momoko
Azuma by Momoko (Azur Lane)

Sebenarnya tidak pernah memainkan Azur Lane, tapi mbaknya lucu, hehe.

10. Chen & Hoshiguma

Chen N Hoshiguma
Chen & Hoshiguma (Arknights)

Potret kepala geng kapak Lungmen, bersama pacarnya.

11. Jessica

Jessica
Jessica (Arknights)

Akhirnya melihat Jessica tersenyum. Coba tebak harga Cheongsam-nya kocheng cengeng satu ini.

12. FEater

Feater
FEater (Arknights)

Tukang pukul Lungmen. Mirip Shaw, mimpi buruk bagi Crownslayer.

13. Reisalin Stout & Klaudia Valentz

Ryza & Klaudia
Ryza & Klaudia (Atelier Ryza)

Gust be like; “kita tidak pernah bermaksud untuk fans teralihkan perhatiannya kepada pahanya Ryza”, lalu langsung membuat sequelnya dan menjadikan sang protagonis lebih tebal.

14. Xiangling

Xiangling Xia Qiu
Xiangling by Xia Qiu (Genshin Impact)

(Masih) Best girl Genshin Impact, ingfo valid, no debat.

15. Beidou & Ningguang

Beidou Qing Jiu Ningguang Riko
Beidou by Qing Jiu & Ningguang by Riko (Genshin Impact)

Bayangkan saja mereka berdua sebagai enci-enci glodok yang adu banyak-banyakan toko elektronik.

16. Ada Wong

Ada Wong Larissa Rochefort
Ada Wong by Larissa Rochefort (Resident Evil)

Achievement terbesar dalam hidup saya adalah meme saya ternotice dan difollow mbaknya di IG. Ketemu pernah, tapi nggak berani minta foto karena saya terlalu beta.

17. YoRHa No.2 Type B aka 2B

2b Yashafluff
2B by Yashafluff (NieR: Automata)

Cosplayer 2B lucu satu ini berani ‘menundukkan’ sang kreator NieR: Automata — Yoko Taro di muka umum lho! Baca disini ya selengkapnya.

18. Chun Li

Chun Li Jackie Chan
Chun Li by Jackie Chan (Street Fighter)

Tidak bisa dipungkiri bahwa Jackie Chan dalam film City Hunter membawakan cosplay Chun Li yang terbaik, hehe. Bonus, Chun Li yang lebih kinclong dan penuh keringat.

Chun Li Uy Uy Cosplay
Chun Li by Uy Uy (Street Fighter)

Tidak fair rasanya jika saya hanya menyertakan cici-cici gemas dalam artikel ini. Berikut ini saya juga menyertakan dua koko-koko buat kamu kaum hawa yang juga suka melihat laki-laki ganteng dalam nuansa busana Tiongkok.

19. Jia Chong

Jia Chong
Jia Chong (Dynasty Warriors)

Nuansa pecinan tidak selalu harus yang terang-terang berkilau. Penampilan Jia Chong yang sekilas terkesan sebagai raja ala vampir Cina ini juga tidak kalah oke.

20. Zhongli

Zhongli Liu Mu
Zhongli by Liu Mu (Genshin Impact)

Jangan lupa pas sembahyang nanti minta lord Zhongli buat dilancarkan segala tarikan gachanya, dan berdoa agar ada orang baik yang memberikan angpao dalam bentuk Primogem (yang legal).

Itulah 20 cici-cici (dan koko-koko) yang terlihat indah dalam nuansa busana Pecinan. Kalau kamu tahu karakter atau cosplayer lainnya yang juga terlihat menyegarkan dalam baju khas Cina tersebut, langsung aja share di kolom komentar ya!

Gong Xi Fa Cai!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Imlek atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]