20 Lagu Classic Rock Yang Harusnya Diputar di Warnet Agar Bikin Semangat

in ,
Lagu Rock Di Warnet

Bagi kalian yang masih main ke warnet, pastinya sudah hafal dengan tipikal lagu yang sering diputar oleh operatornya. Umumnya lagu yang diputar adalah yang beraliran Pop, Jazz, R&B, atau genre menenangkan telinga lainnya.

Pilihan genre tersebut sebenarnya sah-sah saja. Tapi coba bayangkan kalau mereka memutar lagu ber-genre rock klasik. Selain keren, genre ini juga bisa membakar semangat pengunjungnya.

Mungkin beberapa warnet telah melakukannya. Namun menurut saya pilihan lagunya masih kurang menendang. Berdasarkan alasan tersebut, berikut adalah rekomendasi 20 lagu rock klasik yang dijamin bisa membuat pengunjung warnetnya lebih bersemangat.

 

1. Steppenwolf – Born to Be Wild (1968)

Lagu ini dimulai dengan melodi riff gitar ikoniknya yang kemudian, disusul dengan gebukan drum yang penuh energi. Kombinasinya ini tak ayal membuat kita langsung bersemangat.

Bahkan lagunya bisa menghilangkan rasa kantuk hebat yang mungkin masih mendera kedua mata.

2. Yes – Owner of a Lonely Heart (1983)

Umumnya lagu yang membakar semangat adalah yang dibuka dengan gebukan drum. Dan Owner of a Lonely Heart adalah salah satu contoh sempurnanya. Gebukan drum Alan White di pembuka benar-benar sangar dan cadas.

Setelah itu, gebukannya disambut dengan raungan riff gitar Trevor Rabin yang tidak kalah sangarnya. Kombinasi keduanya membuat kita seru sendiri tanpa perlu mempedulikan liriknya yang seperti pesan motivasi dari Mario Teguh.

3. The Kinks – You Really Got Me (1964)

Mungkin banyak dari kalian yang mendengar versi cover yang dibawakan oleh Van Halen. Memang, versi mereka juga asyik. Tapi faktanya, versi orisinil The Kinks masih jauh lebih keren dan bersemangat

Betul sekali kalau versi The Kinks terdengar jauh lebih simpel. Maklumlah, gaya musik Rock pada dekade 60an memang seperti demikian. Tapi seperti kata pepatah barat: “less is more”. Dan versi orisinil ini sukses membuktikan pepatah tersebut.

 

4. Led Zeppelin – Black Dog (1971)

Lagu yang intronya dimulai dengan teriakan vokalisnya, faktanya juga bisa langsung membakar semangat. Dan Black Dog milik Led Zeppelin adalah salah satu contoh sempurnanya.

Siapa coba yang tidak langsung tersihir dan terbakar semangatnya ketika mendengar teriakan “hey, hey mama said the way you move, gonna make you sweat, gonna make you groove” yang diteriakkan oleh vokalis Robert Plant di lagunya ini?

 

5. Metallica – Master of Puppets (1986)

Rasanya kita semua setuju kalau lagu-lagu milik Metallica memang bisa membakar semangat di dalam diri. Bahkan Enter Sandman yang sejuta umat dan “selunak” itu, bisa membuat kedua mata langsung terbuka selebar-lebarnya.

Namun dari semua lagunya, menurut saya Master of Puppets yang lebih pas untuk menjadi salah satu lagu warnetnya. Gabungan riff sangar Kirk Hammett serta gebukan agresif Lars Ulrich sukses membuat kedua mata terbuka lebar.

 

6. Motorhead – Ace of Spades (1980)

Bisa dikatakan gaung Motorhead kurang begitu keras di telinga publik Indonesia. Padahal lagu-lagu mereka tidak kalah sangar dan kerennya dari AC / DC, Metallica, Iron Maiden, atau grup rock klasik lainnya.

Dan salah satu lagu awal mereka ini menjadi bukti dari pernyataan tersebut. Dimulai dengan intro riff gitar frontman Lemmy Kilmister yang terdengar haus raungannya yang kemudian, disusul dengan tarikan vokal sangarnya, siapa yang tidak langsung mendadak headbanging bukan?

 

7. The Knack – My Sharona (1979)

Kalau ketika mendengar lagu ini, kita tidak langsung semangat atau berdansa-dansa, entah saya harus berkata apalagi. Karena My Sharona adalah salah satu Rock yang memiliki elemen untuk bisa berjoget-joget atau melompat-lompat.

Dan dijamin kalau sudah melakukan lompat atau dansanya, kita akan bersemangat lagi. Tapi ingat, jangan terlalu heboh atau over juga berjogetnya. Nanti bisa-bisa kamu diusir oleh pemilik warnet.

 

8. Joan Jett & The Blackhearts – I Love Rock N’ Roll (1981)

Saya yakin banget pasti sebagian besar tahu lagu ini dari Guitar Hero pertama yang dirilis tahun 2005. Dan ketika mendengar dan memainkannya, kita serasa seperti yang punya lagunya.

Dan tidak salah jika kita merasa demikian. Karena lagu yang aslinya milik grup The Arrows yang dirilis tahun 1975 ini, memang memiliki komposisi melodi rock yang kental. Putar lagunya di warnet, dijamin akan membuat pengunjung kian betah saja.

 

9. Kiss – Rock N’ Roll All Nite’ (1975)

Lagu ini juga terdapat di franchise Guitar Hero. Spesifiknya, Guitar Hero 3: Legends of Rock (2007). Dan tidak heran kalau Rock N’ Roll All Nite’ langsung disukai. Karena lagunya memiliki komposisi irama rock yang terdengar sangat riang gembira.

Dan tentunya berdasarkan pernyataan tersebut, lagu ini dijamin akan membuat mood seluruh pengunjung warnet menjadi lebih ceria. Dan kalau mereka ceria, tentunya kita sebagai pemilik warnet akan lebih ceria lagi.

 

10. Poison – Nothin’ But a Good Time (1988)

Mungkin lagu ini terdengar sedikit lebih “lunak” dan penuh keceriaan. Walau demikian, Nothin’ But a Good Time memiliki komposisi musik yang membuat kita langsung riang gembira.

Dan kerennya lagi, lagu ini sangat mudah dicerna bahkan oleh mereka yang tidak suka lagu beraliran Rock atau Glam Metal.

 

11. The Rolling Stones – Start Me Up (1981)

Walau tidak ber-gere sama seperti lagu Poison sebelumnya, namun Start Me Up memiliki irama yang sama riangnya. Terserah kita mau menginterpretasikan liriknya seperti apa.

Yang jelas lagu ini sangat ear-catchy dan membuat kita langsung semangat untuk memulai aktivitas di warnet. Lagipula sesuai juga bukan dengan judul lagunya?

 

12. Motley Crue – Dr. Feelgood (1989)

Kalau mau jujur, semua lagu-lagu keras dari grup Glam Metal ini tidak ada yang tanggung. Semuanya sekeras seperti lagu-lagu ber-genre Rock dan Heavy Metal.

Namun dari semuanya, tak dipungkiri adalah Dr. Feelgood yang benar-benar terdengar lebih keras dan sangar. Gebukan drum Tommy Lee dan riff menggerung Mick Mars terdengar langsung membakar kedua telinga dan jiwa raga kita.

 

13. Guns N’ Roses – Paradise City (1989)

Saya yakin pasti banyak dari kalian yang mengira saya akan memasukkan lagu Guns N’ Roses yang Sweet Child O’ Mine. Jangan salah sangka. Saya seperti kalian juga suka lagu hit GNR tersebut. Tapi Paradise City bagi saya memiliki struktur lagu yang sangat pas untuk membakar semangat kita.

Dimulai dengan inro riff santai si gitaris ikoniknya Slash yang kemudian secara perlahan diikuti oleh gebukan drum per-ketukan yang membangun, tak ayal sukses memberikan kita feel layaknya seperti baru bangun pagi dan bersemangat untuk menyambut hari barunya.

 

14. Pat Benatar – Helter Skelter (1981)

Versi orisinilnya yang dibawakan grup legendaris The Beatles, juga bisa dijadikan opsinya. Namun saya justru merekomendasikan versi cover yang dibawakan oleh Benatar ini.

Alasannya selain komposisi musiknya jauh lebih “mentah” dan sangar, gaya vokal dan interpretasi Benatar terhadap lagu ini juga terasa lebih jauh lebih membakar. Tapi ingat, jangan terlalu keras juga memasang volume-nya. Bisa-bisa nanti mengganggu pengunjung lainnya.

 

15. AC/DC – It’s a Long Way to the Top (If You Wanna Rock n’ Roll) (1975)

Back in Black juga bisa menjadi alternatif dari lagu ini. Tapi bagi saya adalah lagu yang dibawakan vokalis orisinilnya, Bon Scott inilah yang jauh lebih bersemangat. Selain itu komposisinya juga sangat build-up.

Maksudnya disini, seperti Paradise City-nya GNR, lagu ini dibangung secara perlahan tensinya. Dimulai dengan riff gitar sangar Angus Young, kemudian secara perlahan instrumen lain masuk untuk kian memanaskan seluruh suasananya.

 

16. White Zombie – Thunder Kiss’ 65 (1992)

Pada dasarnya, lagu apapun asalkan milik grup ini atau yang dinyanyikan vokalisnya, Rob Zombie, dijamin akan langsung membakar semuanya. Dan hit besar mereka ini adalah salah satunya.

Selain mampu membakar semangat, Thunder Kiss ’65 juga bisa dikatakan sebagai lagu yang pas untuk headbanging ria. Tidak percaya? Langsung saja  kalian pasang lagu ini di warnet kalian oke?

 

17. Queen – Stone Cold Crazy (1974)

Walau genre heavy metal dipelopori oleh Black Sabbath, tapi untuk sub-genre metal yang bernama trash metal, bisa dikatakan adalah lagu milik Queen ini yang mempeloporinya.

Dikatakan trash karena komposisi musiknya yang main gebuk dan berisik saja. Sehingga tidak heran jika kemudian lagu “berisik” ini, langsung membuat kita benar-benar terbangun dan juga sangat bersemangat

 

18. Deep Purple – Highway Star (1972)

Smoke on the Water memang super hit dan juga membuat kita mengangguk-angguk kepala. Tapi lagu Purple tersebut masih kalah cepat dang sangar dari Highway Star.

Dari menit pertama lagu ini dimulai, vokalis Ian Gillan dan gitgaris Ritchie Blackmore langsung menunjukkan taring mereka. Mereka seakan menyalakan starter mobil mereka untuk mengajak kita ke petualangan yang penuh semangat. Intinya, langsung semangat banget kalau mendengarkan lagu ini.

 

19. Twisted Sisters – I Wanna Rock (1984)

Dari judulnya saja sudah bisa kita tebak kalau lagunya akan membakar energi. Dan benar saja. Ketika vokalis Dee Snider meneriakkan “I WANNA ROCK!”, kita langsung terbakar dan ingin langsung teriak dan headbanging ria.

Dengan kesifatan yang telah dijabarkan tersebut, maka tidak heran jika lagu ini sangat direkomendasikan sebagai salah satu playlist di warnet kalian.

 

20. Survivor – Eye of the Tiger (1982)

Tidak heran bukan jika lagu ini masuk ke dalam daftar? Eye of the Tiger milik Survivor sudah terbukti memiliki komposisi yang sangat membangun semangat bahkan dari awal lagunya.

Pasang lagu ini di warnet, dijamin seluruh pengunjung yang tadinya merasa mengantuk atau malas mengerjakan tugasnya, secara perlahan menjadi bertekad dan bersemangat lagi.

Itulah tadi 20 lagu Rock klasik yang apabila dipasang di warnet, akan membuat seluruh pengunjungnya lebih bersemangat lagi. Dari 20 lagu ini, lagu manakah yang merupakan favorit kalian?


Baca pula segala informasi lain terkait Lagu Warnet, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Marvin Emir Ciputra. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Marvin

Written by Marvin

Pop Culture Freaks, Music Junkie, Singer, and everything in between.. :)

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.