22% Pemain Overwatch di PC Gunakkan GPU Intel HD Graphics

overwatch222

Bermain di PC merupakan suatu tantangan sendiri, kamu harus terus ganti hardware tiap periode tertentu melihat spesifikasi yang diperlukan akan terus naik seiring berjalannya waktu. Namun tak sedikit dari kita nyatakan persetan dengan spesifikasi, dan dengan berani mencoba langsung game meskipun hardware yang dia miliki tak memenuhi spesifikasi minimum. Mungkin ini yang ada di pikiran hampir seperempat komunitas Overwatch sekarang ini.

Senior software engineer dari Blizzard, Ryan Greene ungkapkan lewat GDC di San Fransisco (Via PC gamer) jika 22% pemain Overwatch gunakkan intergrated GPU yang umumnya adalah GPU dari Intel yang sering dipasang pada laptop ataupun notebook. GPU ini tidak didesign untuk bermain game, yang secara otomatis berarti GPU ini berada dibawah spesifikasi minimum yang diminta oleh Blizzard untuk Overwatch. Namun hal tersebut tampaknya tak menghalangi pemain low-end seperti youtuber dibawah ini melihat mereka masih aktif dengan game tersebut meski hardware dibawah apa yang diminta developer.

Game Blizzard pada dasarnya memang selalu ramah soal spesifikasi, namun untuk Overwatch mereka berkerja ekstra agar pemain dengan low-end PC dan high-end PC bisa sama-sama menikmati game tersebut namun di waktu yang sama memiliki kualitas visual yang pantas dibilang next-gen.

Mereka membuka “playtest labs” sendiri untuk mengetes game ini diberbagai macam hardware yang berbeda, dan mereka juga mengajak berbagai pemain untuk menyicipi game dengan kumpulan hardware yang berbeda ini. Hasilnya? Mereka bahkan terkejut game ini bisa jalan di komputer low-end yang sering Internet sebut sebagai “PC kentang”.

Disisi buruknya, game terlihat tak secantik mereka yang miliki spesifikasi tinggi, namun setidaknya lebih baik ketimbang ketinggalan game yang telah meraih puluhan penghargaan Game of the Year tahun kemarin.

Source: PC gamer

Exit mobile version