24 Tahun Setelah Rilis, GoldenEye 007 Baru Boleh Rilis di Jerman

562e6bf6dd089595498b45a2

GoldenEye 007 menjadi banyak game kenangan banyak gamer tua saat ini, namun gamer Jerman bukan salah satunya. Game adaptasi James Bond tersebut sempat dilarang rilis di negara tersebut karena dipandang “buruk untuk anak muda”. 24 Tahun kemudian, larangan tersebut baru diangkat.

Dilansir dari VGC, game klasik dari Rare Studio kini telah boleh dijual, diiklankan, dan dipromosi ke semua warga Jerman termasuk generasi mudanya. Banyak yang berspekulasi kalau pengangkatan larangan rilis GoldenEye 007 tersebut dilakukan agar Nintendo dapat memasukan game tersebut ke katalog N64 di Nintendo Switch Online region Eropa.

Kantor pusat dari Nintendo Eropa berada di Jerman, maka agar dapat merilis game tersebut di region Eropa dari eShop, mereka harus mendapat izin terlebih dahulu dari pemerintah sana.

Dying Light menjadi salah satu contoh game yang kesulitan rilis di eShop Eropa karena hukum dan ketentuan di Jerman. Game tersebut dilarang rilis sejak 2015, dan dengan game resmi menuju Switch, Techland kesulitan untuk bawa game zombie open-world itu ke region Eropa dari eShop karena lagi-lagi, kantor pusat Nintendo Eropa berada di Jerman. Alhasil, versi Eropa dari Dying Light untuk Switch harus ditunda hingga mendapat “restu” dari pemerintah Jerman.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version