25 Game Anak Seru yang Bikin Betah di Rumah

in
Game Anak

Membuat anak untuk terus betah di rumah memang cukup sulit bagi sebagian orang tua. Terlebih jika anak yang mereka miliki merupakan seorang yang hiperaktif dan ekstrovert.

Hal ini tentunya dipicu sebuah kenyataan bahwa dunia luar tak selamanya baik untuk anak. Khususnya bagi mereka yang masih dalam masa perkembangan. Namun, dengan kemajuan teknologi, orang tua tak perlu repot-repot lagi untuk memaksa anaknya agar tetap di rumah via video game.

Developer telah membuat banyak sekali video game anak yang memang diperuntukkan bagi semua umur. Entah itu dewasa bahkan anak-anak. Game anak ini pada umumnya akan bisa dimainkan bersama orang tua dengan mekanisme permainan yang sangat menyenangkan dan seru. Membuat betah di rumah tanpa perlu kerepotan untuk mengawasinya.

Tentu saja hal ini akan bisa menjadi lebih kondusif jika orang tua mengawasi anaknya sembari memainkan video game. Karena terdapat batasan tertentu bagi anak untuk memainkannya agar tidak berlebihan dan melupakan kewajibannya.

Lalu, apa saja game anak seru yang buat mereka betah di rumah? Berikut 25 game anak seru yang bikin betah di rumah. Namun sebelum membaca lebih lanjut, saya menyarankan untuk membaca disclaimer yang saya berikan.

Disclaimer:
  • Game yang dicantumkan adalah family friendly.
  • Semua link download adalah legal dan resmi, kami tidak mendukung pembajakan.
  • Game hanya akan target console masa kini dari PS4 bukan PS4 ke bawah, jika hanya ada di PC dan PS3 maka hanya versi PC saja yang dicantumkan.
  • Toko digital yang dicantumkan umumnya: Steam, Windows Store, Ubisoft Store, PlayStation Store, dan Nintendo Store. Di luar itu tidak akan kami masukkan kecuali eksklusif.
  • Jika ada game yang eksklusif hanya di store seperti Epic, maka akan kami masukkan juga, namun jika sudah ada di store lain seperti Ubisoft maka tidak akan kami masukkan.
  • Khusus Nintendo Store, kami akan cantumkan Nintendo Store US karena Nintendo tak miliki toko Asia.
  • Beberapa game ada yang hanya muncul di region Amerika dan tidak di region Indonesia.

25. Sackboy: A Big Adventure

24. Crash Bandicoot 4: It’s About Time

23. Moving Out

22. Super Mario Odyssey

21. Spongebob Squarepants: Battle for Bikini Bottom Rehydrated

20. Yooka-Laylee

19. Minecraft

18. Rayman Legends

17. Fall Guys: Ultimate Knockout

16. Minecraft Dungeons

15. Sonic & Allstars Racing Transformed Collection

14. Yooka-Laylee and Impossible Lair

13. Overcooked! 2

12. Worms Rumble

11. A Hat in Time

10. Rocket League

9. Worms Armageddon

  • Genre: Turn-Based Strategy Shooter
  • Download: PC (Steam)

8. New Super Lucky’s Tale

7. RiME

6. Bejeweled 3

5. Ori and the Blind Forest Definitive Edition

4. Path of Giants

3. Headsnatchers

2. Grow Up

1. World of Final Fantasy


Itulah 25 game anak seru yang bikin betah di rumah. Mungkin Anda sebagai orang tua miliki rekomendasi lain atau kamu para gamer yang sempat memainkannya miliki saran lain di samping daftar di atas? Kamu bisa cantumkan semuanya di kolom komentar untuk membantu mereka.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.