25 Game Terlaris Sepanjang Masa, GTA V Masih Belum Bergeser Dari Posisinya

in

Catatan penjualan sebuah game mampu menjadi tolak ukur seberapa sukses sebuah game. Meskipun hal ini terkadang tidak adil bagi mereka yang eksklusif untuk satu platform. Meski demikian kesukseskan game secara universal memang bisa terlihat dari total penjualan. Berikut adalah 25 Game Terlaris Sepanjang masa.


25. Pokemon Sun/Moon/Ultra Moon/Ultra Sun (24.7 Juta)

Pokemon Sun Moon adalah pokemon generasi ke tujuh. yah tak heran sih, mengingat bahwa penggemar Pokemon begitu besar. Masih membawa RPG dan cerita khas Pokemon, tetapi game ini masih mendapat cinta yang layak. Bahkan Pokemon Sun and Moon terjual lebih dari 24,7 Copy.


24. GTA IV (25 Juta)

GTA IV adalah salah satu game Rockstar yang dirasa kurang populer, terutama di Indonesia. Kurangnya optimisasi GTA IV membuat game ini banyak masalah. Namun usut punya usut ternyata GTA IV terjual hingga 25 juta di segala platform. Sebuah angka yang tidak bisa dianggap Kecil.


23. Cod: Black Ops (26.2 Juta)

Bercerita tentang pasukan khusus yang diciptakan untuk membasmi teroris. Game ini mampu menghadirkan beratnya misi tersebut dengan grafis memukai. CoD: Black Ops bisa dikatakan adalah salah satu game COD yang paling sukses. Terbukti dari penjualannya yang mencapai 26.2 Juta.


22. Red Dead Redemption 2 (26.5 Juta)

Sekali lagi ada game dari Rockstar. Meski hadir dengan tema Cowboy, RDR 2 terlihat indah dari berbagai sisi. Grafis, musik, gameplay dan lain-lain tersaji sangat istemewa di game ini. Tak sampai 2 tahun RDR 2 telah terjual lebih dari 26.5 Juta dan akan terus meningkat seiring bergiringnya waktu.


21. CoD Modern Warfare 3 (26.5 Juta)

Sekarang giliran dari game shooter sejuta umat Call Of Duty. Seri modern Warfare 3 ini memang mendapatkan sambutan yang cukup hangat. Perang di berbagai negara dengan gaya masa kini, membuat game ini sangat seksi. Tak heran COD Modern Warfare terjual lebih dari 26.5 juta.


20. Terraria (27 Juta)

Terraria adalah salah satu game sandbox RPG yang memiliki banyak pemain. Membuat armor, menambang, Scavenger, membentuk pemukiman dan masih banyak lagi, adalah kekuataan dari game ini. Game ini sangat ringan jadi tidak membutuhkan Hardware yang kuat. Dan berita terkahir mengatakan bahwa penjualan Terraria mencapai angka 27 juta.


19. Mario Kart 8 (27.4 Juta)

Lagi-lagi Eksklusif Nintendo. Mario Kart bisa dikatakan adalah salah satu game balap yang super ikonik. Seri-seri mereka selalu mendapatkan respon positif dari penggemarnya. Ketikan Mario Kart 8 muncul, penjualan mereka meledak. Hingga saat ini Mario Kart terjual hingga 27.4 Juta.


18. GTA San Andreas (27.5 Juta)

Sekarang giliran game sejuta umat para pemilik konsol ps 2, yaitu GTA San Andreas. Petualangan CJ dengan dunia luas ala GTA berhasil merebut hati para gamers. Bahkan hingga sekarang banyak orang mengatakan bahwa GTA SA adalah GTA terbaik. Bukan hal yang mengejutkan jika GTA SA terjual sebanyak 27.5 juta.


17. Wii Play (28 Juta)

Berbeda dengan Wiisport, Wii Play menggunakan tema mini game daripada sport. Mulai game shooter atau hanya sekedar game simple yang lain. Tentu saja mereka yang memiliki Wii ingin memainkan game baru mereka ini. Dan tak susah game ini telah mencapai 28 juta copy.


16. Duckhunt (28.3 Juta)

Berbicara tentang game legendaris, mungkin game ini adalah salah satu game yang selalu kamu kenang. Jika dibandingkan dengan game sekarang, Duckhunt mungkin terasa sangat simple, tapi dimasanya termasuk salah satu game yang penuh dengan hal baru. Terutama pada penggunaan Controller Pistol yang bisa diarahkan ke TV.


15. Pokemon Gold/Silver/Crystal (28.4 Juta)

Penggemar Pokemon itu sangatlah banyak, tidak heran game yang menjadi salah satu ekslusif Nintendo ini laku parah. Dari data penjualan Nintendo, seri Pokemon Gold/Silver/Crystal jika digabungkan mencapai 28.4 juta. Meski seolah game yang berbeda namun sebenarnya game ini hanya berbeda versi saja.


14. Diablo 3 (30 Juta)

Setelah sukses dengan Diablo 2, Blizzard kembali mencuri perhatian dengan merilis game Diablo 3. Masih dengan ciri khas mereka ia berhasil menjadi salah satu game RPG tersukses. Mendekati penjualan The Elder Scroll, penjualan Diablo 3 mencapai angka 30 juta unit.


13. The Elder Scrolls V: Skyrim (30 Juta)

2011 adalah tahun bagi Skyrim. Sequel dari Oblivion ini datang sangat kuat. Dan yang benar saja game ini bisa dikatakan salah satu best game dalam satu dekade ini. The Elder Scroll V: Skyrim hingga saat ini telah terjual lebih dari 30 juta unit di selruuh dunia. Tentunya hal ini tidak mengejutkan lagi bukan.


12. New Super Bros Wii (30.2 Juta)

Berikutnya ada judul Mario kembali dari Nintendo. Terjual sekitar 30.2 juta, New Super Bros versi Wii ini menyajikan grafis yang jauh lebih menarik dari Versi DSnya. Secara kisah Mario 1 hingga yang terakhir tidak memiliki perbedaan signifikan. Tetap membawa kisah tentang menolong putri kerajaan.


11. New Super Bros DS (30.8 Juta)

Lagi-lagi dari Nintendo, kali ini giliran New Super Bros Versi DS. Menghadirkan mario dengan segala aspek yang telah diperbarui. Tak heran, mengingat Mario sendiri adalah maskot dari Nintendo. Tentu saja banyak pembeli konsol Nintendo memainkan game ini. Sejak pertama kali rilis New Super Bros versi DS ini terjual 30.8 Juta.


10. Wii Sport Resort (33.1 Juta)

Wii mungkin tak akan pernah lepas dari gerakan-gerakan yang harus dilakukan untuk memainkannya. Dan salah satu game yang populer adalah Wii Sport Resort. Terbukti game ini telah laku kurang lebih sekitar 33 Juta. Adanya arena baru dan lain-lain dibanding pendahulunya, membuatnya menjadi sequal yang cukup dicintai.


9. Mario Kart Wii (37.2 Juta)

Menwarkan sebuah balapan fantasy yang penuh tantangan Mario Kart hadir di Wii dengan kuat. Seri mario kart versi wii ini ternyata telah berhasil terjual kurang lebih 32 juta. Minimnya pesaing dengan genre yang sama membuat game ini benar-benar banyak menarik perhatian, di tambah game ini hadir pada Wii yang memiliki berbagai game unik yang membuat penasaran mungkin menjadi faktor utama game ini laku keras.


8. Wii Fit dan Wii Fit Plus (43.8 Juta)

Jika kalian ingin workout sambil main game, ini adalah jawabannya. Untuk mereka yang tak ingin keluar rumah dan seorang gamer. Game ini mungkin cocok bagi kalian yang jarang berolahraga. Ada berbagai macam mini game yang bisa membuatmu dan memaksamu untuk menggerakan tubuhmu. Ketika rilis bisa dikatakan ini adalah terobosan, bahkan game ini laku sebenyak 43.8 juta copy. Bahkan ada fakta mengatakan bahwa Wii Fit digunakan untuk melakukan beberapa terapi di rumah sakit.


7. Pokemon Red/Green/Blue/Yellow (47.5 Juta)

Jika kalian adalah fans sejati dari pokemon pasti kalian memainkan seri tersebut. Membawa genre turn based dan segala aspek pokemon, game ini sukses merebut hati para fanst pokemon. Tetapi jumlah penjualan diatas adalah angka gabungan dari 4 seri Pokemon, jadi tak heran jika bisa mencapai angka tersebut. Tetapi jika dibagi rata mungkin 1 serinya terjual sebanyak 11.5 juta an.


6. Super Mario Bross (48.2 Juta)

Kesuksesan Nintendo tak pernah lepas dari peran Super Mario Bross. Menjadi game platformer yang sangat populer di masanya, tak heran jika Mario Bross berhasil terjual lebih dari 48 Juta. Jika membicarakan tentang nostalgia game ini memang masih memiliki tempat di hati para gamer yang telah bermain game ini.


5. PUBG (50 Juta)

Meledak sejak pertama rilis adalah kata yang tepat untuk game ini. Hanya membutuhkan sekitar 2-3 tahun PUBG telah mencapai penjualan sebanyak 50 Juta, sebuah angka yang sangat fantastis jika melihat tahun game ini rilis. Bisa dikatakan PUBG adalah game yang sukses mempopulerkan genre Battle Royale. Selain itu game ini pernah menorehkan rekor jumlah peak player di steam.


4. Wii Sport (82.8 Juta)

Meskipun kalian tidak memiliki Wii namun kalian pasti mengenal game yang satu ini. Menjadi game yang sangat diandalkan oleh Wii dengan iming-iming berolahraga dengan bermain game. Bisa dikatakan game ini memang memaksamu untuk bergerak setiap memainkannya. Meski hadir dengan segala kontroversial-nya game ini ternyata telah berhasil terjual sebanyak 82.8 Juta. Sebuah angka yang cukup fantastis untuk sebuah game arcade.


3. Grand Theft Auto V (115 Juta)

Game open world yang satu ini memang sudah terkenal sejak lama, namun dengan hadirnya fitur online pada GTA V ini, ternyata mampu mendongkrak penjualan mereka. Game simulasi kriminal besutan Rockstar ini memang berhasil merebut perhatian banyak orang. Fitur online yang tidak berhenti update, membuat peminat dari GTA V masih terus bermunculan.


2. Tetris (170 Juta)

Jika berbicara tentang game yang berumur panjang, mungkin tetris adalah jawabannya. Selama bertahun-tahun sudah tercatat bahwa Tetris telah terjual sebanyak 170juta diseluruh platform, seri dan versi. Game yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup lumayan ini memang berhasil menarik perhatian gamer lintas generasi. Bahkan hingga sekarang tetris masih bisa memelihara eSport scene mereka.


1. Minecraft (180 Juta)

Game yang memiliki lebih dari 100 juta player aktif setiap bulan-nya ini memang pantas untuk berada pada peringkat pertama. Minecraft memang menawarkan berbagai hal, mulai dari kebebasan, eksplorasi, multiplayer hingga MOD. Gameplay yang kompleks namun tetap simple mampu menarik para gamer di segala kalangan dan umur. Tak heran jika Minecraft terjuaal lebih dari 180 juta Copy.


Demikian adalah 25 Game Terlaris Sepanjang Masa, Gimana? apakah ada berapa game favoritmu yang masuk di dalam list? atau mungkin kalian baru tahu bahwa game favoritmu masuk dalam list game terlaris? Silahkan berkomentar di kolom komentar ya?. Semoga bermanfaat, Sekian dan Terima Kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra