27 Tahun Bekerja, CEO PlayStation, Andrew House Segera Tinggalkan Sony


Follow Us
Ia telah bekerja keras membantu penjualan PlayStation sampai puncaknya.

Sony Interactive Entertainment baru saja mengumumkan bahwa President dan CEO Global PlayStation, Andrew House akan segera meniggalkan Sony setelah menjabat sebagai CEO sejak tahun 2011 silam. Posisinya akan digantikan oleh Deputy President, John Kodera. Andrew akan tetap menjabat sebagai CEO dan President PlayStation hingga akhir tahun 2017 nanti.

BACA JUGA  Eksekutif PlayStation: Masih Banyak Player yang Nantikan Game Singleplayer
Nulis artikel dibayar

Di bawah kepemimpinannya, Andrew berhasil bawa PlayStation meraih tahtanya di industri video game. Andrew-lah orang di balik strategi marketing PlayStation 4 yang akhirnya berhasil menjual sebanyak 78 juta unit PlayStation 4 pada tahun fiskal 2017. Berkatnya, PlayStation 4 berhasil terjual lebih banyak dibanding pesaing tangguh Sony, Microsoft XBOX One dengan perbandingan penjualan 3:1 (via Bloomberg).

BACA JUGA  Polyphony Digital Goda Sirkuit Baru Gran Turismo Sport

“PlayStation telah menjadi bagian besar dari hidup saya selama lebih dari 20 tahun, dengan kesuksesan PlayStation yang telah diraih sampai saat ini sepertinya sudah saatnya saya mengejar tantangan baru dalam hidup saya. – Andrew House”

Andrew telah bekerja selama 27 tahun dengan Sony. Sebelum ia membantu penjualan PlayStation pertama, ia bekerja sebagai corporate communication pada tahun 1990. Prestasi terbarunya adalah berhasil menjual lebih dari satu juta unit PlayStation VR. Well, semoga saja CEO PlayStation yang menggantikan Andrew tahun depan bisa membawa PlayStation ke arah yang lebih baik lagi. Good job Andrew House!


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+